Mewujudkan Usaha Minuman Yang Tetap Segar di Tahun 2019



Jelang akhir tahun seperti ini kata "resolusi" menjadi trend. Kalau melihat arti di KBBI, resolusi adalah putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang); pernyataan tertulis, biasanya berisi tuntutan tentang suatu hal. Terkesan serius ya... Namun kata resolusi kini lebih "santai" digunakan orang.

Seperti akhir-akhir tahun gini, banyak orang yang mulai berpikir dan menetapkan resolusi yang ingin dicapai pada tahun baru yang akan datang. Ya,resolusi sekarang berkembang menjadi apa yang akan/mau kita capai.Jadi semacam upcoming year goals.

Sayapun salah satu dari kebanyakan orang tersebut. Resolusi saya di tahun 2019 adalah memiliki usaha yang bisa dilakukan di rumah. Sederhana banget ya... Maklum lah saya adalah ibu dengan 3 orang anak yang masih membutuhkan perhatian ekstra. Namun saya ingin menghasilkan rupiah tanpa meninggalkan tugas negara seorang ibu.

Pilihan saya jatuh pada usaha membuat minuman kemasan yang memang sedang trend. Walaupun sudah banyak usaha sejenis yang ada saat ini,namun saya memiliki keyakinan kalau mau punya bisnis harus dicoba, dimulai bukan hanya berbentuk konsep belaka.

Saya berencana membuat minuman thai tea yang sedang marak bermunculan. Thai tea Sekolahan menjadi pilihan brand usaha saya. Sesuai namanya,minuman ini menyasar para pelajar di berbagai sekolah yang memang banyak di sekitar tempat tinggal saya.

Metode pemasaran direncanakan dengan memberdayakan network pertemanan dari tetangga yang memiliki anak usia sekolah. Jadi selain memiliki bisnis,usaha yang saya rancang ini bertujuan juga untuk memberikan value added terhadap orang lain.



Permasalahan klasik pun muncul. Belanja bahan kebutuhan pembuatan minuman membutuhkan waktu. Karena berpegang pada prinsip memaksimalkan waktu di rumah, saya pun memilih belanja online untuk membeli kebutuhan bahan- bahan membuat minuman dalam kemasan botol.

Seperti ibu pada umumnya harga dan kualitas menjadi prioritas dalam menetapkan online shop yang akan dipilih. Banyak online shop yang saya survey. Pilihan akhirnya jatuh pada Ralali.

category di Ralali.com [dok Ralali]


Ralali.com merupakan perusahaan e-commerce yang menyediakan layanan jual beli berbagai produk kebutuhan bisnis antara pemasok dan pelaku bisnis melalui portal website. Sebagaimana pelayanan B2B marketplace pada umumnya, produk-produk di Ralali.com dijual dengan harga grosir agar dapat dijual kembali. Saya nggak tahu nih apa pendirinya orang jawa ya hahaha, maklum namanya Ralali itu artinya dalam bahasa Indonesia adalah tidak lupa.

Situs belanja online ini memiliki banyak penawaran variasi item barang dengan harga yang marketable. Berbagai produk untuk usaha kuliner, kebutuhan kantor, konstruksi & arsitektur, otomotif, dan berbagai kategori usaha lainya tersedia dan dapat disuplai dengan dengan mudah melalui Ralali.com. 





Saya mendapatkan semua bahan untuk membuat thai tea dari mulai susu, gula, teh bahkan botol berbagai bentuk untuk mengemas thai tea. Semua ada di Ralali. Alhamdulillah. Karena thai tea sekolahan rencananya mau saya drop juga dibeberapa sekolah di samping stok di rumah, makanya saya butuh stok yang sekalian banyak untuk semua bahan yang diperlukan. Biar cukup, nggak harus sehari dua hari udah cari-cari lagi, iya kalau ada, kalau nggak ada kan repot keluar buat cari bahan. 

oh iya selain menjual thai tea, saya rencana juga mau menjual bahan-bahan membuat thai tea, jadi kalau ada yang mau buat, selain saya kasih sample produk, saya bisa langsung tawarkan bahan-bahan thai tea. Jadi sambil mendayung 2,3 pulau terlampaui. Hahaha. Tentang stok mah jangan kuatir karena chat langsung sama penjual bisa di Ralali. Aman deh

Bicara thai tea atau teh Thailand ini komposisinya unik lho?.Kenapa bisa di katakan unik? Karena teh Thailand ada tambahan kandungan rempah rempah seperti bunga lawang dan kapulaga. Taste nya Asia banget pokoknya.


