Tema Blog Apa yang Teman-Teman Suka?


Kalau membaca timeline siang ini bermacam-macam ya jawaban teman-teman blogger atas pertanyaan yang menjadi judul tulisan saya ini. Ada yang suka kesehatan, parenting, teknologi, keuangan, travelling dan juga kecantikan serta lifestyle.

[dok google]


Saya sendiri memilih lifestyle karena bagi saya jangkauannya lebih luas. Menulis parenting dan kesehatanpun kan masuk dalam kategori lifestyle. Dua hal yang saya suka dari awal mulai ngeblog. Mungkin karena udah punya anak dan rajin olah raga kali ya. Ups!

Nyaman aja saya dengan pilihan ini. Pun saya juga menerima undangan liputan automotif, perbankan, brand kecantikan bahkan politik dan juga ada content placement untuk aplikasi tiket perjalanan dan juga smartphone. Kalimat terakhir kok kayak iklan ya hehe.

Tapi kalau kata teman-teman yang sudah pengalaman di dunia blogging menulis sesuai niche tertentu itu katanya akan lebih baik. Apalagi kalau blog kita ingin dimonetasi dengan google adsense, konon kabarnya google suka dengan blog yang model gini.

Ini google adsense saya kok belum keluar-keluar juga ya? apa google kesulitan mendeteksi saya ya hahaha. Santai sajalah rejeki nggak kemana-mana. 

Beberapa Tulisan yang saya tulis dengan Baper (bawa perasaan) ketika menuliskannya. KLIK aja judulnya.

1. Kesehatan
Mengenal lebih dalam anak autisma melalui gambar

2. Politik
Jero Wacik pasrah tapi tak menyerah

3. Parenting
Jangan abaikan 8 jenis kepintaran anak

4. Umroh bersama Ayah diwujudkan total almaeera

5. Mengenal negara Azerbaijan yang begitu dekat dengan Indonesia

Sekarang saya kasih tahu satu-satu ya kenapa saya baper dengan 5 tulisan di atas. Pertama saya suka anak-anak dekat juga dengan mereka. Dalam liputan autis itu saya kayak ngobrol dengan anak yang sehat saja lho.

Teman-teman bisa bayangkan ya? Pada tulisan bapak Jero Wacik saya ambil hikmahnya bahwa dalam keadaan dituduh salahpun kita harus tetap menjadi kita tanpa kehilangan kontrol diri.

Kontrol diri ini juga saya lakukan ketika dinyatakan sebagai pemenang lomba dari produk pencuci pakaian. Maklum sesak sekali dada ini harus menuliskan kata-kata yang berkaitan dengan almarhum ayah saya. Sulit banget saya untuk menuliskannya karena di kepala bersliweran kenangan-kenangan manis saya dan ayah dari mulai saya kecil hingga mempunyai anak.

Sedangkan pada tulisan Azerbaijan saya baru tahu kalau negara yang bertikau dengan lingkup tetanggaannya di sana bertikai sedih kan. Karena ternyata kita dekat dengan negara ini. Makanya ketika duta besarnya sampai datang ke Istiqal untuk mohon doa, mata saya berkaca-kaca. Kasihan melihat orang-orang yang tak nerdosa di serang.

So, apa yang ada dalam pikiran teman-teman semua setelah membaca tulisan ini. Sudah tepatkah saya memilih lifestyle untuk blog saya? Atau ada pilihan lain menurut teman-teman? Tema pilihan pada blog saya rasa juga nggak boleh main-main karena ini juga mewakili siapa kita. Iya nggak? Kita adalah apa yang kita tulis dalam blog kita. Setujukah kamu? 












49 comments :

  1. Kalau saya suka tema kesehatan mbak, terutama diet...diet sehat. Saya biasanya mencari teman2 blogger yang juga pengen diet... hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha eh tapi sumpah lho mba, dari yang saya liat kok yang pengen diet bahasannya atau statusnya makan melulu ya

      Delete
  2. Tema mengenai lifestyle memang menyenangkan untuk ditulis karena jumlahnya banyak. Mulai dari informasi hingga tulisan yang bikin baper.. . Semangat menulis, kakak....

    ReplyDelete
  3. Menurutku Mba Gita udah sangat cocok menulis lifestyle. Aku pun suka menulis lifestyle juga. Ngeblog itu seru, nulis itu seru. Makin semangat ngeblog nya ya Mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke kak Andin terima kasih banyak ya untuk hasil penerawangannya. Insya Allah ngeblog membawa berkah buat kita semua ya

      Delete
  4. Buat yang pemula kaya aku, lifestyle pilihan tepat kayaknya isi tulisan campur2 kaya gado-gado haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba hanya beda di racikan bumbunya ya mau pakai yang kacang tanah atau kacang mete

      Delete
  5. Saya juga lifestyle sih utk blog utama krn lebih luas utk menerima job..hahaha...

