#AsyikTanpaToxic Bikin Hari mu Makin Percaya Diri

Hai hai apa kabar?
Semoga sehat selalu ya, Aamiin.

Jangan takut karena takutmu akan menimbulkan ketakutan-ketakutan yang lain.

Maju aja dulu, urusan benar atau salah belakangan.

Bicaralah dengan penuh percaya diri. 

Kalimat-kalimat di atas kadang jadi pemicu kita ya buat berani tampil atau berbicara. Entah dalam forum kecil atau sebaliknya dihadapan orang banyak.


"Urusan percaya diri atau PD memang nggak gampang. Ada yang belum apa-apa disuruh maju ke depan udah keringatan, bahkan ada yang suaranya nya pelan banget nyaris nggak ke dengaran, sampai ada juga suaranya kayak orang mau nangis karena  grogi yang luar biasa saat berbicara. Ha ha ha pernah nggak teman-teman lihat ini atau jangan-jangan justru ngalamin sendiri?


Kemarin ada teman cerita "Git sumpah deh, begitu camera udah on, semua kata-kata yang udah dihapalin 7 hari tujuh malam ilang semua, blank! Alhasil bikin vlog ulang dan ulang lagi. Huahahaha


Banyak memang diantara kita yang merasa canggung ketika harus berbicara di depan orang banyak. Padahal semua itu bisa dilakukan sangat mudah apabila kita rajin latihan. Percaya deh teman-teman, latihan-latihan dan latihan bikin kita terlatih berbicara atau tampil di depan.

Karena ternyata, ilmu berbicara di depan orang banyak ini adalah ilmu dasar yang bisa mengantarkan kita ke berbagai bidang pekerjaan, seperti public relation, marketing, pengacara, pedagang, penceramah, bahkan politikus. Jadi nggak selalu harus jadi artis presenter atau penyiar radio dan televisi. Karena ilmu komunikasi ini merupakan dasar keterampilan untuk semua bidang ilmu. Sepakat ya?

Dan serunya lagi nih teman-teman kita nggak perlu jauh-jauh sekolah untuk belajar berbicara. Cukup belajar dari lingkungan dan eksplore semua yang ada. Dijamin teman-teman pasti bisa.

kumpul dengan teman ajang melatih PD [foto:dokpri]


Kayak misal lagi 17an kemarin kita bisa iseng aja buat vlog "hai ini keseruan 17an ditempat gue, lomba-lombanya mungkin buat orang tua udah ngebosenin ya? Tapi bagi anak-anak 17an yang dirayakan setiap tahun ini, bisa melatih mental mereka untuk menang, percaya diri dan juga bagaimana bisa solid dalam tim"

Atau pas lagi menikmati pedistrian di salah satu jalan protokol. "Teman-teman ada yang tahu nggak sih fungsi dari jalur kuning ini untuk apa? Iyes! Benar banget jalur kuning ini adalah dikhususkan untuk membantu bagi teman-teman tuna netra berjalan.

Ini adalah contoh melatih kemampuan berbicara dengan melihat langsung apa yang terjadi di sekitar kita. Kita bisa minta bantuan teman untuk mengambil video dan lihat hasilnya. Apakah kita sudah lancar berbicaranya?  Juga susunan kata-katanya? Dan bagaimana ekpresi kita ketika menyampaikan ini semua?

Latihan-latihan spontan ini kalau dilakukan terus menerus akan memperkaya perbendaharaan kita dan juga ekpresi kita baik di camera maupun tampil bicara di depan. Percaya diri makin terus tergali.

8 Jurus jitu agar latihan berbicara berjalan sukses :

  1. Smart (wawasan luas nggak boleh kehabisan ide)
  2. Interesting (Nggak kaku,nggak menggurui, nggak sok tahu, menyenangkan dan hangat)
  3. Confident (Percaya diri)
  4. Emphaty (Mampu membaca situasi)
  5. Respect ( Berkaitan dengan nilai-nilai etika)
  6. Intelligent (Mampu beradaptasi dengan siapapun dengan situasi apapun)
  7. Talk Active (Aktif berbicara )
  8. Youthful (Ceria, seru, sumringah, berjiwa muda, asyik, antusias, dan gembira)

Nah semua memang harus dilakukan dengan percaya diri. Jangan malu kalau diliatin orang, jangan ragu-ragu juga. Kalau pertama belum lancar ya wajar. Insya Allah makin terus mengasah kemampuan berbicara ya makin lancar. Terus kalau PD sudah didapat yakin deh semua hal dan situasi apapun akan bisa dijadikan materi kata. Asyik kan?


Bergeraklah, agar Percaya diri kita makin terasah [foto:dokpri]


PD udah didapat jangan lupa juga untuk selalu jaga kondisi tubuh agar selalu fit dan sehat karena namanya aja mau berbicara di depan orang atau dilihat orang. Stamina yang baik akan dibutuhkan. Apalagi polusi dan lingkungan bisa membawa zat-zat yang nggak baik masuk ke dalam tubuh.

