Andai Saya Dapat Hadiah Uang 100 Juta Rupiah



Judul di atas adalah tema penganti yang ditawarkan blogger perempuan untuk challenge hari ke 29 yang tadinya temanya adalah 5 situs apa yang sering dikunjungi. Rasanya kok tema ini lebih menarik ya hahaha, maklum 2018 adalah tahun saya banyak pengeluaran. Jadi andai dapat hadiah uang 100 juta rupiah tunai kok rasanya ya pas banget ya, amin alhamdulillah.

[dok google]


Semoga hadiah 100 juta ini adalah cash ya dan bulat ya, dalam arti nggak dipotong apa-apa alias ppn hahaha. So kalau udah terima mau buat apa?

1. Pergi Umroh
Perjalanan ibadah yang saya pengen banget dapat terlaksana mumpung masih muda dan sehat hahaha. Kan asyik ya kalau sehat gesit kemana-mana juga. Dan saya mau juga pulangnya bisa jalan-jalan ke Turkibatau ke tempat-tempat yang dulu hanya bisa saya baca di buku SD aja. Akh semoga Allah kabulkan ya. Amin

2. Bantu saudara dan juga kasih anak-anak yatim. Dilingkungan saya ada beberapa teman yang rutin mengadakan pengalangan dana untuk anak yatim, boleh dong saya berbagi dengan mereka di hari istimewa dapat hadiah 100 juta rupiah ini.

3. Bayar Hutang
Hahaha orang bilang kan hutang harus di bayar sebelum ajal datang. Nah saya mau beres-beres akh masalah hutang. Pun jumlahnya bukan triliyunan hahaha ya hutang adalah hutang. Seratus ribupun jangan di abaikan.

4. Beli Motor
Hahaha walaupun belum bisa naik motor, mau akh beli kalau dapat hadiah ini. Kan lumayan buat liputan-liputan jarak dekat naik motor. Semoga cepat deh pas belajar hahaha.

5. Kumpul keluarga, teman, tetangga makan makan. Saya dekat dengan saudara-saudara juga punya teman-teman yang walaupun jarang ketemu tetapi selalu membantu dalam susah dan senang. Juga tetangga-tetangga yang baik.

Cukup ya 100 juta untuk melaksanakan ini semua? I hope so. Andai saya dapat hadiah kan. Berandai-andai boleh karena yang tahu apa yang kita butuhkan adalah Allah SWT pemilik semua keputusan bagi umatnya.

Ucapan adalah doa, maka ucapkan saja yang baik-baik untuk kebaikan kita dan semua. Amin


29 comments :

  1. Eh hari ini udah hari ke 29 blogchallenge ya? Wah besok hari terakhir dong ya?
    Saya tema hari ini blm nih. Segera ah buat besok juga biar segera tuntas hehehe

    ReplyDelete
  2. Sama ka.. akupun yang pertama mau pergi ke tanah suci lalu sedekah dan bantu keluarga yang lain.. soal motor, serius ka gita belum bisa naik motor? jika liat dari keperluannya sih motor banyak gunanya hehe tapi kalo mau lebih sehat better sepeda hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nggak bisa hahaha nah sepeda jago sih . Ya udah deh beli 22nya hahahha

      Delete
  3. wow... 100 juta itu banyak banget, segala kepengenan bisa tercapai tapi jangan lupa untuk menyisihkan sedikit bagi yangtak mampu karena ada rejeki mereka juga disana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepakat mas Dony, takut abai kita ya kalau lagi punya uang banyak. Istifar

      Delete
  4. Kek nya kurang mbak 100 juta buat itu semua, tapi yang penting sudah ada niat nah, semoga beneran Fenni bungsu dapat 100 juta, aamiin 😍😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin lah Fen dikasihnya pas 100 juta ya sudah terima aja lah hahaha alhamdulillah

      Delete
  5. Saya kalau dpt 100 jt kasihin deh ke dirimu terus saya beeandai andai lagi hahaha....namanya jg berandai andai bebas ajaaa ya Mba..

    ReplyDelete
  6. Amin.... semoga tercapai semua andai dapat Rp.100 juta. Nanti kalau berhasil, semoga bisa ditingkatkan andai menjadi Rp. 1.000.000, hehehehe... Namanya kan juga berandai-andai...

    ReplyDelete
  7. Kalo punya 100 juta saya juga mau ke tanah suci mekah Mba Gita, wish list pertama kita sama ya. hehehe

    Semoga ada rezeki durian runtuh, sekarang berhayal dulu. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pintu rejeki kadang datang dari tempat yang tak terduga ya

      Delete
  8. Duh aku mau juga dapat uang 100 juta hahah. Bisa wujudkan semua keinginan yang tertunda heheh. Semoga terwujud ya mbak keinginannya Aamiin

    ReplyDelete
  9. berarti kalau kemana2 naik apa nih mbak Gita? asyik moga2 kesampaian beli motor baru

    ReplyDelete
  10. Wuah semangat terus mba Gita utk tuntaskan challanage nya
    Duuhh kalau saya dpt 100 juta pingin bisa menjelajah lebih jauh lagi
    Hahahaha

    ReplyDelete
  11. Aku kasih ibuku dulu. trus mau bnerin rumah kak .. atapnya dh pd bocor hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kalau udah berkaitan ibu semoga Allah meridhoi Aamiin

      Delete
  12. Umroh dooonnnkkk, kalau bisa sama ortu :D
    Trus mungkin kalau masih ada sisa yang renov rumah dikit2 kali yaaa :D
    Duh ngiler 100 jutanya :D

    ReplyDelete
  13. Daftar haji mba. Walaupun lama nunggunya, setidaknya nanti kita berangkat masih agak mudaan. Hihi.

    ReplyDelete
  14. Amin yaa robbal alamin. Semoga ini bukan cuma 'andai' saja tapi bisa jadi 'realisasi' nyata*

    ReplyDelete
  15. Sama kaka aku juga pasti beli barang-barang yang bermutu kalau dapat 100 juta. Amin...

    ReplyDelete