    Tp kalau mau jujur sih nulis travelung itu paling saya suka seperti mengulang kebahagiaan saat travelinh..hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah nichenya dapat juga ya bu Ida, yang kayak aku juga kalau parenting atau kesehatan semangat banget juga

      Delete
  6. Wah, kukira malah tulisan tentang ibu yang ingin nonton TV dijadikan 5 teratas dalam tulisan yg bikin baper. Ternyata malah yg Azerbaijan ya. Aku sendiri sama kayak mbak Gita, paling sukq dengan lifestyle. Soalnya selain temanya luas aku pun juga menguasai bidang itu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepakat! Hahaha ingat aja Val, jujur nggak mau buka tulisan tentang ibu. Susah. Entah kapan

      Delete
  7. Tema kesehatan dan terutama kesehatan perempuan aku suka mba, kalau yang paling suka belum ada sih, selain curhat, ahahah.
    Biasanya kalau bukan tulisan even sih memang spontan nulis aja, kesehatan atau curhat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha biasa suka ngobrol sama dengarin orang curhat ya bu.

      Delete
  8. Paling seneng itu nulis yg temanya kita kuasai khususnya mengalami secara langsung. Cerita mengalir gitu saja, kadang malah ga bisa berhenti, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepakat! Itu soulnya dapat banget ya dengan nyaman dan rasanya aman aja tulisan hahaha

      Delete
  9. Sama mbak, saya juga suka lifestyle .
    Lebih pada pengalaman sehari hari saja.

    Kalo Adsense itu masalah rejeki sudah ada yg atur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, luas ya jangkauannya. Benar jadi nulis ya lapang aja kita kak

      Delete
  10. Setuju tuh mba, kalo lifestyle kan bisa semua tema ya ditulis.

    ReplyDelete
  11. Setujuuu... Kita adalah apa yang kita tulis dalam blog kita.

    ReplyDelete
  12. karena sekarang aku lg hamil, jadi lebih sering baca blog tentang kehamilan gitu hehehe.. walau ini bukan hamil yang pertama tetep aja ya, mau tau lebih tentang kehamilan.. apa lagi kondisinya juga kan pasti berbeda dengan kehamilan yang sebelumnya.. paling gak taham godaan kalau pas bawa review blogger tentang produk! wkwkwk bawaannya pengen ikutan borong juga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha nggak apa apa kodrat perempua iti btw jaga kehamilannya ya sampai nanti lahiran. Sehat terus amin

      Delete
  13. Blog saya juga lifestyle heheh biar masuk kemana - mana ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya maju mundur kiri kanan deoan belakang ya hahaha

      Delete
  14. Setuju deh,kita adalah apa yang kita tulis dalam blog kita, pasti setiap orang punya ciri khas masing2 ya Bu Gita :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti, karena sentuhan personal nggak mungkin bisa dihindari

      Delete
  15. Setujuuu sekali mba. Tema blog cerminan diri kita. Menulis ttg lifestyle itu justru challenging krn kita harus memikirkan rangkaian kata supaya enak dibaca :)

    ReplyDelete
  16. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  17. Sayapun demikian mba itu kenapa niche saya labih prioritas ke lifestyle
    karena erat kaitannya dengan kehidupan sehari2

    ReplyDelete
  18. Saya suka baca apa saja yang ada di blog, soalnya suka ngeklik sesuai keyword yang saya cari. Kalau lagi cari menu MPASI, imunisasi, belanja online, jadi gapapa juga sih isi blognya tema gaya hidup :) yang banyak dicari orang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya karena menulis juga butuh dari hati, kayak bicara aja butuh ketulusan.

      Delete
  19. Setuju, tp tema blog saya juga gado-gado nih, tidak fokus satu niche. jadi ga keliatan profesional

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha tetapi profesional bukankah di liat juga dari personal dan tulisan kak?

      Delete
  20. kalau aku pasti kuliner, lalu traveling dan life style. kalau sesuai dengan passion dan hobi, nulisnya jadi lancar dan menyenangkan. jadi semngat buat nyari konten dan ngga ada beban buat nulis

    ReplyDelete
  21. Sejujurnya aku tuh bingung lho Mbak dengan tema lifestyle. Kok jadinya jatuhnya kayak ke tema gado-gado ya Mbak? *CMIIW

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha kalau aku nggak mau bilang gado-gado mba. Lifestyle aja. Karena kalau masih bingung berarti juga bingung dengan yang di tulis ya hahaha

      Delete
  22. Aku jg bau2 ini aja kok kak Gita daftar gugel adsense hahaha. Sebelum2nya msh blm dapat hidayah wkwkwk
    Idem aku juga suka tema lifestyle krn bebas bisa nulis pa aja yaaa tooosss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Santai aja kak tapi fokus. Fokus pada apa yang kita tuliskan.

      Delete
  23. Wah tema lifestyle memang luas banget ya, aku suka baca juga tema parenting seru soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya senang juga aku kalau bahas ini mba. Nggak ada matinya

      Delete
  24. Sama mba aku juga lebih memilih tema lifestyle karena lebih general dan bisa menulis apa saja ya mba.

    ReplyDelete
  25. Aku juga suka tema lifestyle dalam blog aku tetapi aku membaca tema apa saja di blog orang, khususnya tips tentang kesehatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya malah apa aja yang menarik mata ya tak baca

      Delete