10 Lagu yang ada di Playlist




Mendengarkan musik adalah kegiatan yang sudah saya lakukan sejak kecil. Saya masih ingat ketika ayah saya menghadiahkan saya radio kecil supaya saya bisa bebas mendengarkan acara anak-anak yang berisi lagu-lagu anak sepuasnya. Senangnya luar biasa saat itu.

Pada perjalanan waktu saya kemudian bekerja di radio yang tiap detik, menit dan jam akrab dengan lagu-lagu. Dari lagu pop hingga lagu rock . Jenis musik apa aja saya lahap agar lebih memperkaya pengetahuan saya akan musik dan lagu.

dok google



Di Laptop dan Handphone saya full playlist lagu. Juga di aplikasi berlangganan hahaha. Tiada hari tanpa mendengarkan lagu deh.

Nah ada beberapa lagu yang menjadi favorit saya :

1. Fatwa Pujangga
Ini adalah lagu Melayu yang dinyanyikan oleh penyanyi lawas Victor Hutabarat dan juga beberapa penyanyi lain. Kenapa saya suka lagu ini, karena indah banget lagunya dan pas banget ketika bang Victor membawakannya. Sukanya saya pada lagu-lagu Melayu juga karena pengaruh almarhum ayah ketika saya kecil, yang suka bersenandung lagu-lagu Melayu salah satunya adalah lagu Timang-timang.Yang menceritakan sayangnya seorang ayah pada anaknya. Dan lagu ini juga bikin saya susah lupa pada sosok seseorang.

3. Kangen
Ketika lagu dari Dewa 19 ini Happening saya tinggal di Bogor. Tepatnya di jalan Pangrango. Hampir tiap hari saya bernyanyi lagu dengan ekspresi wajah yang dalam seperti yang ada dalam lirik-lirik lagu tersebut.
"Semua kata rindumu semakin membuatku tak berdaya...Di sini teman-teman kalau mau melihat Gita Siwi terbaperkan hahaha

4. Love Story
Aslinya lagu ini dibawakan oleh Andy Williams, waktu beliau nyanyi lagu ini saya juga belum lahir lho. Nah ini adalah salah satu lagu yang everlasting love banget deh. Saya pernah meliput acara valentine day di salah satu cafe di Kemang dan Krisdayanthi ciamik banget ngebawainnya bikin saya makin jatuh cinta dengan lagu ini. Apalagi beberapa teman pria saya, keren banget kalau karoke bawain lagu ini. Lagu ini juga di bawakan kembali dengan keren oleh Time Bandit dengan tempo yang lebih cepat dari lagu aslinya, Keceh!

5.The greatest love of all
Luar biasa indahnya lagu ini ketika di bawakan oleh Whitney Houston yang kematiannya hampir ditangisi oleh penggemarnya di seluruh dunia. Begini liriknya
I believe the children are our future

Teach them well and let them lead the way

Show them all the beauty they possess inside

Give them a sense of pride to make it easier

Let the children’s laughter remind us how we used to be


6. Cintaku
Lagu ini setiap pagi saya putar, beatnya enak buat kita ikutin sambil bernyanyi, bergoyang. Pun ketika almarhum Chrisye membawakannya nggak heboh jogetnya hahaha. Video klipnya lagu ini juga bikin kita gembira yang nonton. Dimana hampir semua artis-artis papan atas Indonesia tumplek plek dalam video klip ini.

7. Lady
Duh saya kalau liat video klip lagu ini gimana gitu. Kenny Rogers sebagai penyanyinya suaranya laki banget! hahaha. Liriknya berisi tentang pria yang melindungi pujaan hatinya dan merasa bodoh ketika di tinggalkan wanita pujaannya tersebut. Romantis ya?

8. Apologize
One Republic yang membawakan lagu ini. Lagu yang berisi permintaan maaf yang sudah terlambat.
I said it"s too late to apologize...

9. Bintang
Lagu ini lagu kesukaan seseorang yang sudah pergi untuk selama-lamanya. Dan nggak bosan-bosannya orang tersebut bernyanyi lagu ini. Enak lho lagu Anima ini. Coba aja dengerin.

10. Earth Song
Lagu yang diciptakan Michael Jackson dengan penuh penghayatan ini luar biasa menyentuh. Video klipnya juga sangat fantastik untuk tahun itu (1995) yang efeknya seperti ada pada tahun ini.
Lagu yang mengingatkan pada semua orang untuk peduli pada bumi dan lingkungan dan semua yang ada. Karena alam sekarang ini seperti neraka.

Mendengarkan lagu sambil bernyanyi-nyanyi juga jadi bagian me time saya, entah sambil beresin isi lemari atau menulis.

Saya nggak terganggu lho volume lagu sekeras apapun hahaha. Maklum ya orang studio hahaha. Anak saya pun juga nurun suka dengar musik dan nonton musik.

Makanya kalau di bilang musik bikin senang hati ya iya.
Stt saya kasih tahu ya, jangan suka dengar musik yang sedih kalau lagi sedih. Tapi justru harus yang gembira, bikin semangat bangun pagi, bekerja, berdoa dan berusaha,
Saya menulis ini sambil mendengarkan semua lagu-lagunya. Lagu membuat pikiran kita berkelana pada setiap momen yang ada. Tetapi jangan kita juga terlena dengan lagu. Cekidot!

No comments :

Post a comment