Chicking, Resto Cepat Saji Dengan Makanan Halal Dan Segar

41 comments
Hai...hai
Saya mau tanya dong ke teman- teman? Biasanya kalau mengunjugi resto baru apa yang teman- teman tanyakan pertama kali pada waiters/pelayan resto tersebut?

Kalau saya, biasanya langsung bertanya "Menu jagoan atau yang jadi andalan disini apa ya"?

Buat saya penting banget kita tahu dan ikut merasakan menu yang jadi andalan tersebut. Lha kan nggak asyik juga kalau kita cerita ke teman bahwa kita sudah datang ke satu restoran yang hit banget tetapi kita tidak menikmati menu makanannya yang sedang happening. Entar di anggap hoax lagi. Hehe.

Nah hal ini juga yang saya tanyakan ketika diundang untuk soft opening dari Resto Chicking yang berada di kawasan Lulu QBig BSD Tangerang Jawa Barat.

Menu yang beragam di Chicking


Resto halal asal Dubai, Uni Emirat Arab ini memiliki banyak menu andalan salah satunya yaitu Chicking Rice. Ini adalah nasi kuning yang pembuatannya terinspirasi dari nasi Biryani. Nasinya lembut dengan tekstur panjang- panjang khas beras Basmati ditambah cita rasa pedas dari kapulaga yang digunakan sebagai bumbu dan juga tambahan sedikit lemak. Menjadikan menu ini terasa gurih namun ringan ketika sampai di lidah.

Menu lainnya ada Flaming Grilled Chicken, Original Fried Chicken, Big Beef Burger, Tandori Burger, Royal Crunchy, Royal Wrap, Crunchy Supreme, Tandori Fries. 

Chicking resto ini adalah resto yang ke ketiga.  Selain yang kedua ada di Mall Bassura Jakarta Timur.  Sedangkan Chicking  resto yang pertama sendiri ada di Surabaya Jawa Timur. Tepatnya di Royal Plaza Surabaya, Ground Floor A1-18.

Teman saya di Surabaya sampai berkirim kabar lewat WA ketika tahu saya ada di Chicking BSD. "Rame banget lho Git yang di Surabaya" 
Iya kabarnya Gerai pertama Chicking Ayam Top Dubai ini mendapat sambutan yang luar biasa dan antusias dari masyarakat Surabaya. Terutama pengunjung yang datang bersama keluarga.

Pak Hengki ( baju hitam ) bersama staf & patner bisnis


Hal inilah yang kemudian menjadi motivasi kuat Pak Hengki Setiawan sebagai pemegang lisensi Chicking Indonesia. Untuk menghadirkan Chicking di Indonesia.

"Saya optimis bahwa kehadiran Chicking sebagai resto cepat saji dengan cita rasa Timur Tengah dapat menjangkau kalangan yang luas di Indonesia" kata pak Hengki semangat.

"Kita kan bosen, selama ini yang mendominasi restoran- restoran cepat saji adalah resto Amerika, nah kenapa kita tidak buat saja" tambah pak Hengki dihadapan para Blogger.

Siang itu sambil menunggu menu disiapkan, mata kami langsung tertuju pada gambar- gambar menu yang ada di dinding.  Rasa lapar yang mulai datang lansung mupeng (muka pengen) dengan variasi- variasi menunya yang sangat mengugah selera. Ada Ayam Renyah Chicking Rice, Kebab ala Chicking dengan Ayam Crispy, dan juga Ayam Renyah Chicking yang mendunia. Dan masih banyak lagi.

Dubai Breeze & Chicking Rice with Flaming Grilled Chicken


Segelas Dubai Breeze menjadi minuman pembuka yang segar! Dimana rasa jeruk, soda dan daun mint menjadi paduan rasa yang nggak hilang- hilang pun beberapa saat saya tinggalkan sibuk dengan gadget untuk memposting foto- foto melalui Instagram. Rasa tajam Dubai Breeze ini masih ada walaupun sudah tercampur es batu.

Oiya Dubai Breeze ini mempunyai dua varian rasa, ada Passion Fruit dan Green Apple. Minuman lainnya juga tersedia Kopi Arab, Kopi Latte dan Cappucino yang masing- masing memiliki keunikan tersendiri dalam rasa dan penyajiannya.

Suasana Chicking resto

Chick Pops

Nasi kuning yang menjadi menu best seller Chicking menjadi santapan yang makin menghangatkan suasana siang itu. Dengan porsinya yang pas dan rasa bumbu yang tidak terlalu tajam menjadikan menu ini memang layak jadi andalan banyak orang. Ditambah sepotong Flaming Grilled Chicken yang lezat. Dengan proses pembumbuan rahasia yang halus, ayam ini dipanggang sempurna.

Chick Pops juga menjadi menu camilan ditengah menu utama kami. Daging ayam yang mempunyai ukuran segigitan ini renyah. Aroma rempah, lapisan tepung dan bumbu sangat terasa. Bisa pilih yang pedas atau biasa.

FYI Guys Chicking juga akan membuka gerainya yang keempat di Surabaya pada tanggal 11 November dan di Bekasi awal Desember. Wah asyik ya makin banyak. Dan pada tanggal 27 Oktober ini akan ada Grand Opening dengan diskon 27 persen dan tanggal 28 Oktober diskon 28 persen. Dont Miss It! Silahkan datang ke Bumi Serpong Damai (BSD).

penulis bersama pelayan Chicking yang ramah


Pokoknya jangan ragu ajak keluarga untuk datang ke Chicking. Menjadi bagian juga dari 500.000 orang yang sudah datang sebelumnya. Dengan pelayanannya yang hangat dan dekat menjadikan Chicking yang halal its my choice!

