Yang Wajib ada dalam kotak P3K di Rumah #AksiFlashBunda


Rayyan, nama anak saya. Saat ini berumur 9 tahun dan duduk di kelas 4 SD. Punya aktivitas di luar sekolah mulai dari les matematika, futsal hingga taekwondo. Aktivitas terakhir inilah yang jadi passion terbesarnya sekarang.



Latihan 2x seminggu dilakoni dengan super semangat. Awalnya Rayyan hanya mengikuti taekwondo sebagai eskul di sekolah saja, 6 bulan kemudian baru bergabung di klub taekwondo dan sekarang menyandang sabuk hijau strip. Beberapa kejuaraan pun diikutinya.

Rayyan kiri in action [dokpri]

Awal ketertarikan Rayyan terhadap taekwondo tidak terlalu menarik perhatian saya. Saya hanya menganggap sebagai eskul yang umum di kebanyakan sekolah.

Cerita berubah saat Rayyan mengikuti ujian kenaikan tingkat di mana dia berani mengajukan diri tampil uji kemampuan melawan peserta lain. Padahal teknik dan kemampuannya saat itu biasa-biasa saja. Alhasil beberapa kali mengalami lebam, entah pada pelipis atau tangannya.

Tetapi sejak itu,saya mulai serius memperhatikan passion Rayyan terhadap taekwondo dengan mendaftarkan ke klub dan mengikuti kejuaran-kejuaraan. Beberapa medali pun berhasil diraihnya. Namun semua itu tidak lepas dari lebam yang hampir selalu didapat setelah mengikuti kejuaraan.

Ibu mana pun pasti berusaha membuat anaknya sehat sesegera mungkin. Saya pun mencoba memberikan berbagai jenis obat luka lebam agar cepat hilang. Pencarian saya pun sampai pada Thromboflash untuk luka dalam/memar/lebam. Obat dengan bentuk gel ini mampu mengobati bercak memar dan menghilangkan lebam akibat benturan. Di samping manfaat yang diberikan tadi, thromboflash juga tidak lengket di kulit dan cepat meresap ke dalam kulit. Dan yang membuat saya yakin menggunakan thromboflash adalah produk ini telah mengantungi sertifikasi halal dari dari Majelis Ulama Indonesia.

LUKA DALAM, LEBAM
DAN MEMAR :

[dok Thromboflash]

• Luka dalam atau memar (lebam) adalah pecahnya pembuluh darah kapiler dibawah kulit akibat benturan dengan benda tumpul

• Saat pembuluh darah pecah, maka darah akan menyebar ke jaringan sekitarnya yang mengakibatkan timbulnya rasa  nyeri dan perubahan warna kulit.

Nah THROMBOFLASH UNTUK MENGATASI LUKA DALAM, MEMAR DAN LEBAM dengan bahan aktifnya adalah Heparin Sodium 200 IU. Heparin bekerja dengan cara melarutkan gumpalan darah yang berada di bawah permukaan kulit akibat memar, membantu mengurangi peradangan, serta melancarkan
peredaran darah untuk mempercepat penyembuhan.

[dok Thromboflash]


HEPARIN berasal dari 2 sumber (di ekstrak dari mucosa hewan) :
• Porcine (berasal dari mucosa babi)
• Bovine (berasal dari mucosa sapi)
• THROMBOFLASH mengandung HEPARIN yang berasal dari mucosa sapi, dan sudah
tersertifikasi HALAL dan sudah disetujui oleh MUI.

Cara pakai :

  • Oleskan pada luka lebam dan memar sampai sembuh
  • Dilarang aplikasi pada luka terbuka
  • Praktis dan tidak lengket.


Dosis : aplikasi di kulit yang terluka lebam/memar sampai sembuh.

Kemasan dan HNA (Excl.ppn)
• 10 gr : Rp.28,000
• 20 gr : Rp.40,000

Jadi Thromboflash wajib ada di kotak P3K saya. Yang sudah bersertifikasi HALAL sehingga aman dan nyaman melindungi konsumen.

TAHAPAN PERUBAHAN
WARNA LUKA MEMAR
• Cepat lambatnya penyembuhan luka memar tergantung dari
seberapa parah benturan yang terjadi dan di mana letak luka berada.

Berikut adalah tahapan perubahan warna luka memar, yang bisa
menandakan proses penyembuhannya:

[dok Thromboflash]

• Merah
Sesaat setelah terbentur, kulit akan terlihat memerah. Anda pun akan
menyadari bagian tubuh yang terbentur menjadi sedikit bengkak dan
terasa nyeri ketika disentuh.

