SO GOOD Memperkuat Brand Dengan Logo Baru


Dulu waktu anak saya masih balita saya suka mencoba membuat nugget ayam sendiri. Ayam saya ambil dagingnya saja, kemudian tambahkan wortel yang sudah di potong kecil-kecil, bawang putih dan roti tawar. Kemudian saya blender tanpa tambahan bumbu apapun. 

Kalau semua bahan sudah halus dan tercampur, saya kukus dalam wadah loyang yang tidak terlalu besar. Pokoknya di kira-kira saja, misalnya kita buat untuk konsumsi 1 minggu. Nah kalau sudah matang tinggal kita angkat dan dinginkan untuk kemudian kita potong sesuai dengan kebutuhan makan anak. Baru kalau mau digoreng kita tinggal balurkan pada tepung panir. 

Itu dulu ya, kalau sekarang ada produk SO GOOD. Dimana produk nuggetnya sangat dikenal anak-anak dari mulai nugget berbentuk hewan, Alphabet dan nugget Jetz. Tinggal goreng, praktis dan lezat. 

Nah sebagai brand yang sudah berdiri sejak tahun 1999, kemarin (27 Februari 2018) PT So Good meluncurkan kemasan baru yang bertujuan untuk lebih memperkuat brand image yang sudah ada selama ini bahwa So Good adalah merek untuk produk yang berkualitas.

Peluncuran logo kika: Pak Andi p Japfa,Prof Hardin,Pak Soegiono, Maria [Foto:Dok So Good]

Bapak Soegiono selaku Head of Marketing & New Business Development PT So Good mengatakan, "So Good selalu ingin memberikan yang terbaik khususnya dalam memberikan solusi protein berkualitas untuk membangun dan memenuhi gizi bangsa."


Head of Marketing So Good Soegiono[Foto:Dok So Good]  

Jadi dalam setiap proses pembuatan produknya So Good tidak main-main. Selain memperhatikan segi kepraktisan dan kelezatan, juga dapat memenuhi kebutuhan gizi seimbang keluarga Indonesia. 

Saat ini banyak orang mau sehat, tetapi bagaimana menjalankan pola hidup sehat itu yang kadang hanya menjadi wacana saja. Salah satunya adalah mau membaca kemasan makanan yang ingin kita beli dan konsumsi dari mulai kapan produk dibuat, tanggal kadaluarsa sampai apakah sudah ada label BPOMnya. Ini kadang  orang malas melakukan. 

Seperti yang dilakukan Maria Harfanti Duta Gizi dari Japfa Foundation. Japfa adalah yayasan yang mempunyai program-program yang berkaitan dengan edukasi, sosialisasi hidup sehat dengan gizi seimbang. Sebagai Duta Gizi sejak tahun 2016 tugasnya mensosialisasikan gaya hidup sehat sudah pasti. Terutama berkaitan dengan masalah gizi seimbang yang disampaikan kepada masyarakat luas di Indonesia. Tetapi bagaimana memberikan informasi pada generasi muda khususnya untuk dapat menjalankan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi gizi seimbang tiap hari bukanlah perkara yang dapat di anggap mudah. Karena generasi muda saat ini tidak hanya butuh wacana tetapi prakteknya langsung di lapangan bagaimana? Istilah katanya mana buktinya kalau satu produk aman untuk kita konsumsi?

Duta Gizi dari Japfa Foundation Maria Harfanti [Foto:Dok So Good]


Makanya Maria bisa cerita bahwa produk So Good dapat memenuhi kebutuhan gizi seimbang bukan isapan jempol. Karena Maria mengunjungi langsung pabrik So Good Food di Cikupa, Banten. Maria menyaksikan langsung proses pembuatan Chicken nugget dan sejenisnya. Dimana telah melalui proses pemasakan dengan suhu 170 C, selama tidak kurang dari 3 menit dan langsung dibekukan secara cepat dengan menggunakan IQF (Individual quick frozen) untuk menjamin kesegaran, kelezatan dan nutrisi.

Produk So Good masih fresh ketika kita konsumsi.

Bicara fresh logo baru So Good juga makin fresh. Tanpa mengubah logo lama yang berbentuk kotak dengan sentuhan biru tua dan hijau karena memang sudah sekian lama diterima masyarakat luas yang mempunyai makna kualitas yang sangat baik. 


Logo lama bentuk kotak [Foto : IG @Sogoodid




Logo baru bentuk lingkaran dan Slogan baru [Foto: IG @Sogoodid]


Logo baru So good adalah penajaman pada logo lama yaitu pemberian lingkaran berwarna emas, dimana warna emas itu melambangkan trust. Jadi makna secara keseluruhan adalah So good selalu ingin menjaga kualitas dan terpercaya.

