Viena KD : Deep Ice di Indonesia Fashion Week 2018

Fashion show tanpa musik ibarat peragawati yang berlenggak lenggok di catwalk tanpa jiwa dan keterikatan dengan baju yang dibawakannya.

[Foto:Dok @Vienaofficial]


[Foto: Dok @rumahmemez]


Musik dalam rancangan VM by VIENA KD di Indonesia Fashion Week (IFW) 2018 menjadi ruh yang membuat saya terpana. Bagaimana tidak beberapa detik sebelumnya panggung dibuat jeda hening sesaat untuk kemudian perlahan namun pasti musik masuk mengiringi langkah setiap peragawati-peragawati yang membawakan hasil rancangannya yang mengambil tema "Deep Ice". Tema yang terinspirasi dari keindahan salju saat liburan ini, dituangkan Viena Mutia sang creative director dengan gaun-gaun berwarna silver, grey dan broken white dengan sentuhan detail berupa taburan payet yang berbentuk tetesan ice, yang memberikan kesan cool,calm dan fancy.

Brand VM [Foto: Dok @Vienaofficial]

[Foto: Dok @rumahmemez]

"IFW adalah ajang bergengsi. VM harus berani untuk berada di ajang ini. Saya yakin cocok bekerja sama dengan Viena karena saya pecinta fashion"-KD (Krisdayanti)


VM KD on back stage IFW 2018 [Foto:Dok @Vienaofficial]

Viena, yang memiliki nama asli Erviena Lanni Mutia ini, merintis karir sebagai perancang busana secara otodidak dan meluncurkan brand "VM" (Very Me) yang mendapat atensi dan apresiasi masyarakat di tengah-tengah makin tumbuh dan berkembangnya perancang dan trend fashion di Indonesia.


"Deep Ice" IFW 2018 [Foto:Dok @Vienaofficial]


"Beauty begins at the moment you dicide To be yourself"


VM dalam setiap koleksinya selalu mengedepankan karakter rancangannya dengan konsep one tune dalam pemilihan material, aplikasi, dan detail. Semua hasil rancangan memang ditujukan untuk para wanita metropolitan yang menyukai kesan modern, simple namun terkesan elegance.


Dalam ajang IFW, VM yang menempati booth nomor 145 memajang koleksi ready to wearnya. Dari mulai blouse, t-shirt, celana hingga gaun. Nuansa romantis lebih terlihat pada koleksi-koleksinya di sini yang didominasi warna pink yang lembut.


Booth VM di IFW 2018 [Foto:Dokpri]

koleksi ready to wear VM IFW 2018 [Foto:Dokpri]







Clothing line yang berdiri pada17 November 2017 tentu tidak main-main menjadikan KD sebagai brand ambassadornya. Ini dibuktikan dengan didirikannya butik Viena KD yang berada di Kemang Selatan,Jakarta. Dan kabarnya sudah banyak kalangan artis dan masyarakat umum pecinta fashion khususnya yang datang untuk memesan atau membeli secara langsung.

"Kebetulan passionnya kita sama. Hanya saja untuk mengkolaborasinya kan nggak mudah, bukan karena embel-embel artis terus jadi mudah. Karena VM  juga pasti punya kriteria, kira-kira apakah saya dapat bekerja sama dan cocok serta cukup mewakili produknya, tapi saya yakin karena artis itu  biasanya kan all designer dalam menggunakan pakaian, maka VM ini akan menjadi pilihan mereka"tambah KD.


[Foto: Dok @rumahmemez]



VM KD: Kolaborasi atraktif & lembut [Foto:Dokpri]


VM menambahkan" Jujur saya memang lebih fokus ke gaun-gaun yang customize seperti yang tadi ditampilkan dalam fashion show. Karena saya dapat datang langsung kepada mereka (artis) sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Sedangkan produk ready to wear memang saya siapkan sebagai pelengkap kalau ada event-event bazar seperti di ajang IFW ini.


