60 Tahun Astra Makin Dipercaya

Ketika seseorang mencapai usia 60 tahun, apa ya yang kira-kira ada dalam pikirannya? Sudah tua? Itu pasti.  Bijaksana? Ini pilihan. Penyakitnya sudah banyak? Bisa jadi. Tenaganya sudah berkurang? Makanannya sudah banyak yang dilarang? Kebanyakan iya. Sudah pengangguran? Sudah pensiun? Bisa ya bisa juga tidak. Hidupnya tidak akan lama lagi? Wallahualam urusan Allah SWT yang satu ini.

Ada sebagian dari mereka yang stress karena merasa sudah tidak produktif lagi. Tetapi banyak juga yang merasa bahwa 60 tahun ini adalah usia emas. usia 60 tahun adalah bagaimana kita dapat menjalani hidup dengan penuh makna.


Adalah PT Astra International Tbk yang selama 60 tahun telah berkarya untuk memberikan kontribusi dalam rangka memajukan dan mengembangkan potensi bangsa.


Astra International merupakan perusahaan multinasional yang dikenal masyarakat luas sebagai perusahaan produsen otomotif. Pelopor industri sepeda motor di Indonesia. Yang didirikan pada tanggal 11 Juni 1971 dengan nama awal adalah PT Federal Motor. Dimana saat itu hanya merakit saja, sedangkan komponennya diimpor dari Jepang dalam bentuk CKD (completely knock down)

Tipe sepeda motor yang pertama kali di produksi Honda adalah tipe bisnis, S 90 Z bermesin 4 tak dengan kapasitas 90cc. Jumlah yang di produksi pada tahun pertama ini hanya 1500 unit, namun terus melonjak menjadi 30 ribu pada tahun berikutnya dan terus berkembang hingga saat ini. Seperti yang kita tahu sepeda motor terus berkembang dan menjadi salah satu alat transportasi andalan di Indonesia.

Nama Astra diambil dari sebuah kalimat dalam bahasa Latin.Yang memiliki arti "Menuju bintang melalui jerih payah" Ini adalah motto negara bagian Amerika Serikat

Yuk! Dukung Anak Indonesia Bebas Karies Gigi Tahun 2030

Senyum sehat
Senyum Indonesia

Banyak iklan pasta gigi yang beredar di pasaran dengan berbagai macam manfaat yang dapat membantu  untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut pada anak-anak. Tetapi di satu sisi, masih banyak ditemui orang tua yang tidak memperhatikan kesehatan gigi dan gusi anaknya sejak dini.


pixa.com


Ada banyak faktor yang menyebabkan mengapa hanya sedikit masyarakat yang memperhatikan kesehatan gigi mereka. Salah satunya adalah minimnya tingkat pendidikan dan faktor ekonomi atau pendapatan di dalam internal masyarakat. Sadar atau tidak, keterlambatan pasien memeriksa kondisi kesehatan gigi dan mulut mereka yang sudah parah adalah bukti minimnya sosialisasi mengenai pentingnya menjaga kebersihan gigi dan mulut.  Kondisi yang parah bisa dicegah dengan memeriksakan gigi rutin paling tidak 6 bulan sekali.


IDGAI & Laznas BSM


Bertempat di TMII Jakarta, IDGAI (Ikatan Dokter Gigi Anak Indonesia) dan LAZNAS BSM mengadakan kegiatan pemeriksaan dan pencegahan gigi berlubang untuk anak-anak kaum dhuafa. Acara ini mengambil tema "Pengabdian untuk Masyarakat IDGAI dan Laznas BSM-Senyum Sehat Anak Bangsa, Menuju Indonesia Bebas Karies Gigi".

Hadir 200 anak-anak dengan 100 dokter gigi yang memberikan pemeriksaan langsung pada kesehatan gigi dan mulut mereka.

pemeriksaan gigi

100 dokter hadir


Dr.drg. Eva Fauziah Sp.KGA (K), "Orang tua seharusnya lebih memperhatikan kesehatan gigi dan gusi anak sejak dini. Jangan sampai terlambat. Karena kelalaian orang tua dalam memperhatikan kesehatan gigi dan mulut anaknya dapat disebabkan oleh minimnya pengetahuan orang tua.

Bakti sosial ini ke depan akan rutin diselenggarakan oleh IDGAI agar masyarakat lebih peduli akan kesehatan gigi dan mulut khususnya bagi keluarga yang kurang mampu. Ini sekaligus adalah upaya Departemen Kesehatan (Depkes) tahun 2015 lalu, yang mentargetkan anak Indonesia usia 12 tahun bebas karies (gigi berlubang)  pada tahun 2030.

"Pernah ada penelitian bahwa sakit gigi mempengaruhi tingkat kerja seseorang, kesadaran pemeriksaan dan pemeliharaan gigi masih rendah. Kami berharap kegiatan ini memberikan manfaat bagi mereka yang melakukan pemeriksaan gigi" Kata Direktur Philintropy LAZNAS BSM Umat, Rudi Irawan.

Pada acara ini anak-anak juga dihibur oleh pertunjukkan sulap, kegiatan mewarnai dan menari Baby Shark. 

Semoga ke depan acara ini dapat diapresiasi dengan baik, khususnya oleh keluarga kurang mampu agar anak-anak dapat lebih di perhatikan akan kesehatan gigi dan mulutnya.

Semarak Ultah Green Pramuka Square Dengan Anak-Anak YKAKI

Kubuka album biru
Penuh debu dan usang
Ku pandangi semua gambar diri
Kecil bersih belum ternoda

Pikiranpun melayang
Dahulu penuh kasih
Teringat semua cerita orang
Tentang riwayatku

Reff:

Kata mereka diriku slalu dimanja
Kata mereka diriku slalu ditimang

Nada nada yang indah
Slalu terurai darinya
Tangisan nakal dari bibirku
Takkan jadi deritanya

Tangan halus dan suci

Tlah mengangkat diri ini
Jiwa raga dan seluruh hidup
Rela dia berikan

Back to reff

Oh bunda ada dan tiada dirimu
Kan slalu ada di dalam hatiku...

Langsung speechless saya ketika menyaksikan anak-anak penyitas kanker dari YKAKI ( Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia) menyanyikan lagu karya Melly Goeslow ini.


Anak-anak YKAKI bernyanyi bersama 

Seruput Kopi Hangat Hilanglah Lelah Dan Penatku

Peran Penting Keluarga Dalam Masalah Gizi

"Saat ini begitu banyak issue di permasalahan kesehatan. Masyarakat kita sekarang ini kalau boleh di bilang sebenarnya sedang sakit. Tidak hanya satu dua orang dalam kasus Difteri tetapi dalam soal gizi iya, dalam soal TBC Tuberkolosis iya. Kita sedang berperang di begitu banyak lini". 

