Bakso Enak Itu Dagingnya Harus Ngebom


Kalau teman- teman makan bakso, apa yang pertama kali  akan dicoba? Kuahnya?  Atau langsung makan baksonya? Atau tunggu lengkap dulu semuanya, yaitu dengan menambahkan saos, kecap, daun seledri, bawang goreng dan sambal, baru dikonsumsi. Kalau saya seruput kuahnya lalu makan baksonya. Hmm... Setiap orang pasti punya cara yang berbeda- beda dalam hal menikmati semangkuk bakso.

Kata ahli masak. Secara kasat mata, kita sebagai awam sebenarnya dapat mengenali bakso itu lebih banyak dagingnya, atau justru tepungnya, yaitu dengan melihat apakah terlihat merah bagian dalamnya ketika bakso itu kita potong. Bahkan gurat-gurat dagingnya sangat terasa ketika kita kunyah.


Ini juga yang saya rasakan ketika berkesempatan menikmati bakso urat di     bakso Bom Jalan Melawai Raya Blok M. Perbandingan antara daging dan tepung, sangat terasa. Kuah yang disajikan tetap bening cantik dengan sedikit tampilan minyaknya. Artinya tidak terlalu berkaldu kuahnya. Terasa segar di lidah.


Bakso Bom depan hotel melawai blok m

Lidah kita benar- benar dimanjakan dengan rasa dagingnya. Saya memesan bakso urat siang itu. Urat- uratnya pun dengan mudah kita kunyah. Jadi nyaman selama kita makan. Karena tingkat perebusan yang sudah diatur sedemikian tepat pastinya.

Ketika saya potong bagian tengahnya pun terlihat warna daging yang merah.

Jaminan rasa daging bakso Bom


Bakso Bom  memang mengunakan perbandingan antara tepung dan daging yang sangat bom! Yaitu 10 kg daging dan 1kg tepung. Dijamin puas konsumen yang makan. Tidak menggunakan borax dan formalin, 100 % daging sapi, sehat, halal dan sensasi pedas. Dahsyat!

1 porsi bakso urat ini dihargai 26 ribu. Porsi yang pas bagi saya. Dengan isi 1 bakso besar di tambah 3 bakso kecil, mie,bihun dan sawi hijau. Dengan pelengkap bawang goreng, daun seledri, saos sambal , kecap dan sambal cabe rawit sesuai selera. Satu porsi ini disajikan dalam mangkuk besar yang mempunyai dua sisi berbeda. Unik!

Bakso Bom Urat

Outlet bakso Bom menyatu dengan 2 gerai makanan lain dalam satu atap yang bernama Dapur Blok M.
" Sejak buka awal April. Yang datang cukup banyak mbak" kata dua karyawan yang saya temui pagi itu. Seperti yang terlihat, mulai jam 11 siang kasir sudah bolak- balik memberikan orderan pesanan karyawan- karyawan yang bekerja di sekitar wilayah blok m.

Ibu- ibu yang baru pulang menjemput anaknya sekolah juga ada beberapa yang saya lihat mampir untuk menikmati berbagai rasa yang ada. Saya sempat bertanya pada Nisa ibu satu anak tentang rasa bakso Bom.
"Enak mbak, pas dan dagingnya banyak banget, sesuai dengan harganya" katanya antusias.

Oh iya ada yang menarik dalam promo yang terpasang di dinding yaitu khusus ibu hamil dapat makan gratis. Karena setiap hari bakso Bom cabang blok m ini menyediakan 10 porsi gratis,  Siapa cepat dia dapat.

Alasan memilih bakso Bom & Promo untuk ibu hamil 


Suasana bakso Bom Blok M

Outlet yang buka jam 11 siang ini, dimiliki oleh Angke Dwi Saputro    Sebagai franchisor bakso Bom yang bernama bakso bom mas erwin. 
Pria bersahaja asli Solo ini, dikenal juga sebagai penulis buku "The Death Of  Franchise " yaitu tentang matinya waralaba dan solusinya.
Beliau berkecimpung juga sebagai consultan yang menangani perusahaan, dalam hal meningkatkan penjualan. Dibantu oleh Pak Eddy dari Blora yang bertanggung jawab sebagai manager operasional juga peran serta  keluarga besar Pak Anke dalam memproduksi bakso.

Gerai dengan 5 meja dan 20 bangku kayu ini, mempunyai lukisan mural yang lucu, sayang penempatannya dekat kasir. Jadi agak sulit dan kurang leluasa kalau ingin foto- foto. Mural ini dapat menjadi spot foto yang menarik. Dan jadi pemandangan lain selama kita menunggu pesanan datang.



