Ulang Tahun Sehat Bersama Blogger Crony

Merayakan ulang tahun itu memang tidak selalu harus di hotel berbintang, dengan makanan mewah dan kue ulang tahun yang tinggi. Karena melipir sejenak dari hiruk pikuk Jakarta saja sudah cukup, untuk mendapatkan kesegaran, kesejukan dari udara dan pohon- pohon dengan oksigennya yang gratis.

Peserta bloggerday bloggercrony

Ini nampaknya yang dirancang oleh Blogger Crony. Komunitas Blogger lintas wilayah di usianya yang ke dua tahun. Bertempat di Kampung Wisata Rumah Joglo Bogor Jawa Barat kurang lebih 100 blogger hadir untuk merayakan hari jadi tersebut.

Atmosfer ulang tahun sudah dibangun mulai dari pendaftaran peserta, dimana kami diminta untuk memasang banner di masing- masing sosial media yang kita punya, sampai balasan email yang bikin jantung dag dig dug der, karena tidak semua yang mendaftar dapat ikut. Karena syarat utamanya selain punya blog tentu saja blog tersebut harus aktif.




Bogor memang tidak terlalu jauh dari Jakarta, cukuplah untuk menginap semalam dengan membawa keluarga. Atau ingin enjoy sendiri saja. Dipersilahkan. Bahkan ada beberapa teman- teman yang tidak dapat datang bersama rombongan pagi harinya tak apa- apa. Yang penting namanya terdaftar.

Saya antusias menyiapkan segalanya. Karena kangen banget dengan kota Bogor, terutama ingin melihat bagaimana stasiunnya saat ini. Meskipun hanya 20 menit dari Stasiun Pondok Cina, ini merupakan perjalanan napak tilas saya dengan kereta api ke Bogor.

Bogor dengan sejuta angkot, makin terasa ketika satu demi satu rombongan peserta ulang tahun diangkut menuju lokasi acara.
dengan KWK hijau muda yang memuat satu rombongan sekitar 11 orang. Tiap rombongan selalu ceria bercerita dan berkenalan dalam angkot. Macet jadi bukan hal yang melelahkan.

Dalam angkot menuju kampung wisata rumah joglo

Dibutuhkan waktu satu jam perjalanan dari stasiun Bogor untuk tiba di Kampung Wisata Rumah Joglo . Sambutan hangat dari teman- teman panitia membuat euphoria ulang tahun pelan- pelan kami rasakan, saat satu pin cantik Blogger Crony dan pouch hijau toska dari sisternet diberikan pada kami yang telah tiba. Menambah lengkap kesegaran penampilan kami yang pagi itu mengenakan dress code ungu.

Ice breaking MC dapat cepat mencairkan suasana, yang awalnya peserta ultah masih jetlag perjalanan, pelan- pelan  menjadi komunikasi dua arah dengan jeletukan- jeletukannya yang segar. Suasana jadi makin heboh, saat diumumkan juga bahwa upload foto disosmed sudah dapat dimulai. Kebayang dong property sponsor langsung jadi rebutan untuk mengambil gambar dengan angle terbaik bagi setiap peserta.

Gaya salah satu peserta




Kak Wawa selaku founder Blogger Crony dalam sambutan mengatakan "terima kasih pada teman- teman blogger yang sudah berpartisipasi, juga kepada SoMan Indonesia, jangan ada yang kecewa dan baper ya kalau misal tidak terpilih dalam satu workshop yang crony adakan, karena memang dibatasi hanya 25 orang saja setiap workshop. Jadi pasti ada saatnya setiap blogger kebagian. Silahkan ajak teman- teman blogger lain untuk bergabung di komunitas ini, selamat menikmati keseruan acara ulang tahun, mohon maaf atas segala kekurangan dan keterbatasan "

Kemudian dilanjutkan dengan pengumuman dan pembagian hadiah untuk 10 Best Share Medsos melalui FB. Dimana ke 10 teman- teman ini dinilai berhasil mengajak, memberi pengaruh, memotivasi orang lain untuk sama- sama tumbuh dan berkembang dalam wadah silahturahmi selama mengenal komunitas blogger crony ini.

 d
10 best share FB

Kak Wawa memberikan sambutan




Memang tidak seharusnya blogger menjadi kecewa ataupun baper ketika tidak terpilih atau terseleksi dalam satu acara. Karena tangan pengundang kadang berperan langsung disana untuk menentukan layak tidaknya si a,b atau c. Bahkan agent nggak segan- segan undang kita langsung kalau performent kita baik. Dimedsos maupun saat ketemu langsung.

