Kenali Passionmu Untuk Memudahkan Langkahmu

Kalau ditanya kamu termasuk orang yang gampang narik uangkah? Apa jawabannya. Sangat gampang? Kadang gampang? Atau tidak gampang? Jujur kalau hal ini ditanyakan pada saya, maka dibutuhkan diam dan merenung sebelum memberikan jawabannya. Atau pertanyaannya diubah agar lebih mudah juga untuk kita memberikan jawabannya. Yaitu ; Seberapa banyak uang yang kita butuhkan saat ini? Dan untuk apa uang itu?

Lebih gampang ya menjawabnya. Karena kalau bicara angka- angka dan nominal pasti akan terkait pada kebutuhan dan keinginan. Baik sandang, pangan, papan dan hutang. Ha ha ha. Tapi pernah terfikir nggak sih di benak kita kalau orang yang mapan secara keuangan itu pasti hidupnya termanage dengan baik, dari mulai nggak punya utang. Sampai nggak pernah sial.

Eits siapa bilang, karena coach Andrew Paterson yang siang ini saya temui diacara " The Law of Money attraction sebagai mental therapist, pernah mengalami sakit hati karena usahanya mental terus yang mengakibatkan uangnya hilang. Dan saat ini bisa di bilang kenangan itu membuat dirinya sadar apa yang sebaiknya dilakukan dengan uang kita, mau bagaimana? Segala kemungkinan dapat terjadi pun saat kondisi dapat dikatakan berkecukupan.

Pertanyaan di atas adalah ice breaking yang diberikan Coach Andrew pada para peserta sebelum sesi coaching dimulai.


Coach Andrew Paterson

Bertempat di Crec8 PIK Avenue lantai 6 Jakarta Utara. Acara yang tadinya akan dimulai pukul 13 mundur menjadi pukul 14, karena masih banyaknya peserta yang terjebak macet, khususnya ketika memasuki daerah kawasan mall.


Pak Erwin dari Cre8 membuka acara dengan sambutan sekaligus memberikan guest pass gratis selama 1 hari untuk peserta yang akan menggunakan ruangan yang di pakai siang itu, yang dapat memuat sekutar 50 orang dengan fasilitas audio lengkap. Dilanjutkan oleh ibu Martha Simanjuntak dari IWITA yang mengucapakan terimakasih pada teman- teman yang sudah berkenan hadir. Selain blogger juga ada teman-teman dari MLM, pelajar, mahasiswa, wirausaha dan pengusaha.
Guest Pass dari Crec8

Coach Andrew yang ditunggu- tunggu peserta akhirnya muncul. Dengan wajah baby facenya  mengajak semua yang hadir untuk memejamkan mata sejenak sambil membayangkan satu angka. Dilanjutkan semua peserta saling berkenalan satu sama lain, sebanyak- banyaknya dimulai dari kiri kanan kita duduk dan beranjak ke teman yang ada di depan, belakang dan terjauh dari tempat duduk kita.

Peserta saling berkenalan
Sesi pertama perkenalan ini dibatasi waktunya dengan satu lagu yang diputar. Dan ketika lagu berhenti, maka teman yang sedang kita ajak berkenalan itulah yang menjadi team kita dalam sesi coaching selanjutnya. Saya terakhir bertemu dengan mba mega yang hobi travelling dan bermukim di luar negeri selama 20 tahun. Juga duduk disebelah kiri bu frida yang sehari- hari sebagai sekretaris dan ada yang bekerja di MLM.

Saling bertukar kartu nama

Senang bisa bertukar cerita tentang pekerjaan dan aktifitas masing -masing. Yang menarik selanjutnya adalah pembentukan kelompok yang terdiri dari 4 orang, dimana tiap anggotanya wajib bercerita tentang kondisi keuangannya saat ini dan mau bagaimana untuk saat yang akan datang,  dengan direkam melalui handphone untuk durasi 1 menit.

"Indikator untuk mengetahui bagaimana kondisi keuangan kita hanya ada 2 yaitu meremas- remas tangan yang artinya seseorang sedang cemas dan sakit pada punggung yang mengambarkan keuangan sedang crowded" kata coach Andrew

"Kenali jalur alamiah kita yang sudah terbentuk ketika dalam kandungan. Maka apapun langkah yang kita ambil akan selalu terasa nyaman. Jalur alamiah seseorang kadang dibentuk juga dari keinginan orang tua saat mengandung kita dulu. Itu yang melahirkan passion pada diri seseorang" tambah coach Andrew
Foto bersama dok.iwita
Sebelum sesi berkelompok, saya kebagian nih untuk sesi mindset. Dimana saya maju ke depan untuk melakukan tanya jawab dengan Coach Andrew yang endingnya adalah lewat suaralah rejeki saya datang. Ha ha ha
Tapi benar lho teman- teman saya suka angka 9. Maka dari nomor Handphone, rekening bank, tagihan listrik sampai nomor rumah tidak lepas dari angka 9. Jadi apa yang kita pikirkan akan akan dapat kita wujudkan.

Dapat bantal cantik Iwita
Pikirkan dan ucapkan yang baik- baik karena itu adalah doa.
Semoga rejeki saya tidak berhenti di angka 9, Aamiin ya Rabb 







Comments

  1. Wah, beruntung banget bisa ikut acara ini ya, mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Way...
      Alhamdulillah sampai juga di sana

      Delete
  2. Aku nda jadi datang huhuhu padahal temanya kece banget...Ngomongin Passion jadi inget sama cita-cita dahulu kala haha...nice share mba gita :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thx Lin...
      Iya kadang kita nggak tahu mau apa dan bagaimana ya. Alias masih suka bingung

      Delete
  3. Passion is everything ya Mba, kalo kerja sesuai passion lebih hepi dan mudah aja gitu, tfs ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes! Nikmat aja jalaninnya apapun kendalanya ya karena happy cari solusinya juga nyaman aja bawaannya. Sama2 ya

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  4. Temanya cakep nih, passion/ Btw, aku kok ketinggalan info ya acara ini, ahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga kadang gitu bu. Lha kan mata nggak manteng sosmed 24 jam.xixixi

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kanker Serviks Kenali Dan Jauhi Sejak Dini

Review ( Pure Line Hijab Fresh Healthy & Bright