10 Rubrik Terbaru di Gorila Sport Yang Perlu Kamu Tahu



Ada yang bilang, umur boleh kepala 4, asal produktifitas kepala 3, look kepala 2, Energi remaja punya, dan hati sebersih anak-anak. Kalau dikasih kepala 5 dan seterusnya insya Allah kecenya paripurna. Asyik dan alhamdulillah banget ya kalau kita bisa melewati usia senja dengan tetap produktif.

Nah rasa-rasanya kalimat ini juga nggak berlebihan untuk mengambarkan sosok bapak Djohari Zein nama dibalik lahirnya Gorila Sport. Di usianya yang makin matang dan perjalanan spritualnya  yang dalam, tidak membuat sosok yang dikenal dekat dan loyal pada karyawannya ini diam, meskipun jabatan sebagai komisaris diberbagai perusahaan dipegangnya. 


foto dengan si Gori [dokpri]





Johari Zein adalah komisaris JNE dan GBMI (Global Basket Mulia Investama) yaitu venture capital yang siap mendukung para pebisnis agar bisa berkembang dan maju dengan cara mempercepat model bisnis baru dan inovatif. Beberapa star uo tersebut adalah Paxel, Omiyago, Kolase, dan Gorila Sport. Bapak yang ramah dan terus aktif bergerak ini mengajarkan agar jangan ragu berbuat baik, karena semua kebaikan akan menjadi pondasi kuat sebuah perusahaan.


Nah berawal dari kecintaannya pada dunia olahraga dan ilustrasi, bersama bapak Tigor Pasaoran dan mbak Sheila Rooswitha, lahir terobosan baru yaitu mendirikan konten kreatif olahraga yang memiliki sentuhan ilustrasi pertama di Indonesia.

Bapak Djohari Zein [dok @rahabganendra]


Gorila Sport ( www.gorilasport.com) berdiri pada bulan April 2016. Dan telah mendapat perhatian yang cukup baik dikalangan olahragawan dan komikus/ilustrator. Bahkan beberapa produk yang disajikan di Gorila Sport mampu melahirkan inspirasi kebaikan bagi komunitas.


Olah raga ternyata adalah kegiatan yang paling menarik minat orang. Terutama untuk milenial dengan usia 17-29 tahun. Di banding  musik, menonton film, memasak, beragama, permainan dan teknologi baru, aktif dalam media sosial, membaca, membahas isu sosial dan politik, menulis.


Mice dapat Merchandise dari Pak Djohari [dok @Imawan]

Memasuki era digital memang membuat orang makin mudah untuk mengakses informasi. Setiap orang bisa memilih konten. Kalau dulu orang mau membaca sesuatu misal baca berita olah raga harus membeli semua 25 halaman, padahal yang mau di baca hanya rubrik sepakbola saja. Sekarang ya nggak, karena melalui gadget , kita dapat memilih konten apa yang kita suka. 

10 rubrik di Gorila Sport : 

1. Desa Gelong

2. Suara Gorila

3. Tokoh

4. Takukah Kamu

5. Nyinyir

6. KomikStrip

7. CerKomber

8. Jebool!!!

9. Starter Pack

10. Gambar Kuuy! 


#Desagelong menjadi rubrik andalan dimana akan memunculkan tokoh yang akan menjadi ikon Gorila Sport yaitu kisah Si Gori Gorila. Beberapa karakter yang ada di #desaagelong lucu, karena merupakan representasi dari beberapa elemen olahraga di Indonesia. Ini adalah rubrik yang bercerita tentang hal-hal seru disekitaran olahraga yang dikemas secara ringan dan menghibur. 


gambar komik 10 rubrik [dok @imawan]


#Nyinyir akan hadir untuk mengkritisi berbagai macam hal yang terjadi di olahraga Indonesia dan dunia. #Suaragorila menjadi rubrik yang akan membahas berita berita olahraga yang sedang hangat dengan gaya yang menarik dan menghibur. Dan yang seru adalah rubrik #gambarkuuy yang mengajak para pembaca dan penggemar gambar untuk ikut serta membuat karya gambar yang bertemakan olahraga.

Mattius Chalim, CEO Gorila Sport "Gorila sport bukan hanya sebagai pelopor media olahraga berbasis ilustrasi di Indonesia saja. Lebih dari itu, Gorila Sport adalah ruang berkreasi bagi para pekerja seni/ilustrator dan para pecinta olahraga di Indonesia. Memasuki usia yang ketiga tahun, Gorila.Sport akan menjalin banyak banyak sinergi dan kolaborasi dengan para ilustrator, komikus dan para seniman di Indonesia.


Foto bersama Tim Gorila Sport [dok @Bangaswi]


Bisnis memang tidak melulu soal uang, tapi menyelesaikan permasalahan. Saya jadi speechless ketika mendengarkan bagaimana perjalanan spiritual pak Djohari yang dikaitkan dengan bisnis-bisnisnya. 