Kata Bapak Andi Khomeini Pengurus Besar IDAI dalam Gathering Lintas Profesi dalam mengusung kesehatan bersama Kompeni Sehat dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) yang bertempat di jalan Medan Merdeka Jakarta Pusat.

dok wondrlust.com


Dalam soal gizi peran serta keluarga memang sangat penting. 1000 hari pertama kehidupan ini sangat menentukan. Bukan hanya dari ibunya saja, tetapi sebenarnya yang kita butuhkan adalah peran serta seluruh keluarga. 

Karena kenapa? 1000 hari pertama kehidupan seorang anak ini ditentukan dari ke dua orang tuanya. Sehatkah atau tidak. Bagaimana merencanakan kehamilan untuk kemudian melahirkan anak yang sehat. Pertumbuhan dan perkembangannya sesuai dengan apa yang diharapkan. Ini semua menjadi perhatian dalam keluarga.

Dr.Marya dengan peran penting gizi


Paling penting terutama adalah masalah gizi. Karena apa? Gizi punya peran penting dari mulai anak  balita kemudian tumbuh menjadi anak sekolah, berkembang sebagai remaja, kemudian dewasa dan harus produktif. Proses tumbuh kembang semua ini dipengaruhi status gizinya pada masa kanak-kanak.

"1000 hari pertama kehidupan adalah kunci. Terutama untuk ibu-ibu, juga bagi keluarga. Masa mulai masuk sekolah ditentukan awalnya dari dua tahun pertama" kata Dr. Marya

Ini kita kenal dengan tumpeng gizi seimbang. Tumpeng gizi seimbang isinya terutama adalah karbohidrat. Karbohidrat dapat kita peroleh dari padi-padian, kentang, ubi, kacang-kacangan, sereal, pasta, buah kering, buah pisang dan lain-lain.

Tumpeng gizi seimbang


Kebutuhan setiap individu pasti berbeda. Anak yang usianya sama-sama satu tahun tetapi kebutuhan gizinya sangat dipengaruhi oleh status berat badan, tinggi badan, ada kondisi penyakit atau tidak. Ini yang kemudian nanti kita dapat hitung kebutuhan nutrisi secara individual.

Blogger & komunitas ibu cerdas


Tetapi sebenarnya kalau secara merata atau di ambil rata-rata kita bisa lihat dari angka kecukupan gizi.

Faktor yang mempengaruhi asupan makan :

1.Lingkungan keluarga

2.Lingkungan sosial, dimana anak bergaul, ke sekolah, apalagi untuk anak zaman now separuh harinya berada disekolah. Hampir sebagian besar anak ada di sekolah. Dimana anak butuh eksistensi dan apa yang namanya keren. Tetapi sayangnya keren dalam hal bagaimana mengkonsumsi makanan yang benar ini biasanya bergeser dipengaruhi dengan lingkungan. 


Contohnya sekarang kalau buka gadget buka instagram aja yang ada foto-foto makanan yang ke kinian.Yang isinya mungkin judulnya adalah jus mangga. Tetapi jus mangga ini, gulanya ada ditambah kan susu. Yang awalnya mau diunggulkan mangganya tetapi jadi tidak sehat. 


3.Nutrisi harus terpenuhi
Ini adalah dasar. masing-masing individu berbeda-beda memenuhi. Dirumah ana-anak masih ada ibu yang kontrol, tetapi sayangnya begitu anak masuk usia sekolah, dia melihat berbagai macam makanan. Padahal pilihannya belum tentu sehat karena biasanya gula dan natriumnya tinggi. kalau di luar rumah diabaikan.Melihat makanan dalam kemasan belum paham mana yang sehat. Atau gulanya cukup tinggi.

Lalu pertanyaannya kurangkah? Cukupkah karena faktanya masih ada saja anak yang kurang gizi.

Komponen yang harus dipenuhi adalah karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral.

Kita harus teliti juga terhadap iklan-iklan yang beredar. Salah satunya iklan susu. Seperti SKM. Ini ini bukan susu. Karena 50% kandungannya mengandung gula. Yang kalau dikonsumsi terus menerus dapat mengakibatkan obesitas pada anak.


Peran penting gizi dalam membangun keluarga Indonesia yang sehat pada akhirnya membutuhkan kepedulian dari semua pihak. Tidak hanya teman-teman media, Jurnalis, blogger  dan para artis saja. Mari semua bergerak! Dan

RESOLUSI Itu Niat, Ikhlas, Komitmen Dan Menyenangkan

Menjelang akhir tahun, hal yang biasanya dibicarakan orang selain liburan kemudian ingin menikmati pergantian tahun baru adalah masalah resolusi. 

Jujur nggak semua orang dapat menjawab dengan cepat kalau ditanya "Apa resolusinya tahun 2018 nanti? Seperti halnya saya atau mungkin juga teman-teman ya?

Resolusi adalah putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang), peryataan tertulis, biasanya berisi tuntutan tentang suatu hal. Jadi resolusi berarti hasil rapat yang biasanya berisi tuntutan. (sumber KBBI)


pixa.com
Rasanya baru kemarin saya menuliskan resolusi. Tahu-tahu sekarang sudah bicara masalah resolusi lagi. Belum juga resolusi tahun lalu mencapai hasilnya ha ha ha ha.

Resolusi bagi tiap orang tentu berbeda-beda tetapi memiliki tujuan yang sama yaitu ingin ada perubahan positip ke arah yang lebih baik.

Beberapa Resolusi teman-teman saya :

"Mau kurus...tapi nggak pernah terpenuhi hahahaha - Wardah staf ASEAN

"Alasannya klise lah kalau aku, niatnya kurang kuat sama gampang tergoda - Fatma karyawan Bank

"Tiap pergantian tahun aku selalu buat catatan apa aja yang ingin dicapai baik buat aku, suami anak dan keluarga. Aku udah tercapai pindah kerja tahun 2017 ini, yang belum tercapai Qatam Al-Quran - Arnis ibu satu anak

"Resolusi aku lebih ke financial goal, seperti pencapaian nominal tertentu atau punya barang-barang di bucket list dan lain-lain"- Wisnu Ayah 2 putra



Berapa resolusi yang berhasil di tahun 2017? pixa.com



Ternyata untuk melakukan resolusi itu tidak semudah ketika kita mengucapkannya ya. Kita kadang sudah membuat daftar resolusi sebanyak mungkin. Mulai dari hal-hal yang biasa kita lakukan sehari-hari sampai masalah kerjaan juga keluarga. Bersyukur banget deh kalau misalnya dari 5 resolusi yang kita buat akan tercapai 3 aja. Wah ini sudah luar biasa bagi saya. Syukur-syukur mendekati sempurna. Artinya semua bisa kita realisasikan. Iya nggak?

