Ke Kota Tua dengan Bus Wisata Transjakarta

Dalam waktu 2 minggu ini penumpang TransJakarta naik 400.000 per hari kerja kecuali hari Sabtu dan Minggu.
Sejak ada pemberlakuan nomor seri ganjil genap  penumpang TransJakarta naik 5% per hari.
"Percayakan perjalanan anda dengan TransJakarta maka Jakarta tidak akan macet" kata Dirut Tj Budi Kaliwono dalam perjalanan menuju Kota Tua Jakarta Pusat menggunakan bus wisata TransJakarta yang baru.
Bus wisata tingkat Tj berkapasitas 70 penumpang ini dilengkapi dengan AC dan seorang tour guide.
"Banyak penumpang yang naik berulang ulang" tambah Budi yang terlihat akrab pada semua petugas bus tj yang ditemui dalam perjalanan.
"Tidak jadi masalah karena setiap warga Jakarta khususnya berhak menikmati fasilitas publik yang memang sudah disediakan secara gratis,apalagi tidak semua warga Jakarta juga pernah naik bus tingkat untuk menikmati keliling Jakarta"tambah Budi. Bus wisata Tj yang ada sekarang ini berjumlah 13 buah dari total 40 bus yang ditargetkan.
Bus yang didesain sedemikian rupa sebagai bus wisata Tj  ini bukan real bus tingkat. Dimana pada bagian bawah lebih tinggi dibanding pada bagian atas. Sementara ini ada 2 bus yang mempunyai tinggi 180 cm pada bagian atas,jadi akan nyaman bagi orang yang tinggi ketika memilih duduk di atas.

perjalananan wisata tj dimulai dari depan gedung Sarinah. Gedung ini dibangun pada tahun 1962 oleh Presiden RI pertama yaitu Ir. Soekarno. Nama Sarinah sendiri adalah nama yang diambil dari nama pengasuh beliau ketika masih kecil. "ini adalah betuk apresiasi beliau pada pengasuhnya"kata tour guide.
Selanjutnya perjalanannya melintasi Hotel Indonesia kemudian Thamrin-Merdeka barat-Majapahit -Harmoni-Gajah Mada-Glodok-Kota tua.

Kedepan tj akan bekerjasama dengan moda transportasi yang ada. Juga google agar dapat mengetahui secara detail dimana naik dan turunnya pelanggan tj.
perjalanan hari ini ditutup dengan makan siang,tanya jawab dan pembagian hadiah kepada Tije Community yang memenangkan lomba naik sepeda paling lambat dan kuis berantai.

Comments

  1. Kapan kapan jalan2 lagi bareng tdb dan transjakarta.

    Wisata transportasi murah meriah dan menyenangkan.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kanker Serviks Kenali Dan Jauhi Sejak Dini

Obat Anyang- Anyangan Akhirnya Datang Juga, Uricran Namanya