Bakso Bom Blok M,  memiliki desain ruangan yang terbuka, dimana orang yang melintas diluar dapat melihat langsung aktifitas yang sedang makan di dalam. Meskipun tetap dibutuhkan kipas/AC, saat udara panas seperti sekarang ini. Karena kenyamanan makan juga merupakan hal penting yang harus diperhatikan, agar sebanding juga dengan harga yang telah konsumen keluarkan.

Mural keren di bakso bom blom m

Mengapa dinamakan Bakso Bom? Ternyata nama ini diambil berkaitan dengan peristiwa Bom Sarinah. Masih ingat? Kalau dikaitkan dengan baksonya, yang kita asumsikan adalah bom itu adalah saat daging dari bakso Bom sampai di lidah, dimana ketika orang mengkonsumsinya rasa dominan daginglah yang ada. Mungkin ini kira- kira filosofi di balik nama Bakso Bom Erwin yang dicapai Anke yang orangnya dikenal tegas.


Saya juga sempat icip- icip bakso beranak yang teman lain pesan. Lagi- lagi rasa dagingnya luar biasa. Bakso beranak yang menjadi best selller, selain bakso iga di cabang blok m ini, terdiri dari 1 bakso besar yang didalamnya ada 5 bakso kecil. He he he jadi ngiler ya?


Pilihan bakso bom kami

Jangan ragu untuk mencobanya deh teman- teman. Apalagi kalau mengaku penggemar bakso. Karena selain 2 varian bakso tadi, masih ada Bakso keju, pedas, telur, granat dan juga Bakso iga dan variasi lainnya. Datangnya jangan pagi- pagi karena dijamin belum buka. Paling tepat datang itu jam 11.30, agar tidak terlalu lama menunggu.


Selebihnya jangan ditanya alasan kita makan bakso di Bakso bom. Ya Karena dagingnya ngebom banget. Setuju? Oh iya tanggal 19 April ini ada launching varian baru lho namanya Bakso Selimut Tetangga. Dan bagi pelajar atau mahasiswa dapat menikmati promo makan 3 bayar 2 hanya dengan menunjukkan kartu pelajar/mahasiswa khusus di outlet Taman Galaxy. Don't Miss It!

Foto dok Bakso Bom 


Selamat ngebakso ya teman- teman?

Bakso Bom @Dapur Blok M
jalan Melawai Raya No.42 Blok M ( depan hotel melawai ) Jakarta Selatan
Telephone 085925022200 ( Edi )


Kunjungi cabang Bakso Bom cabang lain :

1. BEKASI, TAMAN GALAXY, Jl Taman Galaxy blok H5 (seberang Pegadaian) Pekayon Jaya Bekasi Selatan. CP Edi 0859-2502-2200

2. BEKASI RAWALUMBU, Jl Pengasinan raya, Rawalumbu, 4Kota Bekasi. (dekat Alexandria School). CP Selena 0812-8033-2368.

3. BEKASI, PONDOK UNGU PERMAI Ruko Marakash B05/05 Pondok Ungu Permai ( sejajar Superindo). CP (iwan)081293312374.

4. JAKSEL, BLOK M @ Dapur Blok M, Jalan Melawai Raya (Depan Hotel Melawai). Edi 0859-2502-2200.

5. JAKSEL.TEBET, Tebet Barat Dalam Raya ( Sejajar pasar Tebet Barat Raya Samping Dapur Coklat).,( 021) 22983391

6. JAKTIM, RAWAMANGUN.JL Pegambiran no 43 Terminal Rawamangun (Seberang Bank Mandiri). CP Andri 0811-7521-883.

7. JAKTIM. CIBUBUR. Blockbooster Foodcourt Jalan Raya Transyogi Cibubur (Depan Pom Bensin Dekat Save Max).

8. JONGGOL, CITRA INDAH Ruko Shopping Street SS10. Citra Indah Jonggol, Bogor ( Samping Masjid Raya). CP Jaja 08164617570.

9. JAKPUS GAMBIR La Patra Cafe,  Lobby kantor pusat Pertamina, Jalan Merdeka Timur 1A, Gambir. Jakpus. CP Imron 0811734666.

