Vote Bandara Soetta Untuk Menjadi Kelas Dunia

Aero Bridge dengan Teknologi Tinggi
merupakan jembatan penghubung antara penumpang dengan pesawat saat penumpang akan naik dan turun. Aero Bridge dibuat dan ditemukan oleh Industri Pesawat Terbang Nurtanio (IPTN) sebagai satu karya anak bangsa yang menjadi kebanggaan bersama. Kini, Aero Bridge terus berkembang sesuai kebutuhan dengan menggunakan teknologi canggih yang jauh dari aslinya. Bandara Soetta menggunakan Aero Bridge tak kalah dengan bandara-bandara yang ada di dunia.

Bandara Soetta adalah salah satu bandara yang dioperasikan oleh Angkasa Pura II. Selain Bandara Kuala Namu,Medan, Palembang dan Pekanbaru. Siang itu Blogger berkesempatan bertemu dengan  pihak Angkasa Pura II.Saat ini Angkasa Pura II terus berbenah diri, salah satunya kedepan berharap bahwa bandara Kuala Namu Medan yang tadinya dapat bintang 4 dari Skytrax, dengan hasil audit tahun ini akan menaikkan rating Kuala Namu menjadi bintang 5.


Skytrax yang membuat survey bandara di dunia yang peringkatnya berdasarkan pada hasil audit dan survey. Untuk kategori Top 100 bandara di dunia, bandara Soetta ada di peringkat 63 dari 100 bandara di dunia. 





Kategori bandara dalam Skytrax bermacam-macam seperti ;  Best Airports by Size, Best Airports Staff, Best Transit Airports, Best Airport Terminals, Best Low Cost Terminal, World’s Cleanest Airport, Best Airpors Shopping, Best Airport Dinning, Best Airport Immigration, Best Airport Security, Best Baggage Delivery, Best Airport Leisure Amenities dan Best Airport VIP Terminal.


Pak Dimas Angkasa Pura II
Foto dok @coretanmasdede

Bandara Soekarno Hatta ( Soetta) adalah bandara yang sibuk. Menjadi kebanggaan bagi kita semua yang menjadi pintu masuk dan pintu keluar dari sebuah negara. Kesan datang dan pergi itu harus sama baiknya bukan perkara mudah. Walaupun saat ini hampir dapat dikatakan mempunyai fasilitas lengkap untuk memenuhi syarat sebagai bandara yang dapat memenuhi kebutuhan dan kenyamanan pengunjung dan penumpang.

Fasilitas Bandara Soetta : 

1.Bandara Soekarno Hatta memiliki lapangan terbang yang luasnya paling besar di Indonesia
Luas total kawasan bandara Soekarno Hatta ini adalah 1,15 Hektar dimana bukan hanya terdiri atas lapangan terbang saja melainkan terdiri atas lapangan pesawat terbang saja, melainkan terdiri atas fasilitas – fasilitas lainnya yang mampu mendukung dan membuat masyarakat yang menggunakan bandara menjadi lebih nyaman.

2.Bandara Soekarno Hatta memiliki aero bridge yang berteknologi tinggi dan berkelas internasional.

3.Bandara Soekarno Hatta memiliki sistem maintanance pesawat milik maskapai Garuda yang didukung oleh sarana dan pra sarana yang komplit dan memadaiDimana bandara ini didukung oleh Garuda Maintanance Facility (GMF) Aero Asia yang memiliki hanggar, gudang suku cadang, bangunan, gerai kimia, sel uji mesin, kantor manajemen, dan juga montir yang handal.

4.Bandara Soekarno Hatta memiliki shuttle bus yang siap mengantarkan penumpang menuju tempat tujuan

5.Adanya mesin ATM dan money changer yang ada di bandara Soekarno Hatta turut mendukung kenyamanan dan kemudahan masyarakat dalam menggunakan bandara

6.Layanan informasi ICT yang memudahkan masyarakat dalam memantau keberangkatan dan penundaan pesawat, serta memantau jadwal kedatangan penumpang secara valid
Adanya informasi digital yang tertera di monitor secara online dan juga sumber daya listrik yang menggunakan teknologi ICT yang canggih membuat penumpang bisa memantau apakah pesawat mereka tertunda penerbangannya atau tidak, dimana mereka juga dapat membuat opsi lain jika kondisi yang tidak mereka inginkan terjadi.
7.Adanya Wifi gratis dan tempat charger handphone di terminal tempat para penumpang yang menunggu keberangkatan pesawat.
8.Adanya gerai makan dan minum serta area bebas merokok menjadikan bandara Soekarno Hatta sangat memanjakan para penumpang pesawat yang ada di bandara ini
9.Fasilitas tempat ibadah seperti mushola sangat membantu penumpang dalam melaksanakan ibadahnya
Adanya mushola di bandara Soekarno Hatta bisa dimanfaatkan oleh penumpang yang beragama Islam dalam melaksanakan ibadah sholat 5 waktunya dimana mereka juga tidak akan kesulitan mencari tempat untuk beribadah selama melakukan perjalanan.
10. Adanya Jakarta Airport Hotel yang ada di dalam bandara Soekarno Hatta membuat penumpang bisa beristirahat
11. Fasilitas kamar mandi dan toilet yang bisa digunakan oleh semua orang di bandara Soekarno Hatta
12. Adanya persewaan mobil dan layanan taksi yang siap mengantar dan menjemput kita menuju dan meninggalkan bandara Soekarno Hatta
13. Pusat pembelian oleh – oleh dan cinderamata juga ada di bandara Soekarno Hatta
14. Terdapatnya pusat bacaan yang mampu menghibur penumpang ketika menunggu jadwal penerbangan pesawat terbang di bandara Soekarno Hatta
15. Pemandangan taman kebun tropis yang menghiasi terminal bandara Soekarno Hatta bisa menghibur kita jika kita menginginkan sebuah pemandangan indah dan menawan
16. Fasilitas lapangan golf yang masih berada di lingkungan bandara Soekarno Hatta
Wow mantaps ya fasilitas yang dimiliki bandara . Yuk vote! bandara kita agar menjadi bandara kelas dunia. Kalau bukan kita yang bersuara siapa lagi.KLIK!
http://soekarnohatta-airport.co.id/



Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kanker Serviks Kenali Dan Jauhi Sejak Dini

Review ( Pure Line Hijab Fresh Healthy & Bright