• Kebiruan hingga ungu gelap
Biasanya, satu atau dua hari setelah benturan, warna memar akan
menjadi kebiruan atau ungu gelap. Perubahan warna ini disebabkan
karena minimnya asupan oksigen dan juga pembengkakan di area
sekitar memar. Akibatnya, hemoglobin yang berwarna merah akan
berubah menjadi biru.

• Hijau pucat
Memasuki hari keenam, warna memar akan berubah menjadi
kehijauan. Hal ini menandakan bahwa hemoglobin yang terdapat
dalam darah mulai terurai dan proses penyembuhan sedang
berlangsung.

• Kuning kecokelatan
Setelah seminggu, luka memar akan berubah warna menjadi lebih
terang, yaitu kuning pucat atau cokelat muda. Tahap ini merupakan
tahap akhir dari proses penyembuhan memar. Memar tidak akan
berubah warna lagi, melainkan menghilang secara perlahan dan kembali ke warna kulit asli.

Lebam, Thromboflash, Sahabat keluarga, Gak takut lebam!

101 comments :

  1. Anak saya tuh langganan lebam - lebam kepentok apa aja huhuhu , makasih sharingnya mbak Gita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya ya hahaha rentan anak anak memang, semoga membantu ya informasinya.

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Bener banget ya kadang kita lalai atau emang sengaja gak siapin kotak P3k ya padahal penting banget dalam keadaan darurat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Char...lumayan juga kan leban2 dan akrab juga kan kalau anak aktif

      Delete
  4. Belum baca2 soal memar,ternyata ada perubahan2 warna pada memar ya. Ide bagus untuk buat kotak P3K di rumah, saya belum punya..

    ReplyDelete
  5. Saya langganan memar sampai membiru, kepentok meja dikit pas lagi ngepel aja besoknya langsung ijo kebiruan. Baca ini jadi dapat ide untuk stock tromboflash juga di rumah. Harganyapun terjangkau banget. Makasih infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama kita suka nggak ngeh ya lebam berubah warna. Makasih juga sudah berkunjung ke blog saya

      Delete
  6. Catat, Mbak .. Thromboflash ya. Saya juga harus punya ini karena anak-anak aktif banget. Harganya berapaan ya? Terima kasih infonya, Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama bu, semoga anak anak sehat ya, ada itu info harganya

      Delete
  7. MasyaAllah, si adek aktif ya mbak. Kalau hobinya si adek yang beginian mah emmang harus siap sedia p3k nya di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hehe, benar pokoknya P3K dirumah harus lengkap

      Delete
  8. Kulit aku mudah memar, agak lebam bahkan kadang membiru kalau pas cape.
    Wah perlu simpen thromboflash nih

    ReplyDelete
  9. Wah, aku seringnya gini. Luka lebam keunguan gini. Jarang malah kena luka luar. Kudu punya ya obat Thromboflash ini. Aku biasanya didiemin aja. Padalarang sakit banget. Dan hilang lebamnya bisa lamaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita suka anggap remeh lebam ya padahal kan jadi rusak pemandangan wajah juga hehe

      Delete
  10. Wah keren si Rayyan. Jadi inget dulu sd dan smp saya juga ikut Silat. Tapi cuma sekedar buat belajar aja sih. Gak difokusin sampe kejuaran. Dan sekalian olahraga.

    Bela diri pasti banget beresiko luka2. Cocok ya mba gita sama Thromboflash yg bisa ngobatin luka luar dan dalam. Btw, bisa ngobatin luka di hati gak ya ini? Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahahaha coba tanya Tromboflashnya langsung aja kalau buat hati. Jangan jangan hati tambah nanas hahaha. Iya solusi cepat zaman now ini obat

      Delete
  11. Aktif banget ya si abang, anakku yang pertama susah banget aku minta ikut eskul beladiri.. padahal ya ka, beladiri penting banget buat bekal anak dan biasanya cowok2 yang bisa bela diri keren hehe.. terlepas dari itu kita sebagai orangtua harus punya obat-obatan wajib buat yang memiliki anak-anak aktif, salah satunya dengan thrimboflash ini ya ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Passion ini, cocok sama anaknya yang nggak bisa diem . Sepakat ada dalam kotak P3 K kita ya ini obat

      Delete
  12. iya obat ini bermanfaat banget untuk kami sekeluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kan. Alhamdulillah semoga membantu infonya ya

      Delete
  13. Tromboflash ini aman untuk digunakan anak umur berapa tahun Mba..? Karna Key anaknya aktif, terkadang suka kepentok meja, jadi dirumah mesti sedia ini niy di kotak obat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh kak, asal bukan buat luka terbuka ya, hanya memar dan lebam aja

      Delete
  14. Aktif banget anaknya ya,mba. Hampir sama demgan anakku yang lagi suka sepakbola. Pulang latihan kaki suka ada aja memarnya. Obat lebam seperti ini jadi wajib ada di rumah.