Thai tea ini juga memiliki sejuta manfaat. Teh Thailand ini kaya akan Antioksidan. Antioksidan yang terkandung lebih tinggi daripada antioksidan vitamin C dan vitamin E. Maka dari itu daun teh Thailand dimanfaatkan untuk minuman kesehatan.
Manfaat lainnya adalah, mencegah penyakit stroke dan mengurangi resiko terkena penyakit stroke bagi mereka yang masih sehat dan tidak mengalami gangguan kesehatan. Melancarkan peredaran darah,membuang kolesterol jahat dalam darah, melancarkan pencernaan, dan banyak manfaat lainnya,


Bayangkan itu hanya manfaat teh nya saja, bagaimana dengan manfaat rempah rempah yang terkandung dalam teh thailand. Seperti manfaat bunga lawang untuk melancarkan air seni, menyembuhkan sakit sendi dan gigi, melancarkan sistem pernafasan, mengobati batuk dan sakit tenggorokan, dll . Dan terakhir manfaat kapulaga baik untuk darah, perut, ginjal dan meningkatkan kekebalan tubuh.
Dengan berbagai manfaat thai tea untuk kesehatan tak heran, banyak orang yang menyukai teh ini, disamping rasanya yang enak dan menyegarkan. [wikipedia]

Jadi #IniSaatnya Tau Ralali.com, yang membuat Bisnis Itu Gampang. Ralali.com mempermudah pengusaha menyuplai berbagai kebutuhan usaha secara online dari berbagai supplier terpercaya, untuk membantu mewujudkan Resolusi Bisnis di tahun 2019 seperti juga saya yang akan berjualan thai tea sekolahan. Wish Me Luck!

Resolusi tahun baru bukan hanya untuk individu lho, tapi bisnis juga perlu punya resolusi. Apa Resolusi Bisnis 2019 kamu?  


112 comments :

  1. wahhh suskes ya mbak untuk bisnis thsi tea nya... belanja kebutuhan di ralali lebih mudah, tinggal klik klik aja pesanan barang datang...

    kalau saya ga punya resolusi bisnis tahun 2019, karena memang udah jalan. saya punya warnet. itu aja sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah asyik ya, iya makasih ya, semoga Allah lancarkan nih niat usaha. Aamiin

      Delete
  2. Semoga sukses dg resolusinya Mba Got...
    Usahamu menginspirasi saya utk giat dan lebih giat lg dlm jalankan usaha di tahun 2019 nanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syukurlah semoga bermanfaat ya informasi ini. Makasih ya udah mampir

      Delete
  3. wah baru tahu ya ada e-commerce yang satu ini..apakah ini hasil karya anak bangsa mba? apapun itu semoga makin memberikan kemudahan bagi para konsumen di tanah air ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Insya Allah banyak yang terbantu karena harganya juga langsung dari produsen jadi terjangkau.

      Delete
  4. aku baru tahu lhoo ada ralali.com
    sukses yaaa mbak untuk bisnis thai tea nya.. semoga laris maniiis seperti rasa minumannya yg maniis 💖

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya Manda, nah kalau manis memang tergantung selera aja disesuaikan sama anak anak nih aku buatnya.

