5 Hal Yang Ingin Saya Lakukan Di Tahun 2019



Hai hai
Terima kalender 2019 dari liputan acara kemarin jadi diingatkan kalau 2019 sebentar lagi ya.

Teman-teman juga udah ada yang punya kalender 2019? Hehehe

Sekarang aja nggak terasa ya udah menjelang pertengahan 2019. Duh kayaknya waktu dari hari ke hari bergeraknya cepet banget. Sama halnya dengan 2018 yang ujuk-ujuk tahu-tahu udah akan kita tinggalkan.



Dan kita akan ketemu lagi dengan kalimat resolusi yang akan di lakukan banyak orang atau apa yang akan dilakukan di tahun 2019 yang akan datang. Saya juga bagian dari salah satu orang yang punya hal juga yang ingin saya lakukan di tahun 2019 :

1. Pulkam ke Purworejo
Ini adalah kampung halaman almarhumah ibu saya, dimana disana masih ada sepupu-sepupu saya juga kakak ibu. Kakak ibu yang paling tua yang saya panggil uwak ini udah bolak-balik berkirim info meminta saya datang. Katanya mumpung uwak masih ada, hehe jadi sedih wak. Tetapi memang ada yang akan di urus makanya pulkam adalah jadi prioritas pertama saya.

2. Membantu saudara
Saya punya saudara perempuan yang sedang terpuruk secara ekonomi tetapi memiliki daya juang yang tinggi. Jadi walaupun terpuruk secara ekonomi anak-anaknya sekolahnya harus tetap berjalan yaitu dengan usaha dagang sana sini. Saya niatkan 2019 saya mau melakukan kerjasama bareng adik dan juga kakak-kakak bikin usaha biar hasilnya bisa membantu keluarganya. Insya Allah, Aamiin

3. Menabung
Selama ini, saya kalau punya uang  ya kadang saya belikan emas. Nah kalau butuh uang tinggal jual atau gadai. Karena kata almarhumah ibu saya nggak ribet dan orang juga nggak tahu. Tapi memang pengen bisa nabung uang pun nggak besar Nah saya udah incer mau nabung dimana.

4. Dulu almarhumah ibu saya rajin banget tanam-tanam tanaman depan runah saya dari yang di gantung sampai yang ditanam dan merambat. Serelah ibu nggak ada saya mau jadi rapi taman kayak waktu ibu masih ada. Benalu-benalu di pohon Delima udah menguasai pohon di banding daun Delimanya sendiri.

5. Family Gathering
Sebagai pengurus lingkungan saya mau adain acara bareng tetangga-tetangga depan belakang, samping kiri dan kanan. Yaitu family gathering kompleks saya. Karena ajang kumpul sehari dua hari itu jadi bisa lebih mengakrabkan hubungan antar tetangga dan anak-anak satu sama lain makin saling kenal.

Nah ini 5 hal yang ingin saya laksanakan di tahun 2019. Semoga Allah SWT lancarkan senua. Saya di kasih panjang umur dan kesehatan. Aamiin

Bagaimana dengan teman-teman ada yang sama dengan saya nggak apa yang diinginkannya tahun depan?

34 comments :

  1. Banyak keinginan dan setiap selesai satu keinginan lain muncul lagi. hahaha...

    Semoga semua keinginannya tercapai dan terlaksana ya. Amin...

    ReplyDelete
  2. Saya juga banyak yang diinginkan hehe, wajar kali yah namanya juga manusia hidup. Mudah2an semua keinginan mbak Gita tercapai yaa, aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin Ya rabb. Iya keinginan bikin semangat ya tetapi kita harus yakin dan percaya Allah tahu apa yang kita butuhkan.

      Delete
  3. Mbak Gita ketahuan nih belanja melulu, soalnya resolusi nya mau nabung di 2019, wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahahaha asyik nih Fenny bisa baca dari tulisan hahaha

      Delete
  4. Wah mau mudik yah, moga terkabulkan ya .pas lebaran ya mau mudiknya, keren deh

    ReplyDelete
  5. Saling medoakan ya ka dan mendukung satu sama lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak Resi doa dalam kebaikkan ya untuk semua teman-teman

      Delete
  6. aamiin semoga terwujud mbak, kalau aku kayanya masih ada PR dari tahun kemarin nih wkwkwk

    ReplyDelete
  7. Wah mamanya rajin ke tanaman ya...banyak juga keinginan saya tahun 2019nnanti semoga sama2 teecapai ya..��

    ReplyDelete
  8. Semoga keinginannya tercapai ya Mba...wah jadi ga sabar nunggu cerita tentang pulang kampungnya hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya saya belum pernah nulis tentang pulkam

      Delete
  9. Nomor 3 tuh mbak yg sama, pengen nabung. Cukup sudah keborosan yg terjadi selama ini 😂

    ReplyDelete
  10. Luar biasa mba. Sepertinya resolusi mba fokus ke keluarga. Senang sekali klo bisa berkumpul bersama org2 tersayang. Bahagiax luar biasa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya bu hahaha. Udah niat semua ini dan doa semoga Allah ijabah.

      Delete
  11. Resolusinya keren banget Mbak ini sudah mau akhir tahun dan tahun 2019 sudah di depan mata ya

    ReplyDelete
  12. Beli emas termasuk nabung juga mbak, bahkan lebih untung krn harganya sering naik. Semoga impiannya terkabul ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya benar. Kalau butuh gadai aja ya beres hahaha

      Delete
  13. Ga berasa 2018 akn berakhir. Duuhhh saya blm nyusun apapun utk menyambut tahun yg baru. Berharap semuanya lbh baik
    Menarik list2nya mba gita
    semoga terwujud ya

    ReplyDelete
  14. Aku juga resolusinya mau menabung kak. Menahan diri dari godaan brlanja online dulu hehehe soalnya banyak tahun ini

    ReplyDelete
  15. Aamiin semoga terjabul y amba.. gk Ada yg go mungkin klo Kita sudah ikhtiar

    ReplyDelete
  16. Tidak terasa ya tahun 2019 sudah di depan mata. Semoga impian kita segera tercapai ya dan mendapat usia yang berkah

    ReplyDelete
  17. Amin,,amin,, semoga semua apa yang ingin mba Gita lakukan bisa terlaksana ya kak di tahun 2019.

    ReplyDelete