10. TANGSEL CILEDUG, Jalan Pemuda no 2, Cipadu,  Kreo,  Tangerang Selatan. Cp Yusuf 08119621355.

11. TANGSEL, CIPUTAT Ruko blok K Paris Residence jln . WR Supratman no 100 Kampung Utan CIPUTAT ( Depan SUPERINDO). 0811-1009-707 (Dedep)

12. DEPOK, ASA Foodcourt Jalan Raya Kartini RT. 1 / RW. 9, Depok, Pancoran MAS, Kota Depok, Jawa Barat 16431. CP Edi 0859-2502-2200

13. CILEGON, Jalan Cibeber Raya,  Kavling, Cilegon (dekat Kejaksaan Negeri). 0898-9621-645 (Hananto)

Comments

  1. Enak Dan Porsi pas Di perut bikin kenyang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar! Dagingnya ya. Nampol habis 😄

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  2. Bakso Bom Mas Erwin benar benar daging sapi asli tanpa bahan pengawet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi aman di konsumsi keluarga ya ☺

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  3. Bakso Bom ini benar benar 100% daging asli rasa dagingnya bereasa banget di lidah ketika saya memakannya. Banyak cabang dan support Go Food lagi sehingga, apabila malas pergi keluar untuk membelinya kita bisa pesan langsung melalui applikasi Go-Food Praktis banget

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. Benar mba, pas ya buat kita

      Delete
    2. Dagingnya terasa banget. Porsi pas tepatnya. Mangkoknya yang jumbo 😄

      Delete
  5. Keren ya ide berbaginya bisa gratis utk bumil.Ada ac pula makin betah deh

    ReplyDelete
  6. Keren banget mbak Gita ulasannya jadi ngiler pengen makan bakso bom lagi! Hoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bom banget ya Val dagingnya 😊

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  7. Ternyata tempat nya bisa buat foto-foto ya, keren.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Zul, eksis sambil tgg pesanan dalam proses

      Delete
  8. Bakso BOM emang juara dan lokasi dipilih strategig

    ReplyDelete
  9. Nyammiii..... Nice review kak.... Lihat fotonya jadi ngiler ah.... Selimut Tetangga....

    ReplyDelete
  10. Bakso tanpa bahan pengawet sekarang sudha jadi barang langka. Bakso Bom hadir menjawab pertanyaan itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ki. Kuliner yang dicari setiap orang. Bakso Bom memikirkan bukan hanya sekedar makan. Tapi juga bahan baku yang baik.

      Delete
  11. Ketika baca bakso selimut tetangga rasanya mau nyanyi mbak.hahha
    Duh aku memang gak terlalu freak soal bakso tapi ini tampilannya super aduhai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hati2 jatuh cinta yang bikin "gila" alias nagih hahahha

      Delete
  12. Ketika baca bakso selimut tetangga rasanya mau nyanyi mbak.hahha
    Duh aku memang gak terlalu freak soal bakso tapi ini tampilannya super aduhai

    ReplyDelete
  13. Wah ... kebetulan tempatnya nggak terlalu jauh banget dari kantor nih. Cuma naik angkot sekitar sejam kurang. Penasaran.

    ReplyDelete
  14. Rasanya maknyuss banget, bikin nagih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes! Karena rasa dagingnya itu royal banget!

      Delete
  15. Jadi pengen cobain yang bakso selimut tetangga deh mba 😁😁

    ReplyDelete
  16. ini dagingnya emang berasa banget sih ya, enak!

    ReplyDelete
  17. Hai mbak Gita! Salam kenal...
    Baca postnya bikin ngiler! Kangen bakso...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai cantik salam kenal kembali ya. Xixixi.....kudu direalisasikan nih

      Delete
    2. Hai cantik salam kenal kembali ya. Xixixi.....kudu direalisasikan nih

      Delete
  18. Makasihh sharing reviewnyaa mbaak, lagi boooming ini kayangan bakso bom mas erwiin. heheheh sayangnya di Surabaya belum ada cabangnyaa :"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Bom! Smoga sampai sana ya suatu hari nanti.

      Delete
  19. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  20. Mau komen di jalan2 ke Mosko kok susah ya

    ReplyDelete
  21. Lucu deh ada bakso selimut tetangga..... coba ah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xixixi..
      met nyoba ya jangan lupa ajak tetanngga.😄

      Delete
  22. Aku coba yg di gerai kelapa gading mba.. Enak memang :) .. Tp agak kecewa ama bakso granat yg dlmnya isi cabe.. Kirain bakal pedes banget, tp ternyata ga terlalu wkwkwkwk... Lidahku utk pedas emg udh kelewat dr batas normal mba :D. Tp keseluruhan baksonya enak :) .... Kuahnya gurih.. Cobain jg bakso keju.. Kenyang banget setelah itu :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ntar aku bilangin yang punya kurang ngeBoM ! Ya itu cabe. Yes karena dagingnya royal jadi gurih.

      Delete
  23. bakso itu enaknya kalo dimakan pas lagi ujan terus pakai sambel hehe nyam nyam

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kanker Serviks Kenali Dan Jauhi Sejak Dini

Review ( Pure Line Hijab Fresh Healthy & Bright