"Jika kamu tahu bagaimana caranya, lakukan yang terbaik. Jika kamu tahu "kenapa", semangati yang lain.

Semoga kita banyak belajar dari kata-kata ini. Good luck Gorilla Sport!



30 comments :

  1. Waaahhh Pak Djohari banyak juga lini usahanya ya. Punya rubrik olahraga yang penuh ilustrasi juga. Hebat beliau.

    ReplyDelete
  2. Yakin sering saya buka nih karena butuh info olahraga yang uptodate. Barusan saya coba kunjungi emang asyik-asyik dan tentunya tidak membosankan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kan hahaha, kirim kirim gambar mas kalau ada passionnya

      Delete
  3. Keren deh konsepnya. Berita dengan pake gambar. Jadinya kepengen mantengin dan lihat2. Ke tekape aaah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Konsep digital yang mengangkat kembali komik dan ilustrasi ini kak

      Delete
  4. Nama rubiknya unik ya mba, jebool dan nyinyir 😁

    Saya baru tahu tentang gorila sport ini, dan baru mampir ke website nya,ilustrasinya bikin penasaran baca artikelnya 😆

    ReplyDelete
  5. kagum sama pak johari, diusia senjanya masih tetap berkarya, produk-produknya pun kekinian sekali sesuai dengan jaman now

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya terobosannya menyesuaikan perkembangan zaman ya

      Delete
  6. Wah makin kagum sama bapak yg satu ini..sdh mah sangat religius eh ga bs diem kreatif terus...mantaps..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perjalanan spiritual beliau membawa semua ini bu Ida.

      Delete
  7. Wah asik ya ada aplikasi keren dan lucu kayak gini. Gorilla sport ini pasti cucok bingits sama yg demen olahraga. Ala komik gitu ya seru... coba ah.

    ReplyDelete
  8. Wah, aku baru tau nih mba Git tentang Gorila Sport. Keren juga ya ngegandeng komikus dan ilustrator buat berkarya.. Aku mau intip-intip, ah, kayak apa Gorila Sport.. :D Keren juga bapak Djohari Zein.. Tokoh inspiratif..

    ReplyDelete
  9. dan muncullah pertanyaan, kapan ya aku bisa ke sana.
    konsepnya bikin mupeng mbak

    ReplyDelete
  10. Pak Djohari ini CEO Paxel? Keren banget bisnisnya. Aku baru tahu juga nih tentang Gorila Sport. Cocok buat yang suka olahraga supaya tetep up to date.

    ReplyDelete
  11. Beuh gorila.. kenapa jd gorila ya? Apa karena? Eh

    ReplyDelete
  12. Lucu ya pake icon Gorilla. Kenapa tidak kucing haha

    ReplyDelete
  13. woww , keren sekali makin banyak yang bermunculan. langsung cek deh

    ReplyDelete
  14. Walaupun pak Johari usianya sudah senja tapi karyanya tetap kekinian ya.
    Salut banget deh sama beliau
    Kereeen

    ReplyDelete
  15. pak Johari ini begitu inspiratif ya. Aku jadi kepo gorillasport isinya apa aja

    ReplyDelete
  16. Semakin kreatif ya, aq jg baru tau nih tentang gorila sport btw penting banget nih mba buat yang suka olahraga

    ReplyDelete
  17. Aku pelototin bner-bener, kirain salah lihat.
    Ternyata beneerr...yang paling depan ada Bang Aswi.

    Aku jadi tertarik dengan konsep bisnis Pak Djo.
    Keren banget yaa...

    Makin tua, makin jadi....ini namanya.

    ReplyDelete
  18. Pusat perhatiannya ke pak Djohari nih kayaknya hahaha... swmoga sukses nih usaha yang satu ini. .

    ReplyDelete
  19. Ketemu pak Djauhari pas gathering blogger Paxel. Terkesima dengan latar belakang beliau membuat bisnis, sedikit ada campuran unsur agamanya. Gorila Sport ini jadi bikin kita tetep olahraga .

    ReplyDelete
  20. Alasannya mengusung ada berbau gorila untuk ini apa yah mba? Kenapa ga pake binatang lain untuk mengenai sport seperti si Macan tutul hahaha

    ReplyDelete
  21. Nama rubriknya kok lucu2 yaaa. Jadi pengen nih liatin websitenya :D Baru tahu Pak Djohari tokoh di balik Gorila Sport :D

    ReplyDelete
  22. Aku baru tahu loh soal gorila sport ini jadi aku tidak pernah membuka kanal Berita ini sebelumnya

    ReplyDelete
  23. Bpk tohari zein juga ceo dari paxel kan ?? Baru ngeh..klo gorila sport itu rubrik portal berita. Kira in aksesoris olahraga

    ReplyDelete
  24. Lucu banget ya Mbk tempat fotonya ama gorila hehe... kebayang kalau benaran. Itu keren banget ya acaranya, Baru tahu ada Gorila.com mau ikutan mampir ah

    ReplyDelete