Resolusi saya tahun 2017 kemarin adalah bagaimana bisa konsisten menulis satu hari satu artikel.  Ternyata pada prakteknya susah banget untuk saya lakukan. Waktu rasanya benar-benar nggak ada untuk menulis. Terbagi antara mengurus keluarga, pekerjaan juga ibu yang sedang sakit. Dan akhirnya resolusi saya tahun ini jauh banget dari target.

Tetapi lagi-lagi ini adalah alasan klise, waktu selalu disalahkan orang termasuk juga saya. Karena kalau direnungkan bukan waktu masalahnya tetapi bagaimana kita membagi waktu itu sendiri.

Untuk sampai pada bagaimana kita dapat membagi waktu maka kita harus melakukan resolusi itu secara ikhlas dan juga happy.


Siap melangkah ke tahun 2018


Lah bagaimana mungkin kita ingin melakukan hal-hal yang tujuannya adalah berubah kalau kitanya tidak ikhlas untuk menjalani perubahan itu sendiri.

Contoh saya aja deh, harusnya kan tetap dapat menyediakan waktu dalam satu minggu. Mana hari untuk menulis, untuk keluarga juga untuk diri sendiri. Yakin pasti bisa harusnya untuk selalu update blog pun tidak harus one day one article.

Semangat menulis itu memang harus ada setiap hari. Nah agar semangat dan gairah selalu tercipta setiap hari, saya selalu berusaha menjaga makanan yang saya konsumsi. Supaya energi yang saya butuhkan untuk semua aktivitas selalu ada. Biasanya dalam kondisi cuaca yang hujan seperti menjelang akhir tahun ini batuk dan pilek akrab sama saya nih.  Saya biasanya sedia Theragran-M yaitu Vitamin yang bagus untuk masa penyembuhan. Karena kalau sakit jangan lama-lama. Nggak enak.

Theragran-M membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral pada masa penyembuhan setelah sakit.  Dosis dewasa 1 tablet sehari atau sesuai petunjuk dokter.



Saya salut dengan teman-teman yang sudah mencapai goalnya melalui resolusi tahun ini. Saya masih berusaha keras nih berkomitmen setahun ngeblog bagaimana semakin baik menulisnya, bermanfaat bagi banyak orang melalui tulisan.


1 tablet Theragran-M sehari

Untuk teman-teman yang resolusinya belum tercapai dari tahun ke tahun, saya rasa nggak ada salahnya ditinjau ulang daftar resolusi yang ingin dicapai. Karena jangan-jangan terlalu di awang-awang yang bertolak belakang dengan waktu yang dipersiapkan. Jadi nggak jelas maunya apa. Pun rencana dan upaya itu harus selalu ada. Pantang menyerah!

Sekali lagi berdasarkan pengalaman sendiri Resolusi itu harus di niatkan, dijalankan dengan ikhlas dan komitmen dan ditulis dengan perasaan menyenangkan alias tidak terbebani.

So, hampir di pengujung akhir tahun. Siapkan resolusimu jangan lupa berdoa agar Allah SWT mempermudah niat kita. Aamiin.

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Theragran-M




                             




Dolma Makanan Tradisional Pemersatu Rakyat Azerbaijan

Kalau kita mengenal rendang sebagai makanan khas Indonesia yang sudah di akui Unesco. Baru-baru ini ternyata Dolma makanan berupa sayuran isi yang berasal dari Turki dan negara-negara semenanjung Balkan dan sekitarnya, Timur Tengah, Asia Tengah dan Rusia dinobatkan oleh Unesco sebagai Perwakilan Warisan Budaya Takbenda Kemanusiaan.

Azerbaijan sebagai negara yang bertetangga dengan Rusia juga memiliki Dolma. Makanan tradisional yang disuguhkan dalam keadaaan panas atau dingin ini adalah campuran nasi, daging, bawang merah, kacang polong dan rempah-rempah yang dibungkus daun segar atau dimasak sebelumnya atau diisi dalam buah dan sayuran.



Makanan tradisional dalam bentuk gulungan ini ternyata berperan besar sebagai pemersatu rakyat Azerbaijan. 

Dolma berasal dari kata "doldurma" yang berarti boneka. Tradisi dolma hadir di seluruh Republik Azerbaijan. Dan dianggap sebagai praktik kuliner utama di sana. Dari mulai keluarga sampai komunitas lokal semua memiliki cara, teknik dan bahan-bahan yang berbeda untuk menyajikan dolma.



Tradisi dolma biasanya hadir pada acara-acara dan pertemuan khusus untuk mengungkapkan rasa solidaritas, rasa hormat dan keramahan. Hal ini sudah berlangsung dari generasi ke generasi yang melampaui batas etnis dan agama di dalam negeri. 

Mereka-mereka yang hadir dalam tradisi dolma ini adalah praktisi memasak tradisonal, para wanita, dan masyarakat luas yang menggunakan dolma untuk berbagai macam kepentingan budaya dan sosial. 

Dolma sebagai makanan tradisi ini diterjemahkan melalui hubungan orang tua dan anak. Hubungan yang sangat dekat, tak terpisahkan satu sama lain. Dolma juga diperkenalkan melalui jalur formal. Seperti ke sekolah-sekolah kejuruan juga hadir di tempat-tempat magang. Tentu unsur ini memiliki misi yang besar dalam masyarakat Azerbaijan. Agar tradisi dolma tidak hilang oleh zaman. Tetapi selalu hadir dalam kelangsungan hidup masyarakat Azerbaijan. Negara dengan penduduknya yang dikenal ramah dan hangat.

Congrat Azerbaijan!! Dolma is a heritage of cuisine....




Tanggal 1212 Adalah Tanggal Tutup Tahun Yang Histeria

Yuk! Cegah Diabetes Dengan Perbanyak Aktivitas Fisik


Diabetes adalah suatu penyakit dimana tubuh tidak dapat menghasilkan insulin (hormon pengatur gula darah) atau insulin yang dihasilkan tidak mencukupi atau insulin tidak bekerja dengan baik. Oleh karena itu akan menyebabkan gula darah meningkat.




Prof. Dr. dr, Nila F Moeloek, Sp.M(K) Selaku Menteri Kesehatan dalam Simposium Hari Diabetes Sedunia yang bertempat di The Ritz Carton Jakarta mengatakan "Epidemi Diabetes tetap meningkat dari tahun ke tahun yaitu 10,3juta di tahun 2017. 