    ReplyDelete
  15. Anak tetap bisa beraktivitas
    Ngga perlu kuatir luka lebam dll karena ada TromboFlash ya
    Kindly Visit my Blog: https://bukanbocahbiasa.com

    ReplyDelete
  16. Waahhh aku kayaknya kudu beli nih, soalnya Resky kalau habis latihan bola suka lebam, memar dan pernah keseleo malah hahahahaa...


    thanks for sharing ya Mba...

    ReplyDelete
  17. Efektif banget emang ini Tromboflash buat ngobatin lebam, memar dan luka anak ya

    ReplyDelete
  18. Mbak ini tromboflash sama nggak dengan trombopop, aku lebih suka pakai trombopop sih sebenarnya cuma tahu itu

    ReplyDelete
  19. Tromboflash ini udah bisa didapat dimana aja ya mba. Kebetulan nih betis ada merah lebam dikit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apotik apotik dan toko toko obat ternama udah ada

      Delete
    2. Apotik apotik dan toko toko obat ternama udah ada

      Delete
  20. Wah, wajib banget ada di dalam kotak P3K ini ya mba. Apalagi kalo aktivitas fisiknya kenceng banget gitu. Harus siap sedia :)

    ReplyDelete
  21. anakku juga ikut taekwondo mba Git yang cewek, nah trus yang bungsu lagi seneng2nya naek sepeda dan cukup sering jatuh dan lebam, kayaknya aku haru sedia thromboflash ini juga deh. Thanks infonya yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama kak Zata, semoga informasinya membantu ya

      Delete
  22. Samaan kita jengs. kalo aku pake thrombogel (10gram), dulu pake thrombophob. Ah pokoknya sejenis. Aku tau krim ajaib untuk memar ini pas ngajar di preschool. Barang wajib di kotak P3K di sekolah juga rasanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya kan apalagi di lingkungan sekolah ya prepare bikin nyaman aman deh anak-anak yang beraktivitas

      Delete
  23. Kayaknya aku harus punya obat ini mbak git secara anak laki-laki ku suka banget lebab kepentok meja dan sebagainya. Makasih sharing nya mbak git

    ReplyDelete
  24. Thromboflash selalu sedia juga di rumah soalnya anakku yang suka banget olahraga sering juga memar, entah gara-gara jatuh atau terbentur. Emang manjur banget obat memar yang satu ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah wajib ada dalam kotak p3k kita ya kak kalau pinya anak remaja aktif

      Delete
  25. Aku juga pakai salep atau krim ya nyebutnya? -- dengan merek yang sama di rumah kalau misal ada memar-memar di kulit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah cocok ya kak, alhamdulillah produk halal ini

      Delete
  26. Lebam biru bisa terjadi karena kesalahan kecil seperti kaki kepentok tembok saat tidur sehingga pas bangun tidur,kok lebam ya.

    Kecelakaan bisa terjadi di rumah ,sedia trombloflash kotak p3k

    ReplyDelete
  27. Mantap banget nih si tromboflash, orang jadi berkurang rasa khawatir menyalurkan hobi anak. Salam kenal Mba'. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Julia salam kenal kembali ya makasih berkenan mampir ya semoga bermanfaat informasinya

      Delete
  28. Aku pun selalu sedia trombopop di rumah. Soalnya lebam seringkali datang tiba2~ huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyaman aman kalau sudah pakai yang halal thromboflash ini.

      Delete
  29. Wah stok di rumah pas lagi habis nih, jadi reminder baca blog ini buat beli lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah monggo kak namanya jaga jaga ya buat leban memar

      Delete
  30. Wuahh..rayyan jago taekwondo nampaknya. Obatnya penting banget tuh buat yang suka aktifitas kaya rayyan. Harganya juga lumayan terhangkau ya..
    Bisa jadi rekomendasi jika sewaktu2 dibutuhkan

    ReplyDelete
  31. Sebagai pecinta olahraga beladiri juga, memang wajib punya Tromboflash nih di p3k apalagi di tas kalau lagi mau latihan. kalau lebam-lebam di badan sih masih bisa ditutupi baju.
    saya pernah gak sengaja ketonjok sama sparring partner di mata kanan yang langsung membiru. Untung cuma luka luar atau dipermukaan kulit. matanya baik2 saja. Tapi ya itu, lebam selama 2 hari, bahkan di sekolah sempat heboh lihat mata saya lebam tapi masih bisa pergi ke sekolah. hahaha.
    setelah pakei salep ini jadi lebam di sekitar mata jadi cepat hilang ya. gak sampai 24 jam tuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah mantap ya hahaha senang juga kalau dengar perempuan berkaitan dengan olah raga ini. Makanya ini solusi ya mba

      Delete
  32. Daku gampang kepentok nih. Cocok kayaknya nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga mas Andri hehe makasih ya udah mampir

      Delete
  33. Ini yang aku cari nih, soalnya suami dan anak tuh sering banget jatoh, apalagi kalau pada asyik olahraga.

