TMMIN ( Toyota Manufacturing Motor Indonesia ) Cepat dan Tepat

Indonesia diprediksi akan menjadi pasar otomotif terbesar Asia pada tahun 2019.
Dengan total kendaraan mencapai 2,3juta.Perkembangan ini dipicu oleh pertambahan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang stabil,peningkatan kelas menengah ,peningkatan investasi sektor ekonomi serta pemberlakuan regulasi otomotif yang mendukung pertumbuhan pasar.
Tahun 2015 penjualan otomotif di Indonesia hanya berbeda sekitar 100 ribu unit atau 7,5 persen dari Thailand. Dan pertumbuhan penjualan domestik Indonesia dinyatakan dapat mencapai 23 persen per tahun.

Karawang Plant adalah salah satu pabrik otomotif milik TMMIN ( Toyota Manufacturing Motor Indonesia ) yang berlokasi di Karawang Internation Industrial City/KIIC Teluk Jambe Jawa Barat.
Pabrik ini berdiri pada tahun 1996 dan baru beroperasi pada tahun 1998. Pada saat itu Karawang Plant memiliki kapasitas produksi 100.000 unit mobil per tahun.
Saat ini di Karawang Plant ada Engine plant 1 dan 2 yang sebelumnya sudah ada sejak tahun 1985 di kawasan Sunter Jakarta Utara.
Plant 1 dan 2 selain memproduksi mobil untuk Toyota Kijang Innova dan Toyota Fortuner juga mesin Etanol untuk kebutuhan ekspor.
Sejauh ini TMMIN dapat memproduksi 500 unit mobil tiap harinya dan ini sudah merupakan mobil pesanan. Tidak ada stok suku cadang dalam Assembly Room. Cepat dan Tepat.
Proses pengerjaan setiap unit mobil membutuhkan waktu 1,6 detik.
90 persen pekerja di Karawang Plant adalah laki-laki. Mereka bekerja dibawah standar keamanan yang tinggi. Dimana selama bekerja mereka menggunakan Alas Carpet Hijau yang empuk fungsinya
adalah untuk menghindari pekerja cepat lelah karena posisi bekerja mereka yang  berdiri.

Sebagai pabrik yang berstandar Internasional TMMIN dilengkapi oleh fasilitas sport centre,Oasis/ruang tunggu juga mempunyai tempat pembuangan limbah yang aman sekaligus penempatan biopori-biopori pada area lingkungan.

TMMIN turut pula mendukung program hemat energi,dimana ketika jam istirahat seluruh ruangan yang tidak digunakan listriknya dimatikan.

TMMIN juga membuka kesempatan pada siapa saja yang ingin belajar otomotif,baik pelajar ,mahasiswa dan Umum. 

Akhirnya sebagai suatu kebutuhan yang penting dan mutlak untuk bangsa yang maju seperti halnya Energi,telekomunikasi,dan lain-lain semoga ajang-ajang pameran MotorShow yang ada selama ini ,bukan hanya untuk mencari produk yang stylish saja tetapi tujuannya adalah untuk mendorong masyarakat mencintai produk dalam negeri.

Karawang 25 Maret 2016

doc TMMIN

Comments

Popular posts from this blog

Kanker Serviks Kenali Dan Jauhi Sejak Dini

Review ( Pure Line Hijab Fresh Healthy & Bright