6 Tips Jalan-jalan ke Universal Studios Singapore



Rutinitas yang kayaknya nggak ada habis-habisnya seperti sekarang ini, membuat tubuh dan pikiran capek, jenuh, bosan bahkan kadang bikin penat menumpulkan kreatifitas dalam bekerja. Kalau kondisi ini sudah  mulai saya rasakan, biasanya saya mulai atur jadwal bersama teman-teman untuk menikmati liburan.
USS Singapore




Karena setiap orang sudah merasakan bagaimana manfaatnya refreshing untuk kesehatan fisik dan jiwa. Makanya ketika tanggal 25-27 Agustus 2018 kemarin saya dan teman-teman blogger berkesempatan liburan ke Singapura dengan backpacker senangnya luar biasa. 

Dengan dana tabungan yang sudah di atur sedemikian rupa jauh-jauh hari, alhamdulillah semua yang kami rencanakan dapat terpenuhi. Seperti kesepakatan untuk selalu menggunakan transportasi umum yaitu MRT (Mass Rapid Transit) dan juga bus selama kami berada di Singapura.

Check in Bandara Soeta Jakarta


Sabtu malam pukul 20.00 waktu Singapore pesawat yang kami tumpangi tiba di bandara Changi, Oh iya hanya 1 jam perbedaan waktu antara Singapore dan Jakarta. Sejauh mata memandang begitu tiba di bandara adalah pemandangan bandara yang luas dan bersih dengan ruang publik yang terjaga kenyamanan dan kebersihannya.

Bandara Changi Singapore


Bermain di Universal Studios (USS Singapore) menjadi tujuan pertama kami keesokan harinya. Dengan pakaian casual yang menyerap keringat karena panasnya Singapore kami siap bermain dan jalan-jalan pokoknya. Dan langsung beli tiket USS

Nah ada beberapa tips yang perlu teman-teman tahu kalau ingin bermain dan jalan-jalan di Universal Studios :

1.Pakaian yang nyaman
Karena kegiatan yang kami lakukan kebanyakan berjalan dan berkeliling pastikan juga kita menggunakan pakaian yang nyaman mulai dari bahan, juga modelnya yang dapat menyerap keringat dan leluasa untuk bergerak.


2.Alas kaki yang nyaman. 
Jangan sepatu apalagi higheels deh. Lebih nyaman kalau kita memakai sneakers, kets tau sepatu sandal. Karena Universal Studios ini kayak Dufannya Jakarta aja.

3.Aksesoris secukupnya
Tidak perlu juga memakai perhiasan dan aksesoris yang mencolok apalagi dandan menor hahaha. Karena banyak juga saya lihat beberapa wahana menuliskan "No Earrings" kebayang kan mau naik roller coaster misalnya, aksesoris keceh malah hilang. Sayang kan.

4.Membawa ransel/backpack jangan terlalu besar
Backpacker dan ransel kayaknya dua hal yang udah nggak bisa dipisahkan ya. Kemana-mana ditemani ransel. Nah di Universal Studios juga enak banget kita jalan-jalan ditemani ransel. Ransel sangat membantu kita berkeliling ke sana kemari. Dibanding kita membawa taas model lain seperti handle bag/sling bad. Yang harus diperhatikan adalah ransel jangan terlalu besar tetapi cukup untuk membawa barang dan kebutuhan pribadi seperti baju ganti, dompet, HP dan perlengkapannya dan obat-obatan pribadi.

5.Membawa tempat minum
Harga minuman yang 3x lipat di banding Jakarta, bikin saya dan teman-teman juga selalu prepare untuk membawa botol air. Di setiap sudut-sudut ruang publik sekitar area USS disediakan air yang dapat kami isi ulang.. Karena sayang banget kan kalau bugdet yang ada harus kita selalu belikan air mineral. Sudah mahal kecil pula lagi botolnya. Jadi lebih baik kita bawa botol minum/tumbler. Jadi kalau habis tinggal isi lagi saja. Beres dan dijamin nggak kehausan.