VM customize [Foto:Dokpri]


Mengenai harga rancangan VM, duo wanita cantik yang memiliki karakter berbeda ini, KD yang atraktif dan Viena yang lembut, sepakat bahwa untuk harga karena customize (pesan khusus) maka ini menjadi mahal. Yaitu mukai harga 8 juta. Sedangkan untuk koleksi siap pakai, VM membandrol dengan harga kisaran 3 juta ke atas. Untuk ukuran wanita metropolitan Jakarta harga ini memang pantas. Karena rancangan VM ini memang dapat di kategorikan sangat eksklusif.


Akhirnya kita ucapkan selamat datang Viena KD dalam industri fashion Indonesia. Pesan dari kalian berdua pasti menjadi catatan khusus untuk  mereka yang peduli akan fashion dan penampilan. 


" Pintar-pintar pilih online shop, pandai menata diri karena kosmetikpun juga nggak harus mahal. Lakukan hal-hal yang positip dalam menginfluencer diri. Karena percaya diri dan menjadi ratu dirumah itu lebih penting  dari pada kece diluar tetapi hampa di dalam"

More Info : Website : WWW.Viena.id
Instagram : WWW.Instagram.com/Vienaofficial
Email : vmviena@gmail.com







Comments

  1. Wah, ini produk dari artis yang keren dan beken ya kak, Selamat ya Viena KD dalam dunia fashion di Indonesia. Saya menunggu hasil karya-karya terbaiknya ya kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bagus-bagus hasil rancangan VM dengan material yang berkualitas juga

      Delete
  2. kolaborasi yang ciamik ya,,,dari 2 icon yang cukup berbeda karakteristiknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya . Menghasilkan Deep ice yang elegance dan karakter yang kuat buat yang memakai

      Delete
  3. Bajunya kece-kece ya, tapi harganya...bisa beli gamis selusin..

    😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha KD pesan juga lho pintar padu padan buat penampilan itu nggak harus mahal

      Delete
  4. Warbyasakkk bajunya.. Keren dan bagus2 ya mbak.. Dibandingkan sama baju kerja saya (a.k.a daster?) bisa dapet berapa ratus lusin ya? Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh masak baju kerja daster hahaha...iya ini memang disiapkan untuk yang ingin mendapatkan baju dengan brand eksklusif

      Delete
  5. Mantav, karya2nya ciamik. musik memang perlu utk kemeriahan...

    ReplyDelete
  6. wewwwww, teteupppp glamourrrr mevvah gituuu yaaa. cucmeyyyy!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya keliatan ya material nya makanya harganya mihil dan ekslusif

      Delete
  7. Koleksinya bagus-bagus dan elegan banget ya mbak... Suka semua...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya paduan atraktif dan lembut jadi satu gaun yang kalau di pakai VM ( very me ) banget alias PD

      Delete
  8. Next Vienam x EN aamiin ya rabb.. kelembutan seorang viena itu terlihat ya dalam setiap
    koleksinya, nah kali ini dengan KD yg energic namun retap memiliki hati yg lembut, beneran Deep on Ice

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ya Rabb. Iya energi mereka itu dapat kita lihat di tiap-tiap baju yang peragawati bawakan ya

      Delete
  9. Beuhh kata-kata mutiaranya bagus tuh mba Git...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha quote langsung dari KD sang atraktif dan inovatif

      Delete
  10. Replies
    1. yes! Pas perempuan mana yang nggak mau di bilang cantik dalam setiap baju yang di pakai ya. VM pasti sudah menyiapkan semua dalam tiap helai koleksinya.

      Delete
  11. Wooow bagus ya rancangannya. Aku suka deh kombinasi warnanya. Dan ternyata VW ini juga punya koleksi yang ready to wear ya? Great! Sukses terus untuk perancang busana Indonesia semoga semakin melebarkan sayapnya ke dunia fashion internasional.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya perancang muda yang tahu banget membaca apa yang dibutuhkan untuk perempuan metropolitan saat ini. Nggak perlu juga buat dapatkan baju bagus ke LN karena VM mengakomodir kebutuhan ini

      Delete
  12. Bajunya bagus2 dan feminin2. Kalo aku dateng juga bisa gak nahan mau beli.

