Ada Nasi Uduk Ayam Bakar Warisan Oma di Waroenk Talubi Suryakencana Bogor

"Kalau ke kota Bogor, jangan lupa mampir beli oleh-oleh di jalan Suryakencana"begitu pesan banyak orang kalau mendengar seseorang akan berkunjung ke kota hujan ini. Jalan Suryakencana ini terletak tegak lurus dengan Kebun Raya Bogor  yang bersimpangan dengan jalan  Jalan Otto Iskandardinata dan Jalan Ir H Juanda. Jalan ini menjadi pusat keramaian kota, terutama saat akhir pekan.

Ya jalan Suryakencana adalah pusat kuliner Bogor. Dari camilan,minuman sampai makanan berlimpah ruah sepanjang jalan ini. Salah satunya adalah Bika Bogor Talubi. Oleh-oleh khas Bogor ini dibuat dari talas dan ubi asli yang hanya ada di kota Bogor sejak tahun 2014. Dan sekarang sudah ada juga di jl sholeh Iskandar 188 dan jl Raya Gadog tepatnya sebelah Vimalla Hill Puncak Bogor.

Bika & Waroenk Talubi

Pada tanggal 18 April 2018 di buka "Waroenk Talubi" yaitu Warung Nasi Uduk Ayam Bakar Talubi di lantai 2.


Paket 10.000 Nasi uduk Ayam Bakar



Foto @WaroenkTalubi

"Waroenk Talubi ini berdiri, awalnya adalah karena kami, para cucu Oma ingin tetap melestarikan resep leluhur lebih dari 100 tahun turun temurun  yang oma buyut kami punya. Jadi Oma kan selalu masak tuh kalau kami datang ke rumahnya. Terutama nasi uduk dan ayam bakarnya yang nikmatnya luar biasa dengan bumbu racikannya. Jadi kenangan kami akan masa kecil yang suka disuapin Oma rasanya terbayarkan setelah ide Waroenk Talubi ini terwujud" kata Ellen salah satu cucu yang mendirikan Waroenk Talubi.


saya & kak Ellen founder @Waroenk Talubi

"Nasi uduk dan ayam bakar Talubi beda dari ayam bakar lainnya". "Ayam gorengnya enak banget dengan kremesan basah atau kering diatasnya" Ini kata beberapa pengunjung yang datang menikmati ketika Warung ini dibuka untuk umum pada tanggal 28 April 2018.

ABG @WaroenkTalubi

Keluarga @WaroenkTalubi


Warung Nasi Uduk Ayam Bakar Talubi ini memang bukan hanya memanjakan lidah pengunjung dengan bumbu racikan warisan Oma yang nikmat luar biasa, telinga dan mata kita yang datang juga akan dihibur oleh radio yang memutar lagu-lagu lawas sambil mata kita membaca tulisan-tulisan pada dinding yang merupakan pesan Oma pada cucunya.








Berada di jalan Suryakencana 278, Bogor, Jawa Barat Warung ini buka mulai jam 7 pagi hingga pukul 22 malam. Dengan harga yang aturable banget, bisa di atur sama isi dompet maksudnya he he, bayangkan kita sudah bisa mendapatkan paket lengkap makanan dan minuman hanya Rp 10.000 saja.

Kenapa sangat ekonomis paketnya?

Pelengkap @WaroenkTalubi


"Karena kami ingin semua sahabat Talubi dapat mencoba racikan bumbu masakan Oma yang nikmat dengan sambal kacangnya yang enak dan khas racikan Oma. Tidak kental tapi tidak terlalu encer pas untuk nambah nafsu makan" tambah Ellen.
Menu Paket @WaroenkTalubi



Paket seharga Rp 10.000,- ini selain dilengkapi sambal dan lalapan juga tahu tempe. Tempe dan tahunya digoreng sederhana tetapi enaknya juara. Oh iya tahu nya menggunakan tahu Yun Yi yang sudah familiar di lidah banyak orang dengan teksturnya yang lembut dan rasanya yang nikmat.