6.Gunakan Sunblock dan kacamata hitam
Cuaca di Singapore dan Indonesia itu hampir sama ya. Kadang panas banget kadang hujan tiba-tiba ini saya rasakan banget pas cuaca panas. Jadi sebelum jalan-jalan ke Universal Studios jangan lupa gunakan sunblock dan juga kacamata untuk menahan silau sinar matahari dan gaya juga kan kalau di foto.

Semoga tips di atas bermanfaat untuk teman-teman yang akan mengunjingi Universal Studios Singapore ya. Selamat liburan dan jalan-jalan ya teman-teman. Enjoy!




52 comments :

  1. belum pernah kesini dan mupeng banget
    semoga bisa kesampaian ya ke universal studio singapur gak cuma di trans studio aja saya haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya didoakan ya sampai USS juga. Amin. Terima kasih ya udah mampir

      Delete
  2. Universal studio Singapore, tenar banget nama ini, dan ternyata memang keren ya.
    Semoga suatu saat aku sampai ke sini juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ya Rabb iya bu salah satu destinasi kalau ke Singapore

      Delete
    2. Aamiin ya Rabb iya bu salah satu destinasi kalau ke Singapore

      Delete
  3. Wah asyik jalan2 bareng teman blogger, pasti.seru bin heboh.kadang jln bareng teman mmg lbh asyik krn ga ngasuh...hahaha. .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, refreshing sejenak biar nggak bosen. Capek penat butuh liburan ini kemarin

      Delete
    2. Iya mba, refreshing sejenak biar nggak bosen. Capek penat butuh liburan ini kemarin

      Delete
  4. wajahnya sumringah terus, bahagia ya :)
    pengen juga jalan2 ama teman

    ReplyDelete
  5. Membawa tempat minum sendiri adalah salah satu cara menghemat di Singapore hihihiii... seru Mba Git, lain kali explore Jurong bareng yuk :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ayuk akh!Dikau kan banyak tahu juga nih secara rajin ngrtrip

      Delete
    2. Nah ayuk akh!Dikau kan banyak tahu juga nih secara rajin ngrtrip

      Delete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Sebagai pengguna moda transportasi publik, pengen deh ngerasain MRT di singapore,sudah seperti apa teknologinya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus rapi, bersih dan disiplin jadi semua akan tepat sampai ditujuan

      Delete
  8. Saat travelling, alas kaki emang jadi prioritas ya mba, biar enak dan ga cepet lelah kalau loncat sana-sinii. Aakkk mupeng deh bisa jalan2 bareng temen2 BDC 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha next ikutan ya kalau ada jalan jalan lagi. Seru!

      Delete
  9. Seru banget mbak Gita. Tips nya oke nih, jadi Kangen jalan-jalan... Siap angkat ransel deh

    ReplyDelete
  10. Wah disediakan air untuk isi ulang di USS ya, lumayan banget tuh mba! Semoga ada kesempatan jalan-jalan ke Singapore suatu hari nanti, aamiin!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin iya area public di SIN ada kran air isi ulang mau minum langsung boleh masukin botol juga ok

      Delete
    2. Aamiin iya area public di SIN ada kran air isi ulang mau minum langsung boleh masukin botol juga ok

      Delete
  11. Terimakasih tipsnya ya mbak, pengen banget deh jalan-jalan ke sana, tapi ya gitu deh, belum kuat buat jalan sekaligus berlima PP, hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama Lia santai aja. Kalau udah waktunya juga sampai kok dengan rejeki lebih malah. Aamiin

      Delete
  12. Wah seru ya...pengen juga jalan2 bareng para blogger... Agendakan hehe..

    ReplyDelete
  13. Tapi boleh ya Mbak bawa air minum ke dalam sana? Soalnya kan ada beberapa tempat wisata yang kadang nggak ngebolehin pengunjungnya bawa makan dan minum ke dalam. Hiks, mana kebanyakan harganya mehong lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hahaha 3xlipatnya dari harga disini deh. Makanya siapkan deh tempat minum

      Delete
  14. Kalau diperbolehkan bawa minuman sendiri mending. Ini lokasi wisata di kota kan banyaknya justru ga boleh bawa bekal sendiri.