Instagram : @Chicking.indonesia
Facebook  : Chicking Indonesia
Chickingglobal.com














Related Posts

41 comments

  1. Kalau terinspirasi dari nasi biryani berarti rasanya bakal aku suka, soalnya aku suka makanan berempah ala2 orang arab. Hmmm yummie.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ringan dilidah lho tanpa menghilangkan cita rasa otentik. Aish lama- lama jadi paham nih mengambarkan satu makanan.

      Delete
  2. mak, bumbu2 nya khas banget kek arab apa india?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Arab kak...
      tapi memang sudah disesuaikan.dengan lidah orang Indonesia

      Delete
  3. Waah bener juga, fast foid didominasi dengan masakan amerika. Jadi penasaran ngelihat menu beragam dr chicking resto. Terutama jajal nasi kuning tuh. Kalau terinspirasi dari nasi briyani, berarti rasa2nya pun nggak jauh beda ya.. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nggak pekat banget karena biar semua orang suka. Maka terasa lebih ringan di tiap suapan. porsi pas pula lagi

      Delete
  4. Wah asiknya makan-makan hehe, aku suka banget makanan khas timur tengah, semoga nanti buka di Depok ya.. (aamiin yang kenceng), penasaran juga sama kopinya.. secara pencinta kopi yess kalo anakku yang kecil suka burgernya.. ih jadi pengen cobaaa.. thanks infonya ka gita.. bikin mupeng ih mau.. makan mau di chicking please

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kakak cantik. semoga Depok jadi tujuan mereka juga ya. Secara rane kan ya kotanya. Cocok memang ini jadi tempat makan keluarga

      Delete
  5. Wah asik nih ada restiran fast food makanan Timur Tengah. Mau ah coba Chicking rice, chicking ayam juga kayaknya lezat tuh. Chick pops itu ayamnya kecil2 banget ya kelihatannya digoreng pakai tepung? Cruncy2 dong rasanya..hhmm...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha mau semua ya. Iya potongannya kecil2 . Satu amplokan ke mulut rasanya gurih dengan cita rasa khas

      Delete
    2. Hahaha mau semua ya. Iya potongannya kecil2 . Satu amplokan ke mulut rasanya gurih dengan cita rasa khas

      Delete
  6. Wah, kayanya enak ya mba. Kalo nasi biryani sama kaya kebuli gak sih mba? Soalnya
    belom pernah :D. Lokasi terdekat d Jakarta ya, mayan nih jauh dr Depok. Kalo main2 ke Jakarta, mampir ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya. Mall Bazurra paling dekat ya.Next semoga ada ditengah/pusat kota ya

      Delete
    2. iya. Mall Bazurra paling dekat ya.Next semoga ada ditengah/pusat kota ya

      Delete
  7. Boleh dicoba ini chicking rice. Semoga buka cabang di Depok, biar deketan makan-makannya

    ReplyDelete
  8. Boleh dicoba ini chicking rice. Semoga buka cabang di Depok, biar deketan makan-makannya

    ReplyDelete
  9. Aku suka makanan cepat saji tapi yang Timur Tengah. Duh udah lama mba dan selama ini belum nemu yang pas di lidah makana Timur Tengahnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu buka pendaftaran lagi kalau mau icip- icip Chicking di Mall Bassura

      Delete
  10. Jadi kpngn nyoba mba,,. Blum pernh juga makan masakan ala Dubai itu noted bngt yg d Bassura x y deket

    ReplyDelete
  11. chicking popsnya bikin lapeeer pengin krauk krauk kriuk, kira2 bakal buka cabang di depok gak nih ?

    ReplyDelete
  12. Iya ya Mba Gita bener juga yang dibilang Pak Henki, bosen juga lama-lama sama fastfood ayam-ayaman khas Amerika.. :D Pingin coba juga jadinya nih, keliatan enak.. Menunya beragam ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Dit, ini menunya banyak banget lho. Semua udah disesuaikan lidah Indonesia. Harga juga ekonomis

      Delete
  13. Wah menarik banget. Coba ada di Depok ya, langsung didatangi deh. pengen tahu rasanya ayam timur tengah.

    ReplyDelete
  14. Mbaaa..mau dong, kebayang rasanya endeuss, kapan-kapan kesini lagi aku ikut yaa

    ReplyDelete
  15. Aku suka Dubai Freeze dan Chick pop nya. Juaraaa rasanya. Haduuh jadi pengen ke Chicking lg.

    ReplyDelete
  16. Ooo kupikir udah buka di Surabaya mbak, ternyata belum to?
    Penasaran sama rsa nasi kuningnya kyk apa...
    BTW kapan ya buka di Depokk? Ntr kita kongkow2 di sana bareng2 BDC hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah kak Surabaya malah yang pertama dengan respon luar biasa

      Delete
  17. waaa tambah rekomendasi resto timur tengah.
    ini yang lokasinya di BSD itu, ya. Lulu Hypermart?

    ReplyDelete
  18. Mba gita cocok jadi ownernya loh ciyus deh gak boong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin Ya Rabb. Sebelum jadi owner kita liat pangsa pasar dulu ya. entar aku mau buka di Cinere deh.

      Delete
  19. Chick pop nya enak banget pengen lagi pengen lagi dan lagi, ups..oh ya mbak gita aslinya orang mana ? hehe... kepo dikit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo put tebak orang mana? Hebat kalau langsung tepat nebak. Karena banyakan salah. xixixi....

      Delete
  20. Waahh baru tahu ada resto fast food kearab-araban, setiap hari ngelewatin Mal Basura. Trims infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Lida, Nah pas ya. Mampir deh sumpah menu beragam harga ekonomis dan weenak di lidah

      Delete

Post a Comment