    ReplyDelete
  34. Wah saya suka pake yang gel.. emang mantep banget deh ngilangin memar.. next mau coba yang ini deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan mba udah bersertifikat Halal ya produk ini alhamdulillah

      Delete
  35. wah harus ini mah masuk kotak P3K di rumah, thanks infonya mba

    ReplyDelete
  36. Anakku yg cowo mah langganan mba dapet oleh2 lebam klo pulang dr sekolah atau habis main sepeda.

    ReplyDelete
  37. Ngeri kali lihat luka lebam gitu ya, apalagi sampai keunguan warnanya. Pasti sakit banget itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba , kebayang ya rasanya anak kita gimana ngerasainnya

      Delete
  38. Wah Rayyan keren banget taekwondonya �� Ga apa2 semangat terus meskipjn lebab2 hehehe. Untung sekatang ada Thromboflash ya membantu mengatasi lebam2 akibat benturan saat olahraga. Aku juga mau ah buat ditaruh di kotak P3K ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba Nurul, buat jaga-jaga ya jadi ada dalam kotak P3K kita

      Delete
  39. jadi tenang pakainya ya karena udah halal

    ReplyDelete
  40. Waaa barutahu kalau soal tromboflash ini, aku jadi mau nyimpen ah di rumah aku sering lebam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, semoga bermanfaat ya informasi dalam tulisan ini.

      Delete
  41. Hebat Rayyan, onti ajarin dong Taekwondonya.. onti takut kena memar kalau olahraga bela diri. Tapi ternyata bunda punya jurus rahasia ya. Jurus #AksiFlashBunda Rayyan hebat deh!

    ReplyDelete
  42. Rayyan keren bunda berani olahraga keras, bocah saya lari aja kadang oleng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha maklum ini dari kecil.nggak bisa diam bun.

      Delete
  43. MasyaAllah Rayyan macho banget milih olahraga beladiri Taekwondo. Dan memang kalo anak pilih olahraga kayak gini jadi kuatir juga ya kuatir lebam. Dan biasanya ortu panik. Pilihan menggunakan tromboflash ini adalah pilihan terbaik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, prepare makanya dalam kotak obat buat jaga2

      Delete
  44. Dulu kalau ada luka lebam saya hanya kompres pakai es dan nunggu sembuhnya lama, tapi sejak pakai Thromboflash malah cepat sembuhnya, dan gak perlu khawatir lagi kalau kena luka lebam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya ya solusi lebam yang harus ada dalam kotak obat ini

      Delete
  45. Aku mulai perlu banget buat stok obat2 untuk luka, lebam,dsb. Mengingat Alfath punya hobi baru yang cukup bikin Mamanya ini olahraga jantung terus karena khawatir, kulit mulusnya sekarang udah "dihiasi" bekas luka, hiks.
    Thromboflash ini Recommended banget berarti ya, noted banget, harus punya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rayyan ini juga kakinya blentang blentong mbak hahaha tapi Insya Allah Thromboflash bikin cepat sembuh.

      Delete
  46. banyak banget itu kegiatannya abang rayyan, ikut taekwondo juga ;) biar hati tenang, mamak kudu sedia thromboflash yak, apalagi klo anak aktif, gampang banget jedak jeduk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya kan hehe. Isi kotak obatnya kak dengan Thromboflash

      Delete
  47. Baca tulisannya ini aku auto ngecek lemari obat, ternyata obat lebam ini belum tersedia di lemari obat. Mesti cepat-cepat beli nih...

    ReplyDelete
  48. setuju nih anti memar harus selalu tersedia di kotak P3K

    ReplyDelete
  49. Wah cocok nih harus ada di p3k ya, kalau anak jatuh atau kesandung terus lebam udah siap deh

    ReplyDelete
  50. kalau anakku belum pernah sih kayaknya kena lebam. tapi emaknya nih yang lumayan sering kena. perlu juga nyimpan thromboflash di kotak obat

    ReplyDelete