Laptop ASUS ZenBook 13 UX331UAL Tipis Namun Gahar

Di sebuah sudut sore itu. Seorang perempuan cantik berhijab tersenyum manis. Secangkir kopi yang berada di sampingnya nampak belum disentuh. Perempuan ini terlihat sangat bahagia dengan laptop yang ada di dekatnya. Ini dapat di lihat dari senyumnya yang sumringah ketika jari tangan perempuan tersebut terlihat menyentuh pada layar laptop. Seolah-olah ia berkata "Ini adalah perangkat yang selalu aku bawa"

Benda yang warnanya sama dengan jilbabnya menjadi pemandangan yang eye catching ketika tersorot lampu yang ada di belakangnya. Ya sebuah benda dengan warna lembut yang memancarkan kehangatan dan kedekatan dengan si empunyanya. Tipis dan ringan bikin perempuan ini terlihat senang ketika mengangkatnya. Benda ini adalah ZenBook 13 UX331UAL keluaran ASUS yang sudah masuk Indonesia.

Laptop  ASUS Zenbook 13 UX331UAL ini dilengkapi dengan ketahanan terhadap kondisi ekstrim (suhu, ketinggian, beban berat, dll). Peluncurannya aja kemarin bikin heboh. Yaitu Demo orang menginjak laptop. Ini tujuannya adalah untuk menguji daya tahan beban laptop. Sehingga membuat laptop ini memiliki nilai unggul apabila para pengguna khawatir kalau laptopnya berada di posisi terjepit di dalam tas atau sebagainya. Maklum namanya juga laptop yang asyik buat dibawa-bawa jadi kita kan suka lupa akan asyik aja memperlakukannya  tanpa perlu parno yang berlebihan seperti halnya memperlakukan sebuah laptop kebanyakan.




ASUS ZenBook 13 UX331UAL tipis namun gahar [dokpri]


Saya beranjak mendekati bangku dimana perempuan ini duduk. Dari asyiknya ia berselanjar dengan laptopnya, saya yakin batere laptopnya irit dan tahan lama. Saya menyapanya dan akhirnya tahu bahwa perempuan ini adalah seorang Travel Blogger dengan prestasi-prestasinya yang luar biasa.




Mangku ASUS Zenbook 13 UX331UAL nggak bakal pegel[dokpri]


Me : "Hai mba senang bertemu dengan mu hari ini. Sebagai Travel Blogger udah berapa banyak tempat yang mba kunjungi baik dalam dan luar negeri?

Travel Blogger : "Aku tidak hafal berapa jumlah tempat yang aku datangi, tapi aku masih bisa ingat pernah kemana saja.Sejak jadi Travel blogger (2012), aku lebih banyak traveling dalam negeri. Selain hanya ingin fokus mengangkat wisata lokal, juga kerena alasan keluarga.

Me : "Sendiri atau lebih dengan sesama komunitas mba? Enak mana?

Travel Blogger : "Seringnya sama teman, sesekali dengan komunitas. Semua sama enaknya"

Me : "Perkembangan travel Blogger sejauh ini gimana mba? Terutama travel Blogger di Indonesia?

Travel Blogger : "Maju pesat dan sangat baik. Mereka sudah piawai menyajikan konten yang berkualitas, baik foto, video, maupun tulisan. Jumlahnya kian hari kian banyak.

Me : "Adakah syarat khusus ketika seseorang  ingin terjun sebagai travel Blogger?

Travel Blogger : "Wah, ga ada. Kalau pakai syarat-syaratan nanti nggak jadi-jadi travel Blogger haha
Selama kamu suka traveling dan suka menuliskan cerita travelingmu di blog, otomatis jadi travel blogger.
Biar sebutan travel Blogger itu melekat, harus konsisten dan maksimal dengan apa yang dibagikan.
Medsos dan blog harus seirama, biar branding sebagai travel Blogger dapet.

Me : "Apa apa aja biasa yang wajib di bawa mba sebagai seorang travel blogger?

Travel Blogger : "Standar sih ya: HP, kamera, laptop, segala macam casan, sepatu dan sandal, kaos kaki, kosmetik, sunblock, dan satu lagi, buku kecil al masurat hihi

Saya bersama travel blogger @katerina & @yukianggia[dokpri]


Nggak tahu kenapa, aku merasa "aman" kalau bawa itu. Sering kubaca diam-diam kalau sedang bepergian atau dalam perjalanan. Entahlah ya, tiap pergi aku sering merasa "Gimana kalau aku pulang tinggal nama?" Nah, al masurat itu tadi bikin aku tenang dan bisa bikin aku menikmati perjalananku. Bukan aku sok alim atau apa, tapi ini memang jadi semacam "penjagaku". Terus terang aku ini penakut. Ya sama orang, sama setan, apalagi hantu ha ha"

Pantes ya kemana-mana kayak nggak ada beban dan nggak ngeluh sakit pundaknya, karena memang laptop ASUS ZenBook 13 UX331UAL beratnya hanya 985g! 

