Pekerjaan Rumah Tangga Yang Saya Suka


Apa saya bilang challenge ini lama-lama tahu lho, bagaimana seorang Gita Siwi. Hahaha. Lah liat aja ini #BloggerPerempuan ampe nanya-nanya pekerjaan rumah tangga apa yang saya sukai.

Okeh! Sebagai perenpuan tangguh pantang mundur, apalagi udah masuk hari ke 21, saya akan jawab tantangan kali ini. Lah dari pada tereliminasi huahahaha.




Saya masih ingat dari ketika zaman masih sekolah lanjutan tingkat pertama (SMP) kalau kakak saya mencuci, kakak saya satu lagi menjemur nah saya kebagian ngepel. Asli lho pekerjaan ini jadi yang saya suka sampai sekarang.

Masak, setrika apalagi cuci piring, kok ya nggak begitu suka ya. Kan ini lagi bahas yang kita suka bukan. Ngepel itu gampil, kita sapu, sret sret sret, pel deh.

Nah ada juga sebagai tukang pel handal dalam keluarga. Saya penganut sistim jadul. Pun ada robot yang bisa ngepel nggak ngaruh buat saya. Cara manual adalah lebih bersih sampai ke sudut-sudut ruangan. Hahaha

Saya punya pel tongkat juga tapi ya gitu banyakan di anggurin aja, karena ngepel dengan metode lap lap lap dengan tangan langsung dan badan berjongkok melakukan gerakan mundur kok sensasinya lebih enak ya hahaha.

Oh iya jangan liat saya ngepel juga pakai pel-an yang di jual di toko-toko yang berwarna biru tuh, nggak, saya buat sendiri dari potongan handuk yang sudah tidak terpakai. Pilih yang nggak terlaku tebal. Repot kalau tebal-tebal meresnya.

Rumah saya yang nggak seluas lapangan bola ya asyik aja lah saya pel.  10 menit juga beres dengan cairan pembersih lantai yang super tuh.

Rumah biasanya saya pel 2 hari sekali atau tergantung kebutuhan. Kalau ada yang mau datang, ya bisa saya pel pel ulang. Biasalah pencitraan hahaha.

Udah akh ini aja jawabannya untuk pertanyaan di #Bpn30daychallenge2018 hari ke 21. Pekerjaan rumah tangga apa yang saya suka.

stt...alasannya dulu saya pilih ngepel bantu ibu. Ya supaya cepat ngabur main aja. Lah kalau nyuci kan lama itu kelarnya. Hahaha

No comments :

Post a comment