MET Memfasilitasi Gamers Indonesia di Kancah Dunia


Zaman sekarang jangan pernah melarang anak yang hobi main game. Karena ngegame buat anak milenial sekarang  ini bisa mendatangkan uang dan membangun kepercayaan.

Bayangkan ada satu pengalaman gamers yang mana  melalui ngegame juga bisa menemukan jodohnya. Yang orangnya tadinya tertutup jadi lebih welcome sama orang lain karena suka bertemu di ajang gaming. Ada juga yang pasang trik biar dekat dengan wanita yang jadi incarannya masuk dunia gaming. Dan setelah menikah gaming malah menjadi lahan rejekinya hingga dapat mengumpulkan pundi-pundi dollar dan rupiah. Yang menghasilkan mobil mewah.

Narsum MET [dokpri]


Gaming bikin seseorang yang tadinya introvert jadi ekstrovert, karena mau tidak mau ketika ketemu di ajang lomba, membangun networking adalah dengan berbicara. Gaming juga mempertemukan gamers dengan perusahaan yang bisa memfasilitasi gamers bermain game.

Seperti yang dilakukan Minesti sebagai salah satu organisasi esports terbesar di Asia Tenggara semakin memperkuat posisinya di Indonesia. Yaitu dengan membuka kesempatan  yang lebih luas bagi peminat esports. Baik melalui kompetisi, infrastruktur, serta dukungan para gamers.

Diantara para gamers [dokpri]

Yeay! [dokpri]


Saat ini, Mineski telah memiliki tiga cabang bisnis utama. Yaitu Mineski Infinity, MET, dan Mineski Profesional Team.

"Dengan melihat potensi industri esports di Indonesia, kami akan melakukan investasi yang agresif dalam beberapa tahun ke depan untuk mempercepat pertumbuhan esporrs di tanah air dan mengejar negara-negara lain yang telah mapan. Dengan berbekal pengetahuan dan 14 tahun pengalaman Mineski di ekosistem esports, besar harapan kami dapat meningkatkan standar industri esports di Indonesia,"kata Agustian Hwang, Country Manager MET Indonesia.

Agustinus Hwang [dokpri]



Perkembangan industri game di Indonesia terbilang sangat pesat beberapa tahun belakangan. Tahun 2017 Indonesia menempati posisi ke-16 di daftar negara dengan pasar besar. Dengan sekitar 43 juta gamers di Indonesia dengan total pendapatan yang didapatkan dari industri ini mencapai 879juta USD. Dan pasar games dunia diprediksi masih akan terus bertumbuh pesat, mencapai pendapatan tahunan hingga 180 miliar USD di tahun 2021.

Menang IG Competition [dokpri]

Booth MET [dokpri]


Kita patut apresiasi ya dengan gamers yang ada seperti; Gideon Arief (Anonim) Vienna (Finelia) Edely (Franzeska) Vinzent Indra (Oddie).

Di kawasan Asia, kiprah Mineski telah teruji dengan memberikan dukungan kepada tim gaming profesional seperti League of Legends, CS:GO, dan DOTA 2. Jadi nggak heran kalau Mineski mendapat julukan sebagai tim esports primer di kancah dunia.

Yuk kita dukung kehadiran Mineski karena Indonesia juga masih terus membutuhkan talenta-talenta yang ada untuk masuk ke dunia esports.

18 comments :

  1. Senang ya Mba Gita sekarang main games bisa jadi peluang kerjaan dan memperluas networking ya, klo dulu banyak yang bilang klo main games itu buang-buang waktu. Senang ya sekarang apa lagi sampai ada yang ketemu jodoh hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beda banget ya zaman Nintendo juga PS hahaha. Eh PS suka juga sih di pertandingkan juga

      Delete
  2. Perkembangan dunia Gaming saat ini memang tengah booming dan sedang marak. Jika dahulu games cuma hiburan nampaknya sekarang jadi ajangk kreatifitas

    ReplyDelete
  3. Zaman dulu kan maen game dibilang orang kayak ga ada kerjaan, buang2 waktu. Tapi zaman now, udah beda. Kita terutama generasi muda bisa berprestasi mengharumkan nama bangsa dengan bermain game.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener ya lah memang rata2 pada jawab isi waktu main game

      Delete
  4. Sekilas liat. Wah ini apa, kok keren kayanya. Ternyata emang keren ya mereka. Jd pengen jd gamers profesional. Hihi. Btw selamat ya mba menang. Semoga berkah. Aamiin ��

    ReplyDelete
  5. Nggak nyangka banget ya jaman sekarang emnjadi gamers teryata bisa menjadi profesi yang sangat bisa diandalkan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya benar siapa yang sangka puluhan tahun kemudian ini jadi profesi. Kayak olah raga tenis aja hehe

      Delete
  6. Wah kak Gita dapat hadiah apa ituuu, selamat ya 😍😍
    Oiya dunia gamers sekarang gak bisa dianggap remeh ya, banyak banget ajang yg memfasilitasi akhirnya malah menghasilkan seperti MET ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar karena Indonesia terbesar juga di Asia lho. Dapat mouse gaming kak dengan lampunya yang keceh!

      Delete
  7. Nggak nyangka ya, kalau dunia Games sekarang bukan sekedar main-main.
    Para gamers makin banyak pilihan buat kembangkan profesinya

    ReplyDelete
  8. Luar biasa banget ya mbak Gita zaman sekarang, saya sih suka banget main gamess, apalagi games zombie dan zuma.

    ReplyDelete
  9. Bener, jadi Ibu emang harus serba tau dan mengikuti perkembangan zaman ya mba, biar anak2nya ga serba dilarang tanpa alasan. Dunia games ternyata bisa jadi passion dn profesi juga ya mba..

    ReplyDelete