Temen Kondangan Yang Bikin Ambyar Pesta Kawinan Mantan


Kamu termasuk yang agak ribet nggak sih kalau kondangan datang sendirian? Ribet dalam arti mulai mikirin gimana nanti kalau ada yang nanya "Kok sendirian"? Atau Jomblo ya? Apalagi yang ngundang kondangan adalah mantan. 


Temen Kondangan Yang Bikin Ambyar Pesta Kawinan  [dokpri]

Nah Kalau jawabannya adalah iya, maka kamu sama persis dengan apa yang digambarkan dalam film Temen Kondangan lho. Yaitu gambaran masyarakat kita terhadap jomblo alias orang yang belum punya pasangan ketika datang ke satu acara kawinan itu masih dipandang sebelah mata dan nampak janggal. Sepertinya semua mata yang memandang menganggap kasihan.

Maka nggak heran, film Temen Kondangan dibuka dengan adegan ribetnya si jomlo Putri (Prisia Nasution) yang telpon ke sana sini untuk mencari temen buat diajak kondangan.

Nah scene pembuka ini langsung memperkuat pendapat diatas tadi bahwa pandangan yang berlaku dalam masyarakat memang akan membuat seorang jomblo pusing bahkan tertekan ternyata, kalau kondangan sorangan wae alias alone. Karena idealnya datang ke kondangan temen itu ya sama pasangan atau gebetan dan gandengan ha ha ha.

Blogger nonton bareng [dok blogger]

Saat si bos meminta tangan Putri harus memegang tangannya ketika memasuki ruangan perkawinan ini juga menjadi adengan lucu. Karena satu sisi Putri nggak mau dilihat teman-temannya. Karena takut kalau Temen Kondangan  ini ada yang menganggap pacar kan repot,  sementara satu sisi si bos justru memanfaatkan situasi ini untuk panas-panasin mantan pacaranya yaitu Fitri ( Olivia  Jensen) yang ternyata si mempelai wanita.

Kebayang ya kalian wajah Gading Marten yang berperan sebagai bosnya si putri ketika memasuki ruangan begitu PDnya digandeng, sementara Putri sebaliknya. Jijae bajaj karena yang terlihat mereka seperti sepasang kekasih hahaha.

Jadi bisa dibayangkan bagaimana jomlo dibuat pusing ketika menerima sebuah undangan resepsi kawinan mantan. Karena semua hal-hal yang berkaitan dengan pertanyaan-pertanyaan di atas semua mulai bersliweran dikepalanya dan bikin pusing. Sampai yang bikin kita semua langsung ngakak adalah segitunya sampai perlu buat daftar siapakah yang bakal diajak untuk menemani kondangan hingga membuat skenario sedemikian rupa agar jomlo tidak merasa sendiri ditengah keramaian. Ahay! Ha ha ha

Dibintangi oleh Prisia Nasution  dan Gading marten sebagai pemetan utama. Film Temen Kondangan ini dari awal udah bikin ngakak. Dan rasanya akan menjadi referensi film buat acara nonton kaum jomlers khususnya  minggu ini. Gimana gaes?

Pemain, sutradara, produser, penulis Temen Kondangan [dokpri]

Durasi film yang tidak terlalu panjang dan bergerak cepat dari satu adegan ke adengan berikutnya bikin kita yang nonton nggak ada jeda buat berhenti ketawa atau bahkan mikir juga, bahwa semua ini adalah berbagai hal yang terjadi dalam kehidupan kita sehari hari khususnya adalah apa yang dialami kaum jomblers kalau datang ke kawinan mantan.  Adegan dan dialog-dialog yang segar rasanya cukup mewakili isi hati pata jomblo yang memang bukan karena nggak mau mencari pasangan. Belum dapat yang klik aja tepatnya. xi xi xi.

Karena orang yang dekat dengan kita kadang belum tentu juga dekat secara hati. Adegan ini digambarkan ketika Putri ketemu dengan teman sekolahnya dan terpikir mau dijadikan temen kondangan. Putri semangat ngajak secara pure tanpa tendeng aling-aling apapun sementara si Ucup ( Reza Nangin   ) melihatnya sebagai sebuah kesempatan pendekatan setelah lama nggak ketemu.

Temen Kondangan akan tayang pada tanggal 30 Januari 2020. Film debutan sutradara
IiP S Hanan dengan produser Lukman Sardi ini mengambil setting lokasi yang selalu sama untuk berbagai adengan yang ada dan asli gaes nggak bikin bosen kita yang nonton bahkan ternyata lokasi adengan yang itu-itu aja justru menjadikan masing-masing aktris yang terlibat dalam film ini konon makin dekat satu sama lain. Karena chemistry yang dibangun day to day. Proud of U guys!

Seperti cerita bagaimana Feby Febiola yang didunia nyata belum memiliki anak tetapi di film Temen Kondangan ini justru menikahkan anak lelakinya yang diperankan oleh Samuel Reza.

Kehadiran Ucup yang diperankan oleh Reza Nangin rasanya menjadi poin dalam film ini karena kepolosannya membuat film ini dari awal hingga akhir tidak membosankan. Pun tanpa mengesampingkan peran aktris senior lainnya seperti Diah permatasari, Pierre Gruno, juga Samuel Rizal.

So, saya jadi mau tanya  kondangan berani sendirian atau ribet cari temen ? Karena kalau sendiri bisa amyar kayak film Temen Kondangan lho. Tulis di kolom komentar ya. Enjoy all








20 comments :

  1. Sebenarnya kalau kondangannya di temen biasa aja mungkin datang ngajak sesama perempuan okay okay aja. Tapi masalahnya ini datang ke nikahan mantan, pastinya ada perasaan gimana kalau datangnya sendirian hehe
    Maka lahirlah film ini ya Mbak hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya hahahah atau dari pada ribet nggak datang aja?

      Delete
  2. aku sich biasanya kondangan selalu diikuti sama istri dan anak2.. eh.. ini film bikin gak nahan utk segera nonton deh..

    ReplyDelete
  3. jadi keinget nih punya pengalaman dateng ke kondangan mantan, sendirian pula. tapi untung rasanya B aja

    ReplyDelete
  4. Seru banget sumpah filmnya ini rekomendasi banget buat di tonton ajak keluarga sama sodara...

    ReplyDelete
  5. Wah seru banget bisa nobar. Jadi kangen nobar juga. Cocok nih buat yang belum move on dari mantan 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seru nobar film gini bapernya rame2 eeeaaaa hahaha

      Delete
  6. Ucup ini bikin gemes dan geregetan, mana natural aja lagi Reza Nangin memerankannya. Ah kalau ada di dunia nyata bakal kek apa ya 😁

    ReplyDelete
  7. Emang fav banget scene Putri dan si Bos ini ya, Mba. Saya suka pas adegan menari ular berbisa tuh. Asli lucu.

    ReplyDelete
  8. Penasaran dan nggak sabar pengen nonton filmnya. Kayaknya banyak komedinya ya Mba, komedi drama gitu ya film ini.

    ReplyDelete
  9. Prisia sama Gading kalo main film totally banget ya mba, udah pasti ini seru banget endingnya. Siap meluncur ke bioskop pas tayang nanti

    ReplyDelete
  10. Jujur saya tipe orang yang suka bingung cari temen kondangan (hahaha)
    Tapi film ini menyampaikan satu sisi berbeda Dateng ke nikahan apalagi mantan ga usah gengsi
    Unsur komedi nya dapet banget

    ReplyDelete