Produk Terbaru TP-Link Bagi Pengguna Internet di Indonesia

Sekarang ini siapa yang nggak pakai internet. Dari pemerintahan, perkantoran, tempat pelayanan publik, resto, tempat wisata, pusat perbelajaan dan hingga rumah tangga.
Menurut data yang saya kutip dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 83,7 juta pada tahun 2014. Dan pada tahun 2017 naik menjadi 112 juta orang.

Angka kenaikan yang cukup tajam ya? Karena keluargapun masuk dalam daftar pengguna internet aktif saat ini. Selain untuk kebutuhan berbisnis dari rumah, mencari materi pelajaran untuk anak sampai para balita batita yang kerap youtube-an menikmati film-film animasi lucu juga tarian.

Internet memang mempermudah segalanya. Menjangkau batas wilayah manapun. Dari perkotaan hingga pedesaan. Melalui internet pula kita dapat mencari berbagai informasi sampai silahturahmi dengan keluarga yang jauh. Semua hanya membutuhkan jaringan (networking).

Nah TP-Link Indonesia sebagai perusahaan yang sudah di kenal sebagai penyedia router mengenalkan 6 produk terbarunya tahun ini. Yaitu Deco M5, Acher C3150, Bola lampu LB 120, Charger UP540, Port USB UE330.


6 produk inovasi TP-Link [foto: Dok Neptun]



Router adalah perangkat jaringan komputer yang dapat digunakan untuk menghubungkan beberapa jaringan yang sama atau berbeda. Mengirimkan paket data melalui jaringan atau internet supaya sampai ke tujuan.

Perusahaan yang sudah di kenal sejak tahun 1996 sebagai penyedia untuk perangkat jaringan (networking) dan aksesoris ini ingin memberikan layanan jangkauan internet nirkabel tanpa batas dan keamanan menyeluruh melalui TP-Link Homecare.

Dalam peluncuran produk terbarunya yang di hadiri oleh media dan blogger di hotel Morissey Jakarta pusat. Country Manager TP-Link Indonesia mengatakan, "Selama 10 tahun beroperasi di Indonesia kami terus berkomitmen meningkatkan kinerja, berinovasi dengan produk-produk baru, dan mengutamakan layanan untuk para pelanggan sehingga kami akan terus menjadi yang terbaik. Terima kasih atas dukungan para konsumen selama ini."

Wilson Liu, Country Manager TP-Link Indonesia [Foto Dok Neptun]


"Berkat kerja kerasnya TP-Link Indonesia mengalami pertumbuhan penjualan sebesar 11 persen dari tahun ke tahun. Bahkan menguasai lebih dari 60 persen pasar Indonesia. Saat ini penjualan melalui online pun menjadi target TP-Link agar terus dapat meningkatkan pelayanan pada masyarakat. Khususnya masyarakat pengguna internet di Indonesia". Kata Sterling Li, Selaku Distribution Sales Manager.

Sterling Li Distribution Sales Manager Tp-Link Indonesia [Foto: Dok Neptun]


Yusni Dewiantin, selaku product Development TP-Link Indonesia dalam kesempatan yang sama mengatakan, "Teknologi sekarang ini semakin diperlukan manusia karena sangat membantu bagi kehidupan manusia saat ini.

Yurni Dewiantin Product Development Tp-Link Indonesia [Foto: Dok Neptun]

Youtuber, Malvin, yang hadir siang itu juga merasa terbantu dengan menggunakan perangkat yang di hasilkan oleh TP-Link ini. Akses dan jangkauannya yang luas dengan kecepatan yang dahsyat. Tentu ini menjadi poin penting bagi dirinya dan tim  ketika akan membuat video atau mereview satu produk.

Berdasarkan kepuasan pelanggan, di JdPower.com TP-Link menempatkan urutan teratas versi J.D Power dengan skor 839. Hal ini yang membuat TP-Link menjadi perusahaan terbaik di bidangnya, baik dari sisi harga, keamanan, fitur, dan antarmuka pengguna yang intuitif.