Dari jumlah ini, orang dengan Diabetes tidak tahu bahwa dia penyandang Diabetes. Oleh karena itu sering ditemukan penderita Diabetes pada tahap yang sudah lanjut dengan komplikasi seperti, serangan jantung, stroke, infeksi kaki yang berat dan berisiko hingga amputasi dan gagal ginjal stadium akhir.

"90% penderita diabetes diseluruh dunia merupakan diabetes tipe 2 yang disebabkan oleh gaya hidup yang kurang sehat dan sebetulnya 80% nya bisa dicegah"tambah dr.Nila

Peluncuran program cegah resiko tinggi Diabetes&Hipertensi




Dalam simposium ini hadir juga Perdana Menteri Dermark yaitu Lars Lokke Rasmussen.  Sebelumnya sudah dilakukan juga penandatangan MOU kerjasama Indonesia Denmark dalam hal permasalahan penyakit Diabetes.

Lars Lokke Rasmussen 


Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dalam hal ini mengingatkan masyarakat agar melakukan akivitas fisik mulai sejak kecil (usia sekolah) dan tidak lupa untuk mengkonsumsi makan-makanan sehat dengan memperbanyak makan sayur dan buah-buahan.

Hanya 50% Masyarakat Indonesia yang melakukan aktivitas fisik.

Jangan pernah bosan untuk hidup sehat, melalui program yang sudah rutin digalakkan oleh Kemenkes melalui GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat), POSBINDU(Pos Pembinaan Terpadu), PANDU (Pelayanan Terpadu) dan Cek Kesehatan secara berkala".

Simposium yang mengangkat topik Women and Diabetes ini mengingatkan wanita agar lebih peduli pada kesehatannya karena Diabetes rentan pada wanita, khususnya wanita yang sedang hamil. Karena wanita dalam kondisi ini cenderung untuk tidak banyak bergerak. Ini membuat tubuhnya tidak banyak menghabiskan karbohidrat dan glukosa yang ada. Hal ini yang akhirnya dapat memicu datangnya penyakit Hipertensi, Kolesterol tinggi sampai Diabetes.

dr. Lily S Sulistyowati,MM

dr. Lily S Sulistyowati,MM,Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular yang hadir sebagai pembicara pertama dalam simposium ini mengharapkan ke depan Indonesia dengan penduduknya dimana 70 persen sudah dapat mempertahankan tetap hidup sehat bahkan kalau bisa lebih. Dan sisanya adalah mereka yang membutuhkan pengobatan ataupun berhubungan dengan kesehatan.

Untuk tidak main- main dengan Diabetes. Kita harus bergerak dengan mengupayakan promotif preventif seperti adanya POSBINDU. Ini jangan sampai dilupakan. Dimana ktivitas-aktivitas yang bisa dilakukan disana adalah untuk menjaga kesehatan bersama. Jadi dari masyarakat ke masyarakat terus ditingkatkan.


Sebaiknya wanita jika sudah positif Diabetes jangan lupa harus secara rutin memeriksakan kadar glukosa dan melakukan konsultasi ke POSBINDU, Puskesmas, atau pusat kesehatan lainnya.

BCC Dukung Cegah Diabetes&Hipertensi


Acara yang dihadiri lebih dari 600 undangan mulai dari Dinas Kesehatan, Praktisi Kesehatan, Dokter, Mahasiswa juga Media dan para Blogger. Mendapat respon yang luar biasa. Karena setiap orang ingin sehat dan terhindar dari Diabetes Millitus (Kencing Manis) yang merupakan ibu dari semua penyakit lainnya seperti gagal ginjal, stroke, bahkan hingga mengalami kebutaan.

"Data yang semakin tinggi harus diwaspadai. Screening dan manage masih jauh sekali yaitu 30%. Tiap penderita darah tinggi harusnya di screening diabetes dan setiap penderita diabetes discreening TB. Melakukan prevalensi juga harus disertai intervensi. Jadi kedepan bicara diabetes bukan hanya dalam pertemuan-pertemuan saja tetapi langsung door to door" kata Dirjen P2PTM Kementerian Kesehatan Dr. H.M Subuh MPPM.

Dr.H.M Subuh MPP


Blok M Square Ku Jangan Kau Pergi

Pentingnya Albumin Untuk Ibu Hamil

Kalau mendengar kata albumin, apa yang ada dibenak teman-teman semua? Pasti langsung mengkaitkan dengan putih telur ya? 

Memang banyak orang yang belum tahu apa itu Albumin dan apa manfaatnya. Padahal, zat ini sangat penting bagi tubuh kita karena berfungsi sebagai agen pengikat darah, menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, saluran nutrisi dan hormon, serta membantu memperbaiki kerusakan jaringan. 

Bertempat di Jardino Restaurant, Fraser Place Setiabudi, Jakarta Selatan kemarin hadir Dr Taufik Jamaan Sp.OG, GM PT Pharos Indonesia Daniel Thian, dan Musisi & Women-preneur Chikita Rosemarie. Dalam diskusi "Manfaat Albumin untuk Menjaga Kesehatan"

Untuk ibu hamil, albumin memiliki tugas sangat penting untuk menjaga tumbuh kembang janin dalam kandungan karena kebutuhan protein untuk janin dapat terpenuhi dari protein yang dikonsumsi ibu.


source pixa


"Bayi akan berkembang secara cepat selama sembilan bulan di dalam perut, jika selama kehamilan kebutuhan albumin ibu terpenuhi. Ini terjadi karena kebutuhan protein untuk si bayi di dalam perut terpenuhi. Oleh karena itu jangan sampai ibu hamil asupan makanannya kurang. Kebutuhan albumin untuk ibu hamil dapat diperoleh dari ikan, telur, kacng-kacangan disamping pemenuhan gizi lainnya yang cukup" kata DR. Dr. Taufik Jamaan SpOG, Ahli Obstetri dan Ginekologi dari RSIA Bunda.

Misal seseorang sudah dapat asupan makanan yang sehat dan baik tetapi kadar albumin didalam tubuhnya rendah maka semua nutrisi tersebut tidak bisa terangkut karena tubuhnya kekurangan albumin.

"Hati-hati juga dengan rasa lemas selama hamil, karena bisa jadi indikasi kurangnya albumin"tambah Dr. Taufik

foto kika : mas Daniel Pharos, mba chikita & Dr. Taufik


Selain pada putih telur albumin ternyata dapat diperoleh dari ikan gabus. Belakangan dilakukan satu riset oleh Fakultas Perikanan Universitas Brawijaya Malang. Hasil penelitian ternyata dalam salah satu komponen dalam ikan gabus itu proteinnya mengandung albumin  yang sangat tinggi dibandingkan dengan sumber albumin yang lain yaitu 62,24g/kg. Sedangkan pada ikan lain atau daging dan telor hanya rata-rata 10g/kg. 

