Rekomendasi Rumah Kontrakan Jogja




Sudah menjadi rahasia umum, harga rumah di kota-kota besar di Indonesia memang sudah mencapai angka yang mencengangkan. Harga rumah baru maupun bekas semakin hari kian meningkat, seiring dengan banyaknya permintaan akan perumahan dari masyarakat itu sendiri.Namun tidak semua masyarakat lantas mampu mewujudkan keinginannya tersebut.

Apalagi bagi masyarakat kalangan menengah bawah yang memiliki pendapatan pas-pasan. Rasanya mereka harus mengubur dalam-dalam mimpinya untuk memiliki rumah.

Maka dari itu banyak bermunculan alternatif-alternatif hunian di kota-kota besar yang dapat dijadikan opsi apa bila Anda belum mampu untuk membeli rumah pribadi, salah satunya dengan mengontrak.

[photo: iStock]

Jogja kota istimewa

Jogja, siapa yang tidak kenal dengan kearifan budaya dan keramah-tamahan warga kota ini.Setiap orang yang pernah berkunjung ke Jogja tentu setuju apabila dikatakan bahwa Jogja memiliki ‘kehangatan’ yang berbeda dengan kota-kota lain yang ada di Indonesia.


Jogja seakan memiliki magnet bagi siapa saja yang pernah atau belum pernah bertandang ke sana, untuk datang dan ingin kembali lagi mengunjungi kota tersebut.

Hal tersebut membuat banyak orang-orang kemudian datang ke Jogja dengan latar belakang dan motivasi yang beragam, ada yang datang untuk bekerja dan banyak juga karena alasan pendidikan.

Beberapa universitas terbaik di Indonesia memang terletak di Jogja, contohnya seperti UGM, UNY, UIN, dan lain sebagainya.

Tak heran jika Jogja lantas dibeli gelar sebagai Kota Pelajar, mengingat banyaknya orang yang menimba ilmu pada kampus-kampus di kota tersebut.


Oleh sebab itu, pada tulisan saya kali ini saya akan memberikan Anda beberapa rekomendasi rumah kontrakan Jogja untuk Anda para pendatang yang mencari hunian sementara di kota tersebut.

Tidak hanya untuk para pendatang saja, rekomendasi yang saya berikan juga mungkin dapat bermanfaat untuk Anda warga asli Joga yang sedang mencari rumah kontrakan.
Selamat membaca!

Kontrakan Jogja di bawah 30 juta

[photo: 99.co]

1. Kirana Garden Residence, Bantul, Yogyakarta
Rumah kontrakan Jogja pertama yang akan saya rekomendasikan kepada terletak di Kirana Garden Residence, tepatnya di Jalan Raya Pleret, Bantul, Yogyakarta.

Kesan pertama pada saat saya melihat rumah ini adalah, wah ini hot deal sih!

Kenapa demikian? Karena selain disewakan dengan harga yang murah pertahunnya, yaitu sebesar Rp 25 Juta, rumah ini terlihat sangat cantik, nyaman, dan terawat.

Memiliki luas tanah 97 Meter persegi dengan luas bangunan 45 Meter persegi, rumah ini termasuk dalam kelompok rumah sederhana yang diperuntukan bagi pasangan baru yang memiliki anggota keluarga sedikit.

Rumah dengan bangunan baru ini dilengkapi dengan dua kamar tidur, satu kamar mandi, dan ruang keluarga.

Fasilitas pendukung lainnya juga sudah sangat mempuni, terdapat security system 24 jam, dekat dengan stasiun, pusat bisnis, sekolah, dan tentu bebas banjir.

2. Jalan Wonosari, Bantul, Yogyakarta

Rumah kontrakan Jogja selanjutnya terletak di Jalan Wonosari, Bantul, Yogyakarta.Seperti rumah sebelumnya, rumah ini juga termasuk pada golongan rumah sederhana yang diperuntukan sebagai tempat tinggal pasangan baru yang memiliki anggota keluarga dengan jumlah sedikit.


[photo: 99.co]



Pasalnya, rumah ini sendiri memiliki luas tanah 100 Meter persegi sedang luas tanah 70 meter persegi, dua kamar tidur, satu kamar mandi, dapur, dan ruang tamu.
Dengan lokasi yang cukup strategis, rumah ini berdekatan dengan Stasiun Yogyakarta, kawasan Malioboro, rumah sakit, sekolah, dan fasilitas public lainnya.

Bagaimana, apakah Anda tertarik? Siapkan uang sebesar Rp 30 juta pertahun untuk dapat menyewa rumah tersebut, ya!

3. Jalan Puryaba, Sleman, Yogyakarta
Rumah kontrakan Jogja yang terakhir ini berlokasi di Jalan Purbaya, Sleman, Yogyakarta.
Tampak depan dari bangunan rumah memang terlihat masih sangat baik dan terawat. Memiliki luas tanah 86 Meter persegi dengan luas bangunan 55 Meter persegi, rumah ini dilengkapi dengan dua kamar tidur, satu kamar mandi, dapur, dan juga kamar ruang keluarga.

Walaupun Anda berstatus penyewa dari rumah tersebut, namun sudah sepatutnya faktor legalitas rumah juga menjadi perhatian bagi Anda. Anda pasti tidak mau dong, selama Anda menempati rumah tersebut terdapat masalah di kemudian hari terkait legalitas dari rumah tersebut.

Namun Anda tidak perlu khawatir, rumah ini sudah dilengkapi dengan Sertifikat Hak Milik (SHM) dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) sebagai bukti sah kepemilikan si  pemilik rumah. Harga sewa dari rumah ini sendiri sebesar Rp 20 juta pertahunnya. Cukup murah bukan? Cocok untuk perantau dan pasangan muda yang sedang berhemat.
{Content Placement}





4 comments :

  1. Kelihatannya nyaman sekali, harga segitu kalau fasilitas dan lingkungannya bikin nyaman saya rasa ga masalah, apalagi kalau Jogja itu rasanya selalu bikin betah karena gampang buat main dan eksplor banyak tempat wisata, stress dikit, jalan-jalan tinggal milih destinasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, masih terjangkau ini ya dengan suasananya yang mahal kan Jogya itu.

      Delete
  2. wah boleh nih mba buat nyaranin temen yang mau kuliah di jogja. numpang share ya mba ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap silahkan mba. Makasih juga sudah manpir ya

      Delete