Hal yang Harus Anda Perhatikan Saat Membeli Meja Kantor



Meja merupakan peralatan yang sangat penting dimiliki oleh setiap perusahaan atau kantor. Memang tidak semua perusahaan mengharuskan karyawannya bekerja di meja kantor, setiap perusahaan memiliki lingkungan kerja yang berbeda-beda, baik itu lingkup yang santai atau formal.

Untuk kantor yang benar-benar formal, meja sangatlah penting untuk meningkatkan kualitas kerja para karyawannya, apalagi bidang atau divisi yang membutuhkan meja untuk keperluan pekerjaannya. Namun, untuk menunjang performa kerja, ada baiknya anda mempertimbangkan beberapa faktor ketika anda memilih meja kantor.



Dengan mempertimbangkan faktor-faktor tersebut, anda yang akan memakainya pun akan nyaman bekerja. Berikut beberapa hal yang harus anda perhatikan.

1. Kualitas meja

Setiap meja mempunyai bentuk atau desain yang berbeda-beda, misalnya seperti dilengkapi dengan laci atau rak mini. Jika anda memilih meja yang memiliki laci, pastikan anda mengecek terlebih dahulu apakah lacinya bisa mudah dibuka atau ditutup. Mudahnya dibuka tutup menjadi kenyamanan tersendiri saat karyawan menggunakannya.

Disisi lain ketika anda menutupnya, perhatikan apakah terdapat celah atau tidak. Kalau anda melihat celah berarti kualitas mejanya kurang bagus. Pilihlah yang lain dengan memiliki kerapatan atau tidak ada celah ketika anda menutupnya.

2. Pilih sesuai kebutuhan

Memilih meja kantor juga harus mempertimbangkan faktor kebutuhan. Setiap divisi pekerjaan pasti mempunyai kebutuhannya masing-masing. Contohnya saja seorang sekretaris. Tentu membutuhkan meja yang memiliki banyak laci supaya dokumen-dokumen dapat tersimpan dengan rapi dan aman.

Selain itu untuk divisi IT, pilih meja kerja yang kuat menahan beban komputer. Supaya lebih menghemat ruangan, tidak ada salahnya anda pilih yang terdapat ekstra tempat yang bisa diletakan printer atau CPU. Dengan begitu, ruangannya tidak akan dipenuhi banyak meja untuk printer.

3. Dimensi meja

Selain kualitas meja, hal yang harus anda perhatikan adalah dimensi meja kantor. Jangan sampai anda sembarangan memilihnya karena nanti penggunaannya tidak optimal. Lebih baik anda mengetahui terlebih dahulu ukuran ruangan kerjanya. Anda bisa mengukurnya dengan menggunakan meteran atau alat bantu lainnya.

Pastikan anda mengukurnya dengan tepat supaya saat membeli meja kantor, bisa langsung disesuaikan dan tidak ada kesalahan dimensinya, seperti kekecilan atau kebesaran. Kalau anda membelinya dengan ukuran yang lebih besar dari ukuran ruangan kerja, nantinya ruangan akan menjadi terkesan sempit.

Begitu juga kalau anda membelinya dengan ukuran yang lebih kecil justru membuat anda bingung meletakan perlengkapan kerja di mana. Jadi ukur dan pilihlah dengan tepat.

4. Sesuaikan dengan budget

Setiap perusahaan pasti sudah memiliki budget untuk membeli meja kerja. Sesuaikan dengan budget perusahaan yang sudah diberikan. Kalau memang terbatas, pilih saja yang model minimalis. Sekarang sudah banyak meja minimalis yang bisa melengkapi kebutuhan kerja anda.

Tapi, jika membicarakan mengenai kualitas, pastinya harga sudah berbeda lagi. Kayu yang berkualitas lebih bagus tentu bisa tahan lama atau awet selama beberapa tahun ke depan. Namun, harganya sudah pasti lebih mahal. Walaupun begitu, sekalinya anda membeli meja kantor yang kualitasnya awet, anda tidak perlu lagi membelinya yang baru sampai beberapa tahun lagi.

Pastinya anda tidak perlu repot-repot bolak-balik lagi membeli meja baru karena kayunya bisa tahan lama.

Dari keempat pertimbangan tersebut, sudahkan anda mengetahui tempat anda membeli meja kerja kantor ? Kalau belum, lihatlah arkadiafurniture.co.id terlebih dahulu. Di situs tersebut, anda akan menemukan aneka meja kantor yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget anda.