Nah hal itulah yang membuat PT. Pharos melakukan satu riset terhadap kandungan dari albumin itu dan bagaimana manfaatnya untuk menstabilisasi kondisi metabolisme dalam tubuh kita.

Albumin produksi PT Pharos Indonesia


Albumin dibutuhkan sebagai tambahan nutrisi yang dapat memperbaiki kerusakan-kerusakan sel atau jaringan-jaringan didalam tubuh kita.

Albumin ada dalam darah putih dan merah . Kandungan dalam satu tabung sel darah itu kalau kita simpan akan terbagi dalam berbagai layer (lapis) 

Pertama adalah plasma, kemudian sel darah putih dan sel darah merah. Sel darah merah sebagai  komponen yang paling berat berada di bagian paling bawah. Nah lapisan cairan paling atas yang kita sebut plasma darah itulah yang mengandung unsur-unsur protein albumin. 

Dampak kekurangan albumin pada manusia dapat menimbulkan pembengkakan di cairan tubuhnya. Salah satunya bisa diginjal. Pada pasien-pasien seperti hepatitis, tumor, kanker akan terjadi loose protein ( dibuang melaluli ginjal atau urin), sehingga kondisi tubuh menderita kekurangan albumin.

Jadi darahnya sedikit sekali kandungan albumin proteinnya. Dapat terjadi juga preeklamsia yaitu komplikasi pada kehamilan yang ditandai dengan tekanan darah tinggi. Kaki bengkak dan kejang-kejang.

Sangat berbahaya jika ibu hamil tubuhnya kekurangan albumin.

Untuk itulah PT Pharos Indonesia yang merupakan salah satu perusahaan farmasi terbesar di Indonesia yang dikenal dengan produk-produk inovatifnya di negara Asia memperkenalkan ALBUSMIN. ALBUSMIN adalah ekstrak ikan gabus yang mengandung kadar protein tinggi albumin, asam animo, dan mineral penting lainnya.

Kenapa ikan gabus? 
Menurut Mas Daniel Thian GM Pharos "Karena ikan gabus memiliki kandungan kadar albumin yang sangat tinggi dibandingkan jenis ikan lainnya karena memiliki kandungan protein (80.55 %), albumin (33,7%) Ditambah asam yang lengkap serta mineral penting lainnya.

Mbak Chikita Rosemarie, musisi dan women-preneur yang pernah juga mengalami preeklamsia mengajak masyarakat khususnya perempuan untuk lebih peduli dengan kesehatan diri sendiri dan keluarga.

"Jangan ragu untuk pre-marriage check up. Nikmati cuti hamil dan menyusui sebagai anugerah terindah yang perempuan miliki. Jangan berfikir sebaliknya yaitu sebagai sosok yang tidak produktif. Jangan jadi orang yang berpandangan kolot dan kaku. Karena bahagianya ibu maka akan berimbas pada kebahagiaan disekitar khususnya keluarga.




















Sensasi Belanja Voucher Diskon di Bambideal

Kalau mendengar kata belanja dan diskon, perempuan mana yang tidak menyambutnya dengan antusias. Sebagian pasti setuju dengan pendapat saya ini. Iya kan? Saya sebagai perempuan saja kadang sampai becanda dihadapan teman-teman perempuan saya "Perempuan biar lagi PMS kalau dikasih duit dan disuruh belanja pasti hilang tuh yang namanya bad moodlah, lagi baperlah. Hahaha
Dan mereka setuju dengan pendapat saya ini.

Saya termasuk juga yang suka cari-cari diskonan. Apalagi untuk barang yang lagi saya butuhkan terus kualitasnya nggak diragukan lagi dan lagi diskon pula. Biasanya langsung nggak berfikir dua kali untuk segera beli.

Kalau voucher-voucher diskon biasanya saya dapatkan dari menghadiri satu acara. Entah diskon untuk perawatan tubuh di satu spa atau belanja batik di mall. Diskonnya nggak terlalu banyak sih menurut saya, bahkan kadang ada yang mensyaratkan belanja dengan nominal tertentu terlebih dahulu baru dapat menikmati voucher. Ribet! Mau menikmati gratis dari diskonan tetapi kudu mikir dulu nominal belanja. Abaikan sajalah. Hehehe

Bagi saya kok lebih enak yang nyata-nyata saja ya? Dalam arti voucher diskon ya benar-benar diskon. Misal dari diskon 10 hingga 80 persen mungkin. Jadi asyik yang memakainya, karena jelas berapa harga setelah didiskon. Kita tinggal siapkan saja berapa nilai nominal untuk membayar harga setelah mendapat diskon. Enak kan?

Logo Bambideal foto. dok Bambideal

Nah itu kalau kita menggunakan voucher diskon yang kita dapat secara gratis. Bagaimana kalau kita sekarang mau membeli voucher diskon?

Ternyata saat ini kalau mau dapat diskonan lumayan besar ada yang jual lho voucher diskon yaitu di https://bambideal.id/

Bambideal ini adalah online voucher pertama di Indonesia. Cara membelinya gampang banget. Kita daftar terlebih dahulu dengan menggunakan surel sebelum belanja voucher. Nanti akan ada surel balasan yang memberitahukan bahwa nama kita telah terdaftar dan akan di kasih password. Password ini diminta diganti untuk keamanan akun kita.

Panel Akun atas nama surel kita

Setelah akun jadi, kita langsung menuju ke beranda dari akun kita untuk mulai berbelanja voucher diskon.. Bambideal menyediakan 3 pilihan voucher diskon dari kecantikan, makanan dan kegiatan. Setiap merchant ini mempunyai penjelasan yang lengkap. Dari mulai berapa harga normal voucher dan berapa harga setelah mendapat diskon. Kemudian masih ada berapa voucher yang tersisa dan dapat digunakan dimana voucher tersebut. 

Jadi setelah pilih merchant, pilih juga jumlah paket yang mau dibeli berapa. 1,2,3 voucher diskon terserah saja selama voucher masih tersedia ya teman-teman.

Setelah dapat voucher yang kita inginkan, masukan dalam keranjang belanja kemudian klik check out. Dan terakhir jika ingin konfirmasi pembelian, masukan password yang awal daftar kita dapat melalui surel tadi. Lalu klik check out kembali dan pilih metode pembayaran.

Saya mencoba membeli paket promo karoke di Inul Vista seharga Rp 109.000.- Harga normal awal adalah Rp 240.000,- Voucher ini untuk medium room selama 2 jam dan akan mendapat makanan kecil. Asyik kan nyanyi-nyanyi sambil ngemil.




