60 Tahun Astra Makin Dipercaya

Ketika seseorang mencapai usia 60 tahun, apa ya yang kira-kira ada dalam pikirannya? Sudah tua? Itu pasti.  Bijaksana? Ini pilihan. Penyakitnya sudah banyak? Bisa jadi. Tenaganya sudah berkurang? Makanannya sudah banyak yang dilarang? Kebanyakan iya. Sudah pengangguran? Sudah pensiun? Bisa ya bisa juga tidak. Hidupnya tidak akan lama lagi? Wallahualam urusan Allah SWT yang satu ini.

Ada sebagian dari mereka yang stress karena merasa sudah tidak produktif lagi. Tetapi banyak juga yang merasa bahwa 60 tahun ini adalah usia emas. usia 60 tahun adalah bagaimana kita dapat menjalani hidup dengan penuh makna.


Adalah PT Astra International Tbk yang selama 60 tahun telah berkarya untuk memberikan kontribusi dalam rangka memajukan dan mengembangkan potensi bangsa.


Astra International merupakan perusahaan multinasional yang dikenal masyarakat luas sebagai perusahaan produsen otomotif. Pelopor industri sepeda motor di Indonesia. Yang didirikan pada tanggal 11 Juni 1971 dengan nama awal adalah PT Federal Motor. Dimana saat itu hanya merakit saja, sedangkan komponennya diimpor dari Jepang dalam bentuk CKD (completely knock down)

Tipe sepeda motor yang pertama kali di produksi Honda adalah tipe bisnis, S 90 Z bermesin 4 tak dengan kapasitas 90cc. Jumlah yang di produksi pada tahun pertama ini hanya 1500 unit, namun terus melonjak menjadi 30 ribu pada tahun berikutnya dan terus berkembang hingga saat ini. Seperti yang kita tahu sepeda motor terus berkembang dan menjadi salah satu alat transportasi andalan di Indonesia.

Nama Astra diambil dari sebuah kalimat dalam bahasa Latin.Yang memiliki arti "Menuju bintang melalui jerih payah" Ini adalah motto negara bagian Amerika Serikat


Pada perjalanannya Astra memang sesuai dengan namanya. Usaha yang awalnya dari Otomotif kemudian merambah Jasa Keuangan, Alat berat dan Pertambangan. Agribisnis, Infrastruktur dan Logistik, Teknologi, Informasi dan Properti. Dengan bisnisnya yang beragam, Astra telah menyentuh berbagai aspek kehidupan bangsa melalui produk dan layanan yang dihasilkan.

parkavenue.org.uk


Dalam keseharian hidup, masyarakat Indonesia menggunakan sepeda motor dan mobil, jalan tol, printer sampai layanan pembiayaan, perbankan dan asuransi milik Astra. Banyak pelaku bisnis bermitra dengan Astra dan memanfaatkan berbagai kendaraan komersial, alat berat, layanan logistik, sistem teknologi informasi dan jasa pertambangan dari Astra. Berbagai produk yang dihasilkan dari kelapa sawit, batu bara dan kendaraan bermotor terus diekspor sehingga Astra dapat berkontribusi menyumbangkan devisa bagi negara.

Astra adalah perusahaan kebanggaan bangsa. Yang berperan terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Semua dilakukan secara seimbang. Dari aspek bisnis, non bisnis melalui program pendidikan, lingkungan, pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM) dan kesehatan.

Henry C.Widjaya selaku Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) menerangkan hingga Desember 2016, YDBA telah memberikan pembinaan kepada 9.828 UMKM, melatih 701 pemuda putus sekolah menjadi mekanik dan secara tidak langsung telah menciptakan 3.205 lapangan pekerjaan melalui UMKM.

Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto mengatakan "Selama hampir 60 tahun, kegiatan bisnis Astra tidak terlepas dari lingkungan dan masyarakat sekitar. Pada prinsipnya, dimana pun Astra berada, harus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya. Perusahaan tidak hanya harus menguntungkan, tetapi juga harus berkelanjutan sejalan dengan filosofi kami, Catur Dharma.


