Berbagi Itu Harus Berani,Setuju?

Bertempat di Coffee Toffe Margonda Depok, acara Launching Ramadhan Berani Berbagi dari Sekolah Sukarelawan berjalan lancar. Ramadhan Berani Berbagi akan dimulai pada H-7 sampai H+7 pada bulan Ramadhan tahun ini,  melibatkan banyak sukarelawan yang berada di wilayah Jabodetabek.

Sekolah relawan juga memiliki jaringan yang tersebar di daerah- daerah yang berada di Indonesia. Seperti  Bandung, Surabaya, Medan, Lampung, Manado, dan Aceh.

Blogger dan team sekolah sukarelawan

"Tahun ini, ada 8 program dalam menyambut ramadhan "kata pak Ade Nurfalah

 1. Kado Sambut Ramadhan, program berbagi kebutuhan pangan dalam menyambut ramadhan untuk keluarga dhuafa.

2. Foodbox, program penyediaan makanan dan minuman siap santap dalam showcase yang tersedia di tempat umum. Seperti masjid dan rumah sakit. Program ini sempat menjadi viral. Asyik ya berbuat keabaikan yang diadopsi itu sesuatu.

Pak Ade Nurfalah dan MC
Foodbox ini sudah ada 6 outlet. Dimana pada pelaksanaannya nanti tiap outler akan menyediakan 40 box per hari. Untuk kaum Musafir dan Dhuafa.

3. Free Food box, program pelayanan makan gratis bagi fakir, miskin, yatim, dhuafa yang tersedia dalam mobil. Tahun ini ditargetkan untuk 3000 ribu penerima.

4. Kampung dugdug. Program dimana sekolah relawan mendatangi kampung dhuafa mengajak masyarakatnya untuk mempersiapkan makanan berbuka dan dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama. Tahun ini sekolah relawan akan mendatangi 30 kampung.

5. Program naik pangkat, yaitu program menaikan derajat dan taraf hidup kaum dhuafa dengan memberi bantuan modal dagang atau usaha kecil.

6. Sumur Utsman, program yang terinspirasi dari Rasul Muhammad SAW. Yaitu pembuatan instalasi dan penampungan air lansung ke pemukima  yang akan dikelola dan dimanfaatkan langsung oleh warga.

7. Belanja bareng Yatim dan Dhuafa
Program belanja dengan anak yatim di pusat perbelanjaan, untuk barang yang mereka butuhkanuntuk keperluan lebaran Program yang membuat si anak pnerima manfaat akan merasa bahagia dan bersyukur bahwa masih banyak orang yang peduli dan memperhatikan.


8. Kado Lebaran
Program untuk berbagi kebutuhan sandang dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri ke keluarga fakir, miskin, yatim dan dhuafa.

Pak Roel Mustafa menambahkan   "Alhamdulillah tidak ada kendala dalam hal pemberian manfaat. Untuk itu dalam penyelenggaraan yang ke 3 tahun ini. Ramadhan berani  berbagi diharapkan dapat menjangkau tempat- tempat yang lebih luas, tidak ada kerjasama dengan tenant manapun selama ini, jadi penerima manfaat mendapatkan langsung dari donatur- donatur yang memang sudah selalu menjadwalkan dirinya untuk berbagi setiap ramadhan.

" Sekolah relawan fokus pada edukasi kerelawanan, sosial kemanusiaan, pemberdayaan masyarakat dan advokasi. Silahkan bergabung nih untuk teman - teman yang ingin menjadi relawan atau donatur. Kita hanya menyebutkan, dana kita akan kita sumbangkan untuk program yang mana, nanti team sekolah sukarelawan yang akan menyampaikannya pada penerima manfaat yang sudah masuk dalam daftar, berdasarkan survey langsung dilapangan. Jadi Insya Allah dana donatur diterima oleh orang yang tepat. Amin.

Pak Roel Mustafa











Comments

  1. Bersyukur banget ada gerakan seperti ini ya.. semoga semakin banyak donatur dan semua rencana yang sudah disiapkan berjalan dengan lancar. Aamiin..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kanker Serviks Kenali Dan Jauhi Sejak Dini

Review ( Pure Line Hijab Fresh Healthy & Bright