Ini Dia Cara Meningkatkan Imun Tubuh Yang Bisa Anda Coba

 

Ini dia Cara Meningtkatkan Imun Tubuh Yang Bisa Anda Coba

Salah satu cara yang paling utama untuk melindungi diri dari berbagai macam penyakit adalah dengan memiliki imun atau daya tahan tubuh yang kuat. Pasalnya, imun tubuh yang kuat merupakan benteng pertahanan pertama dari berbagai kuman penyakit.


Lalu, bagaimana cara meningkatkan imunitas tubuh?. Untuk lebih jelasnya yuk kita simak ulasan selengkapnya. 

1. Pilih Makanan Berwarna Cerah Sebagai Antioksidan

Cara meningkatkan imun tubuh yang pertama adalah pilih makanan berwarna cerah sebagai antioksidan. Dalam hal ini, buah-buahan dan sayuran dengan warna-warna cerah biasanya memiliki kandungan anti-oksidan yang tinggi. Dimana, antioksidan ini sangat dibutuhkan oleh tubuh karena berfungsi untuk menghilangkan serta menangkal radikal bebas dalam tubuh yang bisa merusak sel-sel tubuh anda. 

Jadi untuk mendapatkan anti-oksidan ini anda bisa mengonsumsi sayur dan buah-buhan dengan warna-warna yang berbeda, seperti putih (pisang, jamur), kuning (nanas, mangga), orange (jeruk, pepaya), merah (apel, stroberi, tomat, semangka), hijau (alpukat, jambu, seledri, mentimun, selada), ungu/biru (buah berry, buah plum, terong). Selain itu, buah dan sayuran juga sangat baik untuk menjaga diet yang menyehatkan dan membentuk tubuh yang ideal. 

2. Tulislah Banyak Hal Tentang Mimpi dan Kebahagiaan

 Menyimpan pikiran-pikiran terpendam dalam diri itu sangat tidak sehat. Oleh karena itu, dengan menulis akan bisa menjadi salah satu hal yang memicu pelepasan hal negatif dari dalam diri sendiri. Hal ini bukan sekedar menulis saja, namun juga meletakkan dasar-dasar kebahagiaan hidup kedepannya. 

Ada sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa, sebagian remaja serta orang dewasa yang tumbuh dengan kebiasaan menulis buku harian memiliki kecenderungan yang lebih bahagia ketimbang yang tidak menulis buku harian. 

3. Kenali Makanan Pemicu, Kendalikan Asupan Gula dan Garam

Cara meningkatkan imun tubuh berikutnya adalah kenali makanan pemicu, kendalikan asupan gula dan garam. Karena mengonsumsi gula dan garam yang berlebihan bisa mengganggu kesehatan. Walaupun demikian, tetap dibutuhkan asupan gula dan garam dalam kadar yang tepat.

4. Sering Bernafas Dalam – Dalam

Bernapas merupakan sesuatu yang biasa bagi setiap orang. Akan tetapi, sudahkah anda bernapas dengan cara yang tepat dan sehat? Sebagian besar dari anda mungkin belum mengetahui cara bernapas yang benar sebab hanya bernapas dangkal. Layaknya seperti seorang atlet yang dilatih teknik pernapasan yang tepat guna mendaptkan performa terbaik mereka. Sebuah tarikan napas yang penuh, dimana anda benar-benar mengisi paru-paru dengan oksigen akan membuat anda menjadi lebih segar dan bergairah. Dengan demikian, hidup anda akan jauh lebih sehat.


5. Mengkonsumsi Rhea Health Tone

Rhea Health Tone (RHT) adalah suplemen alami dari ekstrak tanaman obat dengan antioksidan yang kuat serta khasiat minyak atsiri untuk memperbaiki imunitas tubuh sehingga tubuh tetap sehat. 

 

Alasan kenapa obat herbal yang satu ini direkomendasikan:

  • Terbuat dari bahan alami yang aman dikonsumsi
  • Memperbaiki sistem imun tubuh
  • Membantu penyembuhan penyakit

 

Komposisi:

  • Gardenia jasminoides oleum 1.8 mg
  • Commiphora myrrha oleum 1.8 mg
  • Boswellia serrata oleum 1.8 mg
  • Daucus carota oleum 1.8 mg
  • Foeniculum vulgarae oleum 1.8 mg,
  • Olea europaea oleum (Olive oil) 0.99 ml.

             Dosis : 

Dewasa : 1 ml dua kali sehari, 10-15 menit setelah makan dan hindari minum selama 5 menit setelahnya. 

Anak dan balita : konsultasikan dulu dengan dokter sebelum pemberian obat.

 

Aturan Pakai : 

Diminum

 

Cara Penyimpanan :

Simpan RHT di tempat yang kering dan terhindar dari paparan sinar matahari langsung. Simpan pada suhu kurang dari 30 derajat celsius.

2 comments :

  1. bener kak, kalo banyak memikirkan hal negatif pasti langsung stress dan berdampak ke imun :( jadi aku sering nonton drakor biar lebih bahagia walaupun kadang halu :p

    ReplyDelete
  2. Terkadang kalau imun lagi jelek itu mau ngapa-ngapain jadi mager banget, tapi kalau berkaitan dengan hobi apa-apa jadi menyenangkan aja. Baik itu hobi makan, hobi bercanda, hobi ja;an-jajan, dan lain sebagainya.

    ReplyDelete