Giling Beras Re-Rice Membuat Beras Jadi Enak Sekali, Sehat dan Fresh

Selain tidur, hal terpenting lainnya yang manusia butuhkan untuk dapat memberikan energi dalam beraktivitas adalah makan.


Makan dalam arti bukan supaya kita tidak lapar, apalagi makan yang penting kenyang. Tetapi bagaimana makanan yang kita konsumsi dapat memenuhi kebutuhan tubuh seperti karbohidrat, protein, berbagai mineral, dan vitamin. Selama ini kita percaya bahwa nasi yang merupakan kebutuhan pokok makan masyarakat Indonesia sudah memenuhi ke empat unsur tadi, Ternyata faktanya di lapangan ada banyak kandungan gizi yang hilang dalam proses pengolahan gabah menjadi beras.

David Fadjar Putra. MS, SpGK pernah mengatakan kepada Readers Digest bahwa akibat proses penggilingan dan pemolesan (sosoh/selip) beras putih telah kehilangan kurang lebih 80% vitamin B1, 70% vitamin B3, 90% vitamin B6, 50% mangan, 50% fosfos, 60% zat besi dan 10% serat serta asam lemak esensial, hingga yang tersisa pada beras putih hanya karbohidrat saja. Padahal kandungan nutrisi yang hilang tadi sangat dibutuhkan pula oleh tubuh. 

Lantas, bagaimana caranya agar kita tetap mendapatkan beras yang bagus, segar, kaya akan serat sekaligus menyehatkan?

Beras yang digiling dengan Re-Rice [Foto: dok pri]

Kami para Blogger  hari Jum'at tanggal 3 Februari 2018 kemarin di undang oleh PT. Readboy Indonesia yang berada di Jl, Boulevard Artha Gading, Sentra Bisnis Artha Gading Blok A7D no. 17, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

PT. Readboy Indonesia sebelumnya di kenal sebagai pelopor dalam meluncurkan Re-Bread yaitu mesin pembuat roti dan Re-Noodle mesin pembuat mie. Hari ini kami akan.menyaksikan peluncuran dan demo dari produk terbarunya yang bernama Re-Rice Live Rice Maker.

Re-Rice adalah mesin giling beras yang didesain khusus untuk dapat digunakan dengan mudah dalam rumah tangga agar mendapatkan beras hidup yang segar dan sehat. Cukup masukan gabah, atur waktu dan tunggu deh proses giling selesai.

Re-Rice Live Rice Maker [Foto: dok pri]

Pada sesi demo siang itu kami menyaksikan penggilingan gabah 1 kg. Dimana hanya melalui dua kali proses giling saja, sudah mendapatkan beras yang bersih, padat ketika digenggam dan yang pasti masih segar.

Beras giling sendiri [Foto: dok pri]

Mesin Giling Re-Rice menghasilkan beras hidup Re-Rice, beras fresh, beras sehat

Bekatul [Foto: dok pri]


Jenny Widjaja CEO PT Readboy Indonesia mengatakan, "Gabah yang sudah digiling menjadi beras akan mulai mengalami proses oksidasi (Pelepasan senyawa). Beras pelan-pelan kalau tidak segera dimasak akan menjadi apek, berjamur dan berkutu. Beras yang digiling sendiri akan bertahan 2 hingga 3 minggu sudah mengumpal dan mulai berkutu. Banyak beras-beras yang kita konsumsi selama ini  rata-rata mempunyai masa simpan 6 bulan sampai 1 tahun. Karena kalau berkutu, di toko pasti akan dikembalikan. Berapa besar kerugian yang ada."


Ibu Jenny Widjaya CEO Readboy Indonesia [Foto: Dok Pri]

Saya jadi ingat nenek di kampung yang masih menyimpan beras dalam bentuk gabah dalam lumbungnya. Betapa segarnya nasi yang di hasilkan dari gabah yang di tumbuk sendiri. Ketika butuh untuk masak tinggal ambil padi dalam lumbung dan kemudian ditumbuk dengan alu yaitu alat tumbuk yang terbuat dari kayu. Jreng jreng masak deh. 


Beras sama halnya dengan buah yang sudah dikupas. Harus segera di masak atau diolah agar tidak terkontaminasi oleh jamur dan bakteri. 

Kita yang tinggal di kota tidak perlu khawatier. Karena saat ini sudah dapat memperoleh beras yang masih tinggi gizi dengan cara mengiling gabah sendiri.

Re-Rice Live Rice Maker secara khusus akan memproses hingga beras masih memiliki kulit ari atau bekatul sehingga seluruh nutrisi yang ada seperti serat, berbagai vitamin dan mineral, bahkan antioksidan yang ada pada beras bisa kita peroleh seluruhnya. Dengan giling beras Re-Rice menghasilkan Beras hidup Re-Rice yang fresh dan sehat.

ki-ka perbedaan warna beras giling sendiri dan dipasaran [dokpri]

Blogger menyaksikan uji perbedaan beras [dokpri]

Pada penggilingan ketiga, pada wadah sekam akan terkumpul serbuk kulit ari beras atau bekatul yang sangat bermanfaat untuk dikonsumsi diantaranya untuk memperlancar pencernaan, menurunkan kolesterol jahat, mengandung antioksidan dan Tokotrienol untuk melawan radikal bebas dan kanker, memperbaiki metabolisme tubuh, bahkan dapat digunakan sebagai masker wajah untuk melembabkan dan menghaluskan.