    ReplyDelete
  13. Wow... VM ini hasil rancangan bajunya ciamik dan berkualitas. Pantas saja laah kalo harganya juga di atas rata2. Asik ya bs ketemu KD yg cantik dan bersuara emak. Fashion week ini emang ajang keren bagi pencinta fashion berselera tinggi ☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya keren. Yang meliput aja jadi ke bawa keren. Makin maju ya dunia fashion Indonesia dan makin cinta kita dengan designer-designer yang ada.

      Delete
  14. Bagus bagus banget ya bajunya. Saya suka sedih kalau liat baju bagus, karena saya paling susah kalau membeli baju, ukurannya itu yg bikin susah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha kalau kata anak sekarang DL ( derita lo ) mak. Karena customize pasti gampang lah

      Delete
  15. KD ini kyknya ganti ya perancang yang kerjasama dengannya? Kyknya tahun lalu bukan Viena ini, eh apa aku yg lupa ya :D
    Tapi bajunya bagus2 semua sih hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. KD kan atraktif dan multitalenta. Pun kadang bosenan kali ya. Eh kok jadi kayak cenayang ya hahaha. Tapi aku suka PDnya KD itu menularkan lho. Termasuk yang membeli produk VM

      Delete
  16. Selamat datang di dunia fashion untuk Vienna KD semoga berjaya dalam bisnis ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Makin banyak perancang2 muda kita makin banyak ragam pilihan berbusana ya. rancangan VM bikin saya banget! hahaha

      Delete
  17. Mbak KD gayanya elegan dan mevvah banget, semoga harga produknya bersahabat di kantong nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. harga baju2 VM memang di khususkan buat wanita yang ingin mendapatkan baju secara eksklusif

      Delete
  18. Karena percaya diri dan menjadi ratu dirumah itu lebih penting dari pada kece diluar tetapi hampa di dalam. Lah, makjleb banget ini kak. Tapi bener banget sih. Kece tapi ngerasa insecure ya percuma.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah seorang KD berkolaborasi dengan Viena yang ibu rumah tangga yang lembut pasti sudah memikirkan tentang filosofi di balik tiap baju yang mereka jual. Salah satunya ya itu. Keyakinan

      Delete
  19. Koleksi ready to wearnya bagus nih, walaupun ngga semewah yang costumize. Tapi memang ada harga ada rupa ya. Wajar sih kalau begitu, perbedaan harganya juga lumayan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ada harga ada rupa itu udah nggak bisa di tawar-tawar ya.

      Delete
  20. Penting banget nih nasehat dari sang diva; kosmetik pun tak harus mahal.. Suka konsepnya: deep ice.. Agak dingin2 menggigit gitu ya.elegan

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes! Elegant adalah perpaduan yang lembut dan atraktif

      Delete
  21. Kalimat terakhirnya itu waduh, jleb banget maaak...

    Dalam berbusana saat ini yang jadi korban mode kenangan warga pelosok seperti saya ini. Mudah melihat model pakaian terbaru dari media sosial. Namun untuk mendapatkannya hanya satu lewat online. Lewat penjahit bisa, tapi jatuh nya lebih mahal. Sayangnya tidak semua penjual online amanah. Banyak yg di iklan model bagus, pas dibeli yg dikirim eh... Barang jelek dan jauuuh dari model. Hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah KD pun sebagai artis mengamati tentang belanja online ini. Iya benar barang di pajang sama barang sampai di tangan beda ya. Jastip aja mending ya sama teman yang kita percaya. Harusnya kan model akan sampai ke tiap daerah dengan aman & nyaman kalau amanah seperi yang kamu bilang ya

      Delete
  22. Acara fashion show kayak gini yang aku pikirin adalah apakah modelnya dapat bajunya nggak yah? Jadi dapat bonus tersendiri hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha nggak selalu setahuku pun ada juga yang di kasih kak

      Delete
  23. Setuju, apik2 banget karyanya viena KD. Fasion memang gak ada matunya ya Mba, selalu ada ide2 cemerlang yang terus diperbarui. Semiga semakin berkembang dan dapat memenuhi permintaan pasar dengan baik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya fashion itu berputar dan berkembang. Perhatiin aja deh sekarang kayak balik ke tahun2 70an 80an baju2 yang ada kan. Makanya nggak akan pernah mati karena semua orang butuh berpakaian

      Delete
  24. Wah cantik-cantik ya produknya. Bakal jd tren fashion nih.