Rasanya 1000 orang yang datang menikmati piring gratis pada saat Grand Opening sepakat bahwa Nasi Uduk dan Ayam Bakar Talubi yang merupakan kuliner Bogor ini memang mempunyai cita rasa enak luar biasa. Paduan bumbu gurih manis yang meresap dengan lalapan dan cocolan sambal menjadi menu yang khas. Karena kunci kelezatan ayam bakar Talubi adalah racikan bumbu Oma yang digunakan sebelum dibakar.
Grand Opening @WaroenkTalubi





Makanan khas Indonesia yang makyus ini nggak boleh hilang tergerus zaman, sama juga ketika Oma mewariskan bumbu racikan ini pada para cucu tercintanya. Mencintai warisan kuliner adalah seperti kita tetap mencintai jejak kejayaan masakan Indonesia.

Kalau teman-teman kangen dengan omanya, nenek, si mbah, anduang, nini atau grandma datang aja ke Waroenk Talubi. Rasa kangen disuapi mereka saat kita kecil bakal terpenuhi dengan sepiring nasi uduk dan ayam bakar Talubi. Cobain deh!












80 comments :

  1. Sip, kelak kalau ke Bogor, cobain buat nyambangi tempat ini, sepertinya endeus bin yummy...

    ReplyDelete
  2. nasi uduk sarapan favorite aku, hehe. Duh apalagi disandingkan dengan ayam bakar, mantabs banget ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya makanan khas Indonesia yang nggak boleh hilang ya

      Delete
  3. Wah, Waroenk Talubi harganya terjangkau banget ya mba 😀 yg 10k-nya lumayan banget, di dkt rumahku nasi uduk telor aja 12k 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ini adalah cara Waroenk Talubi supaya lebih dekat dengan para penggemar nasi uduk ayam bakar khususnya dengan harga yang terjangkau

      Delete
  4. Bisa jadi pilihan kalau main ke Bogor nih. Kebetulan lokasinya strategis. makanan hasil olahan sepuh itu memang akan kental suasana di lidahnya. beda gitu sama makanan instan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jauh beda ya hasil racikan Oma dengan penuh cinta ini aja ampe membekas di cucu-cucunya makanya kenangan luar biasa ini mereka wujudkan dalam sepiring nasi uduk dan ayam bakar yang makyus!

      Delete
    2. Mungkin karena itu ada pepatah kalau mau disayang suami dan keluarga, ikatlah perutnya. Dalam arti manjakan mereka dg menu spesial masakan sendiri yang istimewa :)

      Delete
  5. Wahh..Talubi ada menu nasi uduknya ya..Yang aku udah coba cake talas nya dan enak banget. Kapan2 kalo ke Bogor lagi nyobain nasi uduknya ahh..liat fotonya jadi pengen..Makasih share infonya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 iya sebelumnya udah ada oleh-oleh talubi ya. Sekarang jadi makin lengkap ada untuk makan yang weenak!

      Delete
  6. Bogor salah satu daerah surganya kuliner ya.
    Banyak pilihan makanan enak di sana.
    Dan sekarang nambah lagi nih pilihan baru.
    Yang ini menunya Indonesia bangeett...

    Jadi penasaran pingin cobaik
    Makasih infonya mbak (",)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ini kawasan sibuk kak...seru lho makan di sini menu makyus, spot foto keren dan telinga termanjakan dengan lagu-lagu lawas yang diputar.

      Delete
  7. Murah banget ya mbak harga paket-paketnya ada yang cuma 10ribu juga. Asyik nih bisa nikmati gurihnya nasi uduk dengan harga terjangkau

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Waroenk Talubi memang ingin agar semua sahabat bisa menikmati makanan.khas Indonesia ini dengan harga terjangkau tetapi dengan rasa yang luar biasa. Tambahan menu-menu satuannya aja enak dan murah

      Delete
  8. Kakak, kesukaan aku banget nih nasi uduk. Dimanapun pergi klo pagi pasti yang di cari nasi uduk.... Harganya terjangkau dan khas Indonesia banban

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya ini porsi pas banget kak menu-menu tambahannya juga menambah selera kak 😄

      Delete
    2. iya ya ini porsi pas banget kak menu-menu tambahannya juga menambah selera kak 😄