Saya semakin seksama mengamati laptop yang ada di dekatnya. Desain bingkai NanoEdgenya sangat ringkas untuk laptop ukuran 13 inchi dengan warna yang lembut    hangat mengoda. Dan saya mencoba untuk menyentuhnya. Ternyata  ZenBook UX331UAL ini dilengkapi dengan keyboard backlit ukuran penuh yang di desain kokoh. Jadi mau cahaya terang atau sedikit temaram nggak jadi masalah. Laptop ini juga dilengkapi dengan finger print yang akan menambah keamanan pengguna.




Saya sepakat ASUS ZenBook 13 UX331UAL ini sangat membantu dia sebagai travel Blogger atau bahkan siapapun, terutama  yang memiliki mobilitas tinggi, dan suka melakukan perjalanan. 

Dengan mobilitasnya yang  tinggi yang sudah menjadi bagian dari rutinitasnya sehari-hari, laptop ini akan membantu menuangkan bermacam ide-ide yang datang kapan saja, dimana saja. Dari mulai konten, foto dan video. Maka perangkat ini harus selalu ada.


Fitur tambahan dari laptop ini yaitu sensor sidik jari yang sangat mempermudah yang menggunakannya. Dimana kita tinggal menempelkan jari yang terdaftar ke sensor tersebut, sehingga tidak perlu lagi mengetik kata sandi laptop. Asyik kan? 

Setiap orang, bukan hanya Travel Blogger ingin selalu dapat segera menuliskan kisah perjalanannya dimana pun berada. Karena ide yang langsung dapat dituliskan untuk sebagian orang akan lebih terasa fresh. Apa lagi kita masih berada di tempat yang kita tuliskan. Menggambarkan suasana dan keadaan kita berada saat itu langsung, tentu auranya akan beda di banding kita sudah pindah atau berada di tempat lain.

Ketika saya tanyakan berapa harganya, ia hanya tersenyum. Dan saya yakin kalau harga 14.299.000 yang diberikan untuk ZenBook 13 UX331UAL ini sebanding dengan kenyamanan dan keamananan ketika seorang travel Blogger membawanya bepergian kemana pun.

Laptop Tipis, ringan namun gahar menjadi hal yang sangat di butuhkankan seorang Travel Blogger. Karena pindah dari satu tempat ke tempat traveling lainnya. Perkara jatuh atau tertimpa barang lain dalam perjalanan, nggak jadi masalah dengan ASUS ZenBook 13 UX331UAL. #LaptopIdamanSobatTraveler #ASUSxTravelerien

Jadi kenapa kita nggak perlu khawatir kalau ASUS ZenBook UX331UAL ini dibawa kemana-mana bakal aman dan nyaman. Ya karena ringan banget, nggak bakal ngeganggu struktur tubuh kita oleng kiri atau kanan karena keberatan  dan juga tetap dapat menjaga penampilan kita selama perjalanan karena disainnya yang stylish.  Diajak foto berbagai angle pun ayuk aja laptop ini. Dan yang perlu di catat pundak nggak sakit keberatan bawa laptop. Jadi #2018PakaiZenBook ? Ayuk! Kita wujudkan semua agenda rencana kita dengan kemudahan yang ditawarkan oleh ASUS ZenBook UX33UAL ini. Do it!


Laptop Ultraportabel

Laptop tertipis di dunia dengan grafis diskrit ini ditenagai dengan prosesor Intel Core i7 Generasi ke-8 terbaru dengan memiliki kapasitas RAM 8GB dan media penyimpanan yang sangat cepat, yaitu SSD. Jadi saat kita membuat dokumen kantor yang berukuran besar, ataupun mengedit sebuah foto maupun video beresolusi tinggi, juga memainkan sebuah game gengan grafis tinggi, ZenBook 13 tidak akan membuat kita merasa menunggu karena performa nya tersebut.

Asus ZenBook 13 [dok. ASUS]


Siap dibawa pergi, kapan saja

Didesain untuk kemudahan, ZenBook 13 hanya berukuran yaitu 13.9mm dan memiliki berat sebesar 985g dengan memiliki layar NanoEdge yang ramping membuatnya jauh lebih ringkas dibandingkan dengan laptop 13 inci yang lain. Dengan ZenBook 13, dapat dipastikan kita selalu siap untuk pergi ke mana pun dalam waktu yang singkat.

