Serempak Fun Walk dengan Blogger di CFD


#Reportase

Bukan hanya seberapa jauh jarak yang akan kita tempuh dalam Fun Walk pagi itu dalam rangka menyambut hari ibu.Tetapi juga diharapkan informasi yang disampaikan akan sangat jauh tepat pada sasaran lewat teman-teman blogger. Ini disampaikan ibu Ratna Susiana, SH, MM Asisten Deputi Kesetaraan Gender Bidang Infrastruktur dan Lingkungan KPPA ketika membuka acara pagi itu seputar kampanye anti kekerasan dan perdagangan pada perempuan dan anak ( Traffiking )

Narsum Serempak dokpri

Dengan Meet Point di gedung Sarinah Thamrin Jakarta Pusat Serempak mengundang blogger untuk diskusi sebelum fun walk,  yang mengambil rute mulai didepan Sarinah berputar di Hotel Indonesia ( HI ) untuk kemudian putar balik di patung kuda Monas menuju tempat semula. Hadir pula Martha Simanjuntak SE MM, Ina Rachman, SH, MH dari Praktisi Hukum Komisi 8 Dewan Pimpinan Pusat – Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia) dan Ibu Dian Wisdianawati, M.Si dari Komisi 9 DPP - PPLIPI.

KPPA mempunyai program 3 END yaitu :
  • Akhiri Kekerasan terhadap Perempuan.
  • Akhiri Perdagangan Perempuan.
  • Akhiri Kesenjangan Ekonomi bagi Perempuan.
  • Kita sebagai orang tua dapat melindungi anak anak kita, dari kasus perdagangan ( traffiking ) karena memang fungsi ibu adalah sebagai pendidik bagi anak-anaknya. Penjara bukanlah tempat yang tepat bagi anak-anak. Sebenarnya jika ada masalah pada anak sebaiknya bukan langsung dipenjara, melainkan dikembalikan kepada orang tuanya untuk diberi pembinaan, yang paling terpenting adalah pendekatan langsung pada anak, tutur Ibu Dian. Kasus Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak sekarang ini sudah banyak sekali terjadi di Indonesia.
Kesenjangan ekonomi bagi perempuan dapat disikapi dengan meningkatkan bidang UKM. ( Usaha Kecil Menengah )

Ibu Ina Rachman sebagai praktisi hukum mengatakan bahwa banyak anak yang terpaksa masuk penjara padahal anak tersebut masih dibawah umur. Rasa malu dan takutlah yang terkadang membuat korban merasa malu padahal sudah ada UU peradilan anak tentang perempuan. Intinya masyarakat harus tahu sebab kekerasan dan bisa melapor ke PPLIPI yang berkantor di Metropolitan Tower lantai 3, Cilandak - Jakarta Selatan.DPP – PPLIPI merupakan wadah bagi perempuan atau organisasi sosial kemasyarakatan yang turut serta menyalurkan hak-hak dan kewajiban kaum perempuan secara kreatif dan mandiri.


Acara diskusi dan fun walk pagi itu makin meriah dengan pengundian doorprize, dan hadiah bagi yang sampai terlebih dahulu. Sampai ketemu di acara serempak selanjutnya. Salam 3 End. 




Comments

Popular posts from this blog

Kanker Serviks Kenali Dan Jauhi Sejak Dini

Review ( Pure Line Hijab Fresh Healthy & Bright