Buka Puasa Dengan Roti Bakar Oles Skippy Peanut Butter


Menyiapkan tajil atau menu untuk berbuka boleh dibilang gampang-gampang susah. Gampang untuk yang tidak mau ribet membuatnya sendiri alias tinggal beli. Susah untuk yang mau membuat sendiri di rumah tapi repot karena harus menyediakan berbagai bahan. Belum lagi ditambah saat proses membuat,kita tidak bisa mencicipi rasanya karena sedang berpuasa. Terlihat benar-benar repot jadinya ya...Nah saya akan berbagi resep menu tajil yang mudah dibuat,gampang mencari bahan-bahannya.
 Roti Bakar Oles Skippy Peanut Butter

Menu tajil selain harus enak harus juga memenuhi kandungan gizi yang sehat. Sering kali ini yang terabaikan saat berbuka. Gorengan dan minuman dingin lebih dominan menjadi pilihan utama.

Nah roti oles Skippy Peanut Butter juga cocok untuk sarapan. Sarapan satu kata ini tidak pernah lepas dari kehidupan kita sehari-hari. Berbagai info tentang pentingnya sarapan dengan mudah kita dapatkan. Tapi terkadang kita sulit untuk berkomitmen melakukannya secara rutin setiap hari. Padahal ahli riset mengatakan bahwa 20% energi yang kita butuhkan untuk memulai aktifitas didapat dari asupan sarapan. Tentunya sarapan harus memenuhi kebutuhan karbohidrat,vitamin,mineral dan serat.

Kesibukan di pagi hari menjadi alasan paling sering diungkapkan orang saat tidak sarapan. Ditambah alasan paling klise mengenai repotnya menyediakan sarapan. Padahal hal tersebut amat sangat tidak benar dan tidak beralasan. Mengapa? Karena sesungguhnya menyediakan sarapan sehat sangatlah mudah.

 Roti Bakar Oles Skippy Peanut Butter


Saya mau berbagi resep sarapan yang sangat simple dan dijamin semua orang bisa membuatnya di rumah. Peanut Bread Toast alias roti bakar kacang. Ini jadi salah satu sarapan favorit saya karena selain simple membuatnya,selai kacang banyak manfaat bagi tubuh kita. Lemak tak jenuh yang ada dalam selai kacang membuat lambung kita kenyang sehingga dapat menunda rasa lapar, juga mengandung antioksidan tinggi yang baik untuk tubuh. Kandungan zat kalium dan pitosterol membantu mempertahankan tekanan darah yang sehat.

Bahan-bahan yang dibutuhkan :
Roti tawar 4 lembar
Margarin 4 sdt atau 50 gr
Skippy Peanut Butter

Cara membuat :
* Olesi roti tawar dengan margarin
* Panaskan wajan anti lengket dengan api sedang
* Panggang roti sampai permukaannya kecoklatan
* Angkat dan olesi dengan Skippy Peanut Butter

Sangat mudah bukan?!. Peanut Bread Toast ini bisa disajikan dengan segelas susu atau jus buah. Dan Anda pun dapat memulai aktifitas dengan sehat.

Peanut Bread Toast alias roti bakar kacang ini jadi salah satu menu tajil favorit saya karena selain simple membuatnya, selai kacang banyak manfaat bagi tubuh kita. Lemak tak jenuh yang ada dalam selai kacang membuat lambung kita kenyang sehingga dapat menunda rasa lapar, juga mengandung antioksidan tinggi yang baik untuk tubuh. Kandungan zat kalium dan pitosterol membantu mempertahankan tekanan darah yang sehat.

Beberapa manfaat selai kacang yang bisa kita dapatkan :
  • Menurunkan risiko kematian. ...
  • Membantu Anda lebih kenyang. ...
  • Dapat menurunkan berat badan Anda. ...
  • Dapat mencegah alergi kacang-kacangan sedari dini. ...
  • Mengurangi stress. ...
  • Mencegah batu empedu dalam tubuh. ...
  • Pilih yang terbuat dari bahan organik. ...
  • Pilih kandungan gula yang sedikit.

Nah setelah kita tahu manfaat selai kacang bagi tubuh,yuk kita mulai membuat tajil dengan selai kacang.






11 comments :

  1. Ini praktis banget, skippy dicampur keju atau potongan stroberi, makin mantap nih rasanya😂

    ReplyDelete
  2. Uwoooow, ini praktis, enak, bergizi, krucils pasti demen banget
    makasih sharing resepnya kakaaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  3. Selai kacang kesyukaanku nih Kak. Ngenyangin sekali oles. Varianku kadang gak hanya dioles ke roti, tapi ditambahin topping pisang di atas roti. Yummy !

    ReplyDelete
  4. Banyak manfaatnya juga ya selai kacang itu buat tubuh. Bisa jadi cemilan sehat nih. Ditambah minumnya susu atau juice.

    ReplyDelete
  5. skippy ini menag endes banget mbak, aku juga sua. Harganya saja yang kalau bisa agak diturunin heheheeeee
    *ada rupa ada harga ya mbak kayaknya

    ReplyDelete
  6. Ini sih sudah menjadi menu favorit aku dan anak-anak. Apalagi mereka tuh penggemar roti banget. Gila roti, deh! Nasi mah boro-boro ya, dimakan cuma maksimal lima sendok. Kalau roti bakar apalagi yang dikasih selai kacang Skippy, beuh ... Sebungkus habis dalam sehari. Mom sampai takjub.

    ReplyDelete
  7. Skippy ini memang juara. Dari kecil ini fav saya. Bahkan suka digadoin makan langsung pake sendok. Hehehe

    ReplyDelete
  8. Duh buka puasa menu ini simple tapi tetap kerasa istimewa... kenyang bergizi.

    ReplyDelete
  9. Ini menu berbuka puasa yang praktis banget ya roti lapis selai Skippy sudah siap memenuhi kebutuhan gizi ya

    ReplyDelete
  10. Dengan moment ramadhan, pas berbuka puasa, pas banget tuh coba variasi sandwich selai nya. Ringan dan mudah diterima lambung.

    ReplyDelete
  11. Duh enaknya buka puasa sama sandwich selai dan nemenin pas mudik juga bisa loh menjaga laper dijalanan pake roti

    ReplyDelete