Voucher diskon promo Toriageru juga saya ambil. Yaitu paket 2 steak+2 minuman seharga Rp 89.000,- dari harga awal Rp 178.000,-

Dua voucher diskon dari 2 merchant ini rencananya akan saya pakai  bersama teman.

Chicken steak + ice tea

Tipsnya dari saya kalau ingin belanja voucher diskon adalah perhatikan waktu berlaku voucher dan dimana voucher dapat digunakan, sebab bisa jadi salah klik jadi kejauhan.

Dan terakhir kalau memang ingin voucher tersebut segera beli. Karena ada merchant yang tidak banyak menyediakan voucher. Dan harganya murah banget. Ada juga yang persediaanya banyak tetapi karena harga murah ya cepat ludes. 

Selamat belanja voucher diskon.




Solusi Sembuh Dan Sehat Dengan Obat Generik HJ Kemasan Biru

Kalau mendengar kata obat generik, maka ingatan saya akan kembali pada masa-masa menjalani kehamilan anak pertama saya dulu. Dimana selama 9 bulan menjalani masa kehamilan, obat dan vitamin yang saya minum untuk membantu agar kehamilan saya berjalan dengan baik dan normal  adalah obat generik. 

Alhamdulillah bayi saya lahir sehat, normal dan sempurna. Ditambah bonus cakep. Hehe. Pasti diantara teman-teman ada yang bertanya "kenapa saya memilih obat generik bukan yang paten"? Yup! benar harganya jauh lebih ekonomis tetapi mempunyai khasiat yang sama dengan obat paten.

Saat saya hamil dulu keberadaan obat generik memang belum seakrab sekarang di mata masyarakat. Karena dokter juga jarang merekomendasikan obat generik ini. Kecuali pasien minta.

Dari hasil tanya jawab saya dengan dokter kandungan saya saat itu, akhirnya saya minta diresepkan obat generik ketika saya datang untuk kontrol. Dokter kandungan saya sangat mendukung permintaan saya ini bahkan meyakinkan saya tidak perlu ada yang dikhawatirkan karena kehamilan saya baik-baik saja. Alhamdulillah. Senang ketemu dokter yang asyik untuk diskusi.

Efektivitas generik dan paten sama sehingga aman

Kalau melihat obat generik saat itu yang tanpa  kemasan saya menduga mungkin ini yang membuat orang ragu akan keampuhan obat generik. Serta ada rasa gengsi juga menggunakan obat yang  harganya jauh lebih murah di banding obat paten. Benar nggak ya yang murah itu bisa menyembuhkan? Begitu kira-kira dalam benak banyak orang. 

"Obat generik adalah obat yang telah habis masa patennya, sehingga dapat diproduksi oleh semua perusahaan farmasi tanpa perlu membayar royalti. Ada dua jenis obat generik, yaitu obat generik bermerk dagang dan obat generik berlogo yang dipasarkan dengan merk kandungan zat aktifnya."

Nah satu hari saya dan teman-teman Blogger berkesempatan mengunjungi pabrik obat generik yang berada di Kawasan Lippo Cikarang. Yaitu PT. Hexpharm Jaya Laboratories. Rombongan kami disambut hangat oleh Bapak Boni Anom selaku Group Product Manager beserta karyawan-karyawan lainnya. Sebelum menuju ruang pertemuan, kami menyempatkan diri berfoto bersama dengan spanduk yang bertuliskan "Selamat Datang Para Blogger"

Disambut Pak Boni Anom ( nmr 3 dari kiri) & Staff HJ


"PT Hexpharm Jaya Laboratories adalah salah satu produsen obat generik. Jangan-jangan saat ini ada diantara teman-teman sedang menggunakan ya"? kata Pak Boni dalam sambutannya.

"Obat generik ada dua macam yaitu obat generik yang berlogo dan bermerk. Obat generik yang diproduksi PT Hexpharm mempunyai merk dagang HJ generik. Kalau dulu kemasannya berwarna putih, mulai bulan September 2017 ini berganti menjadi biru. Warna biru mempunyai arti kenyamanan. Agar ketika konsumen minum obat mereka merasa nyaman disamping memperoleh kesembuhan.

Perusahaan yang berdiri pada tahun 1971 ini adalah salah satu anak perusahaan dari PT. Kalbe Farm Tbk (Kalbe). Yang  bergerak dalam bidang pengembangan, produksi dan pemasaran obat generik. PT Kalbe sendiri termasuk dalam 20 perusahaan farmasi terbesar dan salah satu dari 3 perusahaan besar farmasi generik di Indonesia.

HJ memproduksi seluruh obat generik dengan standar CPOB. Yaitu membuat obat dengan cara yang baik."tambah pak Boni.

CPOB adalah suatu pedoman yang menyangkut seluruh aspek produksi dan pengendalian mutu, yang bertujuan untuk menjamin bahwa produk obat dibuat senantiasa memenuhi persyaratan mutu yang telah ditentukan sesuai dengan tujuan penggunaannya. 

Dr. Artati (Medical Dept Head) yang hadir siang itu memaparkan pengertian Obat Paten dan Obat Generik.


Dr Artati 


Obat Paten adalah obat yang melalui proses panjang penelitian dan pada umumnya memiliki hak paten selama 20 tahun. Setelah masa patennya lewat, maka obat tersebut bisa diproduksi oleh perusahaan lain. Mengapa harganya mahal? Karena selama penemuan, pembuatan dan promosi obat dilakukan secara individual. Contoh Amoxit

Obat Generik adalah merupakan obat yang telah habis masa patennya sehingga dapat diproduksi kembali oleh perusahaan farmasi tanpa perlu membayar royalti. Jenis obat generik ada 2 yaitu generik berlogo dan bermerk. Contoh Amoksisilin

Nama obat di bagi dalam 3 kriteria yaitu nama kimia, nama generik dan nama dagang.




foto : dok HJ


Untuk dapat memberikan efek yang diinginkan obat harus mencapai tempatnya bekerja. Obat akan masuk kedalam tubuh melalui sejumlah fase. Yaitu fase pemberian, kemudian menghasilkan efek, dan terakhir dikeluarkan dari dalam tubuh. Tahapan ini dikenal dengan nama Farmakokinetik yaitu , Absorpsi (penyerapan), Distribusi (melalui darah), Metabolisme/Biotransformasi dan ekskresi (melalui urine atau feses).

"Mengapa obat mempunyai reaksi yang berbeda pada tubuh seseorang"? Efek dari suatu obat yang masuk dalam tubuh itu ditentukan oleh 3 faktor yang mempengaruhi yaitu genetik, jenis kelamin dan kehamilan.

