Harapan itu harus selalu ada dalam diri kita

Setiap orang mempunyai harapan dalam hidupnya.Dengan adanya harapan hidup dapat lebih semangat. Harapan mendorong orang semangat untuk meraih apa yang diimpikannya. Dengan adanya harapan hidup terasa lebih bergairah,berwarna dan termotivasi. Harapan mendorong kita untuk selalu bergerak.Tumbuh dan terus berkembang. Karena ketika harapan itu tidak timbul lagi dalam diri ini disitulah kita mati. Harapan dapat membangkitkan semangat hidup seseorang.


Berikut adalah testimoni tentang harapan :

" Harapan itu penyambung hidup.Setiap saya merasa putus asa selalu ada harapan yang membuat bertahan dan berjuang." Uwan 28 tahun -Blogger


"Harapanku punya pacar " Bima 20 tahun -Mahasiswa

"Dulu bagi saya arti harapan adalah menaruh cita-cita setinggi langit, seiring perjalanan saya menyadari berharap adalah ego. Semakin tinggi ego kita semakin tinggi harapan kita. Dan sayangnya banyak harapan yang tidak terwujud menyebabkan kita sedih, marah, kesal sehingga ego juga diberi makan hingga kenyang. 

Pada perjalanan saya, saya lebih sering meletakkan harapan, setiap sujud adalah meletakkan ego di kepala lebih rendah bahkan dari punggung saya sendiri, disana saya letakkan ego.

 Lalu apa yang saya lakukan? Saya mengalir bersama kehidupan.Diberi senang saya bahagia, diberi sedih saya bahagia, diberi sakit saya berterimakasih, diberi sehat saya merayakannya.Fitri 37 tahun -ibu 2 anak.


"Arti harapan buat gue adalah memberi kesempatan untuk menemukan jati diri,mengali potensi,melakukan hal-hal yang dicintai dan tidak lupa untuk berbagi skill dengan orang-orang yang belajar memahami"Emil Kusomo 35 tahun- Aktor dan Presenter
"Harapan adalah satu impian yang ingin dicapai.Dalam mencapai harapan kita harus mau berproses untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan yang kita inginkan".Atiek 31tahun-pemilik olshop


" Harapannya kita bisa survive dari penyakit kita"Vita 30 tahun -Pita Pink
Adalah Wulan Guritno bersama sahabatnya Amanda Soekasah,Janna Soekasah Joesoep mendirikan gerakan yang diberi nama  Bracelet Of Hope yang awalnya dibangun dari harapan kecil untuk semangat dan solidaritas.



Gelang harapan yang dibuat dari sisa kain perca ini awal tercetus bertepatan dengan peringatan hari kanker."Sampai saat ini sudah 5000 gelang yang berhasil dijual"kata Wulan di Galleries Laffayette,Pacific Place 
Siang itu Hope mengajak peserta Workshop meditasi.Meditasi ini bernama "Breathworks"bernafas dengan mulut terbuka lebar.Mba Inneke dan Meisye mengajak peserta untuk lebih mengenal siapa diri kita. Karena harapan itu adalah kita.Peserta diminta untuk terbaring dengan posisi  telentang dengan mata ditutup. Serileks mungkin.Tidak bersuara.
 Yang terdengar adalah tarikan nafas yang kencang.


Karena tehnik meditasi ini adalah membuka mulut selebar mungkin dengan menarik dan membuang nafas dari mulut. Efeknya adalah mulut akan terasa  kering luar biasa Iringan musik yang membawa hampir seluruh peserta workshop bertheater of mind.Kadang berasa ada di laut yang tenang,kadang justru dihutan yang sangat hingar bingar atau justru di cafe dengan alunan musik jazz. Hangat!


Cipratan air dan aromaterapi disela-sela meditasi memberikan sensasi lebih.
Sesi yang mengharu biru adalah sesi dimana tiap peserta menceritakan apa yang dirasakannya usai meditasi. "I feel love and peace kata ibu penyitas kanker dengan mata berkaca-kaca."I feel happy and enjoy kata salah satu blogger.Hari ini Hope sudah mengajak tiap orang untuk berpelukan,bergandengan tangan.



 Bahwa haraoan itu selalu ada di depan.Semoga kedepan gerakan solidaritas untuk peduli kanker ini semakin meluas. Amin

Comments

Popular posts from this blog

Kanker Serviks Kenali Dan Jauhi Sejak Dini

Review ( Pure Line Hijab Fresh Healthy & Bright