Makan Bebek Bentu, Rasa Bumbu Yang Kuat Dan Meresap Bikin Nagih!



Nggak tahu kenapa kalau makan di restoran dengan bumbu yang royal itu kayaknya puas banget saya. Royal dalam arti adalah, ketika bahan di olah dengan menggunakan bumbu yang banyak yang sampai kita dapat merasakan sesuai dengan nama yang ada dalam menu tersebut. Dan juga royal ketika menu di sajikan bumbu rempah atau sambalnya terlihat "tumpah" (banyak). Nggak pelit bumbu pokoknya.

spot di bagian dalam resto Bebek Bentu [dokpri]


Nah ini yang saya temui ketika minggu lalu berkesempatan mengunjungi restoran Bebek Bentu yang ada di jalan Puspitek Raya Serpong Tangerang bersama teman-teman Blogger.

Restoran yang memiliki 2 lantai ini menyambut saya dengan ramah dan hangat. Design interiornya minimalis dengan pajangan-pajangan menarik yang ada di dinding serta kata-kata motivasi dalam bahasa inggris yang mencermikan semangat. Di samping spot-spot menarik untuk foto yang keren bagi pengunjung yang datang.


Menu andalan Bebek Bentu [dokpri]



Menu Bebek goreng Paha adalah menu yang pertama kali keluar disusul Bebek Bakar, Bebek Cabe Ijo, Bebek Cemeng, sampai Bebek sambal Kecombrang. Semua royal dalam bumbu. Bayangkan, Semua menu bebek ini mempunyai rasa bumbu yang kuat dan meresap. Semua disajikan dengan bumbu cocolan berupa rempah, sambal spesial pedas dan free lalapan. Mantap ya. Dengan nasi panas siang itu rasanya menjadi sangat lapar. Hahaha

Bebek bentu sambal kecombrang [dokpri]


Bumbu cocolan berupa rempah ini adalah ciri khas dari restoran Bebek Bentu yang nggak bakal kita ditemui direstoran lain di Jakarta. Bumbu rempah ini tanpa cabai ya teman-teman, rasanya gurih dengan aroma harum dan pas di cocol dengan daging bebeknya rasanya enak banget. Bikin nagih! Hahaha mupeng nggak bacanya?


Gurame Hantu Petir & saos asam manis [dokpri]


Selain menu bebek, saya dan teman-teman juga mencicipi menu lainnya yang nggak kalah enak, Seperti Gurame Hantu Petir yang bumbunya pakai potongan cabe rawit,gile enak banget hahaha, Grilled Beef dengan bumbu rempah lada hitamnya yang tajam. Juga ada Gurame Saos Asam Manis. Serta icip-icip Nasi goreng seafood, bebek dan Surabaya yang lagi lagi nampol banget pedesnya.

Nasi goreng seafood [dokpri]

Nasi goreng bebek [dokpri]

Nasi goreng surabaya [dokpri]


Dan di tutup dengan dessert roti cane original dengan taburan gula halus, cane cokelat dan keju juga cane dengan es krim dan caramel di atasnya. Menjadika  siang yang wow deh judulnya. Menggap-menggap kepedesan tapi enak dan nagih!

Bebek Bentu Serpong [dokpri]



Ruangan di lantai 1 Bebek Bentu [dokpri]


Menikmati weekend dengan kulineran sekarang ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup seseorang atau keluarga yang mengasyikan. Kenapa asyik? Karena dengan kita atau keluarga makan di luar rasanya akan beda dan biar nggak bosan juga. Makan bersama di luar akan menambah hangat hubungan antar anggota keluarga. Dimana masing masing anggota keluarga yang sehari-hari sudah sibuk dengan aktifitasnya masing-masing akan dapat saling bercerita dengan suasana yang beda dari rumah. Tentang info terbaru atau tentang makanan  yang ada di resto yang dikunjungi.

menu lain di Bebek Bentu [dokpri]


"Biar nggak selalu asyik aja dengan gadget"kata pak Bangkit Kuncoro Owner Bebek Bentu


sukses selalu pak Bangkit [dokpri]

Bebek Bentu juga lahir dari kebiasaan makan keluarga Pak Bangkit Kuncoro dan ibu Zulfa yang suka kulineran dan kadang dari bepergian ke berbagai daerah, beliau dan istri tercinta menemukan bumbu yang dirasa pas, maka bumbu atau rempah ini biasanya akan dicoba sebagai bahan racikan di restoran Bebek Bentu.