    ReplyDelete
  25. kerennn disaat 2 orang yang memiliki karakteristik yang berbeda berkolaborasi 😍 pengen tapi harganya beuhhhh.. ga masuk kantong mahasiswa.. haha tapi bener, gak harus selalu mahal kalo mau cocok hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak kata KD mau tampil cantik keren atau apapun sebutannya harus di mulai dari diri sendiri

      Delete
  26. Wah keren ya, seneng banget bisa menghadiri acara ini, jadi penasaran sama baju2nya..hihi..

    ReplyDelete
  27. Waww, keren keren ya kak desainnya. Btw viena nya cantik banget. Ga kalah sama artis. Someday, pengen deh punya baju rancangan desainer terkenal

    ReplyDelete
  28. Koleksinya keren-keren pisaan! Masalahnya.. Ada ukuran ku ga ya?? 😅

    ReplyDelete
  29. Cakeppp baju-bajunya. Menggoda ingin dimiliki, cucoklah buat para wanita metropolitan yang suka simpel, feminim, dan elegan jadi satu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya warna2 nya yang ready to wear itu hangat ya kalau yang customize elegant

      Delete
  30. Penghatan busana yg di pakai memancarkan aura kecantikan wanita dalam balutan busana keren

    ReplyDelete
  31. Semakin banyak pilihan brand lokal dan mudah2n harganya juga ramah dikantong masyarakat Indonesia hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. I hope so...jadi makin ke depan masyarakat Indonesia makin modis dengan harga terjangkau ya

      Delete
  32. Mbak Viena cantik, ramah, dan humble banget pokoknya. Rancangannya juga cantik-cantik semua dan bikin pengen aja hehehe

    ReplyDelete
  33. wahhh kebayang bagusnya fashion shownya Viena KD ini..

    ReplyDelete
  34. Aku suka banget baju-baju hitamnya. :)
    Keliatan elegan.

    ReplyDelete
  35. Waahh beruntung ya kak gita lihat langsung fashion show

    ReplyDelete
  36. Wih bagus banget kak, aku baru tau juga kalo mimi kd ngeluarin CL

    ReplyDelete
  37. Jadi penasaran deh Mba. Makasi udah bagi cerita ya Mba Gita.. Rancangannya VM disitu menarik gitu dah

    ReplyDelete
  38. ketje nih KD, makin eksis dan produktif berkarya dengan duo bersama Mbak Viena Mutia

    ReplyDelete
  39. Bajunya kece-kece. Sekarang KD jadi desainer juga ya

    ReplyDelete
  40. sekarang semua bisa jadi desainer ya mbak
    krn di support tekhnologi yang mumpuni

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget. Fasilitas dan sosmed juga cepat membantu tapi tetap kualitas adalah nomor satu ya

      Delete
  41. Waaaww ajegileee... kereen bgt KD jd BA nyaaaa :)

    ReplyDelete
  42. Bagus2 ya mba. warna silver dan abu2nya itu tampak elegan.(saya suka warna abu2 juga) Designnya juga kelihatan mewah

    ReplyDelete
  43. Liat baju2 yg dipake sama peragawati, berasa liat princess elsa (frozen).

    ReplyDelete
  44. Wow elegan terasa kental di tiap rancangannya. Mbak Gita, gimana dengan yang ready-to-wear? Dari segi bahan dan harga, any comment?

    ReplyDelete
  45. wah kayak lagi ngeliat princess Elsa jadi hidup.... bajunya cantik-cantik :)

    ReplyDelete
  46. Keren-keren banget gaunnya, aku jadi pengen punya satu aja buat lebaran.hehehe

    ReplyDelete
  47. Rancangan Viena emang bagus-bagus banget ya mbak, apalagi pas yang diperagakan itu. Suka banget sama warna-warnanya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review ( Pure Line Hijab Fresh Healthy & Bright