5 Tips Belajar Jadi Blogger Profesional


Hai hai...
Dari pertama kali terjun ke dunia kerja kalau di pikir-pikir saya belum pernah ambil pekerjaan secara full time. Pun waktunya habis layaknya orang yang bekerja secara full.



Pertama masuk dunia kerja (siaran) radio sambil kuliah. Jadi nggak memungkinkan saya bekerja secara full. Pada perkembangan selanjutnya ketika dunia broadcasting makin saya geluti saya juga tetap mengambil part time dengan pertimbangan waktu saya setelah selesai siaran bisa ngajar, isi suara atau bahkan ngemsi. Pokoknya mobile work deh.

Sebagai mobile work saya bukan orang yang terpatok jam kerja, berangkat jam 8 pagi pulang pukul 16 sore. Atau masuk kerja jam 9 pulang pukul 17. Bukan, sebagai karyawan part time saya bisa mengatur jadwal kerja saya.

Seperti halnya ngeblog ya, saya masih bisa membagi waktu antara keluarga, memberi les yang kursus ngemci atau ada juga jadwal untuk VO (Voice Over) Untuk iklan atau company profile.

Saya ambil job undangan liputan yang benar-benar saya suka dan bisa. Pun kadang suka dan bisa tapi kuota udah nggak ada. Ya saya anggap bukan rejeki saya.

Tips
1. Menulis adalah kegiatan menyenangkan
2. Bertanya pada ahli atau teman tentang dunia blogging tanpa sungkan
3. H-3 adalah deadline yang saya pakai
4. Lifestyle yang tetap punya niche
5. Menang nggak menang ikut lomba blog adalah kegiatan buat uji diri

Saya ingin pun tidak sepenuhnya tenaga dan pikiran di curahkan pada ngeblog tapi saya ingin belajar profesional. Yaitu melalui tulisan yang makin baik dan bermanfaat untuk orang yang mengunjungi blog saya.

#Bpn30dayChallenge ini juga tempat saya belajar profesional terutama dalam membagi waktu juga. Semoga ke depan Allah limpahkan saya kesehatan dan keberkahan dalam ngeblog ini. Karena satu hari rasanya bakal terharu juga ya kalau apa yang kita tuliskan akan meninggalkan jejak kebaikan. Insya Allah. Aamiin

No comments :

Post a comment