Sobatku, Teman Berhemat di Masa Pandemi

Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit adalah salah satu nasehat yang rasanya hampir semua orang tua ajarkan ke anak-anaknya agar rajin menabung. Saat anak beranjak dewasa, nasehat untuk berhemat pun berubah menjadi "Jangan besar pasak daripada tiang ya nak"


Dok. SobatKu

Kebiasaan berhemat atau menabung memang diperlukan agar kita bisa memenuhi segala kebutuhan hidup sesuai kemampuan keuangan kita masing-masing. Permasalahannya sering kali menabung dianggap hal yang sulit dilakukan dengan berbagai macam alasan. Mulai dari penghasilan yang kecil, banyak kebutuhan mendadak, atau bahkan tidak ada nya tempat menabung yang dekat dari rumah.

Berbagai alasan itupun dibuat lebih kompleks saat pandemi seperti sekarang ini. Padahal kalau melihat manfaatnya, dalam sikon apapun menabung seharusnya tetap dapat dilakukan. Sebagai contoh saat pandemi di mana sebagian besar kegiatan kita lakukan dari rumah, menabung pun bisa kita lakukan dari rumah lho.

Sobatku menjawab permasalah di atas tadi nih. Sobatku adalah tabungan online berbasis aplikasi yang memungkinkan kita membuka tabungan hanya dengan smartphone. Nomor handphone yang kita gunakan untuk mengakses aplikasi langsung jadi nomor rekening.  SOBATKU adalah produk simpanan/tabungan online yang dikeluarkan oleh KSP Sahabat Mitra Sejati yang juga dikenal sebagai Sahabat UKM. KSP Sahabat Mitra Sejati dipimpin oleh pengurus yang profesional dan secara langsung didukung oleh Bank Sahabat Sampoerna. Diluncurkan sejak Juli 2017 bersamaan dengan 

Hari Koperasi Nasional di Kota Makassar.

Dok. Pribadi

Nah Jumat 23 Oktiber 2020 lalu SOBATKU mengadakan undian grand prize yang bertema Semangat Jutawan untuk periode poin Juli-September 2020. Disamping undian paket umroh senilai 25juta untuk 4 orang.

Walaupun tabungan online, fitur-fitur yang ditawarkan Sobatku ini tidak kalah dengan tabungan yang sudah kita kenal sebelumnya, bahkan lebih canggih. Untuk melakukan transfer, tidak perlu repot-repot keluar rumah karena cukup dengan menggunakan smartphone. Tarik tunainya bagaimana ya? Sangat mudah. Kita hanya perlu mendatangi gerai mini market Alfamart yang banyak tersebar di sekitar kita.  

Menabung di SOBATKU juga TANPA Biaya Bulanan dan tanpa biaya administrasi. Aman dengan Bunga Menarik.

Transaksi bayar dan beli lebih mudah dan murah. Bisa ikut UNDIAN TOTAL MILYARAN RUPIAH yang diundi setiap bulan sepanjang tahun, Grand Prize setiap 3 (tiga) bulanan 100 Juta dan 4 Paket Umrah. Dan asyiknya Pajak ditanggung SOBATKU.


Dengan melihat fitur di atas, rasanya sudah tidak ada alasan bagi kita lagi untuk malas menabung ya sobat... Yuk tetap berhemat di masa pandemi bersma Sobatku.


CARA REGISTRASI SOBATKU

● Download Aplikasi SOBATKU di Play Store/App Store

● Klik “Daftar” pada Aplikasi SOBATKU

● Lengkapi data sesuai KTP dan pastikan foto selfie 

bersama KTP jelas dan terbaca

● Tunggu proses verifikasi identitas dan sistem di dukcapil. 

● Kamu akan mendapatkan notifikasi melalui email dan 

SMS bahwa akun Anda telah aktif. Kamu bisa langsung 

nabung dan menikmati banyak benefit dari SOBATKU.

Mudah kan Yuk akh bang bing bung yuk kita nabung...

42 comments :

  1. Keren ya, daftarnya bisa dari rumah dan cepat. Tapi itu seriusan tanpa biaya administrasi?

    ReplyDelete
  2. Berhemat untuk menabung. Dengan SOBATKU, beruntungbanget jika bisa menang undian grand prize. Wow.

    ReplyDelete
    Replies
    1. rejeki nggak kemana ya yang pasti nabung aja

      Delete
  3. mendukung sekali bagi apa aja yang berhubungan dengan kemashlahatan ummat termasuk menabung ini. dan sobatku memfasilitasi semuanya

    ReplyDelete
  4. Luar biasa ya hadiah sobatku mendekati akhir penghujung tahun ini ya kak. Mimpi apa ya pemenangnya itu.

    ReplyDelete
  5. Benar-benar praktis dan mudah ya.. dan sekali lagi, hadiahnya itu lhooo..bikin mupeng! Haha..

    ReplyDelete
  6. dimasa sulit seperti ini jangan hanya memikirkan perut tapi juga memikirkan masa depan.

