Generasi Milenial Harus Tahu Agenda Pasaraya Blok M Tiap Ramadhan

Assalammualaikum w w...
Menjejakan kaki di Pasaraya Blok M sore itu ingatan saya serasa di bawa kembali pada kenangan ketika tempat ini menjadi tujuan hampir banyak orang untuk berbuka puasa setiap bulan ramadhan karena keaneka ragaman makanannya. 




Belum lagi produk-produk kerajinan asli Indonesia seperti patung, ukir kayu,tas, perak serta lainnya saat itu hanya ada di Pasaraya Blok M secara lengkap. Pakaian dari hampir semua perancang-perancang ternama Indonesia pun dengan mudah kita temui di  gedung B (Grande).

Saya termasuk yang suka berburu diskonnya di sini. Budget terbatas tetapi kita bisa mendapatkan barang yang berkualitas. Siapa yang nggak mau kan? Kuncinya rajin menjelajah. Ha ha ha






Sore itu beberapa lantai juga menawarkan diskon dari 20%, 50% hingga 70%. Dari underware, shoes  hingga kebutuhan lebaran seperti jilbab, mukena dan pakaian muslim seperti merk Al Madina.

Saat ini Pasaraya Blok M atau yang sekarang di sebut The Pride of Indonesia semakin bebenah untuk menarik perhatian kaum milenial datang. Tenant-tenantnya juga makin banyak di hadirkan khususnya yang mewakili generasi milenial seperti kopi, makanan cepat saji dan juga aneka macam pastry.

Ramadhan tahun ini ada yang berbeda dari Pasaraya Blok M yang beralamat di jl Iskandarsyah  II/2 Blok M, Kebayoran Baru Jakarta Selatan Yaitu memajang aneka mushaf Al Quran, termasuk Mushaf Al Quran terbesar yang ditulis oleh H. Abdul Malik dan H. Hayatuddin santri pondok pesantren Al Asy'ariyah Kalibeber, Wonosobo Jawa Tengah.



Mushaf Wonosobo yang berukuran besar ini berhasil menarik perhatian pengunjung yang datang ke Pasaraya tepatnya di Gedung A,GF. Begitupun dengan salah satu koleksi Mushaf Al Quran terkecil yang dipamerkan. Al Quran ini merupakan hibah dari negara Turki yang dikasih untuk ditampilkan di Bayt Al Quran TMII. Dengan ukuran 1x1,5 cm.

Ada juga mushaf unik dengan ragam hias yang di ambil dari 27 provinsi di Indonesia. Disamping Al Quran Braille juga ada.

Medina Latif CEO Pasaraya The Pride of Indonesia "Pasaraya dari awal berdiri komit membuat acara-acara khusus setiap ramadhan, dan tahun ini spesial karena bukan hanya belanja dan hiburan tetapi kami juga mengadakan charity. Yaitu setiap pembelanjaan dari pengunjung akan didonasikan 5%. Pasaraya saat ini seperti mall. Dari para UKM dan juga brand-brand lokal ternama ada. Dengan harga paling murah sampai yang eksklusif. Ada 15 tenant yang bergabung dalam Ramadhan Raya Feast.




Panggung Ramadhan Raya Feast dapat kita nikmati di lobby antara Gedung A & B. Mall yang sudah ada sejak tahun 1997 ini tidak banyak berubah untuk tata ruangnya hanya mungkin untuk menghindari kebosanan biasanya display barang yang di gonti-ganti dari masing-masing vendor. Seperti sore itu saat saya menaiki satu demi satu lantai masih ada yang bebenah atau kosong untuk di ganti item barangnya.


Aroma dan suasana ramadhan selalu kental dengan Pasaraya. Ketika kita melintas sepanjang koridor yang menghubungkan Gedung A dan B. Hiasan kaligrafi dari para hafiz Quran juga dapat kita lihat. Indah-indah semuanya.

"Pasaraya pernah mengalami masa kejayaan di era tahun 90an. Dulu tag linenya adalah pasaraya Grande. Sampai sekarang orang masih menyebutnya pasaraya Grande. Padahal saat ini sudah berubah menjadi Pasaraya The Pride of Indonesia. 




Dengan target market juga yang berubah dari usia 30-40 tahun dulu, ke usia milenial eksekutif muda saat ini yaitu di bawah 35 tahun. Dimana kondisi ini menyesuaikan dengan lingkungan dan pangsa pasar yang ada, di mana Pasaraya Blok M ini banyak di kelilingi perkantoran-perkantoran yang ada. Startup seperti olx juga oil company dan lain-lain.


Pasaraya adalah mall yang pertama melakukan eksebishi Al'Quran. Dari terbesar, terkecil, terkuno, terindah, terberat dan braille" Patricia Veronica Head of Marketing Communication Pasaraya.

Kita patut apresiasi ya langkah spesial tahun ini yang diambil oleh Pasaraya The Pride of Indonesia yang mengisi ramdhan bukan hanya dengan belanja tetapi juga dapat mengedukasi masyarakat tentang Al Quran.




Akhirnya selamat berbuka puasa generasi milenial bersama Ramadhan Raya Feast di Pasaraya The Pride of Indonesia. Jangan lupa juga mengunjungi masjid terbaiknya untuk kategori masjid terbersih di mall yaitu Masjid A Latief di lantai 5. "Rugi kalau ke Pasaraya Blok M nggak datangin masjidnya yang bagus" kata Takaeda eks vokalis Drive selesai live performance. Dengan agendanya yang selalu padat masjid A Latief memang dapat dijadikan destinasi umat muslim khususnya baik saat ramadhan atau pun pada hari biasa. Oh iya aneka macam tajil di 15 booth di Dapur raya di lantai bawah juga siap menyambut teman-teman semua.

Selamat berbuka puasa.




Comments

  1. Liat tulisan mbak gita jadi kangen belanja belanji di pasar atau toko baju begini, skrg karena rempong ama krucil lebih sering online. Padahal ke pasaraya gtu asik sambil me time ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini bukan toko baju kak. Hahaha di blok M ada di Manggarai juga ada. Sekarang malah ke arah mall buat lebih akrab dengan pangsa milenial.

      Delete
    2. Ini bukan toko baju kak. Hahaha di blok M ada di Manggarai juga ada. Sekarang malah ke arah mall buat lebih akrab dengan pangsa milenial.

      Delete
  2. Diskonnya menggiurkan, kalau deket pasti aku udah bolak balik kesana nih, kalap, haha. Cari barang berkualitas dengan harga miring itu memang butuh effort ya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha aku karena dekat kantor. Display barang ganti/pindah aja ampe hapal huahahaha

      Delete
    2. Hahaha aku karena dekat kantor. Display barang ganti/pindah aja ampe hapal huahahaha

      Delete
  3. Kalau inget pasaraya Blok M inget jaman kuliah dulu deh. Mainnya selalu ke blok M. Trus nawar barang harga murah disana. Skrg tempatnya sudah lebih rapih ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kawasan blok m iya udah rapi jali. Kalau Pasarayanya selalu rapi dari berdiri mba hahaha

      Delete
    2. Kalau kawasan blok m iya udah rapi jali. Kalau Pasarayanya selalu rapi dari berdiri mba hahaha

      Delete
  4. Waktu jaman kerja klo lagi ada sale lariny ke pasar raya mba, biarpun sale barangnya bneran bagus dn trjamin, jd kangen sama tmn kantor nih

    ReplyDelete
  5. Wah wah, borong apa aja mbak Gita di sana?
    Iya ya pas di Sby dulu aku suka denger tu Pasaraya Grande, skrng ternyata berubah nama yaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tempat orang cari kerajinan asli Indonesia semua ada

      Delete
    2. ooo jd dia kebanyakan yg dijual handmade gtu mbak?

      Delete
  6. Waw keren ya Pasaraya ini. Benar2 menyambut ramadan dgn suka cita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya komitnya tiap tahun kalau ramadan

      Delete
  7. Aku suka banget ke Pasaraya Blok M ini. Selain banyak diskon, Masjidnya nyaman deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak jadi tujuan tiap orang juga sekalian belanja

      Delete
  8. Senangnya aku kemarin bisa melihat pameran Al Quran. Bisa lihat dari yang tertua hingga terkecil

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya senang ya.....jadi yang belum sempat ke museumnya ada di sini

      Delete
  9. Ahh udah lama bangeeet gak ke Pasaraya Grande, ternyata udah ganti nama ya.. Keren banget acaranya mbak, ada mushaf gede banget gitu

    ReplyDelete
  10. Ahh udah lama bangeeet gak ke Pasaraya Grande, ternyata udah ganti nama ya.. Keren banget acaranya mbak, ada mushaf gede banget gitu

    ReplyDelete
  11. Udah lama gak ke Pasaraya Grande, dulu bagiku adalah tempat elit. Keren acaranya mbak, mushafnya besar banget ya

    ReplyDelete
  12. Asik yah diskonnya, gass berangkat ke PASARAYA

    ReplyDelete
  13. Acaranya cakep amat ya, udah lama banget enggak ke Pasar Raya.

    ReplyDelete
  14. Departemen store yang paling lama bertahan nih. Rasanya dulu kalau beli baju di Pasaraya sudah eksklusif banget deh. Makin kesini perubahannya mengikuti era.

    ReplyDelete
  15. Waah boleh nih, belanja lebaran tahun ini ke Pasaraya. Jarang-jarang di mall ada pameran Alqur'an..

    ReplyDelete
  16. Keren loh mall ini, mendukung krya-karyra anak bangsa dan produknya selalu unik. Kalau mau jadi ngetrend barang-barang disni cukup oke untuk buat penampilan makin menarik

    ReplyDelete
  17. Pasaraya sekarang makin keren ya mba, jauh dari kesan jadul kayak dulu. Makin kekinian hehe..

    ReplyDelete
  18. Beda ya Pasaraya yang dulu dan sekarang.

    ReplyDelete
  19. Wah saya malah baru tahu agenda keren Pasaraya,semoga bisa ke sana dan ikut berkontribusi.Agendanya bagus-bagus sekali.

    ReplyDelete
  20. menarik sekali nih artikelnya, jadi kepengen berburu kebutuhan lebaran di Pasaraya Blok M

    ReplyDelete
  21. Tahun lalu sempat main sama keluarha dan belanja di sana. Tahun ini belumm.. saya sukanya ke pasar raya itu kalau ramadhan nuansa islaminya terasa banget... dan tahun ini pasti menarik banget ya mba karena ada pameran alquran raksasanya juga..

    ReplyDelete
  22. Waduh...perjalanan saya mencari baju lebaran belum sampai sana. Untung diingetin Mbak Gita. 😁

    ReplyDelete
  23. Cocok nih belanja buat keperluan lebaran di Pasaraya Grande. Ayo diborong...

    ReplyDelete
  24. Kalau banyak diskon, aku jadi pengen ke sana hehe

    ReplyDelete
  25. Sudah lama saya tidak ke Pasaraya Blok M, jadi pengen ke sana deh besok, pengen berburu yang lagi diskonan hehehe

    ReplyDelete
  26. Penasaran sama masjidnya. Nggak ada fotonya kah Mbak? Enak ya kalo ngabuburit ke situ. Lengkap. Biasanya kan kalau jalan-jalan mo buka suka bingungnya ya pas waktu mau salat itu.

    ReplyDelete
  27. Keren acaranya. Huhuhu, pengen ke sana. Kalo aja deket, tiap hari deh ke sana. :D

    ReplyDelete
  28. Lengkap dan banyak sekali tiba-tiba Alquran yang dipamerkan ya Sehingga Kita juga bisa belajar tentang Alquran

    ReplyDelete
  29. Ehmmm.. Aku udah lama niyy nggak ke Pasaraya Blok M. Sudah banyak perubahan ya Mba, pastinya hal tersebut supaya pasaraya Blok M terus bertambah pengunjungnya.

    ReplyDelete
  30. saya baru sekali tuh ke Blok M hehhe , maklum saya jarang banget ke Jakarta hahah. Tapi blok M emang kawasan yang rame pengunjungnya yah?

    ReplyDelete
  31. Diih, itu diskon, ajiib. Mau ya kalau dekat
    Jarang-jarang loh ketemu barang bagus harga bersahabat

    ReplyDelete
  32. Kemaren aku ke Pasaraya ka..ga sengaja sih, karena sekalian janjian ma teman. Eh sempat liat juga tuh pameran Quran nya, bagus2 ya...ada yg terbesar dan yg terkecil. Pasaraya memang jadi one stop shopping dari dulu ya.

    ReplyDelete
  33. Aku senang banget lihat Al-Quran yang paling besar. Sambil mbayangin bikinnya. Hebat ya, bisa bikin kayak gitu. Pengennya anakku juga lihat pameran ini.

    ReplyDelete
  34. Alhamdulillah ya Kakak.. Jadi seger deh sekarang. Hati terasa sejuk dan nyaman kalo masuk Mall lihat pameran Mushaf Al Qur'an. Masha Allah

    ReplyDelete
  35. Aku suka ke Pasaraya, semua serba ada. Banyam kenangannya di sini

    ReplyDelete
  36. serba ada di Pasaraya mah yak. dulu kalo beli baju buat lebaran selalu ke pasaraya blok M,

    ReplyDelete
  37. aku takjub banget sama al-quran kecilnya mbak, indah banget lihatnya

    ReplyDelete
  38. Mushaf terkecil wah bacanya harus pakai luv , mata mpo bisa sakit kalau kecil sekali. Beruntungnya bisa melihat Mushaf dari turki

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review ( Pure Line Hijab Fresh Healthy & Bright

Mengunjungi MNC Vision Yang Memperkuat Branding Dengan Fasilitas DOLBY Audio