Di Blanja.com Kita Bisa Dapatkan Produk UKM Indonesia

2 comments
Memasuki area dalam hall A-B JCC mata saya langsung tertuju pada spot yang menarik yaitu tulisan Story of Tenun dan juga seorang perempuan Badui sedang menenun secara langsung. Melangkah kemudian sepanjang ruangan ini kita disuguhkan pemandangan indah yang menakjubkan, dimana kain-kain tenun cantik dari masing-masing daerah yang ada di Indonesia di pajang secara lengkap dengan deskripsinya. Seperti tenun Jawa Barat, tenun Sumatera Barat dan juga tenun Sumatera Selatan.

Panggung utama [Foto:Dokpri]


Mengusung tema " Telkom Craft Indonesia local heroes to global champions" rasanya kita patut bangga karena produk-produk UKM dari waktu ke waktu makin baik kualitasnya untuk bersaing di pasar global.

Story of tenun[Foto:Dokpri]

Kain tenun Indonesia [Foto:Dokpri]


Story of Craft [Foto;Dokpri]


Acara yang berlangsung dari tanggal 22-25 Maret 2018 ini menampilkan produk fashion, rumah tangga dan makanan.

Pengunjung yang Fashioneble




"Kehadiran Blanja.com perannya sangat besar. Dan tantangannya untuk UKM besar. Salah satunya dalah dengan kemandirian digital. Setelah kemandirian digital diperoleh, UKM dapat meningkatkan profit lebih luas.


Produk Assesoris [Foto:Dokpri]

Produk batik [Foto:Dokpri]


Produk Dress [Foto:Dokpri]


Ini adalah event antara offline dan online. Misalnya kita ingin sepatu mas Yuka (Brodo) maka kita nggak perlu ke Bandung. Langsung aja ke Blanja.com.

Visi Blanja.com adalah bagaimana produk-produk asli Indonesia menjadi campaing regular" Kata Bapak Aulia dari Blanja.com


Login Blanja.com[Foto:Dokpri]

Games di booth Blanja.com[Foto:Dokpri]


"UKM Indonesia kadang melupakan branding. Brand menjadi tantangan bagi UKM. Dan kita harus mulai memikirkan "ini bisa nggak sih jualan"? Seller online jangan lupa memikirkan trust (kepercayaan) bukan money oriented" -Yuka Brodo

Akhirnya produk kelas UKM memang harus mampu beradaptasi dengan kondisi zaman agar tidak tergerus. Di Blanja,com ada 400 UKM yang diharapkan dapat menularkan kepada UKM-UKM lainnya. UKM yang ada dalam Blanja.com saat ini masih fokus pada penjualan dalam negeri. Di Blanja.com satu akun dapat digunakan sebagai seller dan buyer.

Telkom Craft Indonesia 2018 adalah acara untuk menunjukkan hasil binaan Telkom kepada masyarakat.

Sosmed juga tempat melakukan marketplace. Intinya adalah mau dan komit kalau kita ingin terjun ke dunia offline.












Related Posts

2 comments

  1. Kalau ingin observasi semua booth kayaknya nggak cukup seminggu deh ya Gita...
    400 booth bisa gembor kalau dipakai buru2...

    ReplyDelete

Post a Comment