      Delete
  9. Tempatnya enak banget ya. Asik kumpul di sana. Btw perkakas makan kaleng kek gitu. Nge-hits lagi ha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya back to zaman dulu hahaha biar makin terasa dengan Indonesia

      Delete
  10. Aduh salah nih puasa2 liat postingan ginian, aku pengen deh ke sana lagi, ayamnya bumbunya manteb ya mabk. Udah gtu harganya murce, bis abawa keluarga or temen ke sana :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalau ke Suryakencana wajib mampir deh

      Delete
    2. Pengen poto2 juga di rumah tua di sana hehe

      Delete
  11. Talubi, nama yang unik
    Dan aku ngiler sama es yang berjejer ituh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diambil dari talas dan ubi kak. Hahaha bikin segar ya

      Delete
  12. Menggoda iman banget menunya, kapan2 kalau main ke kota bogor mampir ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mampir kak tempatnya gampang ditemui ya

      Delete
  13. Resep warisan keluarga memang harus dilestarikan, spot warung talubi instagramable ya mba, jdi penasaran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hehe, cucu2nya menyiapkan semua dengan spot kekinian dan racikan warisan bumbu yang tak lekang oleh zaman

      Delete
  14. ngiler nih jam segini baca nasi uduk ayam bakar

    ReplyDelete
  15. Jadi penasaran pengen mencoba langsung nasi uduk ayam bakar nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya makanan itu kan ngiler ketika dibaca ya hahaha. Semoga segera sampai ke Waroenk Talubi kak

      Delete
  16. Waduh..harusnya saya bw nya pas malam aja, kan jadi nyanyi nih dalam perut, wkkwjw. Konsep ruangannya sederhana yah, tapi menjanjikan dari santapannya yang menggugah selera 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes kak tapi hangat dengan lagu2 lawas dan pesan2 oma yang ditulis didingin ya berasa dirumah banget pas makan

      Delete
  17. Wah, sekarang nasi uduk udah dalam bentuk resto ya tapi warung talubi ini harganya enggak kalah sama yang di cafe tropis(trotoar pisan), hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah yang murah dengan tempat yang nyaman aman jarang kan? di Bogor ini tempatnya

      Delete
  18. Duh jadi mau nyobain deh. Secara 100 piring ludes dan sepakat bilang enak. Hmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ealaaah ternyata ade nulisnya 100 ya? Nol 1nya gelinding. Hahaha.. yang 100 tuh resep turun temurunnya ya.. xixixi. Btw, Mba git itu kremesan basah tuh yg gimana ya?

      Delete
  19. Wah harganya murah juga ya. 10 ribu udah dapat nasi uduk dan ayam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya biar teman-teman semua bisa merasakan bumbu warisan yang nggak boleh hilang tergerus zaman

      Delete
  20. Aku pengen ke sini, tapi ramadan pasti penuh sesak ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi kalau weekend kak. Coba hari biasa aja monggo. Nyaman tempatnya untuk keluarga

      Delete
    2. Bisa jadi kalau weekend kak. Coba hari biasa aja monggo. Nyaman tempatnya untuk keluarga

      Delete
  21. Kapan-kapan ke sana yuk, makan nasi uduk lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuk siapa takut. Buat sepiring nasi uduk ayam bakar yang enak gini. Nagih bu!

      Delete
    2. Ayuk siapa takut. Buat sepiring nasi uduk ayam bakar yang enak gini. Nagih bu!

      Delete
  22. Kapan-kapan aaah pingin wiskul di Suryakencana, nyobain ke warung ini juga.. Dari jam 7 udah buka yaa, pagi banget.. Murah pun bisa makan dnegan 10 ribu aja udah sama minum.. Yuk, Mba Git ke sana lagi aku ikuuut.. :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Suryakencana Bogor memang pusat oleh2 dan kuliner. Ayuk dit oleh2 di lt 1. Terus kita makan di lt 2 deh . Mantaps kan

      Delete
  23. Salah nih liat tulisan ini siang siang gini. Jadi laper. Hihihi. Bdw, kreatif banget ya penamaan tempat makan nya, lokasinya strategis di kota berkembang Bogor dan harga makanannya ramah di kantong

