Kampanye Makan Buah Pada Peringatan Hari Pir Sedunia 1 Desember 2018




Kalau kita lihat melalui media sosial, banyak orang ingin sehat tetapi sebatas wacana saja alias omdo (omong doang) Iya nggak sih? Coba aja teman-teman perhatiin kadang yang teriak-teriak mau sehat dan diet justru bahasannya bicara makanan terus. Hehe


Bapak Kafi Kurnia selaku pemegang lisensi Apple Washinton mengatakan bahwa "Ketika dirinya membuat website berkaitan dengan gaya hidup sehat, respon masyarakat akan hal ini kecil sekali.  Karena zaman yang serba digital dimana setiap orang membutuhkan action, maka kalau hanya sekedar kata-kata saja orang akan merasa bosen. Maka ketika beliau bersama tim membuat campaign gaya hidup sehat melalui IG (Instagram) followernya langsung naik cepat.



Akun @Sembutopia yang mempunyai visi dan misi untuk menyembuhkan Indonesia. Saat ini memiliki pengikut 4.78K. Akun ini memberikan info tentang gaya hidup sehat yang sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Seperti bagaimana menggunakan earphone yang baik hingga jarak yang baik ketika menggunakan hp dan tentu saja info buah-buahan dan sayur untuk kesehatan.



Nah salah salah satu buah yang baik bagi kesehatan adalah buah pear. Karena dapat mencegah penyakit diabetes. 

Tanggal 1 Desember 2018 Indonesia bersama negara-negara di dunia akan memperingati hari Pear sedunia. Dimana pada kegiatan ini 23 negara akan melakukan streaming berkaitan kegiatan yang menyangkut buat pear.

Buah pear dikultifasikan sejak peradaban manusia yaitu sekitar 4 ribu tahun yang lalu. Wuih udah lama banget ya buah ini ada.




Pear dilambangkan sebagai keabadian. Tetapi karena artinya dalam bahasa Cina li (pear) adalah berpisah, maka buah ini tidak banyak menjadi buah tangan. Yang memberi atau menerima jadi sama-sama parno ya akan hubungan pada pacar atau rumah tangganya akan bubar. 

Kalau pear yang berasal dariIndonesia terasa garing ya, beda lagi kalau dari USA karena sangat lembut dan complicated rasanya. Buah pear senfiri sangat bervariasi dari hijau, kuning , merah bahkan jingga. Buah ini makin populer karena kaitannya dengan penyembuhan penyakit yaitu diabetes.

10 Manfaat buah pir untuk kesehatan :

  1. Kandungan antioksidan lawan radikal bebas
  2. Memperkuat sistem imun
  3. Mengurangi risiko terkena kanker
  4. Melancarkan pencernaan
  5. Menyehatkan otak
  6. Menurunkan berat badan
  7. Mengatasi penyakit kardiovaskular dan kolesterol
  8. Diabetes
  9. Detox
Buah pir (pyrus communis) yang asli berasal dari tenggara Eropa dan Asia barat dengan varietas Anjau, Bosc, dan Comice. Varietas ini di budidayakan untuk pertama kalinya di Perancis dan Belgia dengan rasa pir yang halus dan tekstur yang lezat. Kemudian pir juga merambah ke Amerika Utara tepatnya di Pasifik Northwestern Amerika Serikat.

Kombinasi sempurna dari tanah, iklim, dan air yang berlimpah menghasikan buah pir yang gemuk, beraroma penuh dan berair juice yang berlimpah.

Pear Bureau Northwest banyak tumbuh di Washinton dan Oregon. Buah pir dari dua negara bagian ini didistribusikan di bawah koperasi USA Pear.
Info lengkapnya silahkan cek di Instagram @Thesupear





4 comments :

  1. Keren, ada hari buah sedunia. Kapan lagi bisa saksikan acara yang begitu besar sampai sampai Livestreaming .Mpo mau datang ah

    ReplyDelete
  2. Buah enak YG baik utk metabolism tubuh

    ReplyDelete