Kemudian antara lingkaran emas dan logo kotak So Good terdapat background warna hijau yang memiliki arti fresh & natural. Makna warna hijau adalah So Good ingin memberikan pembaharuan yang segar dan dinamis untuk setiap inovasi yang So Good ciptakan. Lalu ada simbol-simbol yang terdapat dalam lingkaran warna hijau dalam logo baru So Good, yang dimaksudkan untuk memperlihatkan ahli-ahli dan hal-hal yang menginspirasi So Good dalam menciptakan produk-produk berprotein baik dan berkualitas. Simbol-simbol tersebut diantaranya adalah:

  • Simbol sumber protein seperti ayam, daging, ikan, udang, juga telur yang sangat dibutuhkan tubuh untuk memenuhi kebutuhan gizi seimbang sehari-hari.

  • Sumber ahli yang menginspirasi yaitu topi chef dan alat masak, dimana simbol ini bermakna So Good adalah ahlinya dalam memberikan pengalaman gizi kuliner protein hewani yang seimbang.

  • Simbol senyum dan jempol yang bagi So Good menandakan rasa puas, senang dan bahagia dari para pelanggan karena So Good berhasil menghadirkan produk-produk berprotein berkualitas yang memiliki rasa lezat.

Selain logo lama yang dipercantik dan dipertajam menjadi logo baru seperti sekarang ini, hal lain yang akan kita temui dalam setiap kemasan So Good adalah adanya Product story atau cerita produk yang menjelaskan manfaat produk bagi keluarga Indonesia.

Asyik ya? Jadi kalau belanja So Good bersama keluarga, selain aktifitas yang menyenangkan kita sebagai orang tua juga dapat mengedukasi anak-anak mengenai cerita apa dibalik produk yang mereka suka selama ini. Apa manfaatnya kalau mengkonsumsi produk hewani ini?

"Protein hewani itu sangat penting untuk tubuh karena memiliki manfaat yang sangat banyak diantaranya adalah membuat pertumbuhan sel-sel organ tubuh dengan baik/memperbaiki sel tubuh yang rusak, meningkatkan daya tahan tubuh, membantu pertumbuhan, protein hewani juga membentuk ota otak manusia dan sel darah merah sehingga secara langsung meningkatkan fungsi otak, sehingga meningkatkan prestasi dan produktivitas. Protein hewani mencakup daging, ayam, daging sapi, ikan dan telur" -kata Prof Hardinsyah MS PhD (Ketua Umum PERGIZI pangan Indonesia)


Prof Hardinsyah MS PhD [Foto:Dok So Good]

Akhirnya selamat atas peluncuran logo barunya So Good. Jangan ragu untuk konsumsi So Good kata Prof Hardin karena sudah memenuhi standar utama yaitu diolah dari daging yang segar, kemasannya baik dan utuh, disimpan pada suhu sesuai petunjuk/informasi pada label, ada nomor MD atau ML, atau PIRT dari lembaga berwenang, ada jaminan Halal dari MUI, dan tidak kadaluarga.

Untuk Info Lengkap Produk dapat di:

Website    : sogood.id/
Facebook : facebook.com/SoGoodID
Twitter     : twitter.com/so-good-ID
Instagram : instagram.com/Sogoodid/J









Comments

  1. Kidos suka sama semua produk sogood, bikin emak senang klo males masak, krn yakin sama kwalitas nya

    ReplyDelete
  2. So Good, nugget favoritku niiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Produk.awal yang akhirnya So Good makin besar dan makin.banyak ragam produknya ya

      Delete
  3. hihihi saya juga dulu rajin bikinin anak nugget homemade, sekarang lagi banyakan malesnya, meding beli so good sih ahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya praktis dan makin tahu ya bagaimana memenuhi kebutuhan gizi tuk konsumen. Jadi tetap sehat pun konsumsi produk kemasan

      Delete
  4. Sobek.bungkusnya langsung goreng ya. Praktis banget. Jadi lebih fresh ya dengan logo barunya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar! Praktis banget ada ayam bumbu pula

      Delete
  5. Sogo tuh emang semakin kliatan enak dipandang dengan logo barunya. Apalagi ada makna yang terkandung di balik logo Sogo itu ya mbaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dalam ya artinya satu demi satu gambar-gambar yang ada dalam lingkaran hijau

      Delete
  6. Produk So Good memang sdh terpercaya sejak dulu ya...jd tambah tenang mengkonsumsi So Good

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dari nugget sampai akhirnya banyak varian kayak sekarang ya

      Delete
  7. Andalan bgt nih harus selalu sedia di Freezer :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sebelum beli produk So Good, Frezzer sudah dalam kondisi stand bye lho

      Delete
  8. produk so good juga ada yg premium loh mbak, makin enak dia haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak....mengakomodir kebutuhan semua keluarga Indonesia ya

      Delete
  9. Namanya aja udah So Good. Hebat lah, terus berinovasi!

    ReplyDelete
  10. Tengkyu infonya mbak. Sekarang kalau beli so good saya liat kemasannya dulu, logonya baru apa gak. Tapi kalau di minimarket dan supermarket langganan ahamdulillah dah logo baru semua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bacain product storynya Prim ke anak-anak kalau belanja. Biar mereka tahu tentang produk yang mereka konsumsi.