    Kalau kepepet ada uang di bank bisa di pergunakan. Apalagi ada undian umroh dan uang tunai dari sobatku bikin semangat menabung

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nabung itu nggak pernah ada ruginya ya mpok

      Delete
  7. Di masa pandemi ini kita harus kencangkan ikat pinggang. Tabungan boleh terkuras tapi niatkan untuk tetap nabung walau sedikit

    ReplyDelete
    Replies
    1. akh nice komen kak bener banget sedikit demi sedikit lama lama jadi bukit toh

      Delete
  8. Pembukaan awalnya brp ini? Nanti bisa dipake di luar buat belanja gitu gk sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 50 ribu aja kak..bisa kak cek info detailnya di IG ya

      Delete
  9. wah aku semangat banget nih nabungnya kalo bakalan ada undian sebesar itu, bisa buat umroh sekeluarga

    ReplyDelete
  10. Sobatku ini asik banget ya mba buat nabung, bisa dibuka via apilikasi pula dan sering banyak undiannya. Jadi pengen nabung ke sini juga dan dapet hadiah umroh

    ReplyDelete
  11. Pentingnya menabung busa bermanfaat untuk kedepannya, apalagi menabungnya asik di Sobatku, jadi makin SemangatCiee kan

    ReplyDelete
  12. Tabungan online tuh memang berguna banget, Kak. Beneran praktis, gak perlu repot-repot ke luar rumah juga. Lalu kalau ada hadiah kayak gini sih pasti bakalan lebih semangat gak sih? Hehe

    ReplyDelete
  13. Saat ini menabung bisa dari rumah secara online.
    Sangat praktis sekali dan memudahkan. Pingin buka rekening untuk anak, tapi mesti harus ada KTP.
    Heuheu~

    ReplyDelete
  14. Aku pun berasa banget ini k, sejak awal pandemi, semua usaha mandek, tapi kebutuhan setiap hari harus terpenuhi. Akhirnya memang merasakan betapa pentingnya berhemat ya k, terlebih di masa pandemi begini. Aplikasi sobatku ini bis jadi pilihan nih ya.

    ReplyDelete
  15. Makanya aku juga saranin ke istri supaya berhemat dimasa pandemi seperti sekarang. Karena pemasukan berkurang mengingat gak bisa bekerja seperti sebelum pandemi.
    Menabung solusi yang bijak agar keuangan tetap ada tapi kebutuhan cukup ya kak.

    ReplyDelete
  16. Berhemat di masa pandemi kayak sekarang penting banget..Ada Sobatku urusan berhemat jadi makin gampang ya...Hadiahnya loh juga bikin mupeng haha

    ReplyDelete
  17. Menarik banget ya Sobatku ini, cara registrasinyaa mudah, dan juga TANPA Biaya Bulanan dan tanpa biaya administrasi. Mantap banget!

    ReplyDelete
  18. cara mudah nabung jaman now yaa mba, plus royal bgt loh ini undiannya berhadiah ratusan juta kan bikin mupeng lohhh

    ReplyDelete
  19. Dulu pakai SOBATKU dan memang lebih nyaman dan aman apalagi untuk pengeluaran bulanan bisa melalui aplikasi ini kk.

    ReplyDelete
  20. Cara mudah untuk mulai menabung ini ya kak, jadi kita gak perlu datang ke bank tapi dengan menggunakan aplikasi Sobatku semuanya jadi lebih mudah. Pandemi gini kalau ke luar masih suka takut, apalagi ada hadiah yang sangat menarik.

    ReplyDelete
  21. Menurutku ini keren sih, gak perlu ribet lagi ya kak apalagi lagi kondisi pandemi gini. Dan paling menggiurkan adalah banyak hadiah menarik juga wow. Keren !

    ReplyDelete
  22. Memang sepertinya sulit menabung di masa pandemi. Tetapi, kalau coba diatur lagi pos keuangan, bisa jadi tetap menabung. Apalagi di SOBATKU ini tetap menggelar undian. Semacam penyemangat juga supaya mau menabung

    ReplyDelete
  23. Sobatku hadiahnya selalu gila gilaab.. bikin nasabah makin semangat nabungnya...

    ReplyDelete
  24. Wah..ini Sobatku yg hadiahnya menggunung itu bukan? Emang kereeen.. praktis dan kereen..

    ReplyDelete
  25. Masolo juga menerapkan prinsip ini lho kak dalam berkeluarga.. harus nabung walau cuma sedikit. Kalau kepengen barang apa yah kudu nabung, jangan dibiasain ngutang, bahaya.

    Eh iyah klo disobatku biaya adminnya berapa yha?

    ReplyDelete
  26. Zaman sekarang serbagampang, serbadigital. Canggih semua. Jadi penasaran. Tanpa biaya bulanan dan tanpa biaya administrasi. Pas banget lagi nyari kek gini. Menguntungkan!

    ReplyDelete
  27. Dulu aku pakai sobatku buat nampung kembalian belanja. Kalo belanja di Alfamart gt, uang kembaliannya masukin sobatku. Lumayan terkumpul dikit2 bisa buat bayar listrik.

    ReplyDelete
  28. Keren, menabungnya mudah, terus ada kesempatan dapet doorprize juga, umroh lagi. Bukan cuma fasilitas investasi ya, tapi juga sobantu ngasih hadiah yang bisa memanjakan nasabahnya.

    ReplyDelete
  29. Nha, ini yang seru, ada tabungan yang tanpa biaya bulanan, dan ada kesempatan unntuk dapet doorprize dan umroh, keren.

    ReplyDelete
  30. Enak skrg ya. Ga perlu ke kantor bank lagi. Kita dah bisa punya tabungan. Ada minimal transaksi ga ya mba?

    ReplyDelete
  31. Bagus banget yah ini Sobat ku, gak tanggung-tanggung bikin event dan Doorprize yang wah banget, makin sukses yah

    ReplyDelete
  32. berkah banget yang menang doorprizenya, keren sekali ini. mantab yaaa... semoga berkah

    ReplyDelete
  33. Sobatku jadi idaman buat menabung ya Mba Gita. Apalagi mudah banget dalam menabungnya, bisa via aplikasi dan banyak undiannya.

    ReplyDelete
  34. wow...Sobatku emang sobatan banget ya sama kita-kita...udah nabungnya gampang...Hadiahnya juga gak kira2...banyak banget.

    ReplyDelete