      Delete
  5. Thai tea kegemaran aku dah anak-anak ka.. aku juga beli itu bubuk thai tea, ada original dan green tea.. jadi lebih hemat juga sih, bikin sendiri daripada beli di mall terus borosss hehe.. mmm.. apa jualan thai tea aja ya aku di tahun 2019 nanti.. great idea ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ayuklah, belanja bahannya gampang pula ini kak

      Delete
  6. Wah, kerennya bisa buka usaha kayak gini. Aku udah kepengen bikin sejak dulu. Banyak mandeknya nih. Terlalu khawatir juga. Kudu mulai lirik Rarali kayaknya. Baca2 dulu ah. Siapa tahu bisa segera terwujud. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo kak, banyak yang bisa di garap ini, karena belanja grosiran di Ralali

      Delete
  7. Wiihh, SERUUU mbaaa Resolusi Bisnisnya
    Aku juga mau bikin ahhh :D
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mba, Insya Allah ini 2019 makin lancar aku. Aamiin

      Delete
  8. Mantaps Mba..bisnis nya keren jd penasaran sama rarali ini ...Mampir ah siapa tau dpt ide bisnis..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bu klik aja, karena ini tempat belanja grosiran, siapa tahu ada ide muncul ya

      Delete
  9. Kemaren aku ditawarin bisnis ini sama ralali.com tapi aku belum siap hehehe. Semoga sukses dengan bisnis baru nya mba Gita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe...nggak apa apa kak baca baca aja dulu semoga bermanfaat ya infonya.

      Delete
  10. Kalau udah ngomongin usaha sy jd dapat semangat baru buat bangun lagi bisnis online shop saya yang lg mati suri..
    sukses terus ya kk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kan, kalau kata orang orang yang sukses di bisnis semangat nggak boleh kendor ya hahaha

      Delete
  11. Akus semangat banget kalo ngomongin bisnis online shop hehehe, aku alhamdulillah juga punya online shop craft tapi mba.
    Mba Gita sukses ya usahanya, lancar segalanya aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah menarik juga ini craft ya. Coba aja liat2 ralali siapa tahu ada bahan bahan tambahan ide ya

      Delete
  12. Sukses terus ya mba usaha thai teanya. Pingin ikutin caranya ah. 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mba. Gampang mba tinggal selera aja hehe

      Delete
  13. Bisnis baru mba gita mau dong cobain... belanja pake ecomee-com selain mudah praktis hemat waktu juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba zaman teknologi apa apa dimudahkan termasuk belanja kebutuhan thai tea nih

      Delete
  14. Mereknya lucu! Thai Tea Sekolahan.
    aku suka membuat thai tea tapi buat konsumsi pribadi aja. Beli kan mihil yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha aku jual 13ribu mba, iya konsumsi anak anak sekolahan, mulai dari anak temanku ini

      Delete
  15. Wah mau dunk kak pesan untuk icip2...aku juga suka thai tea

    ReplyDelete
  16. Waah resolusi yang keren Mba Gita, semoga Thai Tea Sekolahannya sukses ya Mba Gita. Aamiin...

    ReplyDelete
  17. Belanja di rarali bisa mempermudah usaha dan sukses buat usahanya.

    Enak kayanya yang warna merah.

    ReplyDelete
  18. Resolusinya bagus, mba. Semoga sukses ya. Boleh dong aku order nih minumannya...seger klihatannya.

    ReplyDelete
  19. Selama ini minum Thai Tea ya minum aja, ternyata mengandung antioksidan dan bagus buat kesehatan ya? :D
    Sukses ya mbak buat bisnisnya di tahun 2019.

    ReplyDelete
  20. Emang ya harus benar-benar memikirkan bagaimana bisa buka usaha juga di tahun 2019 besok

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya makanya mba suzan aku wujudkan minuman ini mba

      Delete
  21. Keren mba Gita udah merancang bisnis aja nih buat tahun 2019. Semoga lancar ye. Btw, mau dijual ke sekolah - sekolah mana aja nih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih dukungannya mba Nurul, sekolah anakku pastinya sama sekolah2 yang dekat rumah ini.

      Delete
  22. Wahh,, keren mba Gita,, semoga sukses terus ya usahanya. Duh jadi kepengen bikin usaha jadinya hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah hahaha semangat kan insya Allah menularkan ya.

