Awas Kolesterol Jangan Asal Ngemil

Kaget juga lihat hasil cek kolesterol diangka 200 lebih.Pikiran langsung flash back pada apa yang sudah dimakan.Rasanya semua masih dalam koridornya.Sarapan sebelum jam 9 pagi makan siang cukup dengan konsumsi sayur dan buah,minum juga normal sesuai anjuran.Seminggu 2x padahal maaih menyempatkan diri untuk olah raga.Dimana troublenya nih ? Dalam hati sambil terus mencari tahu penyebab kolesterol tinggi. "Gaya hidup menpengaruhi lho kak"terutama pola makan,dari yang goreng-goreng,bersantan sampai seefood" kata silvi salah satu dari 3 orang petugas kesehatan yang hadir untuk memberikan cek jantung kolesterol bagi blogger dan teman-teman media.Hari ini dalam rangka memperingati Hari Jantung Sedunia ( tanggal 29 Septelmber ) dan Hari Stroke Sedunia ( tanggal 29 Oktober ).

Bertempat di Ecovation ocean ecopark,Ancol Kalbe didukung Kementerian Kesehatan dan Yayasan Jantung Indonesia mengadakan gerakan tangkal kolesterol melalui produknya nutrive benecol.Gerakan ini adalah untuk meminimalisasikan penderita kolesterol tinggi dan menurunkan risiko stroke serta penyakit jantung koroner di Indonesia yang disebabkan kolesterol yang tinggi.
Prof.DR.dr.Budhi Setianto,Sp.JP(K) Ketua 1 Yayasan Jantung Indonesia mengatakan "Penyakit Jantung adalah pembunuh no 1 didunia.Penyuluhan-penyuluhan melalui media cetak maupun elektronik tetap dibutuhkan untuk lebih mengajak masyarakat kembali pada pola dan budaya hidup sehat.Yaitu mengolahragakan masyarakat.Kerugian dan dampak buruk akibat penyakit yang sebetulnya dapat dicegah bukan saja menjadi kerugian indiividu tapi juga berdampak bagi negara secara keseluruhan.
Sebagai bentuk kongkrit dati Kampanye tangkal kolesterol  ada tiga hal yang menjadi fokus utama dalam rangka menurunkan prevalensi penderita kolesterol dan jantung koroner Indonesia yang  tinggi.Yang pertama adalah menganjurkan dan mendukung pengecekan kolesterol secara terratur ,mengingat fakta bahwa kolesterol tidak menimbulkan gejala.Donny Bambang Iryanto selaku Senior Brand manager Nutrive Benecol mengatakan "Sebagai bagian dari program Indonesia Tangkal Kolesterol,Nutrive Benecol fokus pada kampanye tangkal terhadap 7 hal yaitu ; 1.Teratur periksa kolesterol 2.Awasi asupan dan pola makan 3.Nikmati hidup tanpa rokok dan minuman beralkohpl 4.Giat berolahraga dengan senam B-fit 5.Kendalikan berat badan dgan hindari stress 6.Awasi tekanan darah 7.Lengkapi dengan nutrive benecol 2x sehari.

Dr.Vito A.Damay,Sp.JP,M.Kes,FHA,FICA,spesialis jantung dan pembuluh darah dari klinikdokter.com mengingatkan"Yang namanya serangan itu ya datangnya tiba-tiba,makanya dinamakan serangan jantung. Yang perlu diwaspadai adalah gejala-gejala sebelum serangan ini datang karena pasien kadang suka mengabaikan.Lantas pertanyaannya adalah apa yang harus kita lakukan untuk mencegah serangan tersebut yang disebabkan kolesterol kita yang tinggi? Kembali pada pola hidup sehat,jangan ngemil.sembarangan.Menjaga pola.makan dan olahraga yang teratur.Mari tangkal kolesterol

Comments

  1. Kolesterol memang jadi penyakit yang gampang banget ada terutama buat karyawan yang udah terlanjur sibuk males olahraga dan ga jaga pola maka, makan berlemak terus.. hem... bagus ini kegiatanya biar lebih aware lagi bahaya kolesterol

    ReplyDelete
  2. Bdnku itu termaduk underweight mba. Tp kmrn medical checkup, hsilnya kolesterol sdikit melewati ambang normal :(. Memang sedikit, tp udah pertanda hrs hati2 -_-.. aku memang suka ngemil sih.. kmrn2 mikirnya, badanku toh ga bisa gemuj, masa iya kolesterol.. trnyata, itu ga memandang kurus ato gemuk ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku yg tensi bagus n masih suka donor darah aja kaget pas periksa tinggi. Mari atur pola makan 😄

      Delete
    2. iya aku yg tensi bagus n masih suka donor darah aja kaget pas periksa tinggi. Mari atur pola makan 😄

      Delete
  3. memang kadang kita nih suka makan makanan yang gak sehat malah hampir sering ya padahal bisa bikin kolesterol kita naik dan satu lagi olahraga

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba tita. Belajar ngemil sehat yuk 😊

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  4. Kolesterolku juga diatas 200 mba,ngerii

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  5. Ia Wid....
    hati2 karena harus dibawah 200 ya
    pola makan nih kita harus bener

    ReplyDelete
  6. mbak kolesterolku juga 204. Duh jadi pengen konsumsi nutrive benecol juga jadinya. Gak bisa lepas dari nasi padang soalnya wahahaha....jangan ditiru ya.
    salam kenal mbak

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kanker Serviks Kenali Dan Jauhi Sejak Dini

Review ( Pure Line Hijab Fresh Healthy & Bright