Ketika obat masuk dalam tubuh maka reaksi tidak langsung kita dapat. Kita harus menunggu selama 2 jam. Cara kerja obat yang masuk melalui mulut, kemudian ke lambung/usus dan beredar dalam  darah. Bentuk kesediaan obat agar bioekuwalen harus sama. Yaitu kaplet dengan kaplet nggak boleh kapsul dengan kapsul. Setelah masuk kedalam feses baru berkurang konsentrasi maksimalnya. Obat dalam darah pun mempunyai alat ukur.

foto: dok HJ


Atau dapat dikatakan sepadan dengan obat paten jika kadar obatnya itu sama atau hampir sama.Tidak adanya perbedaan secara signifikan dari zat aktif pada tempatnya obat dalam tubuh (Bioekuivalensi).


Belanja Histeris Di Blibli Histeria Dapat Tiket Gratis Ke Jepang

Jajanan Kampoeng Nusantara Ada Di Magnolia Fiesta Green Pramuka City

Indonesia dengan beragam budayanya maka beragam juga jajanan nusantaranya. Dan kalau dulu biasanya jajanan tradisional ini akan muncul pada upacara- upacara adat pada satu daerah. Pada perkembangannya, saat ini jajanan bukan hanya untuk kepentingan upacara tetapi sudah menjadi jajanan atau panganan sehari- hari dalam berbagai macam acara.

Seperti siang itu ketika saya memenuhi undangan "Magnolia Fiesta Festival Jajanan Kampoeng Nusantara" yang berada di area Green Pramuka. Beragam jajanan nusantara dihadirkan.

Apartemen Magnolia


Ada Nasi Uduk Kebon Kacang, Nasi Campur Bali, Nasi Gudeg Yogyakarta, Bakwan Malang, Siomay Bandung, Soto Mie Bogor, Sate Padang, Lumpia Semarang, Kerak Telor dan aneka kuliner lainnya.

pak Jeffry dari Green Pramuka


Semua jajanan kampung nusantara ini dapat dinikmati secara gratis oleh siapapun yang datang. Bahkan pada acara yang di mulai pukul 10.00 pagi ini, dibagikan juga e-toll gratis senilai Rp 50.000 kepada pengunjung yang datang.

Ini sebagai bentuk inisiatif Green Pramuka berkaitan dengan diberlakukannya transaksi elektronik di seluruh gerbang tol khususnya untuk area Jabodetabek yang dimulai bulan Oktober 2017.

Kerak Telor


Marketing Director Green Pramuka, Jeffry Yamin mengatakan "Melalui Magnolia Fiesta Festival Jajanan Kampoeng Nusantara, selain ingin memanjakan selera pecinta kuliner nusantara dengan ragam kuliner khas Indonesia, kami juga ingin mengajak masyarakat mengenal lebih dekat Green Pramuka".

Green Pramuka adalah hunian dengan konsep Superblok, One stop living & Green Living Concepts. Dimana penghuni dapat menikmati fasilitas apartemen yang terhubung dengan berbagai fasilitas yang disediakan, sehingga memberikan kemudahan dalam beraktifitas dan juga kenyamanan hidup.

Green Pramuka City adalah apartemen yang mempertemukan 3 wilayah Jakarta. Yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Jakarta Timur. Apartemen ini dibangun diatas lahan seluas 12,9 hektar. Aksesnya mudah dijangkau melalui akses gerbang tol Cempaka Mas, tol Sunter, dan tol  Rawamangun.

penulis dan suasana Magnolia Fiesta


Sambil menikmati jajanan kampung nusantara yang ada di lantai dua Green Pramuka City saya memandang apartemen Magnolia. Dengan sebagian penghuninya yang sedang riang gembira berenang bersama keluarga menikmati akhir pekan.

'Tower Mognolia memang menjadi salah satu solusi masyarakat yang ingin memiliki hunian yang layak dengan harga terjangkau dengan lokasi yang strategis dan nyaman di tengah kota Jakarta" tambah pak Jeffry.

Siang itu setelah menikmati segelas bajigur, saya melangkah pulang dengan mencoba menyusuri pedistrian yang ada sepanjang Green Pramuka City hingga jalur Transjakarta. 

Hmm...alangkah nikmatnya memang kalau memiliki hunian ditengah kota, yang akan mempermudah semua aktifitas kita. Pun hanya untuk mencari panganan kampung yang menjadi favorit kita.  




Mengenal Negara Azerbaijan Yang Begitu Dekat Dengan Indonesia

Hello Guys...
Assalammualaikum W W

Merupakan satu kehormatan satu hari saya dan teman- teman Blogger dapat mengunjungi kedutaan Azerbaijan yang berada di Kuningan Timur. Tepatnya di jalan Karang Asem Tengah blok C-5 No.20 Jakarta Selatan.

Seperti memasuki gedung pemerintahan pada umumnya, selain kami disambut oleh petugas keamanan, barang bawaan kami pun diperiksa. Ini tentu demi menghindari hal- hal yang tidak diinginkan.

Azerbaijan Embassy terdiri dari dua lantai. Bangunannya sama seperti rumah- rumah yang ada disekitarnya. Yang membedakan tentu saja adalah adanya bendera kebangsaan Azerbaijan di halaman serta logo digerbang pintu dan para penjaga keamanan yang berkumpul tidak jauh dari kedutaan Azerbaijan.

Saya diterima dengan baik oleh pihak keamanan dan diantarkan pada satu ruangan dimana kami akan bertemu dengan Mr. Ruslan Nasibov Counseller/ Deputy Chief of Mission Embassy of the Republic of Azerbaijan.

Tak lama sosok hangat berkaca mata itu muncul dengan stelan jas dan celana hitam yang dipadu dengan kemeja ungu muda dan dasi garis- garis didalamnya.

" Hai Nice to meet you " sapa Ruslan sambil menyalami kami satu demi satu. "Azerbaijan same as Indonesia. Kami memiliki sikap empati dan toleransi yang tinggi pada sesama.
'We have 9.1 million population and main religion is islam, 95 % the population" tambah Mr Ruslan mengawali perjumpaan.

Miracle oil for all diseases. photo by azernews.az

Republik Azerbaijan adalah sebuah negara di Kaukasus bertetangga dengan Rusia di sebelah utara , Georgia dan Armenia di barat, dan Iran di selatan. Dengan sumber daya alam yang dimiliki yaitu minyak, gas alam, emas, bijih besi dan metal nonbelerang.