Alhamdulillah dari begitu banyak acara yang diadakan oleh Astra saya dapat menghadiri beberapa acaranya yang bermanfaat berkaitan dengan kegiatan saya setahun belakangan ini sebagai Blogger. Diantaranya saat Astra menghadirkan mas Wicaksono atau yang kita kenal sebagai @ndorokakung hadir membahas mengenai Media Sosial.  "Blogger saat ini keberadaannya dapat dikatakan sebagai konten creator" kata mas Wicak. Blogger mulai berbaur dengan penggiat sosial, karena seringnya posting artikel bahkan jadi buzzer untuk sebuah produk dan kampanye berbagai macam kegiatan. 

Yulian Rahman Head of Public Relation Astra "kita harus kaya bareng"

Menjadi manusia yang menyikapi hidup dengan berlian. Kira-kira ini mungkin filosofi yang tepat untuk mengambarkan perjalanan 60 tahun Astra. 

Akhirnya selamat Ulang Tahun Astra terus berkarya untuk bangsa dan makin dipercaya. Amin.


Teruslah bersinar untuk negeri

Comments

  1. Kalau diseriusin, blogger bahkan bisa menjadi sebuah pekerjaan :D

    ReplyDelete
  2. Astra ini salah satu perusahaan yg banyak anak perusahaannya juga ya Mba Git? Bahkan diperkebunan pun ada loh. Temenku kerja di anak perusahaan Astra dibidang perkebunan. Salut sama Astra ini krn dpt bertahan cukup lama dan maju terus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya merambah semua lini membangun negeri

      Delete
  3. Aku pernah liputan di RPTRA yang didukung oleh ASTRA dan memang bagus sekali apa yang telah mereka lakukan. 60 tahun smoga makin berkembang ya ASTRA

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya makin berkembang makin mumpuni dan wise

      Delete
  4. Happy 60 Tahun untuk Astra, semoga semakin berkarya dan berkontribusi untuk bangsa Indonesia. Dan menjadikan Indonesia bangsa yg layak bersaing dengan negara maju lainnya dari hasil karya dari Astra

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ekspor keluar juga dilakukan Astra udah lama.

      Delete
  5. Wah, kalau Astra kayaknya ungkapan "makin tua makin jadi" tuh pas yaa, hehe.. Eh, in a positive way lho ya ��

    ReplyDelete
  6. Ternyata arti astra bagus ya, aku baru tau loh mbak gita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Nama adalah doa jadi sesuai ya 😊

      Delete
  7. Astra dari dulu memang sdh sangat dikenal ya mbak. Makin keren deh Astra

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dari otomotif sampai UKM dari bisnis sampai non bisnis

      Delete
  8. 60 tahun berarti saya blum lahir mbak. Wah makin salut sama Astra

    ReplyDelete
  9. berlian kan batu mulia, keras hehhee.. 60th sudah waktu nya pensiun bagi pns. tapi kalau bagi astra ya terus terang terus seperti bintang di langit demi mensejahterakan semua nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya...terus mengaspirasi anak bangsa

      Delete
  10. Ini ibaratnya manusia, dri segi kualitas sudah matang bangeet ya. Salut loh ada perusahaan yang bisa bertahan hingga 60th. Berarti perusahaan tersebut benar-benar menjaga kualitas produlnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya merambah semua sisi kehidupan. Bukan hanya dari sisi bisnis tetapi non bisnispun jadi perhatian Astra.

      Delete
  11. Waaah, udah senior banget ya. Pantes aja inovasinya semakin keren. Aku dari dulu ngefans sama Astra mba, kalau beli motor mesti astra no 1 jadi prioritas. Itu arti astra-nya juga keren ya mba dan mendalam maknanya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jaminan mutu ya. Namanya sesuai ya dengan reputasinya yang disandangnya.