Oh iya kemarin selain memperkenalkan produk-produk terbarunya di tahun 2018. TP-Link Indonesia juga sudah membuka pusat layanan (service center) pertamanya yaitu di Mall Mangga Dua, Jakarta Utara.  Ini adalah sebagai bentuk komitmen TP-Link untuk memudahkan pelanggannya dalam menggunakan perangkat keras bagi keyamanan keluarga. 


6 Produk baru TP-Link :

Deco M5, ini adalah teknologi jaringan mesh dengan paralel kontrol yang komprehensif dengan dilengkapi anti virus. Dan malware yang terintegrasi yang didukung oleh Trend Micro. Paralel control yang ada ini memungkinkan para orang tua untuk memblokir situs web yang tidak cocok bagi anak-anak mereka. Tampilannya menarik, bentuk bulat pipih dilengkapi dengan lampu LED di bagian atasnya. Setiap unit dilengkapi dengan sepasang port Gigabit Ethernet dan adaptor utama USB type-C. Para pengguna dapat melakukan pengaturan dengan mudah melalui aplikasi Deco yang dapat diunduh dari Apple App Store ataupun Google Play. Fitur ini membantu para orang tua untuk mengawasi dan mengendalikan akses internet bagi anak-anak mereka.

Archer C3150, Untuk yang membutuhkan kecepatan jaringan internet yang tinggi, maka AC3150 Wireless MU-MiMO Gigabit Router ini adalah pilihan yang tepat. Dengan kecepatan gabungan hingga 3150MPBS, Archer C3150 ini menggunakan inovasi terbaru dalam teknologi Wi-Fi untuk menciptakan jaringan nirkabel yang lebih cepat, lebih kuat, dan lebih andal untuk kebutuhan di rumah. Jadi koneksi droop, dead zone bukan lagi menjadi masalah.

Cara mengatur Archer C3150 gampang, yaitu dengan menggunakan aplikasi Terther yang ada di aplikasi smartphone. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pengaturan jaringan, mengatur parental control atau memantau akses jaringan.

Archer C50, ini adalah router WIFI lain dari TP-Link yang mendukung dual band (2,4GHz/5GHz) yang dilengkapi dengan port USB. Router ini berwarna putih dengan finishing glossy yang terlihat menarik serta dilengkapi dengan antena berwarna abu-abu yang tangguh. Pada bagian depan Archer C50 terdapat indikator LED dan bagian belakang produk ini dilengkapi dengan tombol WPS/reset, port internet, port Ethernet 4x, port USB, tombol power on/off dan DC in.

Colokan WI-Fi flashdisk ke port USB dan berbagi data dengan perangkat lain yang terhubung pada jaringan yang sama atau pengguna juga dapat menghubungkan printer USB dan membaginya ke perangkat lain secara nirkabel.

Acher C50 merupakan Wi-Fi Router dual band yang beroperasi pada jaringan 2,4GHz dengan kecepatan hingga 300Mbps dan jaringan 5GHz dengan kecepatan hingga 867Mbps. Kecepatan ini dapat mendukung dan memaksimalkan aktivitas browsing dan pekerjaan. Archer C50 juga dibekali dengan parental control dimana orang tua dapat mengawasi aktifitas internet anak-anaknya.

LB120, ini adalah bola lampu pintar. Yang menawarkan kemampuan untuk dapat mengubah suhu warna cahaya. Bohlam ini memiliki daya 10W dan dapat digeser berapa suhu warna yang diinginkan 2700K (putih hangat) dan 6500K (putih sejuk). Lampu LED ini hemat energi dibanding bola lampu biasa. Bohlam lampu pintar ini dapat disambungkan ke Wi-Fi sehingga dapat terhubung ke jaringan di rumah dan dapat diatur secara manual atau jadwal, timer, dan secara otomatis melalui aplikasi Kasa milik TP-Link yang tersedia di iOS dan Android yang dapat dikendalikan dari mana saja.

Kita juga dapat mengatur dan mengendalikan lamu lewat voice command hanya dengan menghubungkan smart bulb LB120 dengan Amazon Alexa atau Goole Assitant.