"Theres place called Naftalan" said Ruslan.
Naftalan berarti "Minyak" Ini adalah hadiah dari alam di tanah Azerbaijan yang terletak 320 km sebelah barat ibukota Baku. Naftalan merupakan tempat yang unik. Disana ada resort kesehatan, dimana pengunjung yang datang dapat berendam minyak mentah yang di tambang dari dalam bumi yang disebut Crude oil.

photo by gozelnaftalan.az

Sambil mendengarkan keterangannya saya membuka- buka album Azerbaijan. 
Disana tertulis : Comtemporary Baku has a rich cobination of ancient, medieval and modern architecture and monuments. This is a multicultural city represent-ing many different cultures, religions and ethnic groups living in peace, harmony and amity. The city's modern development started from late 19th century, but it was energized after Azerbaijan re-stored its independence in 1991.

Blogger Gathering


Jadi betapa Azerbaijan begitu dekat dengan Indonesia.

Dengan SOBATKU Menabung Itu Jadi Mudah

Chicking, Resto Cepat Saji Dengan Makanan Halal Dan Segar

Hai...hai
Saya mau tanya dong ke teman- teman? Biasanya kalau mengunjugi resto baru apa yang teman- teman tanyakan pertama kali pada waiters/pelayan resto tersebut?

Kalau saya, biasanya langsung bertanya "Menu jagoan atau yang jadi andalan disini apa ya"?

Buat saya penting banget kita tahu dan ikut merasakan menu yang jadi andalan tersebut. Lha kan nggak asyik juga kalau kita cerita ke teman bahwa kita sudah datang ke satu restoran yang hit banget tetapi kita tidak menikmati menu makanannya yang sedang happening. Entar di anggap hoax lagi. Hehe.

Nah hal ini juga yang saya tanyakan ketika diundang untuk soft opening dari Resto Chicking yang berada di kawasan Lulu QBig BSD Tangerang Jawa Barat.

Menu yang beragam di Chicking


Resto halal asal Dubai, Uni Emirat Arab ini memiliki banyak menu andalan salah satunya yaitu Chicking Rice. Ini adalah nasi kuning yang pembuatannya terinspirasi dari nasi Biryani. Nasinya lembut dengan tekstur panjang- panjang khas beras Basmati ditambah cita rasa pedas dari kapulaga yang digunakan sebagai bumbu dan juga tambahan sedikit lemak. Menjadikan menu ini terasa gurih namun ringan ketika sampai di lidah.

Menu lainnya ada Flaming Grilled Chicken, Original Fried Chicken, Big Beef Burger, Tandori Burger, Royal Crunchy, Royal Wrap, Crunchy Supreme, Tandori Fries. 

Chicking resto ini adalah resto yang ke ketiga.  Selain yang kedua ada di Mall Bassura Jakarta Timur.  Sedangkan Chicking  resto yang pertama sendiri ada di Surabaya Jawa Timur. Tepatnya di Royal Plaza Surabaya, Ground Floor A1-18.

Teman saya di Surabaya sampai berkirim kabar lewat WA ketika tahu saya ada di Chicking BSD. "Rame banget lho Git yang di Surabaya" 
Iya kabarnya Gerai pertama Chicking Ayam Top Dubai ini mendapat sambutan yang luar biasa dan antusias dari masyarakat Surabaya. Terutama pengunjung yang datang bersama keluarga.

Pak Hengki ( baju hitam ) bersama staf & patner bisnis


Hal inilah yang kemudian menjadi motivasi kuat Pak Hengki Setiawan sebagai pemegang lisensi Chicking Indonesia. Untuk menghadirkan Chicking di Indonesia.

"Saya optimis bahwa kehadiran Chicking sebagai resto cepat saji dengan cita rasa Timur Tengah dapat menjangkau kalangan yang luas di Indonesia" kata pak Hengki semangat.

"Kita kan bosen, selama ini yang mendominasi restoran- restoran cepat saji adalah resto Amerika, nah kenapa kita tidak buat saja" tambah pak Hengki dihadapan para Blogger.

Siang itu sambil menunggu menu disiapkan, mata kami langsung tertuju pada gambar- gambar menu yang ada di dinding.  Rasa lapar yang mulai datang lansung mupeng (muka pengen) dengan variasi- variasi menunya yang sangat mengugah selera. Ada Ayam Renyah Chicking Rice, Kebab ala Chicking dengan Ayam Crispy, dan juga Ayam Renyah Chicking yang mendunia. Dan masih banyak lagi.

Dubai Breeze & Chicking Rice with Flaming Grilled Chicken


Segelas Dubai Breeze menjadi minuman pembuka yang segar! Dimana rasa jeruk, soda dan daun mint menjadi paduan rasa yang nggak hilang- hilang pun beberapa saat saya tinggalkan sibuk dengan gadget untuk memposting foto- foto melalui Instagram. Rasa tajam Dubai Breeze ini masih ada walaupun sudah tercampur es batu.

Oiya Dubai Breeze ini mempunyai dua varian rasa, ada Passion Fruit dan Green Apple. Minuman lainnya juga tersedia Kopi Arab, Kopi Latte dan Cappucino yang masing- masing memiliki keunikan tersendiri dalam rasa dan penyajiannya.

Suasana Chicking resto

Chick Pops

Nasi kuning yang menjadi menu best seller Chicking menjadi santapan yang makin menghangatkan suasana siang itu. Dengan porsinya yang pas dan rasa bumbu yang tidak terlalu tajam menjadikan menu ini memang layak jadi andalan banyak orang. Ditambah sepotong Flaming Grilled Chicken yang lezat. Dengan proses pembumbuan rahasia yang halus, ayam ini dipanggang sempurna.

Chick Pops juga menjadi menu camilan ditengah menu utama kami. Daging ayam yang mempunyai ukuran segigitan ini renyah. Aroma rempah, lapisan tepung dan bumbu sangat terasa. Bisa pilih yang pedas atau biasa.

FYI Guys Chicking juga akan membuka gerainya yang keempat di Surabaya pada tanggal 11 November dan di Bekasi awal Desember. Wah asyik ya makin banyak. Dan pada tanggal 27 Oktober ini akan ada Grand Opening dengan diskon 27 persen dan tanggal 28 Oktober diskon 28 persen. Dont Miss It! Silahkan datang ke Bumi Serpong Damai (BSD).

penulis bersama pelayan Chicking yang ramah


Pokoknya jangan ragu ajak keluarga untuk datang ke Chicking. Menjadi bagian juga dari 500.000 orang yang sudah datang sebelumnya. Dengan pelayanannya yang hangat dan dekat menjadikan Chicking yang halal its my choice!

Instagram : @Chicking.indonesia
Facebook  : Chicking Indonesia
Chickingglobal.com