Berprestasi dahulu Dapat Apresiasi Kemudian

11 comments

Orang bijak bilang sehat itu pilihan. Saya setuju banget karena kesehatan sangat lekat dengan diri pribadi. Dari mulai pengaturan asupan makanan, gaya hidup sampai bagaimana kita menjaga lingkungan rumah adalah hal yang akan menentukan kualitas kesehatan kita dan keluarga.

Pandemi yang sudah lebih dari 2 (dua) tahun akrab dengan kehidupan sehari-hari kita ini menjadi reminder sekaligus teguran agar kita lebih memperhatikan kualitas kesehatan kita sendiri maupun keluarga.

Belum lama setelah pemerintah mengumumkan bahwa kasus positif covid 19 sudah dapat ditangani dengan baik di Indonesia dan masyarakat diperbolehkan membuka masker apabila berada di ruang terbuka dan tidak dalam kerumunan orang,  muncul berita yang menginfokan adanya temuan varian baru yaitu Omicron B4 dan B5.

Kondisi ini menyebabkan kita harus tetap waspada akan potensi meningkatnya kembali kasus positif covid 19 dengan varian baru tadi. Protokol kesehatan (prokes) memang tidak boleh abai. Penggunaan masker di ruangan tertutup terlebih dalam kerumunan orang tetap wajib dilakukan.

Pun demikian,  kondisi ini tidak perlu membuat kita panik seperti saat awal virus covid 19 masuk ke Indonesia. Menjaga lebih baik daripada memgobati. Begitu pula hal yang sama berlaku sekarang.

Olahraga menjadi suatu trend baru di mana masyarakat merasakan kebutuhan tubuh yang sehat agar terhindar dari berbagai penyakit. Tanpa disadari, olahraga yang ditekuni dengan serius dapat membuahkan prestasi tersendiri.

Dokpri

Contoh sederhana adalah ponakan saya yang sekarang duduk di kelas 7 sebuah SMP Negeri di Jakarta. Hobi menekuni olahraga taekwondo telah membawanya berhasil lolos dalam seleksi penerimaan siswa baru jenjang SMP tahun lalu. Tidak pernah menyangka bahwa olahraga taekwondo yang awalnya dilakukan sekedar hobi telah membuahkan prestasi. 

Bicara olah raga, saya makin salut dengan JNE, yang terkenal dengan taglinenya Connecting Happiness. JNE ternyata tidak hanya konsisten berkontribusi di berbagai bidang kemasyarakatan seperti kesehatan dan pendidikan tetapi juga olah raga.  

Nah baru - baru ini  JNE  sebagai sponsor utama memberikan apresiasi berupa guyuran bonus puluhan juta untuk para pemain dan official Cosmo JNE Futsal Club yang tergabung di Timnas Futsal Indonesia dan telah berhasil meraih medali perak.

Dok JNE

Adapun pemain yang mendapatkan apresiasi  sekaligus mengharumkan nama bangsa Indonesia pada ajang bergengsi di Vietnam ini adalah :  Muhammad Iksan Rahardian ( Kiper )  Muhammad Rizky Xavier, Reza Gunawan, Firman Adriasyah, Dewa Rizky Amanda,  dan Ade Lesmana ( Pelatih kiper ) Juga M. Amril Daulay (asisten pelatih) 

Seremonial apresiasi penyerahan bonus telah dilaksanakan pada tanggal 17 Juni 2022 di rumah makan Dapur Nusantara Pontianak. 

Saya sebagai pengguna jasa ekspedisi pengiriman barang, yang namanya semakin bersinar dari hari ke hari ini ikut merasa bangga dengan prestasi teman - teman JNE ! Karena berkat kekompakan, kerja keras tim selama latihan membawa nama - nama mereka berkibar seantero negeri. Semoga kualitas pemain kedepan semakin meningkat dan solid. I hope so gaes...

Ditambah dukungan yang diberikan, doa dan harapan dari Ksatria dan Srikandi JNE, bukan tidak mungkin pada event- event selanjutnya teman- teman JNE ini akan memberikan prestasi terbaiknya kembali. Berprestasilah terus karena apresiasi pasti akan mengikuti kemudian. Gooduck! 

Do JNE

#JNE #ConnectingHappiness #COsmoJNE #BornTobeChamp #YellowSub #JNE31Tahun #JNEMajuIndonesia #Futsal #Pontianak

Newest Older

Related Posts

11 comments

  1. JNE keren ya mba Git. Jadi inspirasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya makin terus menjelajah seantero negeri nih

      Delete
  2. Selamat bagi Muhammad Iksan Rahardian ( Kiper ) Muhammad Rizky Xavier, Reza Gunawan, Firman Adriasyah, Dewa Rizky Amanda, Ade Lesmana ( Pelatih kiper ), M. Amril Daulay (asisten pelatih). Masya Allah, JNE memberi penghargaan .. penting banget bagi peraih prestasi ini.

    ReplyDelete
  3. Kejar prestasi memang gak ada batasnya ya Kak. Apalagi bersama tim, seperti rekan² JNE ini, semangat untuk raih prestasi gemilang

    ReplyDelete
  4. Makin semangat berprestasi dan rajin latihan biar terus dapat bonus

    ReplyDelete
  5. uwowww..keren sih ini, JNE gak hanya kita kenal sebagai perusahaan ekspedisi yang lingkup dukungannya seputar penjual/pembeli/UMKM dll.. Lebih dari itu, urusan futsal pun didukung, gak hanya sebagai sponsor, malah sampai ngasih bonus lho~

    ReplyDelete
  6. Mang ya JNE tuh TOP BGT belum lama ini JNE support UMKM, alhamdulillah sekarang support Olahraga futsal. Mantab, makasih ya JNE

    ReplyDelete
  7. Seneng sih yaa..lihat anak muda, senang olahraga.
    Rasanya life balance banget.

    selamat dan sukses untuk Cosmo JNE Futsal Club yang tergabung di Timnas Futsal Indonesia yang telah berhasil meraih medali perak.
    Semoga semakin gahar untuk ke depannya.

    ReplyDelete
  8. Keren sih JNE ini. Selain support UMKM ternyata support olahraga. Inj sih patut bangeg untuk diapresiasi.

    ReplyDelete
  9. Hobi yang ditekuni, memang bisa jadi profesi yang menjanjikan mbak. Banyak piala juga bagus untuk nambah nilai ke jenjang pendidikan selanjutnya.

    ReplyDelete
  10. Salah satu hikmah pandemi memang kesadaran untuk berolahraga terlihat meningkat. Semoga aja terus konsisten meskipun wabah mulai terkendali. Seneng juga kalau kemudian banyak prestasi dari dunia olahraga

    ReplyDelete

Post a Comment