Mengenali Hipertensi Mengenali diri sendiri

Saya pernah mengenal seorang teman yang kelihatan sehat-sehat saja. Namun beberapa waktu kemudian terdengar kabar ia mengalami Stroke dan kini tergolek tak berdaya.
Dan kisah seperti ini sudah sering saya dengar dari sejumlah teman-teman. Ini membuat saya bertanya-tanya apa sih penyebab utamanya seseorang tiba-tiba saja menderita stroke?
Dan jawaban yang saya terima dari media kebanyakan adalah karena Hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Menurut dr.H.Mohamad Subuh,MPPM.
Hipertensi banyak terjadi di negara berkembang seperti Indonesia. Dan banyak terjadi pada usia 35 - 64 tahun. Hipertensi terbanyak dialami pada tingkat ekonomi menengah kebawah.
Faktor pemicu terbesar adalah stres disamping pola makan. Dan Hipertensi banyak diderita kaum perempuan.
"Gaya hidup masyarakat kita sudah terjangkiti pola malas bergerak. Tetapi banyak cara yang dapat dilakukan seseorang agar terhindar dari Hipertensi. Selain pola hidup sehat jangan lupa untuk mengontrol Hipertensi kita. Kemudian batasi asupan gula,garam dan lemak. Pertahankan Berat badan dan linggkar pinggang yang ideal. Aktip berolah raga secara teratur dan berhenti merokok" tambah dr. Subuh yang menjabat sebagai Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit.

Dalam rangka memperingati hari Hipertensi Sedunia 17 Mei 2016 Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit ( P2P ) Kementerian Kesehatan RI ( Kemenkes )
Melakukan kegiatan menyelenggarakan "Bulan Pengukuran Tekanan Darah " yang dimulai dari tanggal 17 Mei hingga 17 Juni 2016.


Ayo! Ukur tekanan darahmu.

Comments

Popular posts from this blog

Kanker Serviks Kenali Dan Jauhi Sejak Dini

Review ( Pure Line Hijab Fresh Healthy & Bright