UP540ini adalah pengisi daya atau charger yang dapat mengisi daya dengan cepat untuk 5 gadget yang berbeda sekaligus secara bersamaan dengan menggunakan kabel USB. UP540 dapat mengisi 65% lebih cepat dan menghemat hingga 40% dari rata-rata waktu pengisian. 
Charger UP40 dapat menghasilkan daya sebesar 5 Volt (arus langsung) dan maksimal 8 ampere. Perangkat ini menawarkan daya maksimum sebesar 40 Watt. 

Output maksimum yang tersedia pada masing-masing dari lima port USB pada charger ini adalah 2,4 Amperes. UP540 juga mengadopsi fitur keselamatan terbaru yang menyediakan sirip berpendingin udara ganda dan IC berkualitas tinggi untuk melindungi perangkat ini over-voltage, over current, over-heating, short circuit, power overload, electro static discharge dan power surge.


UE330 USB, Produk ini dikeluarkan seiring dengan banyaknya merk laptop dan komputer mulai mengeluarkan desain yang slim dan minimalis. Dengan produk ini kita dapat menambahkan hingga 3 port USB 3.0 ke perangkat masing-masing. Eksternal port USB ini dapat membantu konektivitas jaringan Gigabit Ethernet ke laptop, komputer atau ultrabook dengan menggunakan konektivitas jaringan kabel berkualitas yang memiliki kecepatan hingga 1000Mbps.

Alat ini sudah dilengkapi dengan sistem plug and play dan mendukung kecepatan transfer hingga 10 kali lebih cepat serta kompatibel dengan perangkat USB 2.0/1.1. 


Perusahaan yang berpusat di Shenzhen, China, ini terus berupaya memberikan yang terbaik bagi para konsumen di Indonesia. "Semoga dengan produk-produk inovasi ini dapat memberikan kenyamanan dalam hidup" tambah Wilson


Semoga.




























16 comments :

  1. TP Link ini udah dari lama banget lho munculnya. Aku udah kenal produknya bahkan dari SMP cobak wkwk

    ReplyDelete
  2. Saat ini pemain di bidang data dan jaringan sudah sangat banyak, harus pinter-pinter masarinnya dan beri poin plus yang signifikan. Salam mba Gita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kemarin juga blogger tanya salah satu produknya yaitu charger yang cepat. Cepat ini berapa lama. Ini yang TP-Link sudah siapkan untuk pengguna.

      Delete
  3. Inovatif banget ya mba, Mereka memang dikenal royal terhadap para customer

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sekarang ini memang harus jeli dan pintar membaca trend dan juga kemana masyarakat bergerak. Khususnya mereka pengguna internet

      Delete
  4. Waah, makasih infonya, kaka Gita

    ReplyDelete
  5. wuaaah kereen. ini materi aku pas kuliah ni, udah semakin canggih aja ya inovasinya

    ReplyDelete
  6. Sekarang mah semua orang butuh internet ya mbak. Abis pulsa internet sama kayak kehabisan beras. Hehe.

    ReplyDelete
  7. Aku jg lagi nyari router nih buat masang CCTV di rumah.

    ReplyDelete
  8. Biasanya dia kerja sama juga kan ya mbak sama penyedia layanan Internet, jadi konsumen gk bingung juga mau router yang mana.. Tapi ini penting buat kita biar engeh router yang kita pake udah sesuai kebutuhan atau belum ya.. Tfs mbaak 😊

    ReplyDelete
  9. TP Link ini kyknya produsen dah lama banget ya. Dulu kukira dr Jerman, ternyata dr Cina ya?
    Pengen routernya jg ah kapan2 buat CCTV :D

    ReplyDelete
  10. Makin lancar deh berselancar di dunia maya karena ada TP-Link

    ReplyDelete
  11. Wah berat nih ka bahasanya.. jaman now semua semakin dimudahkan ya ka, inovasi dan inovasi seiring pertumbuhan teknologi

    ReplyDelete
  12. di kantor ku juga pakai produk dari TP-Link

    ReplyDelete
  13. Ini perusahaan penyedia Wi Fi gitu ya Mba? Informasinya penting nih, sekarang internet udah kaya kebutuhan primer, penting mwahaa

    ReplyDelete