Me Time Ibu Dan Tumbuh Kembang Anak


Saat  memasuki Ballroom lantai 7 Kunigan City mata kita langsung disuguhi pemandangan anak- anak yang berlari gembira ke sana ke mari. Dengan orang tua yang juga antusias untuk foto- foto pada booth yang telah disediakan. Siang ini moms seJabodetabek memang be
rkumpul untuk merayakan hari ulang tahun RS Hermina yang ke 32.


Acara ulang tahun yang mengambil tema "
Pentingnya mengoptimalkan kesehatan dan Tumbuh Kembang Anak pada 1000 hari pertama" ini disambut antusias para ibu yang sebagian besar adalah pasien dari Hermina.

Saya sempat bertanya pada salah satu mom yang menjadi pelanggan Hermina Depok mengenai acara ini. "Senang kak, dapat berkenalan dengan para ibu lain yang juga memiliki balita" kata ibu Poppy
.

Adelina Syarif SE, M. Psi, (Psikolog), membahas tentang 1000 hari kehidupan yaitu masa kehidupan anak yang dimulai sejak dalam.kandungan 270 hari ditambah 365 hari usia tahun pertama, dan 365 hari usia tahun kedua.Kekurangan gizi dimasa ini akan menyebabkan terhambatnya pertumbuhan fisik dan perkembangan kognitif. 

Orang tua harus jeli memperhatikan kandungan gizi dan jenis makanan yang diberikan pada masa tumbuh kembang ini, salah satunya dengan cukup memberikan protein pada anak.
Asi wajib diberikan hingga usia 2 tahun karena ini adalah makanan paling lengkap dengan gizi dan proteinnya yang mudah dicerna oleh bayi tanpa adanya potensi alergi
Kunjungi pusat kesehatan untuk memantau tumbuh kembang anak.

Lantas bagaimana  kalau balita kita yang sedang dalam masa tumbuh kembang ini demam?
"Jangan panik ya ? Kata Dr. Nia Niasari, SpA 
"Demam adalah reaksi tubuh untuk melawan sesuatu yang masuk ke tubuh. Obat turun panas yang biasa kita berikan hanya sebagai pereda saja. Yaitu untuk menurunkan suhu panas agar anak tidak rewel. Makan dan minumnya masih mau. Obat turun panas dapat diberikan pada suhu 38 jangan dengan takaran sendok tetapi lebih baik milliliter atau cc.


Adelina Syarif  SE, M. Psi


Menjaga jangan sampai cairan tubuhnya kurang ini adalah penting karena anak yang demam membutuhkan lebih 20 persen cairan tambahan agar tercukupi dari biasanya"tambah dokter anak yang biasa praktek di Hermina Jatinegara dan Daan Mogot.
Dr. Nia Niasari, SpA

Kita suka mendengar jargon happy mom happy life. Yang artinya adalah di dalam keluarga bahagia, pasti ada ibu yang bahagia. mengingat seorang ibu dengan   perannya  yang multitasking tentu management waktunya harus ada.

"Me time itu harus diciptakan bu" kata bu Fransiska GM dari Bliblidotcom
Tuntutan 15 sampai 20 tahun lalu sangat berbeda dalam keluarga. Saat ini fase hidup cepat sekali, dimana membagi waktu adalah menjadi hal yang sangat penting. belum lagi pulang kerja bertemu dengan macet. Untuk itu frekwensi pergi berbelanja ke supermarket menjadi sering. Berkaitan dengan kebutuhan anak. Nah me time bagi ibu menjadi penting" tambah bu Siska.

 Ibu yang bahagia akan menghasilkan anak yang bahagia.
Setiap ibu memiliki pilihan me time masing masing, beberapa diantaranya suka me time dengan pergi kesalon, berbelanja, mencoba make up baru, membaca buku, menonton film dll.