Jadi dengan menggiling beras sendiri di rumah, beras yang kita dapatkan tentunya terjamin kualitasnya. Beras segar dan sehat serta bebas dari zat kimia berbahaya, seperti pemutih, pengawet, pewarna, pewangi dan sebagainya.

"Salah satu gaya hidup sehat adalah dengan memperhatikan makanan yang kita konsumsi setiap hari. Beras menjadi salah satu kebutuham pokok yang tak bisa diabaikan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi penting dalam tubuh. Itu sebabnya, kita perlu memilih beras berkualitas bagus agar seluruh manfaat beras mampu memenuhi kebutuhan nutrisi harian tubuh kita" tambah bu Jenny

Nasi dari Beras giling sendiri rasanya enak sekali [dokpri]

Tentang Re-Rice Live Rice Maker :

  • Pelopor mesin penggiling Beras untuk memberikan masyarakat pilihan hidup sehat dengan mengkonsumsi Beras Hidup dan Sehat.



  • Komponen Mesin Re-Rice dirancang dengan teknologi Jepang, sehingga mesin kuat dan tahan lama. Hemat listrik (hanya 170 watt) Garansi service 5 tahun dan garansi sparepart 1 tahun.



  • Hemat Listrik, Biaya Listrik untuk menggiling 1kg gabah adalah sekitar Rp 20,- (Dua puluh Rupiah)



  • Pada Mesin ada Timer, sehingga sambil menunggu gilingan gabah, dapat melakukan kegiatan lain.



  • Menghasilkan Beras yang hidup karena langsung dari Gabah yang adalah benih hidup (apabila ditanam Gabah akan menghasilka  tumbuhan padi)



  • Menghasilkan Beras yang segar karena baru digiling saat hendak dimakan, lebih wangi, lebih nikmat, dan bergizi.



  • Menghasilkan Beras yang sehat, karena masih mengandung Kulit Ari atau Bekatul yang kaya akan Serat, Gizi, Vitamin, Antioksidan dan kandungan-kandungan lain yang bermanfaat bagi tubuh.



  • Menghasilkan Beras yang cocok untuk bayi, anak-anak, dewasa, dan lansia karena mudah dicerna, serta aman bagi penderita Diabetes dan baik untuk Diaters karena beras yang dihasilkan mesin Re-Rice tinggi akan serat dan rendah kadar gula.



  • Pada penggilingan pertama dan kedua, pada wadah sekam akan terkumpul kulit gabah yang dapat 

More Info Readboy Indonesia
Customer Service (021) 29636296
Website: www.rbshop.id
Email: info@readboy.id
Fanpage:readboyshop
Twitter:@rbshopid
Instagram:@redboshop


"Tidak ada satupun packaging yang terbaik untuk beras selain adalah aslinya dari sang pencipta yaitu dalam bentuk gabah."













Comments

  1. Quotes terakhirnya ngena banget kaka gita. Bener emang paling sempurna ciptaan Allah SWT.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, mau sesempurna apapun dipalsukan. No way!

      Delete
  2. Iya mbak Gita, mending olah sendiri ya berasnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya apalagi sudah ada alat yang memudahkan kita giling sendiri dirumah

      Delete
  3. jadi mo punya satu dirumah biar bisa buat banyak menu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, beda banget hasil giling beras sendiri dari mulai warna yang dihasilkan sampai rasnya yang fresh dan nilai nutrisi pada beras yang tidak terbuang.

      Delete
  4. Widihh bisa giling beras di rumah dong ya. Ada gitu yg jual gabahnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada kak di Readboy Indonesia ada banyak macam gabah yang di jual. Harganya juga sangat terjangkau

      Delete
  5. Pasti rasa nasinya jadi beda ya kalau berasnya digiling pakai alat ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak Han...iya Re-Rice beras enak sekali. Beras ini sehat dan beras fresh!

      Delete
  6. Wah seneng ya kalo bisa giling sendiri berasnya, dipastikan akan sehat

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bu, alatnya gampang juga cara pakainya.

      Delete
  7. Serasa di kampung yah mba Gita kita giling gabah sendiri di rumah jadi lebih sehat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Sade. Fresh ya nasinya rasanya enak.banget

      Delete
  8. Ini terobosan yang keren banget! Semoga makin pouler di seluruh Indonesia. Ngga sabar nantikan launching di Surbaya juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat nunggu ya kak, luar biasa entar liat sendiri deh gimana beras hasil giling sendiri.

      Delete
  9. Aku sering lihat alat ini dijual di supermarket level A. Dan ternyata banyak sih yang beli produknya. Kayaknya setelah dipikir-pikir kayaknya emang perlu sih supaya beras yang kita konsumsi lebih pulen, sehat dan enak yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes bener kakak Putri. Iya apalagi makin banyak orang beralih ke gaya hidup sehat. Semua nggak mau kehilangan gizi yang ada dari makanan yang kita konsumsi.