    Padahal di Singapura anak2 juga dibiasakan bawa bekal minum sendiri, selain jas hujan/payung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena panas minum yang penting mah di SIN, mahal juga kan. Kalau makan sih banyak mba

      Delete
    2. Maksudnya apa ya?
      Maksud saya di komen itu kita sudah bawa2 botol minum. Dll... Tapi di kita di lokasi wisata justru tidak dibolehkan bawa sendiri. Gimana kan?

      Padahal yaitu tadi hidup 2 tahun lebih di singapura saya dan anak2 di sana justru dididik sejak kecil harus berani bawa bekal botol minum sendiri.

      Di Indonesia ini banyak pengen gaya tapi orangnya gede2 gengsinya

      Delete
  15. Wih asik mba backpakeran bareng temen2 blogger, aku juga mau tuh. Tapi masih berat aja sama keluarga, ga enak kalo jalan2 sendiri, padahal suami kasih ijin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha jalan jalan butuh nyaman dan aman. Kalau dirasa nyaman ya jalan kalau belum srek ya entar entar aja

      Delete
  16. Terima kasih atas informasnya...emmang sih Universal Studio ini menjadi salah satu destinasi yang patut dikunjungi..pengen berkunjung lagi ke sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih juga ya berkenanmampir.

      Delete
  17. Yang sering banget ketinggalan dan gak terpikirkan adalah kacamata item, padahal selain bermanfaat untuk melindungi mata daei cuaca panas, bisa juga dijadikan properti untuk berfoto.. Hehe anak instagram mah beda... ��

    ReplyDelete
  18. Wah, 6 tips yang mantap kakak Gita Siwi. No Earings.., mesti hati-hati pakai anting panjang... Makasih ya infonya jadi lebih tahu kalau sempat ke USS nanti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama. Makasih juga udah mampir ya

      Delete
  19. Wahh ini salah satu wishlist ku yg belum kesampaian nih mbak, mudah2an bisa ke SG th dpn, amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga kesampaian ya tahun depan. Ikut mendoakan.

      Delete
  20. Dari tadi banyak baca yg jalan2 mulu jadi makin ingin jalan2 aja nih..dah mulai suntuk juga pengen refreshing hahaha

    ReplyDelete
  21. Kemarin ke sana bawak duit berapa kak gita, habis gaak? btw itu tips bolehlah dicobain yaah

    ReplyDelete
  22. Wah, boleh-boleh nih tipsnya diadopsi. Dicatat banget deh buat nanti kalau-kalau main ke Universal Studio. Semoga segera bisa ke sanaaaa :D

    ReplyDelete
  23. Aku pertama main ke USS pakai sendal jepit dong dan itu saltum banget hehe.. pakai sepatu tertutup yang nyaman lebih dirasankan, karena luasnya USS dan banyak permainan yang membutuhkan mobilitas tinggi, tipsnya bermanfaat banget ka gita. thanks for sharing

    ReplyDelete
  24. Ke Singapura juga bisa backpacker an ya kak... Btw aku nunggu ulasan yang membahas budget nya dong kak...

    ReplyDelete
  25. Ihh mba gita jln2 ga ajak2 kan seru klo bisa rame2 gitu.
    Pakaian yg nyaman dan ga ribet emang paling pas klo dipake buat travrlling apalagi yg ala backpacker

    ReplyDelete
  26. Seumur umur belum pernah kesini...dan pengen kesini bareng keluarga. Silaturahim dan melihat kekuasaan Nya dari atas sana...

    ReplyDelete
  27. Mupeng, impian saya pengen kesana tapi blm kesampaian sampai sekarang, Insyaallah tahun depan bersama keluarga, terimakasih tipsnya mba...bisa diterapkan nanti nih

    ReplyDelete
  28. Seruuuu jalan2 ke universal studionya ya mbak, apalagi sama tmn2. Yg paling seru kyknya foto di bola dunianya itu kali ya, gmn caranya spy gak bocor hahaha

    ReplyDelete
  29. Cuma pemgen komen sekalimat. Besok kalo kaka gita melancong lagi ajak dedek yaa

    ReplyDelete