Jangan Anggap Remeh Alergi Pada Anak

Aku datang, aku lihat dan aku senang. Ini adalah kata- kata saya untuk mengambarkan suasana Fun Walk dari Sarihusada di car free day,  Minggu 9 April 2017. Yang bertempat di lobby selatan Sarinah Thamrin.

Fun walk yang diselenggarakan bertepatan dengan World Allergy Organization ini, diikuti para orang tua, ibu dan anak- anak khususnya dengan mengambil rute star dari lobby selatan Sarinah Thamrin, berputar di Hotel Indonesia dan kembali lagi di tempat yang sama.

Hangat dan meriah. Melihat antusias mereka semua yang sudah datang pagi- pagi untuk melakukan pendaftaran. Ini adalah kampanye lanjutan, setelah pada tahun 2016 lalu berhasil mengedukasi lebih dari 53 juta ibu di Indonesia. Yaitu bunda tanggap alergi dengan 3K. Kenali, Konsultasikan dan Kendalikan.


Kampanye tanggap alergi dengan 3K

Gustavo Hildenbrand selaku GM Nutricia Sarihusada mengatakan "Satu langkah para ibu yang hadir sangat berarti untuk menyebarkan informasi tentang tanggap alergi pada para ibu yang lain".

Para ibu peserta kampanye 3K


Alergi tidak dapat dianggap remeh, karena dampaknya ternyata bisa berimbas pada psikis anak. "Bayangkan anak dapat menarik diri dari lingkungan pergaulannya karena alergi yang dideritanya membatasi apa yang harus atau tidak boleh dimakan, juga tempat atau cuaca yang bagaimana nanti yang akan berpengaruh misal pada asma yang diderita anak tersebut".

Talk show

"Jadi alergi tidak hanya urusan fisik, ibu harus terapkan 3K yaitu ; Kenali sifat anak, kemampuan diri sendiri dan lingkungan sekitar anak. Konsultasikan pada dokter dan anggota keluarga yang bisa memberikan dukungan moral.

Kendalikan, dengan mengajarkan anak tentang makanan yang boleh atau tidak boleh ia makan dengan cara menyenangkan, membuatkan bekal yang menarik, dan jangan ragu menginformasikan kondisi anak pada guru atau orang tua teman". Kata Anna Surti Ariani S.Psi, M.SI

Prof. DR. Budi Setiabudiawan,dr., SpA(k), M, Kes, mengatakan "Cara yang paling tepat untuk menanggulangi alergi adalah dengan mengontrol dan mencegah reaksi alergi. Kenali resiko dan gejalanya. Konsultasikan ke dokter agar si kecil mendapat penanganan yang tepat, dan kendalikan penyebab alergi dengan nutrisi yang tepat agar si kecil tetap tumbuh dengan optimal"

Melalui kampanye ini diharapkan pihak Nutricia Sarihusada memegang komitmen untuk terus dapat mendampingi para orang tua dalam masa tumbuh kembang anak. Termasuk anak yang menderita alergi. Sementara orang tua aktif mencari, memiliki informasi yang akurat dan tepat mengenai penanganan alergi.

Salah satu booth 


Acara siang itu ditutup dengan tanya jawab, demo masak dan pemberian doorprize bagi ibu- ibu peserta Fun Walk serta pemenang  live tweet dari para blogger.








Comments

  1. mantap. seru acaranya. mengedukasi para keluarga dalam keceriaan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gi.
      hatur nuhun sudah mampir ya kakak bro 😄

      Delete
  2. Wahh seru banget acaranya sayang banget kemaren ga bisa ikutan huhu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mel seru, banyak hadiah, banyak buah dan banyak dapat ilmu.

      Delete
  3. Merah membanjiri halaman sarinah,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya semangat keluarga untuk tetap sehat ya

      Delete
  4. sayang aku gak bisa ikut sampai akhir, padahal ada acara demo masak juga ya, Mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aish pantas tak tampak lagi. Demo bikin puding dgn bahan yang sehat waktu cepat dan si kecil lahap hehe

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kanker Serviks Kenali Dan Jauhi Sejak Dini

Review ( Pure Line Hijab Fresh Healthy & Bright