      Delete
  23. Asiknyaa mba. Semoga terwujud ya resolusi bisnisnya. Aku juga udah bikin resolusi nih, semoga komit jalaninnya sampai akhir :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes komitmen pegang peran besar ya buat usaha2 yang baru mulai gini

      Delete
  24. Semoga sukses usaha thai tea nya mbak Gita.
    Jadi penasaran juga dengan ralali saya...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klik aja kak siapa tahu dapat ide bisnis dari item item produknya yang sistim grosiran ini.

      Delete
  25. wahhh jadi mba gita jualan thai tea.. saya suka banget nih sama thai tea... emang ini jadi trend minuman yang cocok banget sama lidah orang indonesia. sukses ya mba gita untuk bisnisnya,

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hahaha, makasih ya udah mampir juga. Sukses ya tahun baru

      Delete
  26. 2019 membangun ulang usaha yang sejalan dengan Allah ta'ala.. :D di ralali ini ada minimum order gak sih mbak? Oke juga nih buat belanja bahan jualan..

    ReplyDelete
  27. Minuman lagi ngehits nih,anak anak aku suka tapi kalau aku kurang. Mungkin hanya soal selera ya

    ReplyDelete
  28. Mba Gita keren banget berani memiliki usaha. Aku dukung ya. Untuk Thai Tea aku juga suka. Rasanya enak juga. Ralari keren bisa mewujudkan mimpimu nanti mb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mulai dari sedikit lama lama.jadi bukit nih semoga

      Delete
  29. Wiih Thai Tes banyak penggemarnya tuh mba, semoga sukses ya mba, bisnisnya makin berkembang.
    Jadi motivasi nih buat aku, yang lagi pengen usaha

    ReplyDelete
  30. Menurutku usaha yang sangat menjanjikan, semua orang butuh minum, usaha minuman akan sangat longlasting tinggal bagaimana mengemas dengan baik dan disesuaikan dengan calon customernya.. semoga lancar dan mendulang pundi ekonomi ya ka

    ReplyDelete
  31. Waaa sukses ya Kakaaak usahanyaaa, dengan market yang disesuaikan menurutku akan sangat membantu usaha ini berjalan tahan lama, Amiiin.
    Aku dong sempat punya usaha cemilan tapi kemudian berhenti seketikan karena faktor SDM, huhu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah sdm jadi point juga ya Alhamdulillah berdua adik aja ini baru sekolah sekolah anak aja

      Delete
  32. Semoga lancar dan dimudahkan ya mbak, sukses bisnisnya. Aplikasi ralali baru ya? Namanya unik kaya ora lali yo hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyo seng mampir ora lali sajak e iki hahaha Suwun doanya mbakyu

      Delete
  33. Wah...asik nih bisa beli Yhai Tea ke Mbak Gita 😍😍 Semoga tercapai ya resolusi 2019 nya aamiin. RAlali jnik namanya... apa aja ada dijual di sini ya mantul deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba udah mulai buat sebenarnya tapi masih sedikit karena sibuk nah 2019 biar lebih fokus

      Delete
  34. Keren banget bisnisnya, Mbak . Semoga terwujud, ya. Saya mau lihat Rarali juga, ah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo kak banyak itemnya yang bisa dijadikan peluang bisnis juga

      Delete
  35. produk minuman olahan rumahan saat ini memang banyak ya mba dan Ralali bisa dijadiin solusi untuk pendistribusiannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak an, rencana mau jual perlengkapannya juga ini.Jadi beli sekalian banyak

      Delete
  36. Suegerrr bgt ini kak.
    Semoga berkah dan rezeki berlimpah ya
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  37. #Semangaaats . . . dukung do'a dari jauh semoga usahanya sukses yaa. Suka baca dan aura energi positifnya sudah ketangkap kaaap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin Ya Allah, bismillah belajar terus ini bunda Intan. Hatur nuhun sangat sudah mampir

      Delete
  38. Langsung dong aku buka Ralali, soalnya aku kan memang jualan makanan dan minuman, ternyata banyak bahan baku yang bisa diperoleh dari sini. Thanks for sharing ya mba... sehat sehat selalu yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya makanya aku mau sekalian bantu teman juga yang misal mau buat thai tea juga kan. Makasih kak

      Delete
  39. Mana tester mbaaa, mauu. Aku suka banget nih yang seger-seger. Semoga sukses lancar usahanya yaa..