      Delete
  11. So Good enak, bergizi dan jelas sehat, tekstur dagingnya kerasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya terasa banget emang ya. Aku aja suka nuggetnya hahaha

      Delete
  12. aku cuma susah cari di luar Jabodetabel nih. Di Kampung Solo susah buat carinya

    ReplyDelete
  13. So Good is Very Good �� Semua orang juga tauuuuu. Produk2 So good sudah sejak lama dikonsumsi masyarakat Indonesia. Aku punya stok So Good di freezer loh. Bikin bekal anak2 jd cepat, prakktis dan sehat. Pokoknya enaaak..bergizi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih baik So Good sekarang kak slogannya

      Delete
  14. salah satu brand favorit, pilihan menunya banyak, pas dimakan orang di rumah

    ReplyDelete
  15. Replies
    1. Fresh pastinya kak. Seperti produknya ya

      Delete
  16. Aku termasuk yg jarang banget beli makanan sejenis so good ini, setelah tahu dan merasakan langsung jadinya ketagihan deh.. semoga dengan logo baru semakin sukses!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak memang produk sejenis ya tapi rasa ayamnya yang terasa dalam tiap gigitan terutama nugget nggak ada tandingannya deh

      Delete
  17. Salah satu produk pilihan saya nih, mba sebagai stok makanan siap saji.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pilihan keluarga Indonesia memang kak

      Delete
  18. Aku sukaaa logo baru So Good yang sekarang.. Lebih fresh ya kesannya.. So good ternyata produknya juga banyak banget. Kalo favorit anak-anak yang dino, alphabet sama donut..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya inovasinya makin mengakomodir keluarga Indonesia mendaptkan gizi seimbang pun mengkonsumsi makanan kemasan.

      Delete
  19. Aku suka logo yang bagus, bikin makin laper dan jadi pengen beli hihihihi

    ReplyDelete
  20. Pinginnya sih di tiap pelosok Indonesia ada So Good jadi mau ttaveling bisa beli ditempat tujuan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asal Cooler & pengorengan siap aja. Hahaha

      Delete
  21. Keluargaku suka banget juga sama produk SO GOOD, udah sejak dulu klo pengen beli produk nungget mesti pilihnya SO GOOD, terutama yang Chicken Sticknya. Enak rasanya, praktis bikinnya. Nggak perlu pusing lagi buat memenuhi kebutuhan tubuh akan protein hewani.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya memang familiar banget ya dengan produk nugget dan dekat dengan anak-anak

      Delete
  22. Wow! Logo-nya lebih simple dan modern kalo menurutku. Semoga makin sukses yah So Good aku juga soalnya suka banget kalo makan ini. Stok di kulkas banyak alhamdulillah. Hehe 😋👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tiap RT jangan -jangan ada ya mas ha ha ha

      Delete
  23. logonya meriah!

    ReplyDelete
  24. makin suka sama so good, apalagi logo barunya bagus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas Dede. Hatur nuhun ya udah mampir

      Delete
  25. So Good makin keren, anakku juga suka so good

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ini memang produk yang akrab dengan anak-anak

      Delete
  26. "Simbol senyum dan jempol yang bagi So Good menandakan rasa puas, senang dan bahagia dari para pelanggan"

    saya suka kata2 ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya setiap simbol mempunyai arti yang dalam ya

      Delete
  27. Haidar suka banget nih sama nugget dari so good jadi aku selalu sedia so good di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya apalagi anak-anak ya udah familiar banget sama produk ini

      Delete
  28. Logo So good yang sekarang lebih fresh ya.

    ReplyDelete
  29. ah iya aku merhatiin udah beberapa lama ya so good ganti logo. yang jelas so good makin enak sih, anak2ku pada doyannn..

    ReplyDelete
  30. Wah aku jadi pengin bikin nugget sendiri, kalau lihat resep mba Gita kayaknya ga susah saya,tinggal ayam, wortel dan bawang putih.

    ReplyDelete
  31. Ak jauh lbh suka sama logo yang sekarang nih. Lebih kekinian dan colourfull

    ReplyDelete
  32. Logo dengan konsep bagus, jernih dan cocok seperti untuk anak-anak

    ReplyDelete
  33. logonya lebih kece ya mba, filosofi logonya juga keren

    ReplyDelete
  34. Mengenal So Good udah dari lamaaaaa... Ini brand terpecaya banget

    ReplyDelete
  35. So Good memang pilihan. Kemasan dan logonya makin kece

    ReplyDelete
  36. Udah lama gak makan So Good, jadi penasaran nih. Buat camilan.

    ReplyDelete
  37. So gooooodd is very gooood! Emang enak banget ini nugget dari so good

    ReplyDelete
  38. makin keren ya mbak logonya, anak-anakku suka banget nugget So Good nih

    ReplyDelete
  39. Logo baru so good bikin fresh, produknya pun memang kesukaan keluarga.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review ( Pure Line Hijab Fresh Healthy & Bright

The Tripper Asli Indonesia Bikin Travelling Nggak Bakal Bosen