      Delete
  12. wih udah 60 tahun aja ya Astra, wajar makin dipercaya apalagi memang terkenal kualitasnya oke..

    ReplyDelete
  13. Kayaknya di Indonesia siapa sih yang gak kenal Astra. Dan aku malah baru tau ternyata umurnya sudah 60 tahun. Pantas sudah dikenal dimana-mana.

    ReplyDelete
  14. Wah aku baru tahu asal kata Astra. Maknanya bagus

    ReplyDelete
  15. Wow 60 tahun bertahan di era yang penuh sikut sana sini dalam dunia bisnis. Hebat Astra, nggak perlu diragukan lagi eksistensinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sikut sana hajar sini. Caplok sana caplok sini ya hahaha. Makin besar terpaan angin makin kuat kaki berpijak.

      Delete
  16. Keren ya... Bertahan 60 tahun. Makin monceeer nih bisnisnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak menjaga ritme, komitmen untuk terus tumbuh dan berkembang

      Delete
  17. Sepakat...kita harus kaya bareng, seperti kata bp.Yulian Rahman Head of Public Relation Astra

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe kalau kaya sendiri itu udah biasa ya

      Delete
  18. Arti kiasan pemilihan namanya bagus. Walaupun menjadi perusahaan yg Top tetap selalu mengingat perjuangan dan jerih payahnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak. Dari mana kita berasal itu jangan sampai lupa ya

      Delete
  19. 60 tahun sudah ya Astra di negara ini keren banget. SUdah banyak program2 CSR-nya yg membantu banyak org TFS

    ReplyDelete
  20. Astra makin oke, terus meluas di seantero negeri. Ada program di Malang tambah oke... hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyik dong ya salam mas buat teman-teman Malanng ya

      Delete
  21. Astra memang dari dulu sudah trekenal bagus dan suka banget arti nama dibalik Astra bisa buat jadi motivasi setiap orang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar Nia namanya sesuai dengan apa yang diharapkan ya

      Delete
  22. Wuihh Astra udah 60 tahun ya ternyata ...lama juga.

    ReplyDelete
  23. Baru tau ada artinya Astra. Keren yaa

    ReplyDelete
  24. Wah ternyata Astra sudah 60 tahun aja

    ReplyDelete
  25. 60 tahun? Wih ini sih makin tua makin jadi ya...
    Selamat ulang tahun Astra

    ReplyDelete
  26. Wowwww 60thn??? Iyalah ya... dari aku bayi, astra udah ada. Dan skrg makin jaya. Keren banget. Aku juga mau nih nanti klo umurnya nyampe 60thn, semakin jaya juga seperti astra. Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bak berlian makin digosok makin bersinar

      Delete
  27. Astra udah 60th? Kalo aku udah berusia 60 th, keknya pengen nikmatin hidup ajah ah. keliling dunia. aamiin.

    ReplyDelete
  28. Wih udah lama juga yah perusahaan Astra 60 tahun. Pantes aja jadi perusahaan multinasional. Mantap! 😎👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya makin berumur makin dipercaya ya

      Delete
  29. Keren ya Astra udah 60 tahun. Aku beberapa kali ikut acaranya Astra, dan bs tau beberapa info ttg CSR nya yang mendukung UKM lokal <3

    ReplyDelete
  30. Luar biasa Astra. Satu hal yang aku kagumi dari Astra adalah komitmennya untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat. Salut!

    ReplyDelete
  31. Klo baca tentang Astra langsung kebayang Honda mba klo aku. Kayak mmku udah lama banget Astra. Ternyata bener ya udah 60 tahun. Tuaan Astra SM aku 😁

    ReplyDelete
  32. 60 tahun?? wow, berarti udah lama banget yaa astra ikut berkontribusi untuk masyarakat! Kereenn :D

    ReplyDelete
  33. Hebat ya astra masih bertahan dan menunjukkan eksistensinya hingga usia 60 tahun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Nis. Nikmatnya ikut membangun negeri ya

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review ( Pure Line Hijab Fresh Healthy & Bright