Sehat juga bukan sekedar apa yang kita makan tetapi juga harus disertai dengan kebiasaan kita yang terus aktif bergerak. Agar kita terhindar dari stress dan gaya hidup tidak sehat.

Mengkonsumsi madu dan lemon memiliki kebaikan alami yaitu akan mengikat zat-zat berbahaya di dalam tubuh kita lalu membuangnya. Jadi tubuh kembali bersih dan segar.

Sekarang ada Natsbee Honey Lemon yang  terbuat dari perpaduan madu dan lemon asli yang dapat menemani aktivitas kita sehari-hari. Seberapa padatnya aktivitas kita Natsbee Honey Lemon akan mengembalikan kesegaran tubuh dan menjadikannya bersih kembali.

Jadi kalau badan  mulai merasa lesu habis kena macet dan panas matahari? Teman-teman bisa segarkan lagi aja dengan POKKA Natsbee Honey Lemon. 


Minuman ringan & segar


Rasanya ringan, segar dan praktis untuk membersihkan hari-hari kita agar #AsyikTanpaToxic. 

Minuman yang dikemas dalam botol ini selain sebagai asupan vitamin C, juga untuk menjaga metabolisme dan membuang racun yang masuk ke dalam tubuh. Jadi badan segar lagi #AsikTanpaToxic. 

Madu dan Lemonnya yang mengandung vitamin C dan antioksidan baik bagi kulit agar selalu sehat dan bercahaya. Rasa segar Lemon dan manisnya madu bisa mengembalikan semangat teman-teman. Kita jadi siap menghadapi semua tantangan hari ini. Termasuk tantangan berbicara didepan. I Can Do it! You Can Do it! Good luck!

97 comments :

  1. Kalau ada banyak terapi detoksifikasi gitu yang berendam di air itu kayaknya hoax y mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jujur belum pernah coba dan tahu detail ini mas unggul.

      Delete
    2. Jujur belum pernah coba dan tahu detail ini mas unggul.

      Delete
  2. ini mah favorite aku kalau pas kehausan, hihihi. manisnya juga pas ga berlebihan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Tian ringan gitu ya. Aku ya pulang buka kulkas glek ini. Segerrrr

      Delete
    2. iya Tian ringan gitu ya. Aku ya pulang buka kulkas glek ini. Segerrrr

      Delete
  3. Mbaaak itu aku banget kalo ngomong kayak mau nangis. Dikira orang mungkin aku sedih atau terharu, padahal grogian hahahaa. Belum pernah nyobain Natsbee Honey Lemon, ini sudah tersedia di minimarket kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya terdetelsi apalagi kualitas microphonenya baik. Udah dong kak. Selamat mengisi hari hari dengan gembira ya

      Delete
    2. Hahaha iya terdetelsi apalagi kualitas microphonenya baik. Udah dong kak. Selamat mengisi hari hari dengan gembira ya

      Delete
  4. Aku penasaran sama minumannya. Tar cari ahh di minimarket. :)

    ReplyDelete
  5. Aku belum cobaa, penasaran pingin cari ah! Belum pernah lihat di minimart soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cus kak beli beberapa taruh kulkas kak makin segerrrr minumnya

      Delete
  6. Waah, makasih tipsnya, saya juga mesti banyak belajar untuk bisa bicara di depan umum, butuh banget nih skill bicara di depan kamera, lagi seneng bikin vlog hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah buat aja vlog dengan materi dari sini hahaha. Gampang kan

      Delete
    2. Nah buat aja vlog dengan materi dari sini hahaha. Gampang kan

      Delete
  7. Kemarin udah lihat produk minuman ini di supermarkat, mau ambil kok ya lupa.. Penasaran sama rasanya.. Btw, kalau diminum tiap hari ada efek sampingnya gak ya Mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggaklah paling efeknya ditandai teman teman mas kalau dirinu stok Nastbee banyak hahaha

      Delete
    2. Nggaklah paling efeknya ditandai teman teman mas kalau dirinu stok Nastbee banyak hahaha

      Delete
  8. Iyesss badan bakal lebih seger ya mba dan jadi lebih bersemangat kalau hidup sehat apalagi bebas toxit... hmm baru tahu produk ini bisa banget buat referensi.. tar sekali waktu cobain ah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba ira rasanya enak nggak terlalu manis. Pas deh paduan madu dan lemonnya. Selamat coba ya mba. Makasih udah mampir

      Delete
    2. iya mba ira rasanya enak nggak terlalu manis. Pas deh paduan madu dan lemonnya. Selamat coba ya mba. Makasih udah mampir

      Delete
  9. Ilmunya mantap. Suka grogi saya mah kalau ngomong depan kamera. Padahal ngevlog sendiri. Gimana kalau ditonton ya?

