Gunakan Maskermu,Untuk Menjaga Paru Parumu

Salah satu penyebab orang dapat depresi adalah lamanya waktu di jalan yang disebabkan oleh kemacetan. Bayangkan berapa jam waktu yang dibutuhkan seseorang untuk menuju tempatnya bekerja. Berapa waktu yang harus dipersiapkan dari rumah untuk mencapai tempat tujuan tersebut. Entah dengan kendaraan pribadi atau umum, sama saja tetap akan bertemu dengan yang namanya macet. Khususnya kita yang berada di kota' kota besar seperti Jakarta.



Kita hitung per hari, per minggu dan per bulan. Berapa waktu yang habis percuma untuk dijalan. Belum lagi paparan polusi yang kita terima. Karena
dalam jangka waktu yang panjang hal ini bisa membahayakan kesehatan. Seperti pusing, sesak nafas hingga depresi. Dahsyat kan?

Tahun 2015, WHO mencatat lebih dari 300 juta orang menderita depresi atau sama dengan 4,4 persen dari populasi dunia. Hampir setengah dari orang-orang ini hidup di wilayah Asia Tenggara dan Kawasan Pasifik Barat. Dan 3 juta kematian per tahun akibat terpapar polusi udara, di mana 90 persen kematian banyak terjadi di negara berkembang. 

Di Indonesia, sebanyak 9,1 juta orang menderita depresi atau sekitar 3,7 persen dari populasi.


Berkaitan dengan hari kesehatan sedunia ( World Health Day ) tanggal 7 April lalu yang mengangkat thema Depression ; Lest Talk.
media online lifestyle Otospirit.com mengadakan kegiata "mask for bikers". Yaitu membagikan  1.000 masker Kepada pengguna kendaraan sepeda motor yang melintasi Jalan Radin Inten 2 Buaran, Jakarta Timur.




Regia Glamouria selaku Direktur   Mobil123.com dan Otospirit.com mengatakan 
"Depresi adalah masalah yang terjadi di kota manapun, dan menjadi tanggung jawab bersama. Untuk itu kami turut fokus dalam rangka hari kesehatan sedunia ini yaitu dengan membagi- bagikan masker kepada pengguna sepeda motor."


Kegiatan bagi-  bagi masker yang dimulai pukul 16 hingga 17 ini melibatkan  15 bikers dari lima komunitas sepeda motor.


Kegiatan ini mengundang perhatian banyak orang khususnya para pengguna sepeda motor. Mereka menghampiri untuk mendapatkan satu masker. Dan selanjutnya mereka turut membagikan seribu masker kepada para pengguna jalan lainnya.




" kegiatan ini dilakukan untuk menghindari pengguna sepedamotor terpapar polusi udara yang dikeluarkan oleh kendaraan bermotor, di mana dampaknya akan sangat mengganggu kesehatan di kemudian hari.
"Satu hal yang perlu diingat, polusi udara berpotensi mengacaukan pikiran dan merusak kesehatan manusia. Masker sangat bermanfaat bagi pemotor agar terhindar dari polusi saat berangkar ke sekolah, kampus atau tempat kerja," tambah Regia

Pada bulan Oktober 2016, World Health Organization (WHO) meluncurkan kampanye satu tahun untuk memastikan banyak orang yang terkena depresi di semua negara harus mendapatkan bantuan. 
Maka Dengan kegiatan bagi-bagi masker ini 
Tentunya  mobil123.com dan otospirit.com dapat menjadi bagian dari kampanye WHO.


Gunakan maskermu untuk menjaga paru- parumu ☺

Comments

  1. Wahh pembagian maskernya udah betul banget tuh mbak, jam 16-17 kan waktunya org pada keluar dari kerjaannya. Kegiatan yg positif nih,sekaligus menyadarkan para pengendara pentingnya pakai masker ya

    ReplyDelete
  2. Wah, 3 juta kematian per tahun gara2 polusi udara bikin merinding aja nih. Aku suka naik motor sih deket2 tapi belum pakai masker. Abis baca ini jadi mesti maskeran nih, tq infonya mb Gita :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Urwel dear. Segera ya hehe...biar tetap sehat

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kanker Serviks Kenali Dan Jauhi Sejak Dini

Review ( Pure Line Hijab Fresh Healthy & Bright