      Delete
  10. Suka konsepnya mesin penggiling beras ini mbak. Kalau yang rumahnya dekat petani lbh oke lagi ya, bisa dapetin gabahnya dari tetangga. Jd pengen ngadoin buat budhe pakdheku yg masih punya sawah di desa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya. Lah mbahku dan uwak di kampung berasnya masih di lumbing kalau panen. Seru juga kan kalau di kenalkan alat ini kak pril 😄

      Delete
  11. Pas banget nih baca tulisannya kak Gita Siwi, aku baru aja ngobrolin tentang beras sama suami. Kami membandingkan beras hasil panen sawah salah satu sanak keluarga dengan beras yang biasa kami beli di pasar. Duuh, rasanya emang beda. Bagi aku sekeluarga yang memang makan nasi tiap hari tentu makan nasi yang diolah dari beras berkualitas dan segar pasti lebih nikmat.

    Jadi kepingin punya mesin ini juga deh biar bisa makan nasi nikmat setiap hari. Eh tapi cara mendapatkan gabahnya dari mana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beda banget Tya. Dari warna beras, beras kita genggam dan rasa setelah jadi nasi. Enak dan fresh pastinya.

      Delete
    2. Duh seriusan jadi kepingin nyobain deh mbak. Kalau misalnya ke gerainya gitu bisa nyobain testernya kan ya? Soalnya dari segi harga kan terhitung mahal (walaupun jatuhnya ini investasi untuk kesehatan juga sih).

      Delete
  12. mesin penggiling beras ini cocok banget bagi orang2 yg sedang beralih gaya hidup sehat, punya alat begini penting ya kakak karena klo udah sakit karena makannya gak sehat bisa bikin biaya berobat lebih mihil

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya setuju kak. Sekarang kan kadang banyak yang mau sehat tapi nunda2 caranya sehat bagaimana.

      Delete
  13. Mending masak beras sendiri ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya masih fresh, beras sehat dan rasanya enak.

      Delete
  14. Wah...keren ya...jadi pengen punya dirmh

    ReplyDelete
  15. Replies
    1. Pastinya fresh, enak rasanya dan warnanya masih asli dari hasil giling gabah yang mudah

      Delete
  16. Wah.. beras bisa digiling sendiri ya.. asyik tuh ya. Gak perlu repot2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya simpel banget cara penggunaannya dengan hasil beras yang fresh

      Delete
  17. Replies
    1. yes kak. Bujangan juga bisa pakai kok. Eh apa hubungannya ya . Hahaha

      Delete
  18. Kalau ada alat ini di rumah, kita jadi bisa giling sendiri ya Mba, rasanya lebih enak dan kita sendiri tahu prosesnya, jadi yakin. Quote nya keren.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih. Iya dari warna yang masih asli dari hasil giling padi sampai kalau kita genggam hasil gilingan ini beda banget. Nggak nyebar. Tapi padat

      Delete
  19. Wah ini keren ya, kita bisa giling sendiri beras di rumah. Pengetahuan baru buat saya Mbak tentang kandungan nilai gizi beras yang baru kita giling sendiri ternyata lebih tinggi dan rasanya lebih enak dari beras gilingan dari pabrik.

    Ihwan KeluargaBiru

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sayapun takjub dengan hasil gilingnya. Bearasnya masih padat deh

      Delete
  20. Woooww bisa giling sendiri di rumah? Lbh bagus sih ya sebenenrnya. Eehh beratti beras2 di pasaran pake pengawet semua dong ya? Makanya tahan lama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi ya. Wah kebayang kalau hasil giling semua tanpa pengawet ya. Banyak yang lapuk atau jamuran ya

      Delete
  21. Asyik banget bisa giling beras sendiri ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kakak . Manual tapi secara cepat dan hasil masih segar ya. Jadi harus segera di olah

      Delete
  22. duh beras sehat membuat hidup kita sehat... berarti ga usah di tumbuk lagi ya mba git.. nanti berarti ga ketauan donk sama dayang sumbi udah pagi apa belom?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...atut kali dayang-dayangnya ada yang makan banyak. 😄

      Delete
  23. btw, harga mesin giling berasnya berapa tuh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Murah nggak sampai 3 juta kok. Lihat aja info lengkapnya ya

      Delete
  24. Inovasi keren nih mbak, dlu saya kalau mau giling beras kudu antri ke kud penggilingan. Ini mah bisa giling sendiri di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya ya. Wah makan waktu ya. Ini efesiensi waktu

      Delete
  25. Produknya menarik yaa. Kalau olah sendiri emang rasanya lebih aman dan nyaman buat kita konsumsi.

    ReplyDelete
  26. Pengen beli mesinnya buat dirumah, biar bisa giling gabah sendiri. Biasanya dirumah suka ketmpat heler gitu kalo mau giling padi.

    ReplyDelete
  27. Iya ya kalau org zaman dulu nyimpen berasnya ya masih dalam bentuk gabah gtu...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review ( Pure Line Hijab Fresh Healthy & Bright