"Kalau mau main di media sosial itu hati harus kuat. Karena kalau tidak lebih baik diam atau tinggalkan. Jangan sebentar- sebentar galau melihat status orang. Anak muda sekarang banyak yang stress karena memikirkan update status. Misal melihat si a yang kerjanya jalan- jalan terus, atau si b yang ngeselin bolak- balik posting jualannya terus. Intinya Jangan baper di sosmed. Kalau kondisi kita lagi galau, jangan main sosmed. Karena ini membuat hidup kita tidak sukses disosmed. Lebih baik berikan respek. Ini juga hal yang penting selain baper di sosmed. Selalu berfikir positip terhadap status apapun. Tetapi untuk yang jualan di sosmed jangan masif.
.

Meskipun sosmed adalah tempat kita bekerja, tetapi sosmed bukan tempat kita bergantung.

Karena kehidupan kita yang sesungguhnya adalah yang nyata, yaitu yang kita temui dan alami di sekitar keseharian kita setiap hari. Jangan dibalik nanti bisa depresi. Perhatikan orang- orang yang suka upload foto, belum tentu aslinya, sama persis dengan yang mereka publish dalam media sosial. Karena aplikasi edit, mempercantik dan sebagainya banyak tersedia saat ini. Sah- sah saja. Asal nyakin. Lebih baik beda daripada tidak sama sekali. Profile picture tetap diri kita tetapi konten berbeda, tidak apa- apa. Karena yang antimainstream di sosial media kadang itu yang bicara ( dilihat orang)
Media sosial pergerakannya sangat cepat,respeklah dengan memberikan  like atau RT atas status orang. Ini adalah bentuk sedekah kita disosmed. Jangan kerjanya komentar terus." kata mas Ferry Yuniardo Founder & Creator dari Dikidi.com yang memberikan materi Sosmed & Reward.

Ferry Yuniardo Dikidi.com

Dikidi adalah channel youtube yang konsen pada penayangan bola, dibangun awalnya pada sebuah garasi rumah, yang kabarnya 5 bulan tayang dimarahin FIFA tetapi viewers diatas 50 ribu. Bukan main ya Memulai bisnis dari ruang tamu selama 1 tahun kemudian kios atm, membesar dan akhirnya rumah dan ruko.
Materi pencerahan yang makin membuka wawasan dan cakrawala berfikir kami yang hadir, selain materi, mas ferry juga memberikan contoh- contoh kasus dimedsos melalui slide.

Acara ulang tahun BloggerCrony bersama SoMan jadi makin seru, ketika pihak SoMan memberikan produk gratis senilai kurang lebih 250ribu bagi setiap peserta yang hadir. Soman adalah jamu herbal dalam bentuk tetes yang menggunakan 39 bahan alami seperti buah merah, manggis, nanas, buah naga, kiwi, mengkudu, belimbing bintang, belimbing sayur, air kelapa, anggur, tomat, buah maja, apel malang, sirsak, manga, alpukat, jeruk bali, jeruk cina, papaya, pisang, goroho, bayam, seledri, wortel, sawi putih, kentang, kemanggi, paria, umbi manggala, rosella, kayu manis, pasak bumi, temu putih, bawang putih, jinten hitam, ketepeng cina, terong ungu, kacang merah, kedelai.

Mas Ario fajar Head of Marketing Communications and Promotion PT. SoMan Indonesia. Sebelum talk show dimulai mengajak para blogger bermain,  memilah- milah yang mana masuk dalam kategori buah- buahan, sayuran dan rempah. Sesi seru nih karena regu saya salah 6 ha ha ha.