    Semoga dengan ilmunya dikit2 bisa belajar nih cara ngomong depan banyak orang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha makanya kunci utama adalah PD dulu ya kak. Setelah PD didapat yang lainnya mengikuti. Jangan lupa minum Nastbee biar makin segar latihannya ngevlog.

      Delete
    2. Hahaha makanya kunci utama adalah PD dulu ya kak. Setelah PD didapat yang lainnya mengikuti. Jangan lupa minum Nastbee biar makin segar latihannya ngevlog.

      Delete
  10. Segar dan menyehatkan usai minum Natsbee Honey Lemon ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok banget mbak, apalagi buat siang hari minum ini...jadi seger

      Delete
  11. Nah, tu dia kalau disuruh ngomong ke depan walau sudah PD kok tetiba yang mau diomong jadi hilang hehe. Makasih tipsnya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha grogi ngilangin fokus ya. Biar segar minum Natsbee kak

      Delete
  12. Minuman ini enak banget mbak. Dan harganya terjangkau. Aku udah coba semalam... Sampe stok beberapa di rumah. Cuma di minimarket deket rumah belum ada, semoga ada segera. Biar deket belinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ringan ya paduan madu dan lemonnya pas banget deh lagi haus plus rasa lemonnya asli ya

      Delete
  13. kebetulan aku kuliah ambil ilmu komunikasi dan benerrr, yang paling susah itu berbicara di depan umum. makanya penting bgt public speaking itu! hehe. btw aku nggak terlalu suka madu, pekat banget nggak mba rasanya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah anak komunikasi pasti tahu ini nih. Nggak kok paduan ringan ini antara madu dan lemonnya. Selamat coba ya

      Delete
  14. wah seru dan seger nih POKKA Natsbee Honey Lemon. *brb cek ke minimart depan rumah >.<
    biar hidup bisa lepas dari toxic.

    terima kasih infonya mbak, salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Liana salam kenal kembali ya. Terima kasih sudah mampir. Jadi lengkap kan asyik tanpa toxic makin percaya diri ya

      Delete
    2. yeay! kemarin beli mbak di Alfa, terus mamaku suka.
      ini jadi nyetok di kulkas sampe 4 botol >.<

      Delete
  15. lihat Natsbee di timeline mulu nih penasaran coba..kayaknya belum mudah ya ditemui

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seliweran ya biar semua tahu bagaimana #asyiktanpatoxic dengan minum Nastbee Honey Lemon

      Delete
    2. Iya seliweran ya biar semua tahu bagaimana #asyiktanpatoxic dengan minum Nastbee Honey Lemon

      Delete
  16. Aih mantep bener ini minumannya. kemarin aku selalu bekal buat ke kantor. emang seger banget sih. Apalagi kalau disimpen dalam kulkas dulu. sedep mantep dan bikin bahagia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju mas Dony taruh dalam kulkas makin seger ya. Pulang kantor tinggal glek biar #asyiktanpatoxic

      Delete
    2. Setuju mas Dony taruh dalam kulkas makin seger ya. Pulang kantor tinggal glek biar #asyiktanpatoxic

      Delete
  17. tips public speakingnya oke loooh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha terima kasih ya kak. Ilmu berbicara kan udah dari kecil ya padahal hahaha.

      Delete
  18. wahh bisa banget dipake nih tips soal berbicaranya, perlu banget soalnya. Makasih yaa mba Gitaa, btw, aku doyan banget sama Natsbee, rasanya enakkkk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah kak semoga bermanfaat dan banyak yang tahu juga kalau Nastbee Honey Lemon bikin kita makin asyik beraktivitas karena paduan madu dan lemonnya bikin #asyiktanpatoxic

      Delete
  19. Hahahaha aku malah ngalamin sendiri mba gimana enggak pede nya kalau di suruh ngomong di depan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe nggak apa2. Latihan aja tiap hari yan. Minta orang terdekat yang nilai. Catat deh perubahan-perubahan dan perkembangan. Pasti bisa

      Delete
  20. Percaya diri soalnya merasa sehat dan bisa mengerjakan aktivitas dengan lancar tanpa hambatan apapun ya mbak. Kukira ini dulu ya minuman manis gtu aja, gk taunya ada manfaat kesehatannya ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak terllaku manis kok. Paduan madu dan asli lemonnya pas aja. Apalagi dingin makin seger banget. Iya sekarang kan memang harus dapat menerapkan gaya hidup sehat.

      Delete
    2. Nggak terllaku manis kok. Paduan madu dan asli lemonnya pas aja. Apalagi dingin makin seger banget. Iya sekarang kan memang harus dapat menerapkan gaya hidup sehat.

