Makan Nasi Tumpeng Dan Steak di Kem Chicks Kemang



Masyarakat di pulau Jawa, Bali dan Madura memiliki kebiasaan membuat tumpeng untuk kenduri atau merayakan satu peristiwa penting, seperti perayaan kelahiran atau ulang tahun serta berbagai acara syukuran lainnya.Meskipun saat ini Tumpeng sudah dikenal hampir seluruh rakyat Indonesia.


Menikmati Nasi Tumpeng [dokpri]


Nah dalam rangka mempererat hubungan diplomatik antara Indonesia Amerika yang ke 70 tahun, saya berkesempatan juga menikmati nasi Tumpeng beserta pelengkapnya, mulai dari ayam goreng, perkedel sampai sambal goreng ati kentang yang rasanya poll banget di Kem chicks Kemang.

Tumpeng nasi berbentuk kerucut yang biasanya dibuat dari nasi putih, nasi kuning atau nasi gurih, kali ini hadir tumpeng nasi kuning yang dibuat dengan taburan kismis. Jadi ketika kita makan akan menghasilkan paduan rasa gurih-gurih manis gitu. Nggak ketinggalan juga kudapan-kudapan khas Amerika mulai dari Burger , salad, roti dan keju dan makanan-makanan ringan lainnya yang di tata sedemikian rupa, untuk sekali ambil/makan dengan ukurang cukup.

pemotongan Tumpeng oleh bu Nur [dok Valka]

Bu Nur dan Pak Leo [dok Valka]

Bu Nur dan Mr Chirts [dok Valka]


Acara Celebriting Indonesia Amerika dibuka dengan pemotongan tumpeng oleh Director Kemchicks Kemang Ibu Nurwati Brotoleksono, Selain pemotongan tumpeng juga ada acara demo masak steak oleh chef. 

Bistik atau steik adalah sepotong besar daging, biasanya daging sapi. Daging merah, dada ayam dan ikan seringkali dipotong menjadi steik. Kebanyakan steik dipotong tegak lurus dengan serat otot, menambah kelegitan daging. Steik biasanya dimasak dengan dipanggang, meskipun dapat digoreng atau di-"broil".

Jumlah waktu pemasakan steak tergantung perorangan; pemasakan yang lebih cepat menghasilkan daging yang lebih lembut, dan bersari ( Wikipedia)
Rib Eye [dokpri]





Saya memilih US Rib Eye 150 gr sebagai menu makan siang, karena rasanya cukup ini hahaha, disamping ada US Sirloin, Tenderloin. Double Beef Burger dan Double Cheese Burger disamping juga ada pilihan makanan Indonesia yang berkolaborasi dengan daging US seperti Dabu-Dabu Rib Eye, Daging Sapi US Lada HItam, Daging Sapi US sambal Matah, Daging US Paprika, Daging US Jagung manis & Jamur.

kolaborasi menu Ind dan meat US [dokpri]


Do u like it! [dok Valka]


Bapak Leonard Tjahjadi jabatannya Vice President Peka Consult, Inc " Nasi kuning ini dibuat sangat istimewa yaitu dengan paduan ada kismis, begitu juga dengan perkedelnya yang dari  kurma Amerika, juga empal dari daging USA."


Fruit Schotel [dok Valka]

Pizza US [dok Valka]

Snack US [dok Valka]


"Kem Chicks adalah supermaket yang dikenal menyediakan makanan dari seluruh dunia. Ini adalah acara yang sangat baik bagaimana kami dapat sharing makanan langsung dari seluruh penjuru dunia khususnya dari Amerika."Chris Ritggers, Konsuler Pertanian & Perdagangan Kedutaan Amerika Serikat
Burger [dokpri]

Keju [dokpri]

Bicara Kem Chicks adalah bicara sosok Bambang Mustari Sadino atau yang lebih akrab dipanggil Bob Sadino. Setelah sukses membuat gebrakan pada tahun 1970, menyediakan beragam produk pangan impor untuk masyarakat Jakarta. Saat ini juga dikenal sebagai pelopor industri daging di Indonesia dari mulai olahan sosis, burger, bakso dan nugget.



Semoga hubungan diplomatik yang kuat ini makin kuat seperti paduan rasa tumpeng  khas Indonesia dan kismis dari  Amerika yang weeenak ini. 😄



#USAFair2019
#PejuangKulinerIndonesia
#ILoveKemChicks
#FoodExportPromotion


38 comments :

  1. Iya tumpeng kalau dalam keluargaku pas ada yang ultah, pas syukuran pindahan rumah, pas nikahan, pas sunatan, pas ada momen bahagia dengan penuh syukur, tumpeng jadi makanan syarat makna dan favorit di keluarga kami :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya kan, sederhana sarat makna ya kak. Salam hangat untuk keluarga ya

      Delete
  2. Enak ya mbak itu tumpeng dikasi kismis? Kismis kan manis asem gitu ya?

    Mungkin karena belum pernah makan yang begitu jadi berasa aneh hmmmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kledes kledes gitu kak hahaha perpaduan rasa yang nggak biasa ini

      Delete
  3. Ya ampuunn aku kmrn lewat Kem Chicks ini sewaktu ke Jakarta. Sayang banget udah kenyang dan gagal nyobain. Besok lagi agendakan ke sini ah.. penasaran...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha nah silahkan coba kak Restonya dengan kolaborasi menu juga nih

      Delete
  4. weehh seru banget nih selebrasinya... tumpengan emang ciri khas Indonesia ya buat acara2 syukuran. . Semoga IDN-US hubungannya baik terus...

