Kenapa Saya Pakai Nama Blog Gita Siwi bukan Gita Gutawa?


That which we call a rose by any other name would smell as sweet," kata William Shakespeare (26 April 1564-23 April 1616), pujangga terbesar Inggris, yang artinya kurang lebih, “Apalah arti sebuah nama? Andaikata kita memberikan nama lain untuk bunga mawar, ia tetap akan berbau wangi.


Blog Kebanggaan saya hahaha



Sepakat nggak teman-teman dengan pernyataan penulis Romeo & Juliet ini? Sekilas iya ya. Tapi bisa nggak ya kita bayangkan kalau blog-blog yang ada di seluruh penjuru dunia yang bersliweran tiap hari ini tanpa nama?

Pun kita ya bisa aja mengenali satu-satu dari tulisannya, tapi kan ribet ih harus buka dulu baru tahu apa yang di tulis seseorang dalam.blognya. Nah akan beda dung akh kalau setiap blog ada nama yang menjadi ciri khasnya. Karena kita akan lansung tahu kan, misal, oh ini ya blog traveller si A iitu, atau bagus ya info grafisnya blog si B dan seru deh kalau buka blognya Gita Siwi, isinya event melulu. Hahaha.

Nah kira-kira gitu deh pendapat saya dari ungkapan eyang kung William di atas. Any way, sama juga ketika saya memilih nama Gita Siwi untuk jadi blog saya ada pertimbangannya tersendiri lho?

Pertama nggak mungkin juga saya pakai nama Gita Gutawa apalagi Gita Cinta dari SMA. Lah saya anaknya almarhum bapak Muhammad Syafrul yang wiraswasta sementara Gita Gutawa udah identik dengan penyanyi yang anaknya arranger Erwin Gutawa. Kalau pakai nama yang ke 2? Ogah akh takut di minta bayar royalti sama sutradara filmnya. (Ketahuan deh umur gue)


Mantap kan?


Tapi gini-gini teman-teman (dibaca sambil membayangka  saya sedang menjelaska n dengan nada cepat ya) Pertmbangan saya menggunakan nama Gita Siwi di blog selain orang gampang ingat, juga kalau misal teman atau penggemar radio mencari saya, atau mau mengikuti gimana perkembangan saya saat ini gampang nyarinya di google. Teutep ya sombong. Hahaha

Klik aja Gita Siwi pasti Gita Siwi saya yang keluar duluan. Senang juga lho nama ada di Page one google. Eh tulisan pernah juga di page 6 dan 8. Hahaha. ijinkan sombong dikit lagi aja.

Jujur nggak ada terpikir nama lain ketika ingin beralih dari blog yang gratisan ke blogspot. Rasanya simple aja pakai nama Gita Siwi. Satu kali ucapan dan mudah diingat. Komersil dan menjual kalau bahasa enterteinnya hehe. 

Nama ini adalah pemberian almarhum ayah yang artinya lagu anak kesayangan, stt...pas kan saya kerja di radio, punya hobbi suka dengerin musik dan suka nyanyi-nyanyi juga dengan lengkingan suara yang sama persis dengan Gita Gutawa, hanya bedanya enakan dia di telinga orang di banding saya. Cukup tahu aja ya jangan di sebar apa lagi di viralkan. Please poor me gaes. xixixi...

Eh tapi sambil nulis artikel ini saya kepikiran juga lho andai bikin blog satu lagi saya mau pakai nama "Hajar Bleh'! seru kali ya hahaha, ke ingat aja saya kan dari kecil itu walaupun suka berantem misal sama adik atau kakak-kakak tapi nggak mau colek atau ganggu atau usil atau bahasa gaulnya sekarang nyinyir sama orang.


Nah saking nggak suka ganggu orang, kalau adik atau kakak cerita ada yang ngusilin maka kita suka kompak bilang hajar bleh! Hahaha. Tapi hmm kok kayak blog ngajak berantem ya. 

Ok lah dipikirin lagi deh buat blog yang lain. Secara sekarang masih punya kegiatan ngajar kemampuan berbicara aja belum ada blognya nih. Padahal asyik ya begitu cari kelas MC atau kemampuan berbicara ada blog saya di google yang keluar. Next deh.

Okey epribadi ini cerita saya tentang kenapa pakai nama Gita Siwi untuk blog saya. Boleh panggil saya Gita atau Siwi atau Siww... atau bahkan Sigit juga boleh. Senyamannya teman-teman aja. Enjoy your name blog too gaes. 

Sukses selalu ya ngeblognya. Amin


























6 comments :

  1. Btw kita udah pernah ketemu belum di event kopdaran ya ? Penasaran sama sosok aslinya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha lupa, maybe yes maybe no kakak bro. Udah temanan di semua sosmed belum ya ? xixixi

      Delete
  2. Nama blognya seru dan terdengar ceria, Mba. Seceria orangnya waktu ketemuan 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Va hahaha alhamdulillah ya. Semoga ceria saya bisa menenangkan hahaha. Sehat selalu va. Terima kasih banyak sudah mampir ya

      Delete
  3. Blognya seru dan ceria, kayak orangnya he...he...
    Kalau menurutku mau pakai nama Gita Gutawa atau Gita Ketawa atau Gita Sendawa boleh-boleh aja kok mbak... ha..ha..

    Salam kenal ya :) https://www.erfano.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha boleh juga nih usulannya. Makasih kakak bro udah mampir

      Delete