Aneka juice [dokpri]

jus kedondong yang unik rasanya! [dokpri]


Restoran yang di buka sejak tahun 2008 ini menyajikan hidangan bebek sebagai menu spesialnya. Selain menu Bebek yang menjadi andalan, di Bebek Bentu juga ada menu Ayam, Gurame, Nasi Goreng, Udang Cumi, Mie Bihun Kwetiaw dan juga ada Huk Family Resto Corner yang menyediakan menu Steak dan Pizza.

pizza [dokpri]

Cookies Blend [dokpri]
Cane original [dokpri]

Cane cokelat keju [dokpri]

Cane es cream dan caramel [dokpri]


Tidak seperti resto lainnya, Restoran Bebek Bentu menyediakan bebek berukuran besar yang di olah sedemikian rupa oleh chef yang sudah berpengalaman di bidang kuliner sehingga menghasilkan daging bebek yang empuk dan gurih dan nggak bau amis sama sekali. Makanya satu porsi saya makan bareng-bareng deh.

"Bumbu masakan bebek di restoran ini umumnya terbuat dari rempah-rempah. Karena itu rasa bumbunya begitu kuat dan meresap" tambah pak Bangkit.


Pak Bangkit Kuncoro yang humble [dokpri]


Untuk minumannya. Bebek Bentu menyediakan juice kedondong yang jarang kita temui di restoran-restoran lain. Yang rasanya enak, unik dan segar! juga ada juice melon, sirsak, mangga, belimbing dan juga jambu dan strawberry. Disamping minuman-minuman lain yang keluarga suka.

Restoran yang buka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga pukul 20 malam ini memang dirancang sebagai restoran keluarga dengan ruangan yang cukup luas dan dapat menampung sekitar 20 orang di ruang bawah dan 30 orang pada lantai atas. Dengan fasilitas penunjang seperti Musholla, AC, Televisi, juga WIFI.

Aneka snack [dokpri]

kata-kata yang memotivasi pada dinding [dokpri]

Pajangan pada dinding [dokpri]

Menuju lantai atas Bebek Bentu [dokpri]


Jadi kalau teman-teman mau ketemuan sekitar Serpong, atau mau ada yang ulang tahun dan arisan saya rekomendasiin tempat ini deh. Oh iya Bebek Bentu juga menerima pesanan delivery yang dapat di pesan melalui Go Food. Cari aja Bebek Bentu Serpong Jaya ya.

Saya recomended teman-teman untuk datang ke Bebek Bentu di jamin akan menemukan enaknya menu bebek sama seperti di Surabaya, kota yang memang terkenal dengan hidangan menu  bebeknya.

Ruangan di lantai atas Bebek Bentu Serpong [dokpri]


Siang itu menjadi pertemuan yang seru, saling mencicipi menu yang ada di didepan meja masing-masing, berkomentar tentang rasa disertai sensasi rasa pedasnya yang bikin kita tertawa tetapi tangan nggak lepas untuk nyuap lagi dan lagi. Rasanya pak Bangkit dan ibu Zulfa nggak salah kalau membawa menu ini ke Jakarta dan sekitarnya. Karena siang itu pun mata saya tak lepas dari mengamati pengunjung yang makan, atau melihat ojek online yang bolak-balik ambil pesanan. Buat rasa yang luar biasa ini dan harga yang terjangkau siapa yang nggak suka.

Rasa bumbu yang kuat dan meresap memang yang bikin beda restoran Bebek Bentu dengan kebanyakan restoran dengan menu yang sama.



Sekarang ini bebek bentu ada di Serpong Jaya  Tangerang, Bintaro, Cempaka Putih dan juga jati asih bekasi.