    ReplyDelete
  5. Udah lama banget gak masuk kemchiks hehe. Dulu pas masih di pasming suka bbrp kali mampir :D
    Di Cilebut ra ono kemcik wkwkwk :D
    Wah acaranya meriah ya pakai acara potong tumpeng segala :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak,entar aja kalau ke Jakarta sempatkan mampir lagi

      Delete
  6. Wuhuuu, enaknya bisa makan Rib eye mbak. Tapi tetep ya kalau saya belom kenyang kalau gak pakai nasi, hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha khas Indonesia ya, ini terbalik mba, udah makan nasi tumpeng dulu

      Delete
  7. Iya..
    Kalau baca Kem Chicks ... pasti langsung inget Om Bob Sadino yang humble.
    Padahal belum pernah juga ke Kem Chicks.

    Mau jugaaa...tumpeng Indonesia tapi berbahan Amerika.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Identik sangat ya beliau, barang barang yang ada memang dari dulu untuk kebutuhan orang-orang asing yang ada di Jakarta

      Delete
  8. Bengkulu jiga ada Mba tumpengnya. Malah sambel atau lauknya ada jengkolnya loh, seru loh pas makannya. Btw itu foto2 Mb Valka bagus banget yaaa. Bikin ngiler

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya hahaha mantaps ya, valka cowok mba hahahaha

      Delete
  9. Ya ampun menu makanan mengugah selera. Wah tidak berhenti menguyah nih saat merayakan 70 tahun hubungan diplomatik antara indonesia dan amerika

    ReplyDelete
  10. Tumpeng itu memang legend ya mbak haha. Aku belajar filosofi tumpeng pas abis ultah BCC tahun 2018 kalo ga salah. Itu dalem bangeeeet maknanya. Jadi terharu sama negara kita yang makanan aja sampe ada nilai moralnya. Aku jadi fokus ke tumpengnya haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangat sarat makna mba, sederhana penampilannya tapi sangat berkesan ya

      Delete
  11. tumpengnya pake kismis kek nasi kebuli yaaaa hahaha
    btw, seneng banget sih bisa ikutan acara yang berlimpah makanan 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha iya alhamdulillah nih mba, tetap nasi tumpeng rasa gurih gurih manis

      Delete
  12. Saya tuh kalau tumpeng suka bikin sendiri... Puas rasanya.. mungkin mau pesen? Hehehehe

    Any way... Sudah seharusnya nih budaya kita di bawa ke semua level dan antar bangsa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha asyik banget ih bisa bikin tumpeng kak, iya kak

      Delete
  13. Ya ampuuun itu menunya bikin ngiler semua
    Perpaduan rasa dua negara ini pastinya sangat memanjakan lidah ya kak

    ReplyDelete
  14. Kemchik identik banget sama om Bob Sadino, smoga almarhum tenang di SisiNya dan pahala surga untuk almarhum amiin

    ReplyDelete
  15. 2 negara ternyata bisa menyatu di kuliner juga, ya. Jadi kangen makan tumpeng. Taopi, pengen steak juga yang medium rare :D

    ReplyDelete
  16. Lewat nasi tumpeng aja, hubungan diplomatik Indonesia - Amerika bisa terjalin dengan baik. Lokasi Kemangnya tepatnya dimana ini?

    ReplyDelete
  17. Pagi-pagi liat makanan dan tumpeng jadi lapaaaar mbak. Ada steak juga kesukaanku

    ReplyDelete
  18. AAWWWW, itu seru amat bisa icip-icip segala macam kejuuuu...
    Aku tadi sempet bengong, "eh ada menu nasi tumpeng di Kemchick?"

    Untung cepet sadar. :))

    ReplyDelete
  19. Tumpeng yg dipadu dg kismis. Wah menarik juga ya konsepnya.
    Perpaduan Makanan indonesia-amerika juga pasti enak deh

    ReplyDelete
  20. Ya ampunnnn, aku fokus sama foto-foto makanannya dong yg bikin ngiler.

    ReplyDelete
  21. Woow enak banget bistiknya. Jadi pengeeen deh mba Gita bikin ngiler aja deh.

    ReplyDelete
  22. seru dan keren banget ini mbak gita eventnya kem chicks, menjaga hubungan diplomatik dengan makanan yah... indonesia dengan tumpeng dan amerika dengan steak, barat ketemu dengan timur

    ReplyDelete
  23. baru tahu nih ada nasi tumpeng dan steak di kemchicks, jadi selera nusantara ya sekarang makanannya

    ReplyDelete
  24. wah ini kayanya wajib dikunjungi ya ka? aku langsung lapar liat fotonya

    ReplyDelete
  25. Aih! Ulasannya menarik, makanannya bikin lapar. Makasih loh mbak infonya~

    ReplyDelete
  26. Iyes Mba Git, kalo ngomongin Kem Chicks pasti langsung ingetnya ke Bob Sadino. Baca tentang usahanya salut banget.. :) Waaa itu steak-nya tampak enaaaak.. :D Kalo nasi tumpeng memang nggak bisa lepas dari perayaan di Indonesia ya.. Sekarang ada lagi Yang bentuknya mini per porsi.. Jadi makin berkembang..

    ReplyDelete