Klarifikasi Alfamart Terhadap Program Donasiku

Salah satu berita yang belakangan ini ramai dibicarakan adalah terkait seseorang yang ingin mengetahui, disalurkan kemana donasi yang terkumpul dari Alfamart, yang didapat dari sumbangan costumer yang berbelanja di Alfamart yang nilainya tentu berbeda setiap orang. Program ini bernama Donasiku.

Bertempat di Epicentrum Kuningan, Media dan Blogger hadir dalam undangan KLARIFIKASI ALFAMART. Hadir bapak Solihin Corporate Affair Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Aprindo ( Asosiasi Perusahaan Ritel Indonesia), Kick Andy Foundation & Adria Indra Cahyadi dari Ihza & Ihza Law Firm.

"Program donasiku selalu bekerja sama dengan yayasan dan selalu ada batas waktu periodenya, misal dari Maret- Mei donasi yang terkumpul untuk rumah singgah kanker, maka periode berikutnya untuk yayasan yang lain. Demikian seterusnya. Izin pengalangan dana ini juga sudah didapat dari Kemensos ( Kementrian Sosial) " kata pak Solihin dari Alfamart.

Narasumber Klarifikasi Alfamart

"Alfamart selalu terbuka terhadap kritik dan masukan dari konsumen. Alfamart saat ini di vonis sebagai badan publik. Untuk itu Alfamart mengambil langkah, dan berpedoman  pada UU yang berlaku saat ini. Karena berkeberatan didudukannya sebagai badan publik. Dan Jangan juga dicampurkan dengan badan hukum, maka Alfamart mengajukan gugatan keberatan tgl 10 Januari 2017 di PN Tangerang" tambah pak Solihin

Aprindo : "Alfamart dijatuhi  sebagai badan publik ini merupakan fenomena baru untuk sebuah ritel. Apa yang dilakukan Alfamart sudah benar & rapi untuk pengumpulan donasi yang dilakukan secara transparan.

Kick Andy Foundation : "Alfamart tidak dapat apa- apa dan yayasan hanya menjadi jembatan. Laporan selalu diberikan pada Alfamart dan juga dinas sosial"

YKAKI : "Dampak kebaikan yang dilakukan Alfamart luar biasa. Sampai satu merk sepatu lokal pernah habis didonasikan. Ada 148 Lab dibuat Kick Andy Foundation atas donasi yang dikumpulkan. Yayasan Kasih Kanker Anak Indonesi dibantu untuk pebangunan rumah singgah & biaya operasionalnya"
Pak Abdullah YKAKI

Selesai acara saya melihat teman yang berbelanja di Alfamart, pada struk belanja tertera Donasiku Rumah Singgah Kanker sebesar Rp 100,- Ini berarti dana yang terkumpul nanti akan di serahkan pada rumah singgah. Sambil menunggu proses hukum yang akan berjalan. Sudah selayaknya hubungan harmonis dapat terjalin antara penjual dan pembeli.

Kedepan masukan dari YKAKI juga perlu kita dengar " kasir- kasir dibekali pengetahuan tentang donasi, karena selama ini konsumen hanya disuruh membaca sendiri. Bisa jadi juga terlewat oleh kasir "

"Dan sebagai konsumen kita dapat searching langsung dan tahu siapa saja penerima donasi dari sekian rupiah yang kita sumbangankan" tambah pak Solihin menutup presskom siang itu.

Comments

  1. Oh seperti itu , jadi ngeh sekarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya biar kita nggak separo2 ya dengar berita

      Delete
  2. Thakns infonya, Mbak
    kalau gini kan jadi gg suudzon yah... hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kanker Serviks Kenali Dan Jauhi Sejak Dini

Review ( Pure Line Hijab Fresh Healthy & Bright