Anda juga bisa memesannya sesuai dengan permintaan perusahaan anda. Harganya? Tentu bisa sebanding dengan apa yang anda dapatkan. Meja dengan kayu berkualitas, desainnya yang modern, dan modelnya yang beraneka macam, tentu membuat anda tidak rugi membelinya di Arkadia Furniture.

32 comments :

  1. Memang harus pintar-pintar ya membeli meja untuk meja kerja biar makin semangat kerja ya, seru juga ya bisa belanja di arkadia ya sayang di Palembang gak ada

    ReplyDelete
  2. Udah lama ngga ngator hehe jadi kangen.. memang ruangan kantor khususnya meja kantor yang nyaman sangat mampengaruhi kinerja.. bayangkan kalo meja kantor kita ngga nyaman.. bakal jadi masalah terus dan ganggu mood dan berpengaruh sama produktifitas juga ya ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya kantor identik dengan meja kerja ya. Benar kak mood berkaitan juga dengan meja kerjanya

      Delete
  3. betul banget kalau meja kerjanya kurang nyaman bs bikin kerja gak nyaman jg, yg paling penting sh sesuaikan dgn ruangan yang akan ditempatkan karena percuma model mejanya sdh bagus kalau ternyata mejanya gak muat hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya makanya nggak boleh asal beli tapi ukur dulu ruangan ya

      Delete
  4. Aku sekarang lagi ngincar kursinya Mba. Pengen yang bisa muter2 itu. Keknya asik yaaah

    ReplyDelete
  5. Pilih meja kantor yang paling bagus sih yang awet. Lebih tahan lama meskipun harganya juga lebih maha. Meja kantor yang bagus, salah satu penunjang para karyawan jadi tambah semangat kerja, lho!

    ReplyDelete
  6. Meja kerjaku waktu ngantor dulu ukuran 90*120 cm kak, enak banget pas buatku yang kerjaannya banyaaak. Ada 3 laci juga buat simpan atk dan dokumen. Kalau sekarang di rumah pakai ukuran kecil, biar ruangan tetap lega.

    ReplyDelete
  7. Waaahhh ini tips berfaedah banget kak
    Makasiyy makasiiyy
    kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  8. Jadi inget meja kantorku dulu zaman unyu dihiasi banyak pernik unyu2 hahaha..

    ReplyDelete
  9. Saya belum pernah beli meja kantor sih tapi tips nya bermanfaat nih 🤗

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bermanfaat ya terima kasih sudah mampir

      Delete
  10. Yang terakhir tuh pas paling menentukan mbak, budget heheee.....soalnya kemarin ada nemu barang yang pas tapi ga pas di kantor, ga jadi deh

    ReplyDelete
  11. Kalau saya urutannya budget, ukuran meja baru kualitasnya ☺ sukak banget sama meja kerja yg tinggi jadi saya ga perlu nunduk banget pas ngetik hehe

    ReplyDelete
  12. Jdi inget saat masih kerja ,bentuk mejanya beda2 ada yg nyatu tapi ditutup sekat2, ada yg blass panjang banget ,betul sesuai kebutuhan.
    Kalo aku sukanya yg ada lacinya, enak buat nyimpan cemilan. .hhee

    ReplyDelete
  13. Meja kantor buat blogger bisa kali ya. Yang ada lagunya bagus tuh buat nyimpen keperluan ngemil, hahaha

    ReplyDelete
  14. Iyesss.. punya meja kerja yang pas itu penting banget ya mba.. biar moodnya makin oke..

    ReplyDelete
  15. Tak hanya di kantor, untuk yang bekerja di rumah kebutuhan akan meja yang nyaman juga harus diperhatikan. Makasih sharenya mbak Gita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mas Adi terima kasih sudah mampir ya

      Delete
  16. Kalau gak punya kantor? Tetap boleh beli utk ruang kerja di rumah Kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh banget kak, lah apalagi kayak dirimu file-file bahan jadi pembicara kan biar tersimpan rapi juga

      Delete
  17. kalo kantornya di rumah seperti profesi blogger gini harus punya meja khusus juga yaa supaya deadline bisa terselesaikan dengan rapi*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harusnya iya kan jadi mood booster juga kalau perlengkapan rapi.

      Delete