    ReplyDelete
  40. Sukses untuk usahanya ya mbaak! Aku sih resolusi tahun ini berharap jualan bubur ayam pak suami bisa konsisten dan bisa menjangkau area yang lebih luas lagi. Mau dong kapan-kapan nyobain thai tea-nya mba Gita...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap, kasih masukan juga ya entar kurang apa-apanya. Wah semoga jadi berkah ya niat dagang kita kak. Amin

      Delete
  41. Waaah keren nih kak ide bisnisnya, mau dong aku di endors klo beneran tercapai 😂😂

    ReplyDelete
  42. Aku jadi ingat temanku di Yogya, usaha minuman kopi dikemas sendiri, lakuuunya ampoon. Usaha yang menjanjikan.

    Semoga usaha dan Resolusi Mba Gita Lancar jayaaa yaaa..

    ReplyDelete
  43. kece ya kak ralali itu, beneran di permudah ya kak? hmm jadi ikutan tergiur deh.. Semoga langgeng ya kakak usaha Thai Tea nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget kak hahaha ayo banyak yang bisa digarap 2019

      Delete
  44. beberapa hari lalu baca juga tentang ralali, karena teman aku rekomendasiin untuk kenalan sama rarali kalo mau mulai bisnis, bagi aku sangat memudahkan ya.. tinggal kuatin dulu mau bisnis apa dan beberapa plan-plan yang lain agar usaha berjalan dengan baik dan maksimal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar banget, kalau urusan belanja mah apa aja ada di sini.

      Delete
  45. 2019, saya juga ingin membangun usaha lagi

    ReplyDelete
  46. 2019 belum punya resolusi bisnis. Aku paling bingung mikir mau buka usaha apa, hahaha.

    ReplyDelete
  47. Aku baru tahu mbak Git ada ralali.com, btw sukses yah mbak Gut buat resolusi di 2019 ini. Boleh kali tester 1 aja.hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap. Alhamdulillah ya jadi tahu semoga bermanfaat infonya.

      Delete
  48. Semoga makin suksesssss dan terwujud semuaaaa resolusinya.... btw mbak aku tu dlu pernah ngelamar kerja di ralali tau kwkkwkwkw baca ini trus tiba tiba keinget

    ReplyDelete
  49. Semoga apa yang diinginkan bisa terwujud ya mba. Dan semuanya berjalan lancar. Amin

    ReplyDelete
  50. Sukses buat bisnisnya ya Mba. Aku baru tau itu ralali, kayanya oke dan lengkap kebutuhan pokok yang dijual

    ReplyDelete
  51. Waaahhhh... ini minuman yang dicari para anak-anak sekolahan tapi gak anak sekolahan doang sih, aku pun masih suka beli minuman seperti ini mbak. Sukses ya mbak Gita semoga apa yang inginkan bisa tercapai dan terlaksana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hahaha teh rasa khas ya ini. Makasih ya udah mampir

      Delete
  52. Thai tea minuman favorit anak saya.. moga kesampaian ya keinginannya

    ReplyDelete
  53. Industri kuliner memang tidak akan ada matinya selalu dicari apalagi kalau inovasinya bikin generasi milenial ketagihan. Viral pasti sukses

    ReplyDelete
  54. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  55. 2019 jadi awal penting untuk memulai bisnis. semoga sukses dan mampu menemukan inovasi kreatif untuk terus mengembangkan bisnisnya. Selamat atas bisnisnya kak

    ReplyDelete
  56. Semoga bisnisnya makin sukses dan bersinar ya pada tahun ini..

    ReplyDelete
  57. Saatnya berwira usaha. Berbisnis. Yuk, mulai dari sekarang tanpa menunda. Plihan minuman kemasan memang lagi top dan laris manis sekarang.

    ReplyDelete