More Info :
Facebook  :bebek bentu
Instagram : bebekbentu14
Twitter    : bebekbentu14




37 comments :

  1. pagi-pagi sudah disiapin bebek bentu, hmmm nikmat :)

    ReplyDelete
  2. Aduh penampakannya menggoda banget mba...sudah lama ga makan bebek nih..Di Bandung ga ada ya...

    ReplyDelete
  3. Aku terkesima sama sambal kecombangnya, pasti pedes banget ya?

    ReplyDelete
  4. Sebagai orang yang tidak terlalu suka bebek, lihat makanan-makanan di postingan ini jadi pengen nyobain

    ReplyDelete
  5. Kelihatan nampol banget ya Mbak bumbu bebek nya ternyata menunya tidak hanya bebek meskipun nama kerennya bebek bentu ada juga makanan ringan

    ReplyDelete
    Replies
    1. sangat! iyes biar banyak pilihan juga buat keluarga

      Delete
  6. Saya suka bebek. Selama di luar negeri seperti hong kong taiwan kan terkenal tuh bebek nya yang diiris tipis wah gak bosen2 deh.

    Itu gurame hantu bikin penasaran juga ya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gile gurame hantu petirnya kak nampol rasanya

      Delete
  7. Aku suka banget apapun makanan olahan sari bebek mbak apalagi yang pedas2 gitu. Rencana weekend ini aku mau ke Bebek Bentu di Serpong ini ah makasih review ya mbak Gita

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama semoga bermanfaat ya infonya. Enjoy dear

      Delete
  8. Bebek one of my fav kak, duh andai deket dari Depok aku sampering deh ka.. menu-menunya juga beragam dan terlihat bikin nagih hehe itu pajangannya keceh ka, bawa satu ngga boleh ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha coba tak tanya pak Bangkit dan bu Zulfa dulu.

      Delete
  9. Aku sering ke rumah makan bebek bentu yang di Bogor mba, roti jadul di sana juga enak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada ya di Bogor? Sebelah mana mbak? Hayuk ke sana yuukk

      Delete
  10. Wow ada sambel kecombrangnya. Dah lama banget lho aku gak makan daun kecombrang.
    Jd kepengen nih nyicipin Bebek Bentu.

    ReplyDelete
  11. Penasaran sama rasa jus kedondong kayak apa. Kebayang bijinya, hahaha. Btw itu enak2 semua keknya Mba gita, habiskan

    ReplyDelete
  12. Banyak juga varian bebeknya yang bisa jadi pilihan santapan enak. Pas banget, kebetulan aku juga suka makan bebek, sekaligus penasaran Bebek Bentu itu apa artinya, ya?

    ReplyDelete
  13. Yup, aku pun suka masakan yang kaya bumbu, rasanya pun nampol sehingga meninggalkan rasa dan kesan mendalam di lidah..hm..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak Yul kadang kan ada rasa yang nggak nyatu gitu ya. Ini mah sebaliknya deh

      Delete
  14. Duh jadi ngeces liat nya,kapan2 mau cobain aja yg di cempaka putih yg Deket dr rumah :)

    ReplyDelete
  15. Di tempat ini menu andalannya bebek ukuran besar ya.. Kudu ngajak teman yg rame nih biar bisa menghabiskannya..

    ReplyDelete
  16. Di tempat ini menu andalannya bebek ukuran besar ya.. Kudu ngajak teman yg rame nih biar bisa menghabiskannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bu rita. Monggo bu mampir yang paling dekat.

      Delete
  17. Nama menu yang ada sangat menggoda tuk di santap ya, khususnya bebek yang banyak cabenya tuh buat lapar, ditutup dengan jus mendorong, bagaimana rasanya ya, baper deh pengen nyoba

    ReplyDelete
  18. Kangen bebek sambal combrangnya mba gita pastinya pedes2 dicampur gurihnya bebek ya.. mesti coba ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hadeh luar biasa enak. Ini nulisnya sambil bayangin mau ngences hahaha

      Delete
  19. Jadii lapeerr. Mba enak banget yaa? Aku mauuu

    ReplyDelete