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Talubi dari Talas Ubi. Jl Suryakencana Bogor memang di kenal sebagai pusat oleh-oleh dan kuliner dari dulu hingga sekarang kak

      Delete
  24. Biasanya resep turun temurun itu emang legend dan nikmat banget. Waroenk Talubi menyajikan masakan resep Oma yang bikin kangen :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebayang ya mba suapan mereka. Pun beda manggilnya tetap oma is the best urusan masak buat anak cucu deh

      Delete
  25. Nasi uduk,ayam bakar....
    takut nagih2 ini secara menu kesukaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha porsinya pas buat aku, nggak tahu kalau kamu mba . Jangan-jangan nambah hahaha

      Delete
  26. Penasaran deh mau kesana.. yuk ka ajakin aku dong kesana mau nyobain itu nasi uduknya.. harga juga terjangkau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kuliner Bogor satu ini bikin nagih lho kak

      Delete
  27. Wah..jadi membayangkan makan nasi uduk eesep warisan 100 tahun yang lalu kira2 kayak apa ta rasanya? ������ Mesti dicoba nih... langsung datengin. Rame banget nih pertanda pasti uenaaakkk deh. Bisa nambah makannya di warung Talubi ini ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ajak keluarga kak dijamin puas

      Delete
    2. Wah..ada juga paket 10rb �� Ada nasi uduknya, ada ayamnya pula. Keren bingits ini, mbak Gita... ga bikin kantong bolong ya mamam cantik di Waroenk Talubi.

      Delete
  28. Ahh jadi pengen ke Talubi Surken, ngeliat paket 10-20rb nya menggoda, apalagi aneka minumannya, slrruup

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sangat mengoda ya. Harga ini memang udah disiapkan Waroenk Talubi biar semua orang tahu warisan kuliner dari resep leluhur 100tahun

      Delete
  29. Ayam bakar masakan warisan Oma emang enak mba, kapan yaa pingin kesana lagi deh..

    ReplyDelete
  30. asli jsdi kangen makan nasi uduk. terakhir di Pontisnak haha jauh yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya jauh amat itu. Cobain ini kak dekat dan keluarga pasti suka

      Delete
  31. Wah pernah ke daerah Suryakencana Bogor, tapi nggak tau kalau ada Talubi ini.
    Mana menunya merakyat banget gitu. Selera kita semuaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya biar semua orang dapat menikmati resep turun temurun yang udah berusia 100 tahun ini ya

      Delete
  32. Wah pengen ke sana ah kalau de Bogor nanti, liat postingan ini kok jadi ngiler ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan mampir kak, warungnya gampang ditemui kok

      Delete
  33. Ampuun harga nya murah banget mbak 10rb.. buka cabang di Batam dong , aku penyuka nasi uduk dan ayam bakar ni...hehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah komennya semoga direalisasikan ownernya ya.

      Delete
    2. Nah komennya semoga direalisasikan ownernya ya.

      Delete
  34. Itu nggak salah ya harganya mbak? Salah cetak kah? Masa iya murah banget! Sebagai pencinta nasi uduk ayam bakar ini jelas surga banget. Kayanya asyik juga ya tempatnya buat buka puasa bareng keluarga dan teman.

    ReplyDelete
  35. Pengen nyobain nasi uduk ayam bakar oma ini. Harganya itu loh cocok banget sama dompetku yang aturable. Saat ke Bogor kudu mampir kesini.

    ReplyDelete
  36. Ya ampun lihat makananya kliatan banget enaknya. Itu sambalnya pedes nggak, mba?

    ReplyDelete
  37. Nasi uduk dan ayam bakarnya mau banget, minumnya es jeruk. Ngebayangin aja berasa nikmatnya haha. Harus coba nih, ajak suami aaah :))

    ReplyDelete
  38. Wah boleh dicoba nih nasi uduknya. Kebetulan memang saya suka nasi uduk. Di Bekasi ada langganan nasi uduk saya, kalau di Jakarta sering makan di BMT Jaktim.

    ReplyDelete
  39. Belom pernah sih. tapi aku liat ulasannya dibeberapa pembaca sepertinya menggoda juga untuk nanti ke Bogor

    ReplyDelete