Bijin Nabe Restoran Menghadirkan Sup Kolagen

Perempuan selalu antusias kalau sudah membahas mengenai kecantikan, apalagi saat ini membahas masalah kecantikan bukan hanya seputar wajah saja, tetapi bagaimana dapat cantik secara keseluruhan melalui makanan yang kita konsumsi. Yaitu makanan yang mempunyai efek langsung pada kesehatan terutama kesehatan kulit.

Seperti halnya saya dan teman- teman dari Blogger Cihuy sangat antusias ketika di undang untuk menghadiri Peresmian Restoran Bijin Nabe Beauty Hotspot Pertama Di Jakarta. Karena restoran ini menyajikan sup kolagen.

Menurut Director AP Company Internasional Asia Mr. Hiromi Kasai dalam sambutannya yang menggunakan Bahasa jepang dan langsung diterjemahkan dalam Bahasa Inggris. "AP Company Co, Ltd adalah perusahaan di Jepang yang sudah mengoperasikan jaringannya lebih dari 250 restoran ternama yang tersebar di beberapa negara. Jakarta dipilih karena tingginya kesadaran konsumen disini akan kecantikan dan juga kesehatan.

Bijin Nabe Beauty Hot Pot adalah restoran pertama dalam jaringannya yang ada di Indonesia tepatnya di plaza Senayan lantai 5. Di Singapura dan Filipina restoran Bijin Nabe juga baru saja diluncurkan. Kabarnya restoran ini langsung banyak menarik minat penikmat kuliner karena di kenal sebagai Beauty Hot Pot Kolagen.

Bijin Nabe dalam Bahasa jepang mempunyai arti "Bijin artinya adalah cantik sedangkan Nabe artinya Hot pot. Jadi ini adalah restoran yang menyediakan menu makanan dengan kandungan kolagen yang kental. Bijin Nabe Beauty Hot Spot dibuat dengan menggunakan kolagen alami yang dihasilkan dari ayam yang dipelihara di luar kandang ( organic ) dengan pemberian pakan dan pemeliharaan yang ketat. Dengan system ini, maka dihasikan ayam yang lebih berdaging dan memiliki sedikit lemak. Sehingga menghasilkan rasa yang enak dan kaya akan kandungan kolagen yang sempurna.



Untuk menghasilkan kaldu kolagen, Bijin Nabe Beauty Hot Pot membutuhkan satu proses yang panjang. Yaitu 8 jam untuk merebus daging dan tulang yang ditambah dengan bahan- bahan segar lainnya. "Semua tulang dan daging benar- benar larut dengan tehnik masak slow cooker, untuk menghasilkan kaldu kolagen " kata waitres Fandi sambil menyiapkan alat dan bahan- bahan yang akan kami santap siang itu.

Bahan makanan yang pertama tiba dimeja kami adalah kaldu kolagen beku yang nampak seperti pudding susu. Teknik pembuatannya adalah dibiarkan membeku secara perlahan di bawah es. Kemudian ada daging ayam, baso, tahu putih, tahu kulit dalam satu wadah kayu apik. Semua bahan ini sudah melalui proses perebusan terlebih dahulu. Dan terakhir adalah sekotak sayur mayur segar sebagai pelengkap hidangan makanan siang, ada jamur, wortel, sawi, jagung dan lain- lain.
Mr. Hiromi Kasai


Tahap pertama adalah mencairkan kolagen.Disini kaldu kolagen sudah mulai tercium dan kami dibantu waitres mulai memasukan satu demi satu bahan- bahan tadi. Oya  ada 4 jenis pelengkap hidangan sup kolagen yaitu Red & Pepper Garlic, Chili Sauce, Yuzu Pepper dan Green onion oil.

Bijin Nabe Beauty Hot Pot menyajikan sup kolagen ayam dalam lima jenis yaitu original, pedas, seafood, sukiyaki dan shabu- shabu. Setiap jenis disajikan bersama sayuran segar dan dengan pilihan ayam, seafood, atau daging dalam satu set. Selain sajian Hot pot lengkap dengan sup kolagen, menu bijin Nabe juga menghadirkan berbagai macam hidangan special seperti ramen biji men yang hanya tersedia saat makan siang.



Ini adalah undangan Launching yang langsung mensugesti saya, bahwa apa yang kita makan sudah seharusnya memberi dampak pada kesehatan kita. Terutama kulit. Seperti konsumsi sup kolagen. Karena kolagen merupakan komponen utama untuk kulit, terutama kulit bagian dalam yang membuatnya fleksibel. Selain kesehatan kulit, kolagen juga penting bagi kesehatan tubuh karena sepertiga protein asam amino dalam tubuh manusia sebenarnya berasal dari kolagen. Oleh karena itu, untuk menjaga keseimbangan kolagen dalam tubuh, tambahan asupan kolagen diperlukan, yaitu kolagen yang berasal dari bahan alami karena lebih mudah diserap oleh tubuh.

Sabtu siang yang enak dan menyenangkan, kami semua sudah mengenal lagi bentuk masakan Jepang lainnya.





Blogger Cihuy














Comments

  1. Ternyata untuk menghasilkan kolagen yg bagus, dibutuhkan waktu yg cukup lama ya Mba, sampai 8 jam. Makanya gak heran rasanya enak dan bau amisnya pun ikutan ilang.

    Jadi bikin pengen balik lagi kesana.. ��

    ReplyDelete
  2. Iya vie. Jadi kaldu dalam daging dan tulang keluar semua. Ini restoran yang bikin pere mupeng kayak kamu buat balik lagi. Cus!

    ReplyDelete
  3. Sekarang mo cantik ga pake ribet ya mbak.
    tgl makan sup yg enak ini secara teratur dah keliatan hasilnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya karena sekarang bukan hanya cantik.wajah tetapi juga kulit

      Delete
  4. Bijin = beauty Nabe = hotplate. Berarti yang cantik hotplatenya dong.. Xixixi..

    Itu 8 jam pembuatannya? Pasti nggak murah ya, Mba harganya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha iya 8 jam jadi kaldu sempurna keluar dari ayam and daging

      Delete
  5. waaa udah enak bikin tambah cantik? mau cobainnnnn....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Patut coba baru ada di jakarta. Harga sama dengan efek yang didapat deh

      Delete
  6. Sehat dan cantik itu satu paket ya hehehe. Btw kok aku enggak diajak sih mba

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kanker Serviks Kenali Dan Jauhi Sejak Dini

Review ( Pure Line Hijab Fresh Healthy & Bright