Rasanya bloggerday menyehatkan kami semua , karena selain tahu informasi secara lengkap mengenai produk SoMan,merasakan langsung rasanya,  kami juga diberikan cek kesehatan dan kebugaran gratis oleh drg. Kartini Rustandi, M. Kes Direktur Kesehatan Kerja dan Olahraga Direktorat Kesehatan Kerja dan Olahraga Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang datang bersama teamnya.


drg.Kartini & team Kemenkes


meregangkan otot sejenak

" Olah raga jangan sampai lupa karena sehat itu belum tentu bugar.
Untuk itu melalui Germas yaitu gerakan masyarakat sehat Kemenkes mengundang siapapun setiap Jumat pagi untuk dapat sama- sama olah raga di lingkungan Kemenkes. Bugar tidaknya kita dapat dilihat dari indek massa tubuh kita dan akan disesuaikan juga olah raga apa yang cocok dengan usia masing- masing seperti pagi itu kami juga cek kesehatan mulai dari tekanan darah, kolesterol dan asam urat. Secara detail kami menjadi tahu mengenai kondisi kesehatan masing- masing. Hanya dengan berjalan atau berlari mengelilingi lapangan yang ada di Kampung Wisata Rumah Joglo.
Blogger antri cek kesehatan 


Cek BB dan lemak 

3 team bugar 

Percaya diri dimulai dari badan yang sehat dan menurut saya, akan makin lengkap kalau seseorang itu dapat mengetahui secara keseluruhan siapa
dirinya, dari mulai a- z karena akan memudahkan langkahnya. Seperti kata mba Ririn Rosaline
Toska PR dan founder Momeira Apparel. yang memberikan materi Personal Branding.
"Sebelum membranding diri kita, kita harus tahu dulu siapa diri kita. Karena kita adalah brand untuk diri kita. Kalau hasilnya negatif dari branding tersebut berarti ada yang salah dalam diri kita. Hal yang sangat sederhana saja, seperti berjabat tangan ini juga bisa menjadi tolak ukur apakah kita cukup antusias bertemu orang atau sebaliknya" tambah mba ririn sambil mempraktekan cara berjabat tangan

Mba Ririn dari Toska PR

Berikan perhatian pada orang lain. Minimal mendengarkan. Juga hormati orang lain. Kalau merasa bersalah diri kita, minta maaflah dengan tulus pun sebaliknya. Berilah maaf dengan penuh ketulusan juga. Gali terus potensi yang ada dalam diri kita masing- masing untuk membangun personal branding, manfaatkan ketika sedang bertemu orang, libatkan diri kita untuk membicarakan topik hangat secara proporsional.




Makin percaya diri saya sebagai blogger di bloggerday ini. Walaupun kemampuan menulis masih harus terus belajar. Mengutip kata- kata Anwari Natari 
Editor, Trainer & Fasilitator Bahasa dan Komunikasi
"Kalau kamu tidak bisa menyampaikan apa yang kamu ketahui secara sederhana,kamu sebenarnya belum benar benar paham.
Menyedehanakan sebenarnya adalah tidak mengampangkan. 
Tetapi mengampangkan biasanya akan rumit. Tulislah review dengan deskripsi tidak berlebihan tapi elegan. Karena pembaca sendiri yang akan  mengarahkan. Informasi yang lengkap yang kita berikan dapat membuat keputusan pembaca. 
Jangan lupa tulisan kita akan di baca dari sabang sampai merauke maka gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Karena akan makin banyak  orang yang terinpirasi untuk mengambil keputusan yang lebih baik. Kasih makan terus otak kita untuk memperkaya 
khazanah perbendaharaan bahasa kita. Otak akan reflek karena dikasih makan terus. Banyak membaca, banyak latihan, banyak minta kritik. 
Pastikan lagi motivasi kita mau jadi blogger apa?

Akh serunya sehari bloggerday bersama SoMan Indonesia. Bertemu dengan teman- teman dari komunitas daerah melalui testimony yang menarik. Ketemu most wanted blogger yang selama ini hanya membaca tulisannya. Ikut senang juga melihat teman- teman yang kolesterolnya rendah dapat hadiah.
Untuk itu mengapa saya terus memberikan
informasi lewat live tweet karena agar teman- teman yang di luar sana yang belum dapat kesempatan ikut karena berbagai macam kesibukan dapat merasakan euforianya. Seperti kami yang hadir. Terima kasih SoMan yang membuat saya dan ibu makin bugar juga menyembuhkan keloid pada anak saya. Happy Birthday blogger crony. Tetap menginspirasi, mengedukasi.  Cu next event. Good luck.


Comments

Popular posts from this blog

Kanker Serviks Kenali Dan Jauhi Sejak Dini

Review ( Pure Line Hijab Fresh Healthy & Bright