      Delete
  21. Segerrr ya minumannya apalagi di minum dingin ,,, Ga cuma seger aja tapi ada kandungan madunya juga yo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya paduan madu dan lemonnya bisa mengeluarkan racun-racun dalam tubuh jadi #asyiktanpatoxic

      Delete
    2. iya paduan madu dan lemonnya bisa mengeluarkan racun-racun dalam tubuh jadi #asyiktanpatoxic

      Delete
  22. Mau belajar nih ilmunya dari mba Gita supaya lebih percaya diri berbicara di depan umum. Aku masih suka gugup dan demam panggung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gugup dan demam panggung tips sederhananya latihan sambil ngaca ya tapi gaya sendiri. Kalau mulai capek minum Natsbee dulu biar seger lagi.

      Delete
  23. Usually, I never comment on blogs but your article is so convincing that I never stop myself to say something about it. You’re doing a great job Man. Best article I have ever read

    Keep it up!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you for reading my writing. May be useful. Warm regards

      Delete
  24. Wah makasih mbak git 8 jurus jitu agar kita makin PD berbicara secara sukses karena aku suka gugup kalau di suruh bicara di depan umum

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akh kamu pasti bisa kak. Latihan latihan dan latihan

      Delete
  25. kak, lincah bener dehhh... hihihi efek rajin minum pokka yah kak, asik tanpa toxic

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai maya iya ya hahaha kalau sehat kan emang enak buat bergerak. Enak ini minuman seger!

      Delete
  26. Salfok sama fotonya, itu taneman buah naga bukan sih hehehe

    ReplyDelete
  27. Wah tips latihan berbicaranya boleh juga niy, kalau aku masih kaku hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akh Kania udah cantik. Modal nih pinter nulis juga tambah deh pintar bicara. Lengkap!

      Delete
  28. aku kalo ngevlog atau ngafalin script biasanya one take mba, kalo lebih dari sekali bisa bisa blank hahahah dan beribet parah sih. trus grogi, cuma emang sih, harus berlatih lagi dan lagi buat ngomong baik kebutuhan vlog ataupun ngomong di depan orang banyak ya. tipsnya kepake banget nih mba. thanks :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ya. Aku belum jago buat vlog malah. Edat editnya. Iya kak Andy latihan dan jangan takut salah biar aja.

      Delete
  29. Natsbee ini enak ya, apalagi kalau diminum dingin-dingin. Hebat ini mbak Gita aktivitasnya dan tips-tipsnya bisa aku praktekan juga nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ya semoga bermanfaat kak.

      Delete
  30. Mba Gita lincah banget ya di foto-fotonya. Terlihat ya kalau mba Git percaya diri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya nih udah bawaan. Hahaha makasih ya udah mampir

      Delete
  31. terima ksih tips-nya mbak Gita :)

    ReplyDelete
  32. Setuju bgt dengan jurus suksesnya..salah satu cara buat berhasil nge vlog adalah smart. Dalam artian nguasain materi yg mau dibahas. Kalo udah nguasain,ngafalin pun pasti mudah. Btw itu minumannya belum pernah saya coba mba gita. Jadi penasaran dan pengen coba deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba kak ringan dan seger. Iya prepare itu juga bagian dari membangun Percaya diri lho

      Delete
  33. Kalau minum polka Natsbee..gampang lah .

    Tapi ngomong dpan orang banyak duh aku banget itu yg suka grogian..gak cocok di marketing...hahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha tenang kalau grogi segerin dulu dengan Natsbee

      Delete
  34. Musti nyobain produknya biar tahu khasiatnya nih

    ReplyDelete
  35. Kalau bawaan sudah percaya diri, kerjain apapun jadi enjoy ya kak

    ReplyDelete
  36. Replies
    1. iya mba des. Paduan pas ya madu dan lemonnya

      Delete
  37. Aku suka tipsnya...makasih mbk.

    ReplyDelete
  38. Aku juga nih suka canggung ngomong di depan banyak orang. Kayaknya hrs belajar banyak tampil pede nih. Maksh tips nya mbak.b

    ReplyDelete
  39. Selalu senang liat mba gita. Kepercayaan diri aku jd ketularan deh

    ReplyDelete
  40. Mengasah kepercayaan diri memang perlu ya Mba. Selain itu mengonsumsi minuman sehat sperti Natsbee yg kaya akan madu dan lemon ini memang bagus untuk tubuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba jadi mood tetap terjaga kan? Sehat selalu ya mba

      Delete
    2. iya mba jadi mood tetap terjaga kan? Sehat selalu ya mba

      Delete
  41. Di sini banyak debu nih jadi saya gampang terkena flu, sepertinya harus coba minuman ini nih buat ngedetoks tubuhku

    ReplyDelete