Adalah bliblidotcom melalui monday moms day bulan Mei ini menghadirkan banyak sekali diskon dan kebutuhan ibu serta anak. Sebagai bentuk support bagi para ibu.
Kemudahan yang didapat dalam monday moms day diantaranya sebagai berikut : 
1.Banyak pilihan
Setiap Senin mulai pukul 00.00-23.59 WIB, Monday Moms Day menghadirkan beragam penawaran menarik untuk ibu dan anak Indonesia yang berbeda setiap minggunya.
2. Banyak Diskon
Blibli dot com memberikan diskon hingga 70 persen untuk program Monday Moms day
3. Free delivery
Setiap pembelanjaan di Bliblidotcom free ongkos kirim ke semua kota, tapi tentu saja s dan k berlaku
4. Menghemat waktu dan tenaga
Moms pun bisa berbelanja bulanan melalui bliblidotcom, karena bliblidotcom juga menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga kecuali daging fresh dan sayuran hijau. Pampers, peralatan mandi sekecil, pakaian anak, kebutuhan sekolah, detergent, beras dll ada kok di pilihan. Beberapa wilayah malah bisa mendapatkan layanan sameday service, barang diantarkan di hari yang sama. Nah kalau berbelanja sudah sangat mudah dan cepat, waktu yang tersisa bisa digunakan untuk me time bukan?
5. Aman, nyaman dan customer service 24 jam
Hanya di bliblidotcom yang customer servicenya melayani 24 jam serta kemudahan dalam pelayanan komplain.
So? Siap moms? me time dengan berbelanja online melalui bliblidotcom? saya sih sangat menikmatinya mulai dari pilih barang, memasukkan dalam keranjang, melakukan pembayaran sampai cek barang sudah sampai mana dalam tahap delivery bahkan angkat topi untuk packaging barang yang telah saya terima. Sangat rapi dan terjaga.

Belanja melalui online ini juga mempermudah para Ayah yang mengorder langsung dari kantor ketika istri titip sesuatu barang untuk kebutuhan si kecil atau keluarga di rumah.

Oke Selamat Ulang Tahun Hermina dan maju terus bliblidotcom




Comments

  1. Bener banget, ibu yang bahagia akan menghasilkan anak yang bahagia
    Ini sangat dianjurkan, bila mendidik anak dengan bahagia maka anak akan tumbuh dengan sehat dan bahagia seperti ibunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes. Belajar terus nih biar aura bahagia selalu ada. Maklum anak- anak itu jangakauan cctvnya dalam. Merekam tanpa bisa di delete. πŸ˜„

      Delete
  2. Pas banget bun. Saya juga penganut paham Ibu Bahagia. Menurut saya seni menjadi Ibu dan Istri yang baik itu adalah tentang membahagiakan diri sendiri kemudian menularkannya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mom winda. Mulai dari diri sendiri dulu maka otomatis akan menebar. Jangan tuntut di balik. Kadang suka ada yang lupa. Happy weekend ya

      Delete
  3. makanya ibu harus gak stres ya, sebisa mungkin segala hal dibuat enjoy sehingga anak juga akan gembira

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya makanya disarankan melipir sejenak buat me time. Karena kdg ngaku nggak stress tapi wajah, trus ngomel, teriakan dan yang lain akan berimbas pd keluarga. Terutama anak. Direkam sampai besar. Hehe...

      Delete
  4. Apa bunda tahu bagaimana cara menghitung takaran obat yang akan kita berikan kepada anak jika sakit ? Karena kan sebaiknya jangan pake takaran sendok ya. Bagi ilmunya dong bun πŸ˜ƒ. Klo ga salah disesuaikan dg BB anak ya. Cuma lupa saya cara ngitungnya πŸ™ˆ

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai bun...terima kasih sudah mampir iya biasanya kita suka lupa ya takaran sendok teh itu bukan sendok teh rumah. Tapi sendok teh farmasi dgn volume 5cc jd standard takaran obat. Karena kalau pakai sendok teh rumah hanya 2-3cc. Berlaku juga tuk takaran sendok makan. Kalau rumah hanya 5-7cc. Sendok farmasi 15cc ( 3x sendok rumahan ) ada juga sendok bubur 8cc. Intinya jangan salah gunakan alat. Karena akan berpengaruh pada efek yang diterima anak. Pengobatan tidak tercapai entar ☺

      Delete
    2. Hai bun...terima kasih sudah mampir iya biasanya kita suka lupa ya takaran sendok teh itu bukan sendok teh rumah. Tapi sendok teh farmasi dgn volume 5cc jd standard takaran obat. Karena kalau pakai sendok teh rumah hanya 2-3cc. Berlaku juga tuk takaran sendok makan. Kalau rumah hanya 5-7cc. Sendok farmasi 15cc ( 3x sendok rumahan ) ada juga sendok bubur 8cc. Intinya jangan salah gunakan alat. Karena akan berpengaruh pada efek yang diterima anak. Pengobatan tidak tercapai entar ☺

      Delete
    3. Emang me time dengan lihat olshop paling asyik ya...

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kanker Serviks Kenali Dan Jauhi Sejak Dini

Review ( Pure Line Hijab Fresh Healthy & Bright