Asus ZenBook 13 [dok. ASUS]


Spesifikasi

Memiliki bahan Magnesium Alloy laptop ini juga bisa dibilang memiliki spesifikasi yang oke, dipacu dengan Prosesor Intel Core I5-8250U yang sudah memiliki 4 Core. Ditambah dengan RAM 8GB DDR3 Dual Chanel, untuk slot RAM yang dimiliki sudah tidak bisa ditambah lagi karena slot langsung diisi dari bawaan laptop ini. Lalu untuk masalah performa untuk Daily Tasking  dibantu dengan SSD Sata 256GB, cukup mumpuni untuk sekedar menjalankan program untuk harian. Untuk masalah layar ZenBook 13 ini tidak memiliki Graphic Card tambahan, namun memiliki Intel UHD Graphics 620 yang bisa menangnkap warna hingga 100%.

Berikut detail sepesifikasi ZenBook 13:

  • Intel Core i5-8250U
  • Windows 10 Home
  • Layar 13.3I" FHD (1920x1080)
  • Grafis Intel HD
  • 256GB SSD
  • 8GB DDR3 RAM
  • USB 3.1 Type-C, USB 3.0, USB 2.0, BT 4.2, Wi-Fi
  • Backlight keyboard
  • Finger print log in
  • Harman Kardon Audio


Ketahanan
MILITARY GRADE: MIL-STD 810G
Asus Zenbook13 ini juga dilengkapi dengan ketahanan terhadap kondisi ekstrim (suhu, ketinggian, beban berat, dll). Peluncuran laptop ini juga dihebohkan dengan Demo orang menginjak laptop ini untuk menguji daya tahan beban laptop. Sehingga membuat laptop ini memiliki nilai unggul apabila para pengguna khawatir bila laptopnya berada di posisi terjepit di dalam tas atau sebagainya.

Travel Blogger memang harus siap menghadapi segala kondisi apapun ketika melakukan perjalanan. Dan ASUS ZenBook 13 UX331UAL siap menemani dalam segala kondisi.



64 comments :

  1. Wah, mbak siwi sempet dateng ke acara sama mbak katerina ya. Asyik nih bisa nyobain zenbooknya. Zembooknya keren banget sih. Aku pengen punya juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya alhamdulillah bisa hadir. Di doakan menang deh kalau ikutan lombanya ya. Hahaha

      Delete
  2. Diinjak laptop ini nggak apa-apa mbak? Yang bener nih? Nggak bisa dilewatkan begitu saja laptop mumpuni ini, mau banget saya kalau ada yang kasih 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya di demokan langsung yang injak kak @Refika waktu di BSD. Asli nggak kenapa kenapa lho ini laptop. Gahar ! hahaha

      Delete
    2. Iya di demokan langsung yang injak kak @Refika waktu di BSD. Asli nggak kenapa kenapa lho ini laptop. Gahar ! hahaha

      Delete
  3. Keren banget memang ya laptop ZenBook 13 ini ya. Menjadi solusi bagi traveling untuk kenyamanan travel kemana mana. Tipis, ringan, kuat, kata kunci yang bikin mupeng banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, tipis ringan dan kuat gahar di segala medan hahaha

      Delete
  4. Mau banget lah punya laptop ini...laptop idaman para traveler banget...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kan banyak banget ini yang mau ya

      Delete
  5. Mantap. Jadi ingin ganti laptop. Ngetrip emang perlu bawa laptop tapi kalau berat malah repot

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak ngetrip kan kita nggak mau fokus hanya urusan tenteng tenteng laptop yang berat dan jagain aja ya hahaha

      Delete
  6. Laptopnya lucu.. sambil makan mie ayam
    Asik juga neh bu gita maenin laptopnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hahaha yang ada langsung nulis konten menarik ya

      Delete
  7. Wuiih laptop ASUS ZenBook UX331UAL ini mantap bangat ya Mba Gita, spesifikasinya keren, apalagi tahan banting dan ringan bangat untuk diajak berpetualang, jadi pengen punya juga saya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Wan aku pun sudah mencobanya . Mba katerina aja kok asyik banget aku liat dalam pose posenya dengan laptop ini.

      Delete
  8. memang gahar sekali ini laptop saat saya lihat laptop ini tahan banting dibuat keset masih nyala...dudududu..jd nggak sabar deh pengen meminangnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hahaha luar biasa ya. Makanya cocok banget buat travel blogger yang suka jalan dan si mobilitas tinggi juga

      Delete
  9. Mantab nih emang.. tipis tapi gahar! Kalau beli laptop kedua (aku pake mac) bakalan nih jadi alternatif!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes mas, dibutuhkan ke gaharan ya buat yang suka bepergian. Kalau laptop yang ingin dimanja mah habis waktu kita buat urusan jagain hahaha

      Delete
  10. mantab kali ASUS ZenBook UX331UAL ini, gak cuma tampilannya yang kece, performanya pun daebak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak performa yang dibutuhkan seseorang yang suka travelling juga

      Delete
  11. Harganya bikin mata membelalak untuk kondisiku saat ini (Mungkin suatu hari nanti enggak :D) hm, kayaknya fiturnya memang sebanding ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sangat recomended deh karena fitur fiturnya mengakomodir kebutuhan travel blogger

      Delete
  12. Harag sama kualitas sesuai yes,,duhh mupeng banget pengen punya ini.

    ReplyDelete
  13. Aku lihat ini jadi pengen punya deh 1 aja buat ngeblog, nabung ah nabung biar bisa beli lappy ini

    ReplyDelete
  14. Wow.. gadget baru. Jadi kepengen. Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha warnanya bagus pula ya kak

      Delete
    2. Hahahaha warnanya bagus pula ya kak

      Delete
  15. Bener nih, orang yang hobinya mobile harus punya gear yang tahan banting juga. Tau sendiri kan kepentok-pentok sih pasti ngga bisa dihindari ya kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya orang mobile kan nggak mikirin terus jagain laptop kayak jagain perasaan eh hahaha maksudnya dengan laptop ini hajar aja kemana kita bergerak. Kan gahar in.

      Delete
    2. iya orang mobile kan nggak mikirin terus jagain laptop kayak jagain perasaan eh hahaha maksudnya dengan laptop ini hajar aja kemana kita bergerak. Kan gahar in.

      Delete
  16. Hey hey... siapakah wanita cantik berhijab itu?
    Duh mbaaa itu impian aku banget deh punya laptop sekece asus. Pasti nulis blognya jadi semakin semangat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaha biar jadi cerita bersambung aja ya . Iya tipis tapi gahar

      Delete
  17. Penting banget nih, punya laptop yg tipis tapi gahar

    ReplyDelete
  18. Mupeng banget ini laptopnya..enak di bawa-bawa yaa pasti nggak keberatan deh jalan-jalan pakai ini, kerjaan beres

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak Nunu. Makasih ya udah mampir

      Delete
    2. iya kak Nunu. Makasih ya udah mampir

      Delete
  19. Warnanya kece ya. Pertama kali liat langsung suka deh. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lembut romantis hangat dekat dan siap dibawa kemanapun kita traveling kak

      Delete
    2. Lembut romantis hangat dekat dan siap dibawa kemanapun kita traveling kak

      Delete
  20. Mupeng pingin foto sma Mbak Katerina. Sama kaya ZenBook13 mupeng banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan kapan kalau ketemu beliau jangan tunda tunda kak cus foto

      Delete
    2. Kapan kapan kalau ketemu beliau jangan tunda tunda kak cus foto

      Delete
  21. baru kali ini tahu ada laptop yang di injak pun dia baik-baik aja, kan bikin yang pengen punya laptop jadi tambah pingin mbak gita, apalagi enteng bener juga kalo dibawa kemana-mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya depan mata aku liat Demo dinjak langsung dengan bobot 100kg lebih luar biasa memang laptop ini

      Delete
  22. Bagus juga untuk membuktikan kalau punya daya tahan ala army dibanting dan diinjak pun gapapa. Cocoklah buat traveler supaya aman di jalan. Udah gitu ringan. AKupun ingin punya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha rasanya memang yang mobile work mupeng ya dengan ZenBook ini

      Delete
  23. Duh itu ASUS Zenbook kece banget ya mbak Git jadi mupeng ih lihatnya, apalagi warnanya cewek banget. Kalau buatku notebook itu selain spesifikasinya yang yahud, kudu ringan juga kalau pas dibawa-bawa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya buat aku yang kalem pecicilan pas juga ya eh hahaha. iya spesifikasinya good

      Delete
  24. Warna pink yang di gambar cantik banget. Aku pernah nyari-nyari Asus Zenbook yang warna ini dulu pas harbolnas, tapi susah dapatnya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. next semoga dapat ya kak. Lembut ya warnanya

      Delete
  25. Replies
    1. Iya pada mupeng ini viralkan hahaha

      Delete
    2. Iya pada mupeng ini viralkan hahaha

      Delete
  26. Sempet nggak percaya waktu ngeliat laptopnya seringan dan setipis itu.. Keren banget ya ASUS makin ke sini makin yahud :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akupun tergangga luar biasa gaharnya ini laptop

      Delete
  27. Kapan ya